Umroh

Inilah 7 Alasan yang Akan Membuatmu Ingin Umroh Lagi dan Lagi

Ibadah umroh hanya akan dilakukan oleh orang-orang yang terpanggil dan memang ingin melakukan ibadah umroh. Meskipun tak dapat dimungkiri selain beribadah, banyak alasan lain yang turut mendorong para calon jemaah menjalankan ibadah umroh ke tanah suci.
Allah sudah menyebarkan undangan ini kepada seluruh umat Islam, meskipun hanya sebagian yang terpanggil. Walaupun seseorang memiliki kemampuan untuk pergi umroh serta telah mendapatkan undangan dari Allah, namun belum terpanggil untuk berangkat pun akhirnya umroh tidak terlaksana.
Sementara bagi yang sudah terpanggil dan pernah berumroh, ada banyak alasan yang membuat mereka terdorong untuk berumroh lagi dan lagi. Apa saja yang menjadi alasan tersebut? Kita simak 7 alasan menarik untuk berumroh kembali berikut ini.

Alasan Pribadi

Berumroh Kembali - Kpbs.org
Berumroh Kembali – Kpbs.org

Selain beribadah, sebagian jemaah sekaligus memiliki tujuan agar doanya terkabulkan. Ada yang ingin berdoa agar cepat bertemu jodoh, karena percaya berdoa di tanah suci akan lebih mudah terkabul. Tidak sedikit pula yang ingin sekaligus berbulan madu bagi yang baru menikah.

Mendapatkan Pahala 100.000 Kali Lipat

Berumroh Kembali - Marketplace Travel Umroh
Berumroh Kembali – Marketplace Travel Umroh

Bagi yang pernah pergi ke Tanah Suci, memang selalu ada kerinduan untuk kemba li ke sana. Apalagi saat mengetahui bahwa  melaksanakan salat fardu berjemaah di Masjidil Haram, akan mendapatkan ganjaran pahala 100.000 kali lipat.
Sekali salat di Masjid Nabawi pahalanya lebih besar 1000 kali salat di masjid lain. Alasan ini juga yang membuat orang ingin kembali untuk menunaikan umroh kembali.

Kerinduan Kembali ke Tanah Suci

Berumroh Kembali - LAZIS Wahdah
Berumroh Kembali – LAZIS Wahdah

Bagi yang sudah melakukan perjalanan umroh ke Tanah Suci, dapat dipastikan bahwa ia akan merasa sangat rindu untuk berumroh kembali. Bahkan keinginannya ini terbawa hingga dalam mimpi. Di dalam mimpinya ingin kembali bisa salat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Momentum Bertobat

Berumroh Kembali - Islamic Landmarks
Berumroh Kembali – Islamic Landmarks

Sebenarnya untuk bertobat tidak harus pergi ke Tanah Suci, namun jika jemaah mampu, tidak ada salahnya untuk mewujudkannya. Terlebih lagi janji Pahala dari Allah SWT, jika kita beribadah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Apalagi bila dilakukan di Bulan Ramadan, pahala umroh dianggap sebagai pahala berhaji.

Menjadikan Umroh sebagai Gaya Hidup

Berumroh Kembali - LlmFeed
Berumroh Kembali – LlmFeed

Bagi kalangan pebisnis, umroh sudah menjadi gaya hidup, yang  setidaknya dilakukan setahun sekali. Ibadah umroh diyakini dapat memajukan usaha mereka. Mereka juga percaya bahwa uang yang dikeluarkan untuk beribadah umroh ini, akan diganti oleh Allah berlipat-lipat.

Wisata Rohani

Berumroh Kembali - Fotografia.islamoriente.com
Berumroh Kembali – Fotografia.islamoriente.com

Motivasi lain untuk beribadah umroh yaitu untuk berwisata rohani. Jemaah  hanya ingin berjalan-jalan dan menambah wawasan, dengan mengunjungi tempat bersejarah, lalu berbelanja dan berwisata kuliner.

Antrian Tahun Keberangkatan Haji Yang Sangat Lama

Berumroh Kembali - Daunjatuh
Berumroh Kembali – Daunjatuh

Kuota Haji dari Pemerintah Arab Saudi terbatas, sementara permintaan untuk ibadah haji dan umroh tertinggi di Indonesia. Kondisi ini menyebabkan antrian haji menjadi panjang sekali dan membutuhkan waktu tunggu hingga puluhan tahun.
Dikarenakan adanya rasa khawatir dari para jemaah -untuk tidak mendapatkan kesempatan  berhaji lagi karena faktor usia- kondisi ini membuat mereka beribadah umroh dahulu.

Nah, itulah 7 alasan yang membuat Anda ingin berumroh kembali. Memang banyak alasan yang bisa menjadi motivasi, namun jangan lupa yang terpenting adalah niat kita saat pergi umroh adalah untuk beribadah kepada Allah SWT. Semoga terkabulkan doa kita untuk bisa berumroh lagi dan lagi. Amiin.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: