Umroh

  • Umroh

    Ustadz Khalid Basalamah: Bolehkah Umroh Menggunakan Bonus Tabungan Bank?

    Bagaimana hukumnya orang yang kerja di bank gajinya beribadah baru juga saya bekerja di bank akan umroh pakai uang bonus…

    Read More »
  • Tausiyah
    Raudhah

    Mengapa Orang Berdesakan Antri di Raudhah?

    download sidak Wahyu video berikan amal jariyah terbaik anda untuk dakwah dan pendidikan Islam ada apa di roudhoh Sebenarnya ada apa di roudhoh Mengapa orang berdesakan mengantri di roudhoh terdapat beberapa hadis yang menunjukkan keutamaan roudhoh hadits dari Abdullah bin Zaid almazini radhiallahu Anhu Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda antara rumahku dan mimbarku adalah salah satu taman surga Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim hadits Dari Abu Hurairah radhiallahu Anhu Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda yang semisal hanya ada tambahan redaksi dan mimbarku diatas telagaku Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim hadits Dari Abu Hurairah radhiallahu Anhu Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda mimbarku ini merupakan salah satu Turah surga hadits riwayat Ahmad dan dishahihkan Syuaib al-arnauth albinsaid pernah mengatakan kami meyakini bahwa mimbar itu berada di atas Turah surga saya bertanya tahukah kalian Apa itu Turah Turah artinya pintu hadits riwayat Thabrani hadits dari Ummu Salamah radhiallahu Anhu Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda Sesungguhnya kaki-kaki mimbarku ini adalah salah satu kedudukan yang tinggi di surga hadist riwayat Nasa’i dan dishahihkan al-albani ulama berbeda pendapat dalam memahami hadis ini Ibnu Abdul barr menyatakan ulama berbeda pendapat mengenai makna hadits tentang roboh di atas sebagian berpendapat bahwa tempat itu akan diangkat pada hari kiamat dan dijadikan sebagai taman surga sebagian yang lain berpendapat bahwa hadis ini kalimat majas Ibnu Abdil barr melanjutkan Ketika Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam duduk dan para sahabat duduk di hadapan beliau mereka belajar al-quran agama dan iman itulah yang menjadi alasan tempat ini disamakan dengan taman surga karena kemuliaan pahala yang didapatkan di majelis itu dan beliau kaitkan dengan surga seperti sabda Nabi Shallallahu Alaihi Wa Sallam Surga itu dibawah bayang-bayang pedang artinya jihad adalah amal yang mengantarkan seorang muslim menuju surga keterangan lain disampaikan an-nawawi sabda Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam antara rumahku dan mimbar Aku adalah roudhoh para ulama menyebutkan ada dua pendapat ulama mengenai makna hadits Ini pertama tempat itu akan dipindah ke surga kedua bahwa ibadah di sana akan mengantarkan ke surga kita akan mengulang ke 2 kesimpulan perbedaan pendapat di atas pertama bahwa makna hadits ini sesuai tekstualnya Artinya bahwa tempat ini yaitu antara rumah dan mimbar nabi akan diangkat oleh Allah dan dijadikan taman surga kedua ibadah di sana akan mengantarkan seseorang menuju surga ketiga bahwa hadis ini bentuknya majas atau kiasan dalam arti tempat antara rumah Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam dengan mimbar beliau disebut sebagai roda karena di zaman Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam di tempat ini Wahyu disampaikan kajian dirutinkan Iman ditumbuhkan ibadah disemarakkan semua sahabat khusuk dan tunduk dia Kapan Allah ta’ala kesimpulan ini disampaikan al-hafidz Ibnu Hajar rahimahullah dan menurut beliau mendapat ketiga paling mendekati kebenaran karena itulah kesempatan untuk mendapatkan keutamaan Raudhah tidak hanya beribadah di roudhoh Masjid Nabawi di semua tempat di mana Wahyu disampaikan Iman ditumbuhkan Alquran dan Sunnah diajarkan kajian digalakkan ibadah dan ketaatan ditegakkan di situlah rahmat Allah diturunkan nabi Shallallahu Alaihi Wasallam menyebut forum kajian Islam di masjid dengan roudhoh dinyatakan dalam hadits apabila kalian melewati taman surga mendekatlah sahabat bertanya apa itu taman surga beliau bersabda Halo Koh ilmu hadits riwayat Tirmidzi Ahmad dan dishahihkan Al Hakim tidak Wahyu amal jariyah terbaik anda untuk dakwah dan pendidikan Islam

    Read More »
  • Tausiyah

    Ustadz Khalid Basalamah: Penjelasan Hadits Shalat di Raudhah Masjid Nabawi

    apabila kita sholat di Nabawi terutama di daerah robot di situ sering terjadi Sutra kita dilewati banyak orang bagaimana solusinya Saran saya nggak usah salat dirubah Saran saya kecuali memang dalam keadaan ada waktu pulang ada tempat luang kita bisa sholat dan terganggu nggak papa karena begini mengkususkan sholat di roudhoh dibandingkan dengan tempat-tempat yang ada di Masjid Nabawi Ini bertolak belakang dengan Sunda bisa memahami busana Hadits Nabi yang berbunyi antara rumahku dengan mimbarku taman dari Taman Surga roudhotul Jannah jadi perlu dipahami Jadi kalau Alquran itu ada sababun nuzul kalau hadits ada sababun urut ya sebab turunnya ayat ada kalau kita tangkap itu kita akan paham maksud Allah di ayat itu kalau hadits namanya sebahu lurus sebab nabi Sebutkan hadits itu kalau kita Farm ini kita akan tahu apa maksud nabi salam perhatikan khusus hadis tentang rubah ini Nabi Shallallahu salam untuk luar rumah beliau ke masjid karena rumah beli bersembilan dengan mesin begitu masuk keluar dari rumahnya Aisyah radhiyallahu anha langsung masuk Sholat itu memang hanya antara rumah sampai mimbar nggak ada yang lain memang lokasi mesin waktu itu itu saja antara rumahnya dengan mimbar nabi salam Katana bisa saya mau tutup as melihat begitu masuk di masjid mana besok sambil lihat sendiri di mesinnya ada sahabat lagi mengaji Ada yang lagi dzikir Ada yang lagi sholat ada yang lagi berdua semuanya ibadah-ibadah yang baik nih Katanya besok setan karena melihat perilaku-perilaku sahabat itu antara rumahku dan mimbarku taman dari taman surga jadi ada sebab penyebutan hadis itu karena perilaku-perilaku sahabat yang mulia tadi bukan karena fisik tempatnya ini penting dan hubungkan ini dengan hadis Nabi SAW wassalam yang lain Hadits Shahih riwayat Imam Bukhari sholat di Masjid Haram Mekkah 100.000 pahala shalat di masjid Kok ini Seribu Masjid ku ini tapi tidak bilang gila di masjid Kok ini artinya kata ulama masjidku ini selama dia terus diperluas seluas apapun dan masih nyambung sama dengan 1 Imam maka Masjid Nabawi maka kita sholat di shaf yang sisi kanan timur ke barat ke utara tidak masuk di rumah pun tetap 1000 pahala dan terlalu banyak hadis yang mau Bu maaf saya bahasa kayaknya habis dusta orang sholat di laut akan diampuni Sekian banyak dosanya dan segala Ini semua tidak benar akan dapat syafaat kepada hari kiamat Coba anda kembali ke kitab-kitab mau buat hadits dusta nggak pernah disampaikan jadi jangan di Karang Karang saudaraku akhirnya memaksakan diri masuk kalau udah di injak-injak kepala nya dan seterusnya tidak perlu sholat tahiyat masjid di seluruh Masjid Nabawi dan sholat di dalam rumah sama aja 1000 pahalanya Insya Allah Sama tetap kita memuliakan Mesjid Nabawi tetap kita menganggap Rauf itu bagian yang dikatakan roda memang masjid awalnya Nabi Shallallahu salam tapi tidak ada seperti yang banyak disebarkan dari hadis-hadis palsu itu mengatakan daffodil khususnya allahu alam dan pahami tadi hadis tentang Syababul hurufnya sebab disebutkannya habis itu

    Read More »
  • Tausiyah

    Buya Yahya: Bolehkah Mendahulukan Umroh Daripada Haji?

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Salam Assalamualaikum Kamu doain aja ya saya mohon maaf di luar tema budaya pertanyaannya kemarin ada salah seorang agen agen travel umroh beliau sering sekali saat mengajak untuk umroh tetapi waktu itu ada yang bilang Pak Haji katanya ini Awas kalau umroh dulu tapi nggak Haji bisa kena Dam atau denda disuruh nyembelih apa gitu nah disitu seorang teks Apa itu terpenuhi tour aku jadinya ini gimana sih sebenarnya hukumnya apa boleh nggak sih umroh dulu gitu bu ya Terima kasih mohon penjelasannya Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh selamat umroh wajib seumur hidup sekali dan haji juga wajib seumur hidup sekali umumnya dan memang kalau orang haji pasti juga sudah umroh di dalamnya kalau ada orang umroh di luar bulan haji maka jatuhlah umroh wajib dan selesainya nggak ada denda kambing dan seterusnya cuman mungkin ada orang pengen ngomong masalah Haji tamattu’ kalau kamu haji umroh dulu di bulan Haji namanya tamattu’ istilah itu haji kan ada haji Iron ada Ciprut ada Haji tamattu haji tamattu itu kalau kita datang ke Mekah sana di musim Haji kemudian kita melakukan umroh dulu kita pakai baju eh keramik hot yalamlam kemudian masuk ke Mekah foto wanita sedih potong rambut kalau potong rambut itu berarti kita sudah umroh kemudian setelah itu kita melaksanakan ibadah haji di saat waktu Haji nanti waktu wukuf di Arafah Kita niatnya namanya ini tamattu’ karena kita umroh dulu kemudian dipotong bisa enak-enakan waktu itu antara umrah dengan Haji kita boleh bersenang senang bisa dipulihkan polip apa saja pakai baju wangian potong rambut menggauli istri boleh semuanya namanya tamattu’ enak jadi habis umroh potong rambut tahan utama tunggu itu bebas di saat menunggu karena ada enaknya di sini kemudian dia Anji Mike niatnya di dalam Mekkah tidak balik ke MU chord dalam lamakah Dia kena potong kena denda satu kambing karena itu mungkin bahasanya saja yang ditangkap setengah-setengah kalau umroh dulu sebelum Haji nanti beli kambing Iya namanya itu tamattu’ waktu umroh di musim haji umroh nya diluar musim Haji nggak ada masalah baik ini saja

    Read More »
  • Tausiyah

    Ustadz Dr Syafiq Riza Basalamah: Oleh-oleh dari 3 Masjid

    assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh alhamdulillah Ali bin Ahmad di hatimu segala puji bagi Allah Jalla jalaluhu yang karena nikmatnya kebaikan-kebaikan lebih sempurna mainkan dunia matullahi lasusua Andaikata kita menghitung-hitung nikmat yang Allah berikan kepada kita semua  tidak mungkin kita dapat menghitungnya tapi terkadang kita menilai nikmat itu dari harta orang baru berbicara Alhamdulillah ketika mendapatkan rezeki harta padahal tubuh kita makan kita tangan kita jantung kita perlu kita semua yang ada di tubuh kita yang semalam Terkadang saya meminjam dengan tangan saya HP ya mungkin sebagian HP itu ada yang harganya 10 juta Adek harga SMP 15 juta coba pegang cinta merasa begitu nikmat yang memiliki HP tapi mau nggak kita habis itu diganti dengan satu jadi kita Tante jadi kitanya satu jari ini jarang kali kita syukuri Allah aja nggak Padahal kita nggak Punya apa-apa nggak Punya aku mah nggak punya hati nggak punya mobil nggak punya apa-apa tapi kita punya jari-jari tangan itu jauh lebih nikmat…

    Read More »
  • Tausiyah
    Keistimewaan Kota Madinah Al Munawarah - IslamiCity

    Ustadz Dr Syafiq Riza Basalamah: Kota Nabi Madinah al Munawarah

    Alhamdulillah washalatu wassalamu ala rasulillah semoga shalawat dan salam senantiasa tercurahkan untuk baginda nabi kita Muhammad Alaihi salatu Wasalam segala puji bagi Allah yang telah memperkenankan bagi kita untuk sampai ke kota Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam di mana Nabi bersabda Alaihi salatu Wasalam minal iman saya rizuki dan Madinah Gama takhrijul hadits sesungguhnya iman itu akan balik ke Madinah sebagaimana ular itu akan balik ke lobang yang melingkar inilah kota dimana biasanya surat Wassalam meninggalkan Mekah kemudian menancapkan pilar-pilar Lailahaillallah dan menjadikan negeri-negeri yang penuh dengan berkah dan dia di tempat inilah kemudian umat Islam tersebar ke berbagai penjuru dunia nabi mengutus salah-salah para sahabatnya Ke Yaman ke Bahrain ke tempat-tempat di mana Islam bisa sampai ke sana nabi mengutus para sahabatnya kemudian ada sebuah keutamaan kota Madinah ketika Rasul Shallallahu Alaihi Wasallam datang ke Kota Madinah kota Madinah ini berpenyakit berubah sehingga para sahabat yang datang ke Kota Madinah itu jadi sakit yang terkena demam Abu Bakar kena demam Bilal bin Rabah kena demam dan berbagai macam penyakit yang menimpa para sahabat ketika itu lalu lagi berdoa memohon kepada Allah Jalla jalaluh agar memindahkan wabah kota Madinah ini memindahkannya ke tempat lain yaitu rabbil desain baju batu ruby itu penyakit dipindahkan ke sana kemudian di antara keutamaan kota Madinah ini para sahabat ketika hadir di kota Madinah mereka masih rindu dengan kota Mekkah Abu Bakar Siddiq Bilal kembalikan yang kalau dia lagi sakit dia ingat dengan Kota Mekah Rasulullah Shallallahu salam berdoa memohon kepada Allah Allahumma habbib ilainal Madinah Madinah Mekah faktor utama para Nabi Shallallahu salam ya Allah ciptakan kepada kami kota Madinah sebagaimana kau cintakan kepada kami kota Mekah aku lebih dari itu saya lebih dari itu kami di antara keutamaan kota Madinah kita lihat burung burung dara di sini kau di tempat kita mungkin udah udah ditanggepin Ya udah dijual udah dibikin apa tuh yang aduan ya diandelin salah satu keutamaan kota Madinah Rasul salah salah mengatakan matiin ada baterai haram di antara dua 2 Harapan itu adalah tanah airku atau di antara Bukit Air dan bekicot itu tanah haram Apa maksudnya tanah haram yang pertama peperangan di jalan jadi haram yang kedua burung-burung nya binatang buruannya tidak boleh dibunuh Jadi kalau ada kelinci kemudian ada Kijang ada apa tidak boleh dibunuh maka burung burung ini hidup aman tenteram mereka tidak takut akan ada yang membunuh mereka dan di antara maksud tanah haram barang temuan yang tidak boleh diambil kecuali untuk Diumumkan kepada pemiliknya dan masih banyak keutamaan kota Madinah Bisa ngeliat di arah sana lihat hantu batu Jabal Uhud…

    Read More »
  • Tausiyah
    Miqat Madinah

    Ustadz Dr Syafiq Riza Basalamah: Miqat Penduduk Madinah

    ya Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillah washalatu wassalamu ala rasulillah hari ini nih tepatnya tanggal 7 Romadhon 1438 Hijriah kita bersama 38 rombongan akan menuju ke kota Mekkah Al Mukarom kita sekarang lagi di dunia dzulhulaifah tempatnya Penduduk Madinah dari sini kita akan melaksanakan Shalat tahiyatul masjid Sholat Dhuha lalu kita akan berniat Rasulullah Shallallahu Alaihi diperintahkan oleh Jibril ketika Haji untuk sholat di tempat ini mengatakan Sholihin ada di Wadi Mubarok kau berada di rumah dengan kepala kartun mah udah ya kita menuju ke dalam masjid jadi di masa Rasul Shallallahu salam masjidnya belum ada hanya lembah-lembah aja tapi di sini banyak air sehingga para sahabat itu mandinya di sini ya kalau kita kan mandi di hotel tuh para sahabat mandinya di sini berbenah di sini baru berangkat yo Bismillah Masya Allah hawanya hangat Ajil ekstensi dan Seruway dan gila ya ini kita lihat menuju ke masjid jadi tepatnya penduduk Cina orang-orang yang lewat dari Madinah walaupun bukan berzina maka mereka ambil Parisnya dari sini dia kini keutamaan kalau jemaah umroh di Nagoya saya kalau jemaah langsung turun jeda Selan mau ke Mekah Terkadang mereka di alam lam insya Allah kita lihat ini Masya Allah Masya Allah ah ayah Nagita minimal jamaah Una taibah hamdulillah Masjid Nurul Aini dipersiapkan untuk jemaah yang hendak mandi ada tempat tempat khusus untuk mandi memang ada tempat untuk wudhu ibu-ibu di sebelah kiri bisa berkumpul sebelah kiri sini nah tiba tolong diperhatikan untuk masuk masjid kiblatnya karena ada jemaah masuk musik yang penting shalat fajar tidak mengarah ke kiblat keramik kelihatanlah Maka insya Allah kita akan berkumpul di tempat ini Bu Ibu silahkan paling tidak 24 rokaat kalau kita akan tumbuh di tempat ini Bapak Bapak jangan jangan lupa untuk niat tetap didalam hati lillahita’ala tapi lafazkan mengatakan Labbaik Allahumma umratan yang buat Sebutkan umroh buat siapa umroh buat Ayahku murah buat eh ternyata itu disebut tari pulang sendiri-sendiri cuma ke rumah ya silakan Bapak ada yang ingin ditanyakan bacaannya Labbaik Allahumma umratan siapa Sebutkan nama buat siapa seperti itu nggak bisa mobile by kalau mau umroh tetangga-tetangga suruh mah nggak boleh satu umroh Satu orang terbakar borongan boleh Pagi Trans7 semua punya Bapak Ya Allah bismillah kita berangkat ya ini ini kurma hijau yang katanya buat siapa Buat yang kepingin punya anak ya Ya Allah Masya Allah itu ada yang kering halal dimakan Masya Allah kita lihat di sebelah sini ini kita lihat nih Masya Allah kalau kita perhatikan jenis kerumahnya beda ini buat yang itu agak lonjong Masya Allah ya karena itu ada yang ngambil kita lihat nih ada orang yang motong akhirnya rusak bisa bisa matiin ini lihat nih kayu ini ini sudah putus ini sebenarnya ini dia mati karena orang motong nya seperti itu nggak Nggak bisa nggak bisa lihat ini ini rusak itu karena ada yang motong padang harus digunting ya jadi kering kayak gini nggak papalah kita bawa duit contoh ibu-ibu yang kepingin akhlak loker ibu ibu ibu jasad bismillah baca doa masuk masjid Selat wassalamu ala rasulillah Lia buah Rahmatika Pavilion Coba lihat di sini luas banget nasi Ninja Mak anakmu tunjukin pohon pohon pisang anak-anak dzulhulaifah ini letaknya di lembah jadi subur kita lihat nih Nih ada beberapa pohon pohon pisang dan berbuah Masya Allah Jakarta di lembah jadi dikulitin Lembah tempatnya air kalau hujan itu Turunnya ke sini Wa di WA di tempatnya Madya subur nih Masya Allah bisa piara kambing Abu taqo di sebuah desa tahyatul masjid Dhuha terus niat eh enggak ini ada Jadi sholatnya itu jadi shalat ihram itu kayak kita masuk masjid shalatnya qobliyah Masjid itu akan menjadi tahiyatul masjid ini yang kita sampaikan tadi ketika kita sholat dhuha kemudian kita berniat maka shalat tadi jadi salat Sunnah ihram ini yang penting itu niat setelah setelah beli ehem kan Rasul Shallallahu Alaihi Salam tidak mengkhususkan salat untuk eh Tapi beliau salat setelah itu Eh lo maka di sini akhirnya ditimbulkan itu jadi salat Sunnah ihram Barakallah fikum masing-masing niatnya masing-masing nanti di bet kita Ingatkan Kembali Black kaki berjamaah ini kita lihat kondisi masjid di Holifah sepi ya Banyak orang yang tidak ingin umroh di siang hari Rasulullah SAW sama dengan Asia baru packaging dalam perjalanan itu sebagian dari azab ya dan dalam kondisi bulan ramadon perjalanan yang cukup panjang tentunya orang merasa lelah dan Kebanyakan orang berangkat di malam hari dan sebenarnya sunnahnya Safar itupun di malam hari karena Rasulullah Shallallahu salam mengatakan email albo tutu Adelaide sesungguhnya bumi itu di malam hari seperti dilipat jadi jarak yang jauh Ketika ditempuh di malam hari maka itu seperti lipat jadi jemaah tidak harus berhenti di masjid ini yang ini oma artinya kalau ada orang lewat naik bus kemudian Sebelum lewat mukminat dia berniat dia berniat ihram itu artinya bukan pakai baju ihram jadi ihrom itu bukan pakai baju ihram tapi niat untuk masuk di dalam ibadah umroh itu sendiri Katakan orang itu telah berakhir Om jadi kalau mau main naik bus ketika sampai dzulhulaifah dia mengatakan dia berniat dalam hatinya dia mengatakan Labbaik Allahumma umratan tanpa dia berhenti di mesjid ini tanpa dia sholat di masjid ini Mbah biasa tidak ada masalah karena berhentinya di tempat ini itu hanya anjuran dari Rasul Shallallahu salam tapi yang jelas orang yang umroh tidak boleh Melewatkanmu chord Kecuali Dia sudah berihram di tempat itu ini umpamanya ada jemaah yang lupa berihram kau tahu sampai 40 kilo melewati Nikon Apa solusinya balik untuk niatin kok nggak harus turun Ingat tidak harus turun di tempat ini dia balik ke miqot kemudian dia berniat atau kalau dia melanjutkan perjalanan tanpa dia mau balik maka dia punya kewajiban membayar membayar jam membeli seekor kambing dipotong dan dibagikan kepada penduduk Mekah dan kalau kita lihat ya Sepi pada hari ini hari Jumat hari hari Jumat apalagi sekadar di hari Jumat ya tidak dianjurkan pada hari Jumat itu karena ada sholat Jumat Namun karena kita dalam kondisi yang yang tidak kita inginkan sebenarnya kita ingin sholat jumat di Masjid Nabawi Namun karena sekarang Romadhon ada buka bersama ada tarawih yang Hal itu menyebabkan kepadatan di jalan di kota Mekkah Al Mukaromah dan ditutupnya banyak jalan sehingga jemaah akan sulit untuk sampai ke hotel apabila kita berangkat setelah Jumatan maka kita nanti akan sholat dhuhur dan Ashar dijamak tanpa sholat jumat sudah sholat semua…

    Read More »
  • Tausiyah

    Ustadz Adi Hidayat Lc, MA: Kenapa Masjid Di Kota Suci Disebut Dengan Al Haram?

    Shallallahu Ala Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam ibu bapak bisa perhatikan sejenak saya berikan satu ilmu dalam bahasa Arab biasanya kalimat menyendiri tidak terangkai dengan kalimat lain tapi diberikan alif lam di depannya Alfa biasanya yang seperti ini berasal dari dua kalimat yang terangkai tapi salah satunya dihilangkan dalam ilmu bahasa Arab disebut dengan mudah-mudahan ini mudah-mudahan tidak jadi dua kalimat disatukan salah satunya dihilangkan bisa kita ingin tulis Masjidil Haram Masjidil Haram Kalau Anda pergi ke Mekah ke Mekah kemudian akan berangkat ke Masjidil Haram orang-orang sampai tidak ada yang dekat masjidil haram haram haram Halo silahkan cari taksi pasti tawarannya halal dan haram mau pergi ke halaman masjid nggak bisa bekerja ini bahasa Arabnya disebut mengubah kalimat yang disandarkan ini merubah kalimat yang menjadi sandaran kalimat-kalimat yang tidak menggunakan alif lam ya ini berarti berita yang ingin disampaikan ingin menekankan pada kalimat yang diberikan oleh tsunami di sini yang dimaksud dilaksanakan ketika disebutkan alarm Alarm orang sudah paham bukan masjid biasa yang dituju tapi masjid ini nih yang punya sifat atau haram kenapa disebut dengan Al haram karena cuma masjid ini dan nanti Nabawi disebut dengan Al Haramain yang punya sikap diharamkan kita melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak disukai oleh di dalamnya hati-hati ya dua kota suci Mekkah Al Mukaromah dua tempat yang mengandung unsur ekstrinsik jika ada seseorang melakukan tindakan yang tidak disukai oleh Allah di situ maka akan dibersihkan ketika tidak dibenarkan melakukan perbuatan yang dilakukan di sana di situ banyak rejekinya kemudian yang langsung dibalas kita memberikan Air Asia itu ketika diberikan air dibalas lagi misalnya bisa dengan makanan diberikan makanan dikembalikan dengan kue saya translate Titisari kemuliaan yang langsung mendapatkan balasan itu sifatnya 1000 Bulan sudah melekat pada sesuatu tidak ada yang namanya saya di atas hari itu orang yang memiliki sifat kemuliaan yang ingin cepat membalas di Kalau antum senyum biasanya hantu misalnya Ucapan salam ya jauh lebih lengkap Assalamualaikum Waalaikumsalam warahmatullah wabarakatuh saya kalau ada yang namanya siapa

    Read More »
  • Tausiyah

    Ustadz Yasir Abu Yasir: Keutamaan Kota Mekah

    Villa Rohman Rohim Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh para pemirsa sekalian yang dimuliakan oleh Allah Hu Aswaja Mekah merupakan tempat yang sangat mulia setiap muslim pasti memiliki impian untuk bisa menginjakkan kakinya di kota itu baik untuk melaksanakan ibadah haji ataupun ibadah umroh saja Kerinduan untuk berkunjung ke kota Mekah begitu besar terlebih bagi orang yang pernah merasakan kenikmatan berada di kota suci tersebut Mekah tidak seperti kota-kota lain di atas bumi ini kota ini menyandang kemuliaan dan kehormatan yang tidak dimiliki oleh tempat lain ya diantara keutamaan kota suci Mekkah yang pertama Allahu Allah telah menetapkan Mekah sebagai kota suci sejak diciptakannya langit dan bumi dalam sebuah riwayat yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda pada hari penaklukan kota Mekah Dengan mengatakan Indah Adel balap sesungguhnya kota ini Kota Mekah Rahmawati Wali Allah Allah muliakan pada hari penciptaan langit dan bumi bahwa mekah adalah kota suci di Hormatilah I Ila Yaumil Qiyamah dengan dasar kemuliaan yang telah Allah tetapkan sampai hari kiamat nanti ya ntar aku taman kota suci Mekkah bahwa Allah Jalla jalaluh telah memilih Mekah untuk dijadikan tempat berdirinya Ka’bah al-musyarrofah Allah subhanahu wa ta’ala berfirman dalam surat Ali Imron ayat ke 96 ya ala baitin Woody Alina sesungguhnya rumah yang pertama kali dibangun sebagai tempat ibadah bagi manusia telah dibaca Mubarokah Hudan lil alamin adalah Baitullah yang ada di Mekkah atau Mekah yang diberkahi oleh Allah subhanahu wa ta’ala dan menjadi petunjuk bagi semua manusia para penulis yang dimuliakan oleh Allah subhanahu wa ta’ala di antara kota Mekah adalah bahwa Mekah merupakan tempat yang paling dicintai oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam sampai-sampai seandainya Rasulullah tidak Terusir dari kota Mekkah niscaya beliau tidak akan meninggalkannya hal ini tercermin dari Sabda Rasulullah Shalallahu Wassalam dalam sebuah riwayat Imam Tirmidzi ketika beliau mengatakan bahwa Hai demi Allah Nike Ardilla suhunya Engkau adalah sebaik-baik tempat wahabu Ardila haillallah dan bumi Allah yang paling dicintai oleh Allah subhanahu wa ta’ala Wa Ta’ala Anhu Winky Seandainya aku tidak Terusir dari Mu Maharaj itu sungguh aku tidak akan keluar meninggalkan para pemirsa sekalian dimuliakan oleh Allah subhanahu wa ta’ala di antara taman kota suci Mekah adalah bahwa shalat di Kota Mekah terlebih salat di Masjidil Harom memiliki pahala yang sangat besar sebanding dengan 100000 sholat di tempat selain ya dalam riwayat Imam Ahmad ya Rosulullah Alaihi Wasallam bersabda salat di Masjidil Haram waktu sholat di Masjidil Haram off dulu Nih adik Alfi sholatin tema Siwa lebih utama jika dibandingkan dengan 100000 sholat di tempat lain ya begitu juga masjid-masjid yang berada di dalam batas tanah suci Mekah walaupun tidak mendapatkan keutamaan pahala sebagaimana dalam hadis tersebut akan tetapi salat di dalamnya lebih utama bila dibandingkan salat diluar dari batas tanah suci Rasulullah pernah berada di hudaibiyah yang sebagiannya merupakan bagian dari tanah suci dan sebagian yang lain ya bukan tanah suci Mekah apabila akan mengerjakan salat beliau Shallallahu Alaihi Wasallam masuk ke arah yang merupakan bagian dari kasus tersebut hal ini menunjukkan bahwa salat di tanah haram lebih utama pada pemeriksaan dimuliakan oleh Allah subhanahu wa ta’ala Biantoro taman kota suci Mekkah bahwa Mekah dan juga Madinah tidak akan bisa dimasuki oleh Dajjal pada akhir zaman nanti Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam resume in paladins tidak ada satu Negeri pun Ila saya tunggu Dajjal kecuali akan dimasuki oleh masih ad Dajjal imam Mekah Madinah kecuali Kota Mekah dan Madinah Apa sebabnya risalah umineko bihan aku tidak satupun warung menuju kota tersebut hilang adalah kecuali di sana terdapat para malaikat wilayah yang berbaris untuk menjaga Kota Mekah dan Madinah para pemirsa yang dimuliakan oleh Allah subhanahu wa ta’ala atas dasar kesamaan yang dimiliki oleh Kota Mekah Allahu Jalla jalaluh telah menetapkan hukum dan kekhususan terkait dengan tanah suci Mekah tersebut di antara hukum dan khususnya yang terdapat pada Kota Mekah adalah yang pertama orang kafir diharamkan memasuki kota suci Mekkah sebagaimana Allah berfirman dalam surat at-taubah ayat yang ke-28 ya ayyuhalladzina amanu Inna maal Usri sesungguhnya adalah video horor badan ibadah dan janganlah mereka mendekati Masjidil Haram sesudah tahun ini yaitu sesudah tahun penaklukan kota Mekah for permission dimuliakan oleh Allah subhanahu wa ta’ala Susan yang kedua dari kota Mekah adalah di Kota Mekah siapapun dilarang berbuat maksiat kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala karena perbuatan maksiat yang dilakukan di dalam kota Mekah dosanya akan dilipatgandakan oleh Allah subhanahu wa ta’ala sebagaimana dalam firmannya surat Al Hajj Ajeng ke-5 Allah mengingatkan kita gua murid hihihi Ilham dan barangsiapa yang berbuat kejahatan di dalam kota Mekah Mudik ku Min adzabil Alim niscaya kami akan timpakan kepada Nya siksa yang sangat pedih pada pemeriksaan dimuliakan oleh Allah subhanahu wa ta’ala khususon yang ketiga dari kota Mekah di tanah suci Mekah diharamkan untuk berburu binatang buruan menebang pepohonan ia memotong duri-durinya apapun mencabut rumput and yang ada di dalamnya dalam hadis yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan imam muslim Rasulullah bersabda tidak boleh uniforms hidup dan tidak boleh berburu hewan buruan di dalamnya di dalam kota Mekah pom bensin dimuliakan oleh Allah subhanahu wa ta’ala kekhususan yang keempat segala bentuk temuan yang ditemukan di dalam tanah suci Mekah tidak boleh diambil kecuali bagi orang yang hendak mengumumkannya selama-lamanya dalam riwayat Bukhari dan Muslim Rasulullah bersabda walah yell tak perlu kau tahu dan tidak boleh di ambil barang temuan ya elemen Arafah kecuali bagi orang yang hendak mengumumkannya inilah keutamaan dan kekhususan dari kota suci Mekkah dengan mengetahui perkara ini maka sudah semestinya bagi seorang muslim untuk mencegah dirinya selama di kota tersebut agar tidak menodai kesucian Kota Mekah yang penuh barokah ini wow wow

    Read More »
  • Tausiyah

    Ustadz Yasir Abu Yasir: Keutamaan Kota Madinah

    Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillah washalatu wassalamu ala rasulillah wa ala alihi wa ashabihi wa malam apa kabar pemirsa sebuah anugerah yang sangat besar ketika kita dapat berziarah ke kota Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam kota Madinah Al Munawaroh Berapa banyak dari kaum muslimin yang wafat sebelum dapat mewujudkan impiannya untuk melihat kota Madinah bareng siapa yang dianugerahi oleh Allah hujanlah Jallallah untuk berziarah ke Kota Madinah maka hendaknya diingat bahwa kota ini kota Madinah menyandang kuliahan dan keutamaan yang tidak dimiliki oleh tempat lain ya di antara keutamaan kota Suci Madinah yang pertama sebagaimana Kota Mekah Allahu Jalla jalaluh telah menjadikan kota Madinah sebagai tanah haram yang suci dan aman dalam riwayat Muslim Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam bersabda indah harum mu Minun sesungguhnya Madinah adalah tanah haram tanah suci yang aman dalam riwayat lainnya disebut kan ini Ibu Rohimah rumah kaca sesungguhnya Nabi Ibrahim menjadikan kota Mekah sebagai Tanah Suci Weni haram to Ilma Dinata dan Sesungguhnya aku menjadikan Madina sebagai tanah suci para pemirsa diantara keutamaan kota Suci Madinah bahwa Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam sangat mencintai kota Madinah disebutkan dalam riwayat Bukhari Nabi pernah berdoa Allahumma habbib ilainal matiin aja Ya Allah jadikanlah Kami mencintai Madinah tahu Bina maksud sebagaimana kecintaan kami kepada kota Mekkah atau lebih dari itu para pemirsa di antara keutamaan kota Suci Madinah bahwa Kota Madinah merupakan tempat terbaik bagi kita untuk menetap di dalamnya bila dibandingkan dengan tempat lainnya dalam riwayat Muslim nabi kita bersabda tidak ada nasi zamanun akan datang suatu zaman nanti diatur dulu ipnya aniwa Qori bahu di mana seseorang akan berkata kepada kerabat dekatnya Halo Mbak Ira loha halo loha Pergilah ketempat yang makmur Pergilah ketempat yang makmur al-madinah tuh Halo halo Agan Uya namun padahal kota Madinah lebih baik bagi mereka jika mereka mengetahuinya tidak hanya itu Rasulullah pernah mendorong umatnya untuk tinggal di kota Madinah dalam riwayat Muslim beliau bersabda Man shobaro adalah Ih Wasit dan pihak barangsiapa yang bersabar atas kelaparan dan kerasnya hidup di Madinah kuntulan syahidan Oktaviani Om Al Qiyamah aku akan menjadi saksi atas dirinya atau memberinya syafaat pada hari kiamat nanti bahkan disebutkan dalam riwayat yang lain riwayat Imam Nasa’i Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam bersabda manistatho’a minkum Andi Abu Dhabi imajinatif Alya mukhbita barangsiapa diantara kalian yang mampu wafat di kota Madinah Mekah Zakia dia wafat di Madinah Kenapa sebabnya Asfar Allahu Allah Allahu Sesungguhnya aku memberikan syafaat bagi dirinya atau menjadi saksi baginya pada hari kiamat nanti para pemirsa diantara keutamaan kota Suci Madinah bahwa Iman sebagaimana muncul di Madinah Iman akan Kembali menuju kota Madinah dan menetap di dalamnya dalam riwayat Imam Bukhari dan Muslim disebutkan Iman layar biru dan Madinah sesungguhnya Iman akan kembali ke Kota Madinah Kecamatan silsilah Putri hak sebagaimana ular Pasti Kembali ke sarangnya kaum muslimin akan berbondong-bondong mendatangi kota Madinah Hal ini disebabkan karena di mana dan kecintaan mereka kepada kota suci yang penuh berkah ini para pemirsa di antara keutamaan kota Suci Madinah nabi kita Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam pernah mendoakan kota Madinah agar senantiasa dilimpahi keberkahan dari Allah Jalla jalaluh diantara doa beliau dalam riwayat Muslim Rasulullah perang ber doa allahumma bariklana Fi Samarinda ya Allah berkahilah buah-buahan kami wa barik lana Fi Madina Cina dan berkahilah kota Madinah kami wa barik lana Fi sori Na Wa barik lana Fi Mubina dan berkahilah pada setiap sel dan mulut yang kami dapatkan para pemirsa diantara ku taman kota Suci Madinah bahwa Allah hujanlah Jallallah senantiasa menjaga kota Madinah dari segala keburukan orang siapa yang memiliki niat buruk kepada penduduk kota Madinah maka Allahu Jalla jalaluh akan membinasakan ya sebagaimana dalam riwayat Bukhari Rasulullah memperingatkan tidak layak itu ahlal Madinah tidaklah seorang pun yang berencana buruk kepada penduduk kota mati di jalan mau ke Myanmar min-ho film ae kecuali dia akan melebur sebagaimana garam yang lebur di dalam air bahkan dengan penjagaan Allahu Jalla jalaluh kota Madinah tidak akan bisa dimasuki oleh penyakit pohon penyakit lepra dan tidak juga oleh masih hidupkah dalam riwayat al-bukhari nabi kita Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam pernah menjelaskan Wise Amin baladin tidak ada satu Negeri pun gila saya tunggu Dajjal kecuali akan dimasuki oleh masih hidup Islam Madinah kecuali Kota Mekah dan kota Madinah dalam riwayat yang lain disebutkan ada angkot Bil madinati malaikat di setiap Jalan Kota Madinah dijaga malaikat layat qulul H Toha Tegal Kota Madinah tidak akan bisa dimasuki oleh penyakit pohon penyakit lepra dan juga oleh masih hidup para pemirsa diantar aku taman kota Suci Madinah Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam mensifati Madinah sebagai sebuah kota yang akan menaklukan daerah-daerah lainnya dalam riwayat Bukhari dan Muslim disebutkan umirtu Big Korea cinta cultural aku diperintahkan untuk berhijrah ke suatu tempat yang akan menaklukan daerah-daerah lainnya yaquluna ha Yatsrib daerah itu disebut just right Wahyu Al Madinah yaitu Madinah keberadaan kota Madinah akan melahap kota-kota lainnya telah terbukti dengan kemenangan dan penaklukan yang diraih kota Madinah atas kota-kota lain ya pada awal pemerintahan Islam para pemirsa keutamaan kota Suci Madinah sangat banyak sekali dalam riwayat Muslim Allahu Jalla jalaluh menyebut Madinah dengan sebutan Taubah Innallaha somadinata tobat Sesungguhnya Allah menyebut Madinah dengan sebutan Taubah dan dalam riwayat Bukhari Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam menyebut kota Madinah dengan sebutan Toyibah Indah toyyibatun sesungguhnya Madinah adalah Toyibah pencet dulu mbak gambar kantin Naruto Selfie 2 Kota Madinah menghilangkan dosa dosa sebagaimana api cepat menghilangkan karat pada perak sebutan ini Toba dan Toyibah berasal dari kata toyib yang menunjukkan makna yang baik jadi 2 kata ini adalah sebutan yang baik yang dilekatkan sebagai sebuah nama bagi tempat yang baik dan kota Madinah dapat menggugurkan dosa dan kesalahan seseorang disebabkan karena kutamaan serta kemuliaan yang melekat pada kota tersebut para pemirsa di samping memberikan berbagai keistimewaan kepada kota Madinah Allah Azza wa Jalla juga mensyariatkan berbagai amalan khusus yang dianjurkan untuk dilakukan di kota Madinah diantara amalan khusus ketika berada di kota Madinah adalah salat di Masjid Nabawi ketika kita berada di kota Madinah hendaknya niat utama yang kita tanamkan adalah untuk berziarah ke Masjid Nabawi masjid Rasulullah Sallallahu alaihi wa sallam serta tidak menjadikan ziarah ke makam Rasulullah sebagai niat utama kita dalam riwayat Bukhari Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam pernah bersabda Natasha perihal janganlah kalian bersusah payah melakukan perjalanan jauh dalam rangka beribadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala Ila Ila salah satu rumah sakit kecuali ketika masjid saja hal Masjidil Haram ke Masjidil Haram Masjidil Aqsa ke Masjidil Haram masjid ku ini atau Masjid Nabawi dan Masjid Al Aqsa para pemirsa salat di Masjid Nabawi memiliki Ultraman yang sangat besar sebagaimana dijelaskan oleh Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam dalam riwayat Bukhari dan Muslim beliau bersabda Sholatun Vimax didih ada satu sholat di masjidku ini yaitu Masjid Nabawi Khairun Min Alfi sholatin Siwa Siwa lebih baik daripada 1000 sholat di tempat selain ya Ilal Masjidil Haram kecuali Masjidil Haram para pemirsa di antara amalan khusus ketika berada di kota Madinah adalah memperbanyak ibadah di rumah di dalam masjid Nabawi ada sebuah tempat yang disebut sebagai salah satu taman surga dalam riwayat Bukhari dan Muslim Rasulullah Sallallahu alaihi wasallam menjelaskan Marina Bay two memberi tempat yang terletak di antara rumahku dan mimbarku Roudlotul Min riyadil Jannah adalah salah satu diantara taman taman surga dalam riwayat Tobroni Rasulullah Sallallahu alaihi wasallam menjelaskan bahwa rumah yang dimaksud adalah rumah ibunda Aisyah radhiyallahu ta’ala Anhu Mbak yaitu tempat wafat beliau shallallahu alaihi wasallam dan roboh adalah tempat yang paling mulia di Masjid Nabawi maka dari itu disyariatkan untuk memperbanyak Ibadah sunnah di dalamnya seperti shalat dzikir dan membaca Alquran Nul Karim namun dengan syarat bisa khusyu dan tidak menyakiti orang lain saat berada di sana ataupun saat menuju ke sana para pemirsa diantara amalan khusus ketika berada di kota Madinah adalah berjihad di Masjid Nabawi…

    Read More »
Close