Umroh

8 HOTEL DENGAN HARGA PALING MURAH DI MADINAH

Saat memilih biro perjalanan umroh, salah satu hal yang harus dipertimbangkan adalah hotel yang menjadi rekanan biro perjalanan. Sebagian besar jemaah tentunya akan memilih hotel yang lokasinya dekat dengan masjid, seperti Mesjid Nabawi. Kebanyakan hotel-hotel ini bertarif tinggi. Namun, ternyata banyak juga hotel yang memiliki tarif murah namun nyaman ditempati di sekitar Mesjid Nabawi. Berikut ini beberapa di antaranya.

Dar Al Shohadaa Hotel

Dar Al Shohadaa Hotel - f.otcdn.com
Dar Al Shohadaa Hotel – f.otcdn.com

Hotel ini terletak 13 menit berjalan kaki dari Mesjid Nabawi dan Mazaya Mall hanya berjarak 5 menit berkendara. Masing-masing kamarnya dilengkapi AC, TV layar datar, bar mini, akses WiFi, serta kamar mandi dengan pancuran dan pengering rambut. Hotel memiliki 3 tipe kamar dengan kisaran harga Rp400.000,00-Rp700.000,00.

Elaf Meshal Hotel Al Madinah

Elaf Meshal Hotel Al Madinah - images.trvl-media.com
Elaf Meshal Hotel Al Madinah – images.trvl-media.com

Hotel terletak 375 m dari Mesjid Nabawi dan dilengkapi oleh fasilitas standar hotel bintang 4. Hotel memiliki 4 tipe kamar dengan kamar Standard Double berkisar Rp800.000,00-Rp900.000,00.

Al Madinah Harmony Hotel

Al Madinah Harmony Hotel - q-ec.bstatic.com
Al Madinah Harmony Hotel – q-ec.bstatic.com

Hotel ini terletak di tengah-tengah kota Madinah dengan pemandangan Gunung Uhud dan hanya berjarak 3 menit dari Mesjid Nabawi. Semua kamarnya dilengkapi kotak penyimpanan, kamar mandi privat termasuk bak mandi dan perlengkapan mandi lengkap.Hotel memiliki 5 pilihan kamar dan kamar Standard Double memiliki kisaran harga Rp1 jutaan.

Al Nokhba Royal Inn

Al Nokhba Royal Inn - q-ec.bstatic.com
Al Nokhba Royal Inn – q-ec.bstatic.com

Hotel Al Nokhba Royal Inn terletak sangat dekat dengan Masjid Nabawi. Kamar hotelnya luas dan cocok untuk ditempati jemaah yang berumroh bersama keluarga besar. Setiap kamarnya dilengkapi AC, TV layar datar, akses WiFi, dan bar mini. Kamar mandi dilengkapi pengering rambut dan perlengkapan mandi. Hotel menawarkan berbagai tipe kamar. Kamar Double atau Twin dengan 1 tempat tidur ganda atau 2 tempat tidur tunggal seharga Rp1,5jutaan bisa ditempati 2 orang dewasa dengan maksimal 2 anak.

Saraya Taba Hotel

Saraya Taba Hotel - onlineumra.com
Saraya Taba Hotel – onlineumra.com

Hotel satu ini sangat dekat dengan gerbang wanitaMesjid Nabawi. Hanya butuh 5 menit berjalan kaki untuk sampai ke masjid sehingga jemaah punya kesempatan untuk shalat 5 waktu di masjid. Kamar hotel memiliki perlengkapan standar dan menyediakan 4 tipe kamar dengan kisaran harga Rp1-2 jutaan.

Millennium Taiba Hotel

Millennium Taiba Hotel - aff.bstatic.com
Millennium Taiba Hotel – aff.bstatic.com

Hotel ini sangat dekat dengan Mesjid Nabawi, menyediakan akses WiFi di seluruh hotel, dan dilengkapi pusat fitnes dan sauna. Berbagai pilihan kamar dapat dipilih jemaah. Kamar dengan kisaran harga paling murah, tipe Deluxe King, memiliki kisaran harga Rp1,5 jutaan.

Taiba Arac Suites

 Taiba Arac Suites - funadiq.com
Taiba Arac Suites – funadiq.com

Taiba Arac Suites letaknya sangat strategis karena berada tepat di gerbang utama Mesjid Nabawi. Beberapa kamar bahkan langsung menghadap masjid. Di bawah hotel juga terdapat mal yang luas dan lengkap. Masing-masing kamar hotel dilengkapi TV layar datar dan dapur lengkap. Taiba Arac Suites memiliki banyak pilihan kamar. Untuk kamar tipe Junior Suite harga promonya berkisar Rp2 jutaan.

Pullman Zamzam Madina

Pullman Zamzam Madina - ahstatic.com
Pullman Zamzam Madina – ahstatic.com

Hotel ini terletak di jantung Kota Madinah dan berjarak hanya 150 m dari Bab Al Salam Al Masjid Al Nabawi. Akses WiFi tersedia di seluruh hotel dan di setiap kamarnya tersedia AC, TV layar datar, dan mesin pembuat kopi. Hotel memiliki berbagai pilihan tipe kamar. Harga kamar untuk tipe Classic King untuk dua orang dewasa berkisar Rp2 jutaan.

Semoga daftar hotel murah di Madinah di atas bisa membantu jemaah menemukan penginapan dan biro terbaik untuk perjalanan umroh, sehingga bisa lebih fokus beribadah dan pulang ke tanah air menjadi umroh yang maqbul.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: