Tausiyah

Ustadz Oemar Mita, Lc: Berakhlak Baik Terhadap Pelaku Bid’ah

ombak lagi sholat Apakah dalam menyikapi para kita perlu kadang-kadang Nggak ngerti ah itu ada Bid’ah yang seperti murji’ah khawarij mu’tazilah itu sikapi dengan tegas Syiah sikapi dengan tegas tapi ada bid’ah-bid’ah yang sifatnya itu adalah sifatnya lebih ringan daripada Bid’ah yang pertama yang saya Sebutkan maka kita harus sikapi dengan cara yang baik Kalau antum musuhi setiap orang ketika dia belum sama dengan Antum Sampai kapan sunnah itu akan diterima orangangka kemudian perlakukan orang lain dengan baik sebagaimana Antum ingin diperlakukan baik sama orang kalau nggak pengen dihujat koro Matanya jangan menghujat orang kadang-kadang kita ini kayak koboy tulisannya Baru ngaji sekali dua kali Masya Allah setiap orang jadi salah menurut tulisan kita padahal bahasa Arabnya saja masih ada Habibi membedakan antara Ikhfa Syafawi Sama ndak ngerti tapi Masya Allah Masya Allah liar lebih daripada ilmunya Sejak kapan ilmu itu menjadikan kita menjadi orang yang menghujat orang lain eh Quantum takut sama riba dosa yang paling ringan berzina dengan ibu tapi Antum tahu dosa apotik yang paling berat dari riba yaitu menjatuhkan kehormatan seorang mukmin siapapun mereka mereka punya hak untuk dihormati dan diberikan petunjuk ada Ikhwan kita dari Ikhwanul Muslimin mereka punya kesalahan Iya tapi Bukankah mereka punya hak yang sama untuk berikan nasihat yang baik sebagaimana Antum apaan tu Maksum Apakah Antum menjamin bahwasanya Antum telah 100% ikutin Adinda Mari kita kemudian hidupkan Bagaimana berkuah dengan cara yang benar kalau kita benci jangan sama orangnya tapi kepada orang kepada perilakunya tetapi orangnya peluk hatinya Ikhwan lihat Malik bin Dinar masalah Malik bin Dinar aja bisa tobat gara-gara ketemu Malik bin Dinar maling masuk Malik bin Dinar lagi sholat ada maling-maling bencana mempercepat salat malamnya Coba langsung ambil Palu ndak ada misalnya di sana tapi biasanya pindahan dari sini jadi percepat sholatnya kemudian ketika malam itu nyari di rumahnya Malik bin Dinar ndak ketemu barang berharga rumahnya ulang masuk sore nggak ke tempat apa-apa mau keluar lewat jendela dipanggil Malik bin Dinar dapat apa lo coba atuh baca itu kisah nyata takkan percaya itu bagaimana akhlaknya para Salafus Shalih sini nggak aku berikan satu hal yang lebih baik daripada yang kamu rencanakan untuk mencuri apa ambil itu kemudian semangka air wudhu malingnya zaman salah ya kemudian disuruh ngambil wudhu kalau sekarang dibacok untuk muda-mudi ambilkan air untuk wudhu wudhu kemudian dia berkata sholat-sholat paling nikmat Ia sholat tuh kan lebih baik daripada apa yang kamu ambil iya boleh selesai-selesai kisahnya udah malam ini lagi sahur puasa sunah ditanya sama malingnya ngapain puasa untuk besok Boleh gak saya ikut bergabung Ayo monggo kemudian makan sahur puasa maling habis sholat malam puasa setelah itu adzan subuh kemudian pergi mau kemana sholat ke masjid ya sudah saya ikut ikut sama Malik bin Dinar masalah sampai ikut ke Malik bin Dinar sampai pulang kemudian ngomong Boleh nggak saya itu kemudian tinggal disini beberapa hari boleh karena nikmatnya Saya tinggal di sini Masya Allah SWT itu loh orang yang paham akhlak gak usah banyak ngomong hatinya tembus ke hati orang lain Berapa banyak orang yang berilmu Allah menjadikan kita benci banyak orang akhirnya masalah apa ada ilmu yang menjadikan kita benci sama orang yang beriman dada kemudian dia tinggal bersama melebihi 3 hari setelah itu dia keluar dari rumahnya Malik bin Dinar setelah keluar kamu teman ketemu dengan maling yang paling satu belum tobat dapat apa kamu sampai 3 hari di rumahnya Malik bin Dinar tahu jawabannya Paling itu Sara Koni qobla Astrid dia telah mencuri hatiku sebelum Aku mencuri hartanya Masya Allah bisa puitis setelah itu iklan akhlak Salaf itu kayak gitu lo coba kita lihat Hasan Al bashri rumahnya tertetes dengan kotoran rumahnya rumah tangganya Yahudi 11 tahun setelah itu kemudian dia ketika dalam keadaan sakit dikunjungi oleh tetangganya Yahudi lalu kemudian tetangganya Yahudi berkata Linenya apa ini air kok bau air kotoran kedal dari mana Dari rumah joglo Sudah berapa tahun 11 tahun Lho kenapa nggak ngomong Aku kan bicara sama kirim Yahudi itu langsung masuk Islam iklan lihat lagi Amru bin as ketika kemudian secara beliau mengambil harta seorang Yahudi kemudian akhirnya Pergi orang tua jauh itu ke Madinah bertemu dengan siapa bertemu dengan Umar Bin Khattab yang dia sangka rumahnya lebih mewah daripada rumahnya Amru bin as tapi apalah daya justru dia mendapati Umar Bin Khattab itu tuh di bawah pohon dia cerita uneg-uneg Amru bin as ambil tanah saya perhatikan Umar Bin Khattab ambil tulang di garis dengan pedangnya bawa Tunjukkan sama Amru bin as yaitu Mikir Ya Allah dari Mesir ke Madinah cuma dapet ulang coba cepet apa kita pulang dia ke Masnya ditunjukkan itu kepada Amru bin as Masya Allah lihat Bagaimana ketegasan Umar Bin Khattab membuat dan akhirnya menyerahkan kembali tanah itu kepada Yahudi sampai Yahudi itu masuk Islam ini akhlak Salaf mempelajari masalah seminggu selesai bisa kalau antum pinter hafalnya tapi kalau antum Anak hafal attaki lupa ini ini 2 bulan biasanya tapi kalau antum pinter hanya seminggu 2 minggu selesai untuk mempelajari kitab aqidah tapi mempelajari akhlak salah itu seumur hidup dan ini yang hilang kan anak sering ngomong kalau kita dibenci karena kebenaran Anugrah Antum difitnah atau lebih baik karena aku mempunyai keyakinan atas dasar ilmu suku Rantung Kenapa Allah Sedang kirimkan penghapus dosa-dosa Antum tapi kalau antum dibenci karena keberan syukur tapi kalau antum dibenci karena akhlak itu musibah gak ada akhlak Salaf yang dibenci ada ulama Salaf yang dibenci kan akhlak ada ngga Orang alim yang kemudian diperintahkan bagi kita membenci ada perhatikan perkataan Imam Syafi’i mana hamba Allah Wahyuni Dilah Water Park wakil ketua kalau Babul Ilmi adalah berduaan dengan Allah sering-sering kalau antum pengen merasakan Nikmatnya Iman bangun Ikhwan tengah malam jangan jadi bangkai di tengah malam bangun berduaan dengan Allah ketika inti atom sering berduaan dengan Allah daripada berdua di manusia Allah akan jadikan manisnya Iman di adiantum itu kata Imam Syafi’i water kucoba tinggalkan orang yang bodoh yang ngomongin maksiat dan dosa terus wakil ketua ke sedikit makannya Gua benci orang yang berilmu siapa Al Adilah isham insoven bola adapun yang tidak punya adab dan tidak punya akhlak lirik lagu Bila lihat dulu ditanya berat atau tidak kalau berat itu harus lihat dulu jangan jangan dia belum paham jangan-jangan dia belum ngerti hantu harus belajar kayak dokter dokter itu kalau mendapati pasiennya kanker stadium 4 ngga di tabokin pasiennya tapi kemudian diajak Pak tenang Insyaallah pelan-pelan moga-moga Allah memberikan kesembuhan itu dokter jangan membantu setan untuk menjerumuskan saudara kita

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close