KeluargaUmroh

10 Cara Jitu Agar Bisa Segera Berangkat Umroh Sekeluarga

Berlibur ke luar negeri bersama keluarga tentu sangat menyenangkan. Namun, bagaimana jika Anda berumroh bersama keluarga ke Tanah Suci? Tidak hanya menyenangkan, tapi juga berpahala. Bayangkan rasa haru saat Anda dan keluarga dapat memanjatkan doa bersama di Multazam dan berjemaah di Masjidil Haram. Berangkat umroh sekeluarga akan menguatkan ikatan antara anggota serta menambah keberkahan dalam keluarga.

Nah, mulai sekarang niatkan untuk segera berangkat umroh bersama keluarga. Simak pula 10 cara jitu ini agar Anda bisa segera berangkat umroh sekeluarga.

Motivasi Seluruh Anggota Keluarga

Motivasi Seluruh Anggota Keluarga - fthmb.tqn.com
Motivasi Seluruh Anggota Keluarga – fthmb.tqn.com

Cara jitu pertama yang harus Anda lakukan adalah tularkan niat mulia Anda kepada keluarga. Niat yang sama pada seluruh anggota keluarga akan melahirkan motivasi bersama, maka berangkat umroh sekeluarga pun menjadi target bersama.

Membuat Komitmen Bersama

Membuat Komitmen Bersama - 1.bp.blogspot.com
Membuat Komitmen Bersama – 1.bp.blogspot.com

Setelah target berangkat umroh sekeluarga disepakati, buatlah komitmen bersama. Komitmen ini dapat Anda cetak pada kertas berukuran poster serta ditempel di rumah. Komitmen bersama akan membuat setiap anggota keluarga berusaha mewujudkan target umroh sekeluarga.

Menyisihkan Dana dari Anggaran Belanja Bulanan

Menyisihkan Dana dari Anggaran Belanja Bulanan - kreditgogo.com
Menyisihkan Dana dari Anggaran Belanja Bulanan – kreditgogo.com

Setiap keluarga tentu memiliki anggaran belanja bulanan. Anggarkanlah sebagian uang belanja untuk tabungan umroh setiap bulannya. Sampaikan hal ini pada semua anggota keluarga Anda. Dengan demikian, setiap anggota keluarga dapat berhemat untuk mencapai target umroh sekeluarga.

Memiliki Tabungan Bersama

Memiliki Tabungan Bersama - aturduit.com
Memiliki Tabungan Bersama – aturduit.com

Anda bisa menggunakan fasilitas bank atau celengan di rumah. Anda dapat membuka tabungan khusus yang akan digunakan untuk dana umroh. Setiap anggota keluarga dapat menabung di tabungan tersebut. Anda juga dapat membuat celengan bersama yang diletakkan di rumah. Setiap anggota keluarga dapat memasukkan uangnya ke dalam celengan.

Berinvestasi Jangka Pendek

Berinvestasi Jangka Pendek - s3-ap-southeast-1.amazonaws.com
Berinvestasi Jangka Pendek – s3-ap-southeast-1.amazonaws.com

Melakukan investasi juga merupakan salah satu pilihan cara memperoleh dana untuk berangkat umroh. Beberapa investasi jangka pendek yang bisa dicoba adalah deposito, saham, atau reksadana. Meskipun demikian, Anda perlu mempelajari investasi terbaik untuk mewujudkan rencana berangkat umroh sekeluarga.

Berburu Paket Umroh Keluarga

Berburu Paket Umroh Keluarga - 3.bp.blogspot.com
Berburu Paket Umroh Keluarga – 3.bp.blogspot.com

Saat ini, banyak biro perjalanan yang menyediakan paket umroh untuk keluarga. Sering kali harga yang ditawarkan lebih murah dibanding paket perorangan. Pada momen liburan sekolah, banyak biro perjalanan yang menawarkan promo paket umroh keluarga dengan harga yang lebih murah.

Mencoba umroh backpacker

Mencoba umroh backpacker - alhijaztravel.com
Mencoba umroh backpacker – alhijaztravel.com

Umroh backpacker bersama keluarga bisa menjadi pilihan menarik. Anda dapat mengatur dana yang dihabiskan secara mandiri. Jadwal dan agenda perjalanan pun bisa disesuaikan dengan kondisi keluarga Anda. Akan tetapi, Anda perlu merencanakannya dengan baik untuk kelancaran perjalanan umroh sekeluarga.

Menggunakan Program Umroh Bank Syariah

Menggunakan Program Umroh Bank Syariah - muhibahumroh.com
Menggunakan Program Umroh Bank Syariah – muhibahumroh.com

Bank syariah saat ini menyediakan program-program umroh yang dapat Anda manfaatkan. Besaran pembiayaan pun beragam, dari 100 jutaan hingga 200 juta rupiah.

Memilih Waktu yang Tepat

Memilih Waktu yang Tepat - suchtv.pk.com
Memilih Waktu yang Tepat – suchtv.pk.com

Menentukan waktu yang tepat menjadi tantangan tersendiri dalam berangkat umroh. Anda perlu mempertimbangkan waktu luang tiap anggota keluarga. Selain itu, pilihlah waktu-waktu setelah musim haji berakhir. Pada umumnya, biaya perjalanan pada waktu tersebut akan lebih murah. Faktor cuaca pun patut menjadi perhatian. Arab Saudi memiliki iklim gurun sehingga suhu udara ekstrem dapat terjadi pada musim panas dan dinginnya.

Menguatkan Hubungan dengan Allah

Menguatkan Hubungan dengan Allah - media-exp2.licdn.com
Menguatkan Hubungan dengan Allah – media-exp2.licdn.com

Hal yang terakhir—tapi paling penting—adalah Anda harus senantiasa menguatkan hubungan dengan Allah. Sebaik apapun persiapan yang dilakukan, hanya Allah yang melancarkan segala urusan. Berdoa dan bertawakal kepada Allah agar Anda dan keluarga dapat segera berangkat ke Tanah Suci.

Berangkat umroh bersama keluarga tidaklah sulit dan bisa segera Anda wujudkan. Sempurnakan ikhtiar Anda dengan menerapkan 10 cara jitu di atas dan bertawakallah. Dengan izin Allah, Anda akan segera berangkat umroh bersama keluarga.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: