KeluargaUmroh

10 Alasan Umroh Bersama Pasangan itu Romantis

Bisa berlibur bersama suami dan istri tercinta dengan tenang merupakan impian semua orang. Sebagai umat Islam yang beriman dan bertakwa. Alangkah baiknya jika momen liburan bersama pasangan kita jadikan kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan pergi ke berumroh ke Tanah Suci.

Kenapa berumroh? Kenapa tidak pergi ke negara-negara romantis di Eropa? Selain dapat beribadah bersama langsung di Baitullah, ada beberapa alasan lain yang membuat umroh bersama pasangan lebih romantis daripada berlibur ke tempat-tempat indah di Eropa, di antaranya:

Bisa beribadah berjamaah bersama pasangan tercinta

Umroh Bersama Pasangan - Twitter.com
Umroh Bersama Pasangan – Twitter.com

Jika sebelumnya karena kesibukan masing-masing kita jadi jarang salat berjamaah bersama pasangan. Saat umroh Anda akan mendapatkan banyak kesempatan untuk beribadah bersama suami dan istri tercinta. Mulai dari saling menyimak bacaan quran saat menunggu adzan, hingga salat sunah berjamaah di pelataran masjid. Hal tersebut tentu akan membuat hubungan antara suami istri semakin akrab dan dekat.

Bisa saling mengandalkan

Umroh Bersama Pasangan - Al Jazeera
Umroh Bersama Pasangan – Al Jazeera

Saat berkunjung ke tempat asing, satu-satunya orang yang bisa dipercaya adalah keluarga atau teman yang pergi bersama kita. Begitu pula saat berumroh bersama pasangan. Di Tanah Suci satu-satunya orang yang bisa kita andalkan adalah suami atau istri tercinta. Karena saling mengandalkan inilah rasa saling percaya kepada pasangan pun semakin meningkat daripada sebelum kita pergi umroh.

Bergandengan ke mana saja kita pergi

Umroh Bersama Pasangan - IStock
Umroh Bersama Pasangan – IStock

Bergandengan tangan di tempat biasa saja akan terlihat romantis, apalagi bergandengan tangan di Tanah Suci. Selain romantis, malaikat pun akan ikut mendoakan hubungan pernikahan Anda, insya Allah.

Berbagi segala hal

Umroh Bersama Pasangan - Thestar.com
Umroh Bersama Pasangan – Thestar.com

Seringkali karena kesibukan, kita jarang melakukan hal-hal kecil yang dapat mempererat hubungan suami istri seperti makan sepiring berdua, minum dari gelas yang sama, hingga saling bercerita keluh kesah masing-masing. Saat di Tanah Suci, Anda akan mendapatkan banyak waktu untuk melakukan hal-hal tersebut bersama pasangan.

Tidak bisa berlama-lama marah dengan pasangan

Umroh Bersama Pasangan - En.dailypakistan.com.pk
Umroh Bersama Pasangan – En.dailypakistan.com.pk

Karena hanya pasangan yang bisa diandalkan saat berada di Tanah Suci, saat sedang marah pun kita akan cepat meminta maaf dan memperbaiki hubungan.

Belajar banyak hal baru bersama pasangan

Umroh Bersama Pasangan - Souqalmal.com
Umroh Bersama Pasangan – Souqalmal.com

Saat memiliki waktu luang dan tidak sedang beribadah, Anda bisa menapaktilasi tempat-tempat bersejarah dan menarik di Tanah Suci. Selain menambah pengetahuan, hal ini juga membuat hubungan bersama pasangan semakin mesra karena kita sama-sama mempelajari hal baru.

Bisa bersenang-senang

Umroh Bersama Pasangan - All4women
Umroh Bersama Pasangan – All4women

Siapa bilang saat umroh kita tidak bisa bersenang-senang bersama pasangan tercinta? Sama seperti liburan biasa, selain beribadah kita juga bisa mengunjungi tempat-tempat wisata menarik di Tanah Suci ketika sedang umroh, seperti belanja bersama di pasar tradisional Mekah atau memetik kurma langsung dari pohonnya.

Menciptakan kenangan baru

Umroh Bersama Pasangan - Al Bawaba
Umroh Bersama Pasangan – Al Bawaba

Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen saat umroh bersama pasangan. Karena selain beribadah, kita juga bisa menciptakan kenangan bersama pasangan yang nantinya akan diceritakan kepada anak cucu.

Kehidupan pernikahan lebih berkah

Umroh Bersama Pasangan - Funeralwise.com
Umroh Bersama Pasangan – Funeralwise.com

Salah satu manfaat umroh adalah membuat kehidupan manusia menjadi berkah dan terhindar dari segala kefakiran. Begitu pula ketika berumroh bersama pasangan. Selama tujuan kita baik, insya Allah segala keberkahan akan mendatangi kehidupan pernikahan.

Kesempatan untuk berdoa bersama di tempat yang mustajab

Umroh Bersama Pasangan - Native Pakistan
Umroh Bersama Pasangan – Native Pakistan

Bagi yang belum memiliki anak, manfaatkan momen umroh bersama pasangan untuk berdoa di tempat-tempat yang mustajab. Selain berdoa untuk mendapatkan keturunan, kita juga bisa saling mendoakan kebaikan untuk pasangan di tempat tersebut agar segera dikabulkan. Wallahu’alam bish shawwab.

Jadi, apakah liburan kali ini Anda tertarik untuk pergi umroh bersama pasangan?

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: