Tausiyah

Ustadz Oemar Mita, Lc: Cobaan dan Kesulitan itu Penggugur Dosa Manusia

gambar contoh gampang Ibu kan dikasih hadiah sama suami kalah hadiahnya itu murah suami itu sudah sering ngomong nanti hadiahnya apa Bang makan nasi padang udah kenapa dia ngomong di awal awalnya cuma nasi padang ok tapi beda kalau kemudian ada seorang suami mempersiapkan hadiah kepada istrinya hadiahnya mahal contohnya mobil misalkan mobilnya itu mahal betul kira-kira sang suami sudah ngumbar ngumbar ngga jadi apa nggak Diem coba tutup mata deh tutup mata Ayo coba Adek datang sana dulu kenapa semacam itu karena hadiah yang dipersiapkan sang suami Itu hadiah mahal sama pahala kesabaran itu Masha Allah saking besarnya pahala kesabaran itu sampai tidak ada timbanganyang mampu menampung balok orang yang bersabar makanya itulah hikmahnya Kenapa Allah sulitkan kehidupan para nabi setelah mereka itu berdakwah padahal allah mampu untuk menjadikan para nabi itu gampang dalam dakwah mudah itu bagi Allah Allah menjadikan semua beriman dalam sekejap mata mampu tapi kenapa Allah sulitkan para nabi karena Allah pingin memberikan pahala yang maksimal kelak ketika mereka dia kalau semuanya Ibu dan semuanya Bapak dimudahkan untuk kita dari mana kita akan menjemput pahala kesabaran nyari rezeki gampang punya suami langsung sholli punya istri langsung tak punya anak langsung kemudian langsung jadi HP dan hp-nya kalau semuanya gampang dari mana kita akan mendapatkan pahala kesabaran badannya Sehat terus matinya kemudian duduk meninggal kok gampang kok malah kita kuatir kalau semuanya dimudahkan untuk kita jangan-jangan Allah segerakan nikmat di dunia tetapi Allah tidak berikan kenikmatan nanti di akhirat makanya diterangkan oleh ImamLenovo dan para sahabat itu kalau mendapatkan ke gampangan terus kadang-kadang mereka malah nangis ditransfer oleh para sahabat Kenapa mereka nangis Mereka takut Allah itu menyegerakan nikmatnya untuk saya untuk di dunia tapi dia akhirnya gak dapet lagi Allah berikan kepada kita ujian itu apa supaya nanti di akhirat makanya masalah orang-orang yang mereka betul-betul diuji oleh Allah dalam kehidupan di dunia kelak mereka itu akan diiringi oleh orang-orang yang gampang hidupnya hanya dalam sebuah hadis yang sahih diterangkan Allah itu ketika menghisap manusia Allah bagi manusia terjadi dua yang pertama Ahlul Afiyah yang kedua Ahlul musibah yang pertama khilafiahjarang diuji apapun yang dia pilih langsung dia dapatkan itu Ahlul Afiyah semuanya itu gak gampang untuk dia dapatkan cari istri aja susah makan kemudian disebut dengan Ahlul musibah ketika pertama kali Allah menghamparkan pada masa dan menegakkan misannya maka Allah itu suruh kepada para malaikat subuh kalian isap ini mereka ini lalu kemudian Allah perintahkan kepada malaikat yang kamu susah pertama kali Ahlul musibah lalu kemudian para malaikat melaporkan kepada rabbnya Ya Robbana wahai Rabb kami Sesungguhnya Allah musibah telah kami timbang Masya Allah dosa-dosa mereka itu tinggal dikit bangetya Allah dan sangat ringan dosa-dosa mereka disebabkan karena banyaknya ujian yang engkau berikan kepada mereka di dunia berguguran itu segala dosa-dosa yang telah dilakukan oleh mereka dengan ujian yang mereka hadapi dengan sukacita dan Rindo maka kemudian Allah berfirman kok tuh kumis alasan kalau begitu kasih mereka tiga perkara atas apa yang aku sulitkan dalam hidup mereka ketika mereka sabar apa tiga perkara itu Barutama Afia kasih mereka itu Afiyah kekuatan Kenapa orang yang mendapatkan musibah dikasih oleh Allah kekuatan untuk menggantikan kepayahan untuk menggantikan kelebihan dan untuk menggantikan air mata yang tumpah ketika mereka mendapatkan ujian di dunia sehat kan dikuatkan dikeringkan air matanya oleh Allah ketika di akhirat Kemudian yang kedua kasih mereka itu adalah Iron Apa itu Khairan kebaikan Apa itu kebaikan Kalau sudah di akhirat tidak ada kebaikan kecuali adalah Surga kayak gitu Masih ditambah lagi oleh Allah kasih kepada mereka manzila Apa itu manzilah kedudukan yang sangat tinggi di mana akhirnya para palikat malaikat Allah membangunkan sebuah tempat yang sangat tinggi di sorga sampai-sampai ahli Alvia ketika melihat tempat itu mereka mendongakkan kepala mereka saking tingginya tempat itu berada di surga lalu kemudian mereka berkata Ya Robbana ini ketika belum dihisap oleh Allah kemudian berkata Ya Allah Kalau kami ngerti dibalik setiap ujian yang kamu berikan kepada hamba-hambamu di dunia yang singkat itu cuma setengah Dhuha saja ternyata bisa menjadikan mereka mendapatkan Khairun Afiah dan manzilah Ya Allah tolong ya Allah bagaimana Kemudian kami dihidupkan kembali dipotong-potong daging-daging kami yang kecil-kecil walaupun kami hidup kesakitan lebih kami rindu ya Allah supaya kemudian kita mendapatkan hairan surga Afiyah kekuatan dan mendapatkan manzilah kedudukan yang tinggi ini lho yang menjadikan akhirnya orang kalau diuji oleh Allah bukan karena Allah itu benci sama ibu dan benci sama Bapak kalau tiba-tiba proyek yang yang sudah direncanakan Dajjal itu kenapa Karena Allah pingin menjanjikan kepada kita supaya kita digugurkan dosa-dosanya ketika kita melakukan itu dengan kesabaran makanya foto-foto Masya Allah pahala yang sangat besar bagi orang yang mereka itu bersabar

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close