KeluargaUmroh

15 Cara Agar Anda Bisa Mengumrohkan Orang Tua

Banyak anak yang ingin berbakti dengan cara memberangkatkan orang tuanya ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah umroh. Inilah 15 cara agar Anda bisa mengumrohkan mereka.

Niat dan Bertekad

Niat dan Bertekad - hipwee.com
Niat dan Bertekad – hipwee.com

Tanpa tekad, niat akan sulit terlaksana. Dengan tekad yang kuat, akan terbukti seberapa serius niat dan harapan Anda untuk mengumrohkan orang tua.

Segera Buka Rekening Tabungan Umroh

Segera Buka Rekening Tabungan Umroh - pinjamsaja.com
Segera Buka Rekening Tabungan Umroh – pinjamsaja.com

Langkah nyata untuk merealisasikan keinginan Anda memberangkatkan orang tua ke tanah suci adalah dengan segera membuka rekening tabungan umroh. Tujuannya agar besaran tabungan dapat terpantau dan terpisah dengan tabungan lainnya.

Prioritaskan Rezeki

Prioritaskan Rezeki - kisahikmah.com
Prioritaskan Rezeki – kisahikmah.com

Dari setiap rezeki yang Anda dapatkan, sisihkanlah porsi yang lebih besar untuk tabungan umroh tersebut. Dengan menabung secara rutin, impian Anda untuk mengumrohkan mereka akan lebih cepat tercapai.

Buang Rasa Egois

Buang Rasa Egois - img-z.okeinfo.net
Buang Rasa Egois – img-z.okeinfo.net

Mungkin sempat terlintas di benak, kenapa bukan Anda saja yang berangkat umroh? Apalagi jika orang tua Anda sebelumnya sudah pernah melaksanakan ibadah umroh.

Ingatlah bahwa inilah salah satu cara Anda berbakti. Jika dahulu mereka umroh dengan biaya sendiri, kini saatnya Anda yang mengumrohkan mereka.

Prioritaskan Kesehatan Orang Tua

Prioritaskan Kesehatan Orang Tua - erabaru.net
Prioritaskan Kesehatan Orang Tua – erabaru.net

Rutinlah mengontrol kesehatan mereka. Sediakan vitamin, susu, dan berbagai makanan bergizi. Agar ketika biaya telah cukup, mereka siap diumrohkan dengan kondisi yang prima.

Lakukan Pengiritan

Lakukan Pengiritan - s.blogcdn.com
Lakukan Pengiritan – s.blogcdn.com

Kendalikanlah keinginan Anda untuk membeli berbagai barang yang sifatnya tidak terlalu penting. Belilah apa-apa yang memang dibutuhkan, bukan hanya sekadar keinginan. Jika ada rezeki lebih, alokasikanlah dana tersebut sebagai tambahan tabungan umroh orang tua Anda.

Lebih Giat Mencari Rezeki

Lebih Giat Mencari Rezeki - hotelcareers.vn.com
Lebih Giat Mencari Rezeki – hotelcareers.vn.com

Jika Anda seorang karyawan, mungkin Anda akan mendapatkan uang lembur atau bonus tahunan jika lebih giat bekerja. Atau jika Anda seorang pengusaha, sudah pasti pendapatan Anda bertambah jika lebih bersemangat dalam mencari rezeki dengan niat untuk mengumrohkan orang tua.

Investasi Emas

Investasi Emas - img.okezone.com
Investasi Emas – img.okezone.com

Dengan angka inflasi yang terus meningkat setiap tahun, biaya umroh pun semakin mahal. Namun jika Anda melakukan investasi emas, nilai ‘tabungan’ Anda akan terus stabil. Nilai emas tidak  terpengaruh inflasi dan harga jualnya pun selalu naik setiap tahun sehingga dapat mengimbangi kenaikan inflasi.

Doakan Secara Rutin

Doakan Secara Rutin - timesofoman.com
Doakan Secara Rutin – timesofoman.com

Berdoalah di setiap salat. Bermunajatlah agar Allah segera mengabulkan niat mulia Anda untuk mengumrohkan kedua orang tua. Mintalah keberkahan rezeki yang mengalir dari pintu-pintu kebaikan.

Minta Bantu Doa dari Orang Tua

Minta Bantu Doa dari Orang Tua - 4.bp.blogspot.com
Minta Bantu Doa dari Orang Tua – 4.bp.blogspot.com

Selain dari doa Anda sendiri, mintalah mereka untuk ikut mendoakan agar Anda dilimpahkan rezeki. Apalagi tujuannya untuk membiayai ibadah umroh mereka. Sudah tentu mereka akan mendoakan Anda setiap saat. Ini pun akan menambah keberkahan rezeki Anda dalam jangka panjang.

Rutinkan Tahajud dan Dhuha

Rutinkan Tahajud dan Dhuha - 2.bp.blogspot.com
Rutinkan Tahajud dan Dhuha – 2.bp.blogspot.com

Selain salat wajib, laksanakanlah salat sunah secara rutin. Perbanyak tahajud agar niat mulia Anda segera terkabul. Perbanyak salat duha agar dimudahkan dalam mendapatkan rezeki.

Perbanyak Sedekah

Perbanyak Sedekah -c dn2.konsultasisyariah.com
Perbanyak Sedekah -c dn2.konsultasisyariah.com

Percaya atau tidak, sedekah akan mendatangkan lebih banyak rezeki. Semakin sering Anda bersedekah, rezeki akan datang dari ‘arah’ yang tidak disangka-sangka.

Berbagi Harapan dengan Orang Terdekat

Berbagi Harapan dengan Orang Terdekat - atmulia.co.id
Berbagi Harapan dengan Orang Terdekat – atmulia.co.id

Berbagilah cerita dengan sahabat dan keluarga. Mungkin mereka memiliki informasi penting yang dapat membantu anda. Misalnya seperti informasi travel umroh murah.

Tentukan Target

Tentukan Target - lh3.ggpht.com
Tentukan Target – lh3.ggpht.com

Buatlah target waktu, kapan Anda harus memberangkatkan mereka ke Tanah Suci. Dengan menentukan target, Anda akan lebih bersemangat dalam  berusaha.

Pinjaman Umroh

Pinjaman Umroh - klikalbarkah.com
Pinjaman Umroh – klikalbarkah.com

Jika Anda ingin agar mereka dapat melaksanakan ibadah umroh dalam waktu dekat, manfaatkanlah pinjaman umroh dari bank syariah. Pinjaman tersebut bisa digabungkan dengan uang yang telah Anda tabung sebelumnya.

Itu dia 15 cara yang bisa dilakukan untuk bisa memberangkatkan orang tua kita ke Tanah Suci untuk beribadah umroh. Semoga kita senantiasa dimudahkan Allah untuk bisa berbakti kepada kedua orang tua dan bisa mengantarkannya berkunjung ke Baitullah. InsyaAllah.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: