Wisata Halal

  • Dunia Islam
    Halal Singapore

    5 Restoran Halal Singapore yang Wajib Anda Coba

    Menikmati kuliner khas merupakan hal yang wajib dilakukan saat kita melakukan perjalanan ke luar negeri, termasuk ke Singapura. Sayangnya karena…

    Read More »
  • Dunia Islam
    Hotel Muslim di Singapore Fairmont

    5 Hotel Muslim di Singapore yang Cocok untuk Wisata Halal Anda

    Setiap tahun, jumlah turis internasional yang berkunjung ke Singapura selalu meningkat. Hal tersebut membuat para investor dan pemerintah bekerja keras…

    Read More »
  • Dunia Islam
    Wisata Sapporo Jepang Shiroi

    Wisata Sapporo Jepang yang Wajib Anda Kunjungi

    Libur akhir hampir tiba. Anda dan keluarga sudah ada rencana mau menghabiskannya ke mana? Jika belum, mungkin tempat-tempat wisata di…

    Read More »
  • Dunia Islam
    Snack Korea Halal Kheer

    Ini 7 Jenis Snack di Korea yang Bersertifikat Halal

    Sebagai seorang muslim, wajib hukumnya untuk selalu mengonsumsi makanan halal kapan pun dan di mana pun. Masalahnya saat traveling ke…

    Read More »
  • Dunia Islam
    Korea Muslim Tour Salat Berjamaah

    Ini Alasan Anda Mengikuti Tur Muslim saat Berkunjung ke Korea

    Saat ini Korea Selatan menjadi salah satu negara destinasi wisata yang banyak menarik peminat beberapa tahun terakhir ini. Di Indonesia…

    Read More »
  • Tausiyah
    Sholat di Pesawat

    Panduan Wudhu dan Sholat Dalam Pesawat Terbang

    Bismillahirohmanirohim rukun-rukun wudhu ialah berniat membasuh muka membasuh kedua tangan hingga ke siku menyapu sebahagian kepala membasuh kedua kaki hingga ke buku lali dan tertib berikut adalah cara cara berwudhu semasa dalam penerbangan dengan melakukan yang rukun syahadat berniat hendaklah pada awal membasuh bagian muka nawaitu raf’al hadatsil Akbari lillahi ta’ala sahaja aku mengangkat hadas kecil karena Allah Ta’ala perlu diingat basuhan anggota wudhu hendaklah meliputi keseluruhan anggota dengan mengalirkan air atasnya kaidah semburan terus ke anggota wudhu boleh digunakan dengan syarat air mengalir atasnya dalam keadaan ketiadaan air atau air diperlukan karena hajat lain atau takut mudharat karena menggunakan air maka penggunaan kaidah tayamum dibolehkan sebagai rukhsah atau keringanan untuk membolehkan penumpang menunaikan sembahyang rukun-rukun tayamum ialah berniat memindahkan debu tanah ke anggota tayamum menyapu seluruh muka dengan debu tanah menyapu kedua tangan hingga ke siku dan tertib niat tayamum nawaitu tayamum alis tiba hati fardu sholat Sengaja aku bertayamum untuk menghaluskan sembahyang fardhu Berikut adalah contoh niat beserta sembahyang Kautsar usholli fardhol Hasri luka hati ini kau selalu ada lillahi ta’ala terhadap aku sembahyang fardhu Ashar 2 rakaat dinaikkan Allah ta’ala antara keringanan hukum atau rukhsah yang diberikan kepada orang musafir Diana meng-qashar dan menjama’ sembahyang fardhu sembahyang jamak ialah mengerjakan dua sembahyang fardhu di dalam satu waktu  sembahyang kasar ialah memendekkan sembahyang fardhu 4 rakaat yaitu sembahyang zuhur ashar dan Isya menjadi 2 rakaat dalam keadaan aman dan ada ruang untuk sembahyang semasa dalam penerbangan jika penumpang mampu berdiri dan tidak takut berlaku keberatan kepadanya apabila berdiri maka hendaklah menunaikan sembahyang seperti biasa dengan menghadap kiblat kedudukan kiblat bolehlah dirujuk kepada petugas kapal terbang yakni cabin Crew berikut adalah sembahyang dalam 2 keadaan dan menghadap kiblat pada rakaat pertama menerangkan dalam keadaan aman akan tetapi ada ruang sembahyang melainkan tempat duduknya…

    Read More »
  • Tausiyah

    Ustadz Dr Syafiq Riza Basalamah: Oleh-oleh dari 3 Masjid

    assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh alhamdulillah Ali bin Ahmad di hatimu segala puji bagi Allah Jalla jalaluhu yang karena nikmatnya kebaikan-kebaikan lebih sempurna mainkan dunia matullahi lasusua Andaikata kita menghitung-hitung nikmat yang Allah berikan kepada kita semua  tidak mungkin kita dapat menghitungnya tapi terkadang kita menilai nikmat itu dari harta orang baru berbicara Alhamdulillah ketika mendapatkan rezeki harta padahal tubuh kita makan kita tangan kita jantung kita perlu kita semua yang ada di tubuh kita yang semalam Terkadang saya meminjam dengan tangan saya HP ya mungkin sebagian HP itu ada yang harganya 10 juta Adek harga SMP 15 juta coba pegang cinta merasa begitu nikmat yang memiliki HP tapi mau nggak kita habis itu diganti dengan satu jadi kita Tante jadi kitanya satu jari ini jarang kali kita syukuri Allah aja nggak Padahal kita nggak Punya apa-apa nggak Punya aku mah nggak punya hati nggak punya mobil nggak punya apa-apa tapi kita punya jari-jari tangan itu jauh lebih nikmat…

    Read More »
  • Dunia Islam
    Makanan Korea yang Halal

    5 Makanan Korea yang Halal dan Lezat Ini Wajib Anda Coba

    Sejak demam K-pop mulai melanda dunia, hingga kini apa pun yang berbau Korea memang terasa menarik. Namun, memang tidak salah…

    Read More »
  • Umroh

    Ustadz Dr Syafiq Riza Basalamah: Tour Umroh ke Pemakaman Baqi

    kata menuju ke Bhakti ya bisa dilihat itu intubasi dan Bakti ini seperti anak kepanasan karena standarnya ditinggal tapi Insya Allah di bagian ini udah udah dingin Alhamdulillah Ini berarti jagain tentara-tentara ya kita lihat kita akan menuju ke makan babi ada di atas kiri seperti bubuk mungkin ya kita ambil pemakaman para sahabat nabi Taman Bakti Ucapkan salam kepada para sahabat nabi Assalamualaikum ya ahlil Dian Al Mukminin Wal muslimin Indonesia Allah ibu melahirkan yang sudah rusak diminumin mustahilnya yang di kuburan para sahabat siapa lihat Wallahu A’lam bishowab dulu ini dibangun seperti bangunan-bangunan ya Siapa ya sebaiknya ketahuan kapan memang dia padi dirahasiakan kan antar orang pada cari Barokah Bang masih ada kuburannya Utsman bin Affan di 3 sana Imam Maliki dan kuburan ini tadi digantikan diganti ya dapat berapa tahun dibongkar ditindik pada jenazah baru karena sudah nggak mungkin diperluas sedangkan yang meninggal sepanjang tahun itu banyak banget itu kan tadi model kuburannya kayak selorokan gitu inget dari bahan seperti disuarakan itu gini aja yang udah jadi tulang belum dimasukkan nanti dimasukkan yang baru bukan ditindih bawain ya Iya itu kayak dimasukkan ke sana itu makanya tak adanya batu kita lihat jadi bukan batu bikin batuk itu nomor rekening di ujung sana tapi sombong Tuhan apakah semua yang dimakamkan di sini nanti al-isra pesan biasa di malam hari keluar dari mengatakan orang orang gila

    Read More »
  • Wisata Halal
    Goa AshabUL Kahfi

    Ustadz Syafiq Riza Basalamah: Tour ke Goa Ashabul Kahfi, Yordania

    jam 03.00 ketik aja yang di rumah orang jadi cewek cerita tawuran tempat indah di mana shisha Cafe di belakang Ini yang dikatakan orang-orang yang berkuasa pada waktu itu ingin ini membangun bangunan diatas adalah bila kamu agak berisi masjid di atas tempat lokasi masjid itu Sisa bangunan masjid yang Kapan zaman Ashabul Kahfi ya bisa jadi sebelum Nabi Isa Alaihissalam itu sudah habis Al Islam tapi ini di sebelah sini aja aja masjid ini jalannya ke tempat ada masjid bangsa sumeria iPhone 7 Ya Allah tidak bisa kembali assalamualaikum warahmatullah

    Read More »
Close