Umroh

7 Cara yang harus Anda lakukan untuk bisa segera Umroh

Berkunjung ke kota suci Makkah dan Madinah adalah sebuah mimpi besar bagi hampir seluruh umat muslim di dunia. Jika merasa belum mampu berkunjung untuk melaksanakan ibadah Haji, maka ibadah umroh bisa menjadi permulaan yang dapat segera Anda capai. Berikut adalah 7 cara yang harus Anda lakukan untuk bisa segera melaksanakan ibadah umroh.

Pantaskan Diri

Pantaskan Diri - islamdag.ru.com
Pantaskan Diri – islamdag.ru.com

Kesiapan tak hanya dari sisi finansial, tetapi juga secara lahir (fisik) dan batin. Pantaskanlah diri Anda dengan terus melaksanakan berbagai perintah-Nya, dan menjauhi segala larangannya.

Tetapkan niat dan siapkan diri agar Allah segera memanggil kita mengunjungi rumah-Nya. Dengan terus membenahi diri, dengan izin-Nya, rezeki akan Allah curahkan dari berbagai arah agar niat ke Tanah Suci dapat segera tercapai.

Rutin Bermunajat agar Segera Diizinkan Berumroh

Rutin Bermunajat agar Segera Diizinkan Berumroh - media-exp2.licdn.com
Rutin Bermunajat agar Segera Diizinkan Berumroh – media-exp2.licdn.com

Dalam setiap doa di akhir salat wajib dan sunah, bermunajatlah dengan sungguh-sungguh. Mintalah agar dimudahkan rezekinya oleh Allah untuk dapat berkunjung ke Tanah Suci. Setiap doa yang tulus tercurahkan dari hati akan selalu didengar oleh Allah. Mintalah dengan kesungguhan hati. Bila perlu, hingga meneteskan air mata.

Rutinkan Salat Tahajud

Rutinkan Salat Tahajud - ummi-online.com
Rutinkan Salat Tahajud – ummi-online.com

Selain salat wajib, salat sunah ini sangat dianjurkan. Dengan rutin melaksanakan salat tahajud, segala sesuatu akan dimudahkan oleh Allah. Dengan niat dan keinginan yang kuat, serta dilengkapi dengan salat tahajud, doa Anda untuk dapat berumroh, Insyaallah akan segera terkabulkan.

Menabung dengan Tekad yang Kuat

Menabung dengan Tekad yang Kuat - klubwanita.com
Menabung dengan Tekad yang Kuat – klubwanita.com

Doa dan ikhtiar harus tetap berjalan beriringan. Berusahalah untuk konsisten menabung dengan rezeki halal yang Anda peroleh. Berapa pun jumlahnya, kuncinya adalah konsisten. Jika bukan dalam kondisi darurat, jangan pernah gunakan tabungan umroh untuk kepentingan lain.

Bulatkan tekad, sisihkan rezeki yang Anda dapatkan secara rutin. Entah itu per hari, per minggu ataupun per bulan. Bila perlu, tentukan target kapan Anda harus berangkat umroh. Dengan begitu, semangat untuk mendapatkan rezeki akan semakin besar. Membuka tabungan umroh di perbankan syariah bisa menjadi pemicu agar Anda semakin bertekad dan semangat untuk menabung.

Niatkan Sebagai Cita-cita Mulia

Niatkan Sebagai Cita-cita Mulia - nu.or.co.id
Niatkan Sebagai Cita-cita Mulia – nu.or.co.id

Cita-cita bukan hanya tentang karier. Meniatkan diri untuk melaksanakan ibadah haji dan umroh sebagai cita-cita, merupakan sebuah tujuan yang sangat mulia. Jika sejak kecil kita sering disemangati untuk mengejar cita-cita duniawi, kini saatnya untuk memupuk dan mengejar cita-cita mulia ini. Niatkan sebagai ibadah yang hasilnya akan Anda petik di akhirat nanti.

Jadikan Sebagai Salah Satu Target Pencapaian Besar

Jadikan Sebagai Salah Satu Target Pencapaian Besar - cdn.idntimes.com
Jadikan Sebagai Salah Satu Target Pencapaian Besar – cdn.idntimes.com

Targetkan ibadah umroh sebagai salah satu pencapaian besar dalam hidup. Bayangkan betapa bahagianya jika target besar ini bisa tercapai. Dengan berbagai usaha dalam bentuk ibadah, doa, dan semangat menabung, semua akan terasa sangat mengharukan ketika hal ini dapat tercapai dengan izin Allah.

Hadirkan Foto Kakbah di Berbagai Tempat Pribadi

Hadirkan Foto Kakbah di Berbagai Tempat Pribadi - pix10.agoda.ne
Hadirkan Foto Kakbah di Berbagai Tempat Pribadi – pix10.agoda.net

Memajang foto barang atau tempat yang kita inginkan di tempat-tempat pribadi, sering menjadi medium motivasi untuk segera mencapainya. Termasuk ibadah umroh. Hadirkan foto Kakbah atau Masjidil Haram di tempat pribadi Anda.

Bisa di dinding kamar, meja belajar, bahkan gambar latar telepon selular. Tujuannya adalah, agar Anda menjadi sering melihat gambar tersebut dan menjadi pengingat. Ini akan menambah semangat dan motivasi untuk beribadah dan menabung demi berkunjung ke Tanah Suci dan melaksanakan ibadah umroh.

Lakukan 7 cara tersebut dengan tekad yang kuat, Insyaallah Anda akan segera berkunjung ke Bitullah.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: