TausiyahUmroh

Ustadz Sofyan Baswedan: Bolehkah Umroh Berkali-kali?

Waalaikumsalam banyak sebagian diantara kita tuh ada yang mesan gitu saat kau bisa haji umroh itu berkali-kali masih di sana dipusat kan lumayan yang gak gak bisa setiap tahun kita kesana orang Indonesia Butuh Waktu cukup lama untuk bisa sana yang ingin anda tanyakan apakah boleh saat kita ini melakukan umrah berkali-kali dalam satu Safar ketika kita berangkat dari Indonesia ke Arab Saudi rasulillah Wa Alaihi Wasallam

ya pertama kita mesti ucapkan barakallahu FII kepada orang yang menanyakan hal tersebut dan ini Saya yakin karena antusiasme sebenarnya bagaimana agar bisa memanfaatkan waktu waktu yang berharga selama berada di tanah suci untuk memaksimalkan ibadah dan ini Insya Allah niat yang kita harapkan Allah memberikan pahala kepada siapa saja kita perlu dipahami oleh sebagian dari kita bahwa ibadah ini bukan hanya Bagaimana seseorang mendapatkan kepuasan pribadi tapi yang lebih penting adalah bagaimana dia ini bisa beribadah sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Allah maupun oleh rasulnya Shallallahu Alaihi Wasallam

menset ini harus kita luruskan dulu sebelum kita masuk ke ranah ibadah karena kadang-kadang perintah Allah dan rasulnya ini tidak sejalan dengan Sera kita kita inginnya begini tapi Allah tidak seperti itu ingin agar ibadah kita ini bermakna dan bernilai yang diterima oleh Allah subhanahu wa ta’ala maka kita harus ikuti keinginannya waktu Seperti apa ada ibadah yang secara hukum fiqih dianggap sah sah ini tidak terlalu sulit kriterianya cukuplah dia memenuhi semua syarat-syaratnya Kemudian memenuhi mengamalkan rukun rukunnya dan menghindari semua pembakarannya lewat 3 poin ini sudah kisah kita laksanakan maka ibadah kita dianggap sah Tapi tidak semua ibadah yang selalu diterima oleh

masalah wa ta’ala dan bagaimana supaya ibadah kita diterima itu yang penting karena kalau ngga diterima oleh Allah capek sakit nggak ada apa-apa itulah menjelaskan Allah itu hanya menerima menerima bukan hanya menganggap kalau sakit nggak dituntut untuk mengurangi ibadah itu ketika itu statusnya tidak harus diterima ini mungkin dia akan diterima dari orang-orang bertakwa dan bertaqwa di sini adalah definisinya nggak udahlah Zainuddin Allah Dahsyat Allah

Yanto mengabdi menundukkan dirimu kepada Allah berdasarkan cahaya bimbingan dari Allah dibarengi rasa takut terhadap hukum Allah Subhanahu Wa Ta’ala jadi harus ada ilmu di sini agar ibadah kita ini ibadah yang diterima oleh Allah subhanahu wa ta’ala kembali ke pertanyaannya sebagian jadi kita ingin memanfaatkan waktunya selama berada di tanah suci untuk memperbanyak ibadah umroh sudah Ibrahim pertama kali saya di Madinah ambil miqot ke Mekah umroh selesai tahallul besoknya atau dua hari kemudian dia pergi ke masjid yang dikenal dengan masjid Aisyah Andini kemudian tawaf Sa’i tahalul mungkin besok nyata dari lagi begitu dan seterusnya ini bagaimana statusnya pertama kita kita perlu

dudukan dulu Adakah Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam atau para sahabat Riau yang oleh Allah subhanahu wa ta’ala telah direkomendasikan keimanannya telah bahasanya Ya Allah di surat al-fath Azzam kalimat Attaqwa Waka Noah para sahabat mewajibkan mereka untuk melengkapi kalimat mereka yang paling berhak untuk bertaqwa merekalah orang bertaqwa ahlinya datangkah sesuatu itu memang betul-betul menjadikan seseorang itu bertakwa maka iddahnya mudah mestinya para sahabat lah yang paling dahulu mengamalkan itu wk2 dibayar oleh waktu

malam pertama yang paling yang paling awal paling awal masuk Islam paling awal beriman paling awal menaati perintah Allah paling awal menjauhi larangan Allah dan paling bersegera dalam semua kebaikan orang di hadapan sudut pandang seperti ini tidak mungkinlah kita ini bisa lebih antusias bisa lebih bersemangat berambisi dalam kebaikan melebihi para sahabat nabi seandainya itu betul-betul baik ini masalah coba ini lebih baik daripada tidak seperti itu bahwa Kalau saya itu bisa umroh dua tiga atau lebih dari itu

PPDB saya cuma satu kali itu dugaan tapi jangan kita ini beragama menjalankan aturan Allah berangkat dari dugaan nanti kita kecewa dan Allah mengatakan persepsi-persepsi mereka dugaan-dugaan mereka tidak ada manfaatnya sedikitpun dalam menetapkan kebenaran dan iPhone 5 yang kedua ini kita lihat Adakah para sahabat Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam kita lihat dalam sejarah nabi salam itu umroh sebanyak empat kali ya Allah yang pertama adalah umroh pada tahun kenabian

itu tinggal umroh hudaybiyah walaupun tidak jadi umroh dihalang-halangi sampai di hudaybiyah dalam keadaan ihram niat umroh sudah ada tapi dicegat oleh orang-orang tidak boleh masuk Makkah saja ini dianggap sebagai umroh yang pertama karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala mengganjar orang yang sudah berniat untuk beramal sholeh sebagaimana orang yang melakukan amal sholeh itu itu malam pertama Kamulah yang kedua adalah tahun ke 7 tahun setelahnya di kepala nomor telepon 3 umroh yang mencolok umroh sebelumnya karena masuk ngga terlaksana pada tahun berikutnya tahun ketujuh umroh yang ketiga adalah umroh tahun ke-10 atau hal itu murah yang keempat yang ketiga adalah umroh yang dilakukan Rasulullah setelah setelah penaklukan kota Mekah beliau sempat

mengepung kota Thaif kemudian sepulang dari penggabungan Itu Rio umroh dan yang terakhir adalah Haji Badrusalam ke 44 umroh ini ini ditemukan riwayat bahwa para sahabat selama mereka itu berada di Mekah setelah melaksanakan umroh yang tidak mengulangi saya melakukan umrah kedua ketiga dan seterusnya yang kita bukanlah satu-satunya riwayat di sini adalah prakteknya umum yang awalnya itu ingin Haji tamattu’ sebagaimana istri-istri nabi yang lain adalah melakukan umrah terlebih dahulu kemudian

tanggal 8 julhijah ihram laki untuk Haji ini terpisah kemudian ada masa-masa tidak dalam keadaan diam diam lagi untuk Haji bahaya saja menjelang sampingnya Aisyah di Mekah Beliau mengalami haid dan diluar kemampuan manusia untuk bisa mengalahkan nangis video Rasulullah Malikiyaumiddin halaman kota tahu bahwa tidak perlu kita bersedih hanya saja kau lakukan apa yang dilakukan oleh jamaah haji pada umumnya hanya saja kau tu ndak awaknya jangan tawar sampai bersih lebih

yang diperintahkan agar yang tadinya niatnya mau sama Tuk dirubah menjadi turun ke bawah tapi di gabung setelah ibunda Aisyah ini sudah siap-siap menunggu semua sahabat berapa ratus ribu orang itu ya pokoknya banyaklah baju ada itu ya udah siap-siap mau pulang ke Madinah sudah tahu Ah Bunda juga Aisyah puasa saya agar diizinkan untuk umroh secara terpisah oleh Rasulullah menugaskan saudara Abdurrahman bin Abu Bakar As Siddiq untuk menemani Syekh Abdurrahman gak ikut

tanam untuk mikat Ryan Abdurrahman menemani kembali untuk ke Masjidil Haram tawaf Sa’i tahalul dan bergabung dengan Kak Ilham dan pulang ke Madinah seandainya ini kita mikir-mikir ya kita pake pindah Kan mumpung di sini nih mungkin ada di Mekkah ini ini Abdurrahman lebih berhak untuk menguasai nemenin orang gak harus nunggu sampe yang bersangkutan itu apa ruginya Kalau sekalian ambil miqot dapat dilakukan Kenapa sahabat-sahabat yang lain juga tidak ada yang permintaan seperti ini menunjukkan bahwa

hihihi Om remix kaidah nya adalah lipoprotein masuk setiap sekali Safar satu kali ibadah Safar dari Madinah ke Mekah episode 32 ada di Mekah diketahui Tunggak Safar namanya anaknya berapa kilo jadi tidak tidak bisa menjadi alasan untuk mengulang-ulang hanya dengan pergi kembali lagi kembali lagi keluar dari tanah suci itu di daerah khusus ketika ingin mengulang ulang Silahkan dia kembali ke kota Madina Memet lagi di sana Apa itu solusi kalau gak ada yang mencontohkan tidak ada orang-orang terbaik dari generasi umat ini yang mengajak yang melakukan hal tersebut jadi ini sudah Insyaallah cukuplah sebagai alasan bahwa

seandainya itu baik pasti mereka lebih tinggi dari kita dalam hal ini

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close