Dunia Islam

Inilah Doa-doa untuk Kesembuhan Orang Tua yang sedang Sakit

Sebagai manusia, memang kita hanya bisa berusaha menjaga tubuh, agar tidak terjangkit penyakit. Namun penyakit memang sering datang tidak terduga. Apalagi bila orang tua yang terkena penyakit, sebagai anak tentu kita ingin orang tua  segera sembuh bukan?  Berbagai usaha tentu akan kita lakukan demi kesembuhan mereka.

Kita percaya bahwa setiap penyakit datang dari Allah, demikian pula dengan kesembuhannya. Jadi selain upaya pengobatan, kita sebaiknya berdoa memohon kesembuhan orang tua dengan membacakan doa-doa yang mujarab. Inilah 5 doa untuk kesembuhan orang tua Anda.

Doa untuk Orang Tua yang Sedang Sakit

Doa untuk Orang Tua yang Sedang Sakit - 2.bp.blogspot.com
Doa untuk Orang Tua yang Sedang Sakit – 2.bp.blogspot.com

Saat orang tua Anda sedang terbaring sakit, Anda harus berusaha memberikan perhatian secara maksimal. Selain merawat mereka, Anda bisa membacakan doa agar diberikan kesembuhan dari Allah SWT.

“Allahumma robbannaasi adzhibil ba’sa wasy fihu, wa antas syaafi, laa syifaa-a illa syifaauka, syifaa-an laa yughaadiru saqomaa”.

“Ya Allah, Rabb manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain.”

Bacaan Surat Al Fatihah

Bacaan Surat Al Fatihah - rukun-islam.com
Bacaan Surat Al Fatihah – rukun-islam.com

Surat Al Fatihah merupakan salah satu surat As-syifa, yang memiliki fadhillah yang besar. Anda bisa membacakan surat Al Fatihah ini pada orang tua yang sedang sakit. Dengan izin-Nya, Insya Allah orang tua Anda bisa sembuh dari penyakitnya. Lakukanlah pembacaan doa ini secara rutin, karena surat Al Fatihah dipercaya mampu mengobati segala macam penyakit berat.

Sesuai sunah Rasulullah, surat Al Fatihah dapat mengobati berbagai penyakit. Ikhtiarnya adalah membacakan Surah Al Fatihah sebanyak 40 kali di tempat yang berisi air. Setelah itu, air tersebut diusapkan pada kedua tangan dan kaki, muka, kepala dan seluruh badan, dan diminumkan, Insyaallah bisa sembuh.

Apabila sakit orang tua  sudah keras dan sulit  diobati, bacalah surat Al Fatihah  1000 x, secara berjama’ah dan setiap hitungan 10x tiupkan di air minum. Setelah itu air bisa diminumkan pada orang tua yang sakit. Insya Allah, orang tua Anda bisa berangsur sembuh dari penyakit beratnya.

Doa Kesembuhan dan Keberkahan bagi Orang Tua

Doa Kesembuhan dan Keberkahan bagi Orang Tua - infoana.com
Doa Kesembuhan dan Keberkahan bagi Orang Tua – infoana.com

Anda bisa membacakan sebuah doa untuk kesembuhan orang tua dari penyakit, serta bisa memberikan keberkahan pula. Dengan membaca doa ini setelah salat 5 waktu setiap hari, Insya Allah orang tua Anda bisa sembuh dari penyakit. Anda sekeluarga pun akan memiliki hidup yang berkah.

“Allohummaghfirlii waliwaalidayya war hamhumaa kama rabbayaanii shagiiraa.”

“Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan Ibu Bapakku, sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku di waktu kecil”.

Doa Bagi Orang Tua yang Sakit Parah

Doa Bagi Orang Tua yang Sakit Parah - infoana.com
Doa Bagi Orang Tua yang Sakit Parah – infoana.com

Pada suatu saat jika orang tua Anda mengalami sakit parah dan dokter pun sudah menyerah, tentu Anda tidak bisa menerima kondisi ini dengan ikhlas. Sebaliknya, Anda juga tidak tega dengan kondisi sakit yang membuatnya lebih menderita.

Jika kondisi tubuhnya sudah tidak memungkinkan lagi untuk sembuh, berdoalah pada Allah SWT sesuai sunah nabi. Dengan membacakan di atas ubun-ubun orang tua yang sakit, lalu meniupnya 3 x. Biasanya akan terlihat kuasa Allah, beliau akan sembuh dan panjang usia, atau sebaliknya segera berpulang sesuai kehendak Allah.

“Allohumma ahyini maa-kaa-natil khayatu khoirolii, watawaf-fanii idza kaanatail wafaatu khorolii.”

“Ya Allah, hidupkanlah aku (panjangkan usiaku), jika hidup itu lebih baik bagiku dan matikanlah aku jika kematian itu lebih baik bagiku.”

Nah, demikianlah, beberapa doa untuk kesembuhan orang tua yang sedang sakit. Semoga bermanfaat dan Anda mengambil hikmah dari doa-doa ini. Amiin.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: