Tausiyah

Ustadz Khalid Basalamah: PENTING!! Orang yang Berdosa Karena Shalatnya

Allahu Akbar

Sebagian ulama Salaf di antaranya saidiman Said al-khudri radhiallahu an Abu Sa’id al-khudri Radeon sahabat nabi yang mulia beliau ini sudah sampai pada tingkat level di mana Ibnu qoyim mengatakan level orang yang salat itu ada lima level yang pertama orang yang berdusta dengan salatnya kata beliau siapa ini orang berdosa orang yang shalat tidak sama sekali memberikan haknya ada orang sholat hanya karena disuruh oleh orang lain hanya karena tidak enak Mau dong Nggak udah terserah ini berdosa nih percuma dia sholat Dia berdosa karena di sini riya dan tidak ada hubungan dengan Allah semata Allah berdusta dengan sanadnya ada orang yang kedua salat tapi nggak dapet pahala dia tahu diperintahkan semua tak dapat makna dari awal takbir sampai salam semuanya menghayal

ini orang yang percuma Nggak ada pahalanya masuk dalam sabda Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam ada orang yang hari kiamat gemuk-gemuk shalatnya seperti Pakaian kotor lalu dilemparkan ke wajahnya dari takbir sampai salam nggak ngerti apa yang dia lakukan Untuk apa salat kalau begitu Allah nggak butuh salah kita ini nggak butuh biar kita salat khusyuk yang luar biasa sudutnya sampai berhari-hari nggak angkat kepala tetap aja lah nggak butuh dengan itu kata Nabi SAW sallam dalam Hadits Qudsi Allah sebentar berfirman wahai anak Adam apapun yang kau kerjakan tidak akan bermanfaat bagi kau dan aku akan kembalikan kepadamu itu amal kalian yang akan bermanfaat buat kalian sendiri tidak ada manfaatnya buat saya kata Allah sementara Hadits Qudsi ini luar biasa harus kita pahami yang tidak boleh salah dalam masalah-masalah seperti ini maka kita harus tahu bahwasanya Sholat itu kita butuhkan bukan Allah Azza by abu sayyaf

jadi orang yang orang yang kedua adalah orang tidak berpahala sama sekali yang ketiga orang yang dapat pahala dapat pahala tetapi pahalanya pas-pasan ini sesuai dengan sabda Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam ada orang yang salat tidak akan mendapatkan kecuali setengah pahala sholat nya ada orang yang salat tidak dapat kecuali sepersepuluh dari salatnya jadi kecil ada pahala tapi kecil lebih banyak menghayal daripada fokusnya yang keempat adalah orang yang Sholat berusaha untuk fokus tetapi terkadang Masih Masih Masih terlintas maka ini lebih dominasi pahala yang didapatkan daripada hilangnya pahala karena kalau kita lagi baca alquran atau kita lagi bacaan-bacaan sholat kemudian kita fokus dapat konsentrasi ikutin bacanya dapat pahala terus berhuruf yang itu kan pergerakan juga ada pahalanya tapi pada saat kita baca terus kita nggak sadar Lagi menghayal cuma lisan kita kena sudah terbiasa membaca jadi

ngucapin kena rutinitas itu nggak ada pahalanya gitu nggak ada pahalanya orang yang ke-4 ini adalah golongan orang yang dapat mayoritas pahala sholat nya tapi masih ada yang hilang bedanya tadi dengan orang yang ketiga mayoritas pahalanya hilang cuma sedikit yang didapatkan yang terbalik yang kelima Ini yang luar biasa orang yang shalat semuanya dari takbir sampai salam fokus bahkan kalau mereka sholat mereka sudah lupa siapapun yang ada di sekitarnya mereka tidak perlu tahu tempat itu Dimana mereka berada sampai pada tingkat itu Abu Sa’id al-khudri dan Mau dikatakan dalam riwayat termasuk dalam Point yang kelima ini jadi bukan bukan jangan Antum jadwal jangan anda katakan oh susah orang kalau fokus sholat itu nggak ada susahnya asal dia mau dia tahu dulu nilainya kadar Sholat itu Abu Sa’id al-khudri berkata dalam Saya pernah disuruh oleh Nabi SAW dalam menjaga pasukan di malam hari dan nabi salam sedang tidur bersama dengan pasukan maka saya pun salat disebut Blues saya pun salat di semak

belukar pada saat saya lagi sholat tiba-tiba ada mata-mata musuh dari jauh itu yang mana ke arah saya dan tepat jatuh di jantung saya di tengah-tengah dadanya jatuh di jantungnya dia bilang lalu keluar darah tetapi pada saat itu saya sedang sangat menikmati surah Al Kahfi yang saya baca sehingga saya tidak merasakan perihnya dan sakitnya anak pandai membaca surah Al Kahfi dengan tenang Al Kahfi menyalahkan dirimu lalu kemudian dia berkata mata-mata itu melepaskan lagi anak mana yang kedua dilepaskan anak Panda kedua jatuh tepat di sebelahnya anak pada pertama tergores keluar darah lagi Tetap saya masih belum merasakan sakitnya kena nikmat yang membaca surah Al Kahfi sampai musuh itu melepaskan 9/10 anak panah sasarannya semua hampir sama di jantung dia bilang kalau bukan karena saya khawatir ini sudah mulai berat ini 10 anak panah di dadanya dia bilang kalau bukan Saya khawatir reset berburu dengan anak panah

selanjutnya kemudian Nabi SAW salam dan sahabat-sahabat yang lain akan dibunuh oleh musuh demi Allah saya akan selesaikan sholat saya dengan surah Al Kahfi tapi kena saya waktu itu maka di ruko dia bilang itu seluruh kemungkinan mata-mata itu tahu kalau saya manusia tadi dia ragu dan dia lahir dan tidak jadi menyerang pasukan muslimin tapi seksi bahasan kita bukan masalah perangnya Bagaimana Abu Sa’id al-khudri bisa fokus sampai tidak merasakan sakitnya anak panah coba nih teman-teman di sini kalau digigit nyamuk digigit nyamuk gimana sih jangan kan digigit baru suaranya ya sudahlah udah buyar semua konsentrasi seseorang di antara sahabat dan tabiin di Lucky dalam buku-buku tentang usulan sholat kumbang datang menggigit dahi mereka berdarah mereka nggak bergerak seperti batang pohon yang kuat biasanya kena mereka tahu sama siapa mereka berhadapan itu kan dan emang ini sudah menjadi tradisi mereka ya bagaimana jikalau kita salat tapi memikirkan

level-level sholat seperti yang tak usah Tri Chikan dengan pembahasan barusan apa tetap dapat pahala level-level shot apanya musuh dibayangkan nggak fokus bacaan saja enggak usah banyak yang lain sambiloto ucapan didengar ucapkan telinga kita mendengar mata kita dibuka bagian tempat sujud udah penuh makna nya kalau nggak ngerti maknanya Mari kita ikutin bacaannya ambil dari nabi kita dengar dengan kuping kita itu ya rohman ya rohim kita dengar masa kalau dengar musik bisa konsentrasi dengar Quran tidak bisa itu yang baik itu seperti itulah jadi nggak usah bayangin apa apa yang sebaiknya napa apa tadi ada yang bayangin kambing sama ayam apa segala nggak perlu Apakah level-level di pesawat tersebut berkorelasi dengan revolusi yang telah kita lakukan dalam artian level 5 itu dosanya sedikit Ya tentu saja kalau memang ada hadits Nabi sosial jadi Bisa itu bisa menghambat rezeki dan

menghilangkan atau mengurangi konsentrasi kepada Allah Subhanahu malas nih kita ibadah justru akan adanya dosa yang satunya maka coba perbanyak istighfar perbanyak istighfar Saya punya pengalaman pribadi pernah Saya belajar di waktu saya masih kelas SMA kelas 3 di kota Madinah pada tahun satu tahun 1993 kemudian saya Diklat di masjid kampus lagi menghafal materi bakal gak Memang agak sulit waktu itu materinya saya juga hafal nggak bisa lupa terus saya juga kalau sholat itu kan sering anda konsentrasi lebih banyak menghayal nya Subhanallah ada teman dekat saya dokter Muhammad namanya sekarang baru selesai kan s3d dokternya adik kandungnya dokter Iman rasuli sahabat dekat saya jadikan maka beliau datang ke saya tidak mau mengajar butuh beli tingkat 2 kuliah di kuliah di Atmajaya sebelum Buka buku-buku balap Apa itu saya dari pasar nih sudah baca nggak paham paham dari Habis dhuhur mana Pulang dari kelas ujian saya baca sampai menjelang isya belum paham Habib Syech

tanggal saya tanya saya masih kelas 3 SMA dan teman-teman perlu tahu ya saya SMA itu di Madinah di Madinah nggak ada bioskop nggak ada karaoke perempuan semua bercadar pakai jilbab hiburan kami itu dulu kampus Mesjid Nabawi itu kan kalau pun kita masuk ke mal ke pasar pasang gak ada musik beli kebutuhan kemudian pulang ke kampus nggak ada nggak Nggak ada cowok yang kita katakan Ada Dusta Kid Indonesia orang yang Masya Allah SMA nya di sini luar biasa ke mana-mana aja masih cukup membuat saya tidak bisa muncul gitu terus dia bilang coba lihat istighfar kepada Allah Subhanahu kemudian coba salat mungkin tujuannya untuk mengajak untuk sholat taubat ya ada hadis nabi Saw Saw dan riwayat Abu Daud dengan sangat Hasan tiada seorang hamba yang berbuat dosa kemudian dia berwudhu lalu dia sholat 2 rakaat terus dia bistik pada kecuali Allah ampuni

waktu-waktu budidaya berdiri saya sholat 2 rakaat menghadap kiblat Subhanallah begitu saya salah Ini pengalaman pribadi lucu saya salam saya belajar dengan dia setengah jam buku 7 Kali setengah jam buku 7 bahkan saya hafal hal-hal yang tidak sehat wal sebelumnya itu doang bukan 6 jam saya belajar dengan Subhanallah saya jadikan patokan ternyata memandu saya bisa jadi penghambat maka makin dekat makin dekat dengan Allah Sumatera maka makin berpengaruh kerusuhan tentunya subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close