Umroh

Inilah 7 Hotel yang Paling Dekat dengan Masjidil Haram

Menjalankan ibadah umroh terdiri dari banyak tahap dan proses. Di sela-sela semua tahap tersebut, Anda tentunya mau memaksimalkan waktu Anda selama berada di tanah suci dengan cara beribadah sebanyak-banyaknya. Salah satu ibadah utama dalam perjalanan umroh adalah salat. Selama umroh, Anda berkesempatan untuk salat di masjid-masjid suci yang sudah ada dari zaman Rasulullah SAW.

Tujuan utama yang akan Anda datangi pada saat umroh adalah Masjidil Haram tempat kakbah berada. Pahala untuk salat di masjid suci ini setara dengan 100.000 kali salat di masjid lain di seluruh dunia. Oleh karena itu, umat muslim tentunya tidak ingin melewatkan salat di masjid ini selama menunaikan umroh. Untuk itu, sebaiknya jamaah umroh menginap di hotel yang dekat dengan Masjidil Haram agar terjangkau dengan jarak jalan kaki.

Berikut adalah beberapa hotel yang paling dekat dengan Masjidil haram:

Makkah Royal Clock Tower, A Fairmont Hotel

Hotel - fairmont.com
Hotel – fairmont.com

Hotel ini terletak tepat di depan Masjidil Haram. Makkah Royal Clock Tower memiliki sebuah menara dengan jam terbesar di dunia. Dengan bangunan 76 lantai, hotel ini memiliki 1.299 unit kamar dan 56 unit lift. Berjarak hanya 50 meter, hotel ini merupakan salah satu hotel terdekat dengan Masjidil Haram.

Mövenpick Hotel & Residences Hajar Tower Makkah

Hotel - images.yamsafer.me
Hotel – images.yamsafer.me

Hotel yang terletak berdampingan dengan Swissotel Makkah ini memiliki bangunan 41 lantai yang berisi sekitar 1.204 kamar. Karena konsep yang terpadu, hotel ini juga memiliki pusat perbelanjaan dan jajaran restoran di bagian bawah bangunan. Semua kamar di hotel ini memiliki pemandangan langsung ke arah kakbah.

InterContinental Dar Al Tawhid Makkah

Hotel - ksatravels.com
Hotel – ksatravels.com

Hanya memerlukan 2 menit untuk berjalan kaki, jarak InterContinental Dar Al Tawhid Makkah dengan Masjidil Haram sangatlah dekat. Tidak heran jika hotel ini adalah hotel termahal di antara hotel lain yang dekat dengan lokasi Masjidil Haram. Kamar hotel yang menghadap ke arah kakbah adalah kamar yang berada di bagian Timur Laut dari hotel.

Hotel Al Safwah Royale Orchid

Hotel - ksatravels.com
Hotel – ksatravels.com

Hotel ini berjarak sekitar 100 meter dari salah satu pintu Masjidil Haram. Hotel Al Safwah Royale Orchid merupakan hotel bintang 5 dan dilengkapi dengan pusat perbelanjaan dan pusat oleh-oleh di lantai dasar. Ini adalah salah satu hotel favorit bagi jamaah umroh dan haji dari Indonesia karena letaknya yang dekat dan harganya yang tidak semahal hotel yang lain.

Swissotel Makkah

Hotel - ahstatic.com
Hotel – ahstatic.com

Hotel dengan kapasitas 1.487 kamar ini berhadapan langsung dengan Masjidil Haram. Jadi, semua kamar memiliki pemandangan langsung ke arah kakbah. Bagi jamaah yang tidak bisa turun ke bawah untuk menuju Masjidil Haram, hotel ini menyediakan ruang salat di lantai 8 yang menghadap langsung ke arah kiblat dengan pemandangan yang luas.

Makkah Hilton Towers

Hotel - media-cdn.tripadvisor.com
Hotel – media-cdn.tripadvisor.com

Salah satu penyedia hotel terkenal di dunia ini sudah memiliki cabangnya di depan Masjidil Haram. Sama dengan Swissotel, Makkah Hilton Towers juga menyediakan ruang salat luas yang menghadap ke pemandangan kakbah serta dilengkapi dengan sambungan suara langsung dari Masjiil Haram. Salah satu kelebihan lain dari Makkah Hilton Towers adalah hotel ini memiliki skeitar 450 gerai pertokoan internasional yang ada di kawasan hotelnya.

Raffles Makkah Palace Hotel

Hotel - raffles.com
Hotel – raffles.com

Raffles Makkah Palace Hotel merupakan hotel eksklusif yang memiliki 214 kamar dengan tipe suite. Semua kamar memiliki ukuran yang luas serta ornamen yang mewah. Hotel ini hanya berjarak sekitar 100 meter dari pintu utama Masjidil Haram.

Memang, semakin dekat jarak hotel dengan Masjidil Haram, biasanya harga akan menjadi lebih mahal. Anda bisa memanfaatkan program promosi dari agen perjalanan umroh untuk mendapatkan harga yang lebih hemat.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: