Tausiyah

Ustadz Khalid Basalamah: Dosa-dosa Penghilang Rezeki

yang kemarin kita dalam memperbanyak istighfar 100 masalah istiqhfar karena ada sebuah hadits Nabi Salam yang berbunyi bisa saja rezeki seorang hamba tertahan di tanah ialah belum dikasih ditahan dulu karena dosa yang dilakukan dengan dusta yang dilakukan jadi pulsanya bisa menahan misalnya kita mau coba masuk proyek gagal jadi memang ada dusta yang mengganjal ini yang pernah ada tiga orang datang kepada Hasan bashri rahimahullah Orang udah mantan yang datang orangnya jangan Hasan Basri juga terkenal dengan kesalehannya kalau ngomong selalu surga neraka ke Ahmad dan Taubat dan ada ini saja berburu dan perkataannya Hasan Basri mau datang ke rumahnya minta nasehat ada tiga orang datang satu hari santri di rumahnya yang satu masuk mengatakan Wahyu Wahyu Wahyu Saya sudah lama menikah dengan istri

saya ini tapi nggak pernah dapat belum dapat anak 10 tahun nikah tak dapat anak kami sudah ikhtiar kebab Mini kebab mini mini mini mini mini tapi belum juga Allah takdirkan anda maka kata Hasan Basri perbanyak istighfar perbanyak yang dikerjakan istighfar banyak terus bisa merubah waktu gue lagi ke rumah Bu Jangan berhenti

makan gula orang tersebut masuk orang kedua mengatakan bahwa saya sudah lama kena penyakit di perut saya sakit kalau sakit saya sampai nggak bisa tahan rasanya pengen mati saja kena sakitnya tuh Cuma berobat ke sana sini gak sembuh-sembuh Apa saran Anda kata Hasan Basri perbanyak istighfar perbanyak istighfar pulang Orang Ketiga menghasilkan uang di bank selama bekerja banting tulang mayoritas waktu sehari kerja keras tapi saya tidak pernah kaya seperti pulang ditunjuk orang kaya di kota ibukota bordiran Hasan Basri perbanyak istighfar tiga orang ini kemudian istri Hasan Basri bertanya wahai suamiku ketiga Orang ini tadi butuh satu mungkin dikasih modal mungkin satu ditunjukkan topik yang tepat Mungkin obat kenapa Cuma suruh istighfar Kenapa nggak istighfar diikutin dengan yang lainnya enggak sih modal di kasih obat kata Hasan Basri Wahai istriku tidak mau dengar kalau mereka sendiri dia

dan sekarang tinggal mereka Ubuntu tertutup di sebuah pintu yang mereka tidak tahu bagaimana jalan keluarnya maka saya meminjam firman Allah dalam Quran Surah Al Isra nomor 71 ya Ayahnya ayat 10-12 Nabi Nuh Alaihissalam berkata kepada kaumnya tentang istighfar musuh nomor 71 ayat 7 ayat 10-12 audhu Billahi minas syaiton nirojim faqultus taghfiru robbakum innahu Kana tulisan waalaikumsalam jawaban Ujian Nasional aku marah manfaatnya dia akan menurunkan untuk kalian dari langit mirror mirror kata para ulama tafsir bisa berarti hujan yang lebat bisa berhenti yang nonstop terus dikasih

dan dengan istighfar Allah akan memperbanyak harta dan keturunan kalian dan Allah akan jadikan kebun-kebun kalian lebah dan Allah akan kuburkan juga suruh sungai-sungai kalian jadi di sini manfaat daripada istiqhfar ada cinta yang lain teman-teman sekalian kisah Imam Ahmad rahimahullah Imam Ahmad rahimahullah dari ini Pas Mantab tadi Abu Hanifah Malik Syafi’i dan Hambali yang pernah terlintas di benakku untuk mendapatkan sebuah kota di Iran kenapa ke sana nggak tahu pokoknya pengen ke sana ya imamar pergi ke sana tapi saya tidak temukan dalam jiwa gini kuota Apa yang dimaksud kalimat dibawah adzan maghrib di masjid ada satu mesin-mesin shalat berjamaah orang nggak tahu dia kenapa semua orang tidak dapat

bagaimana wajah Siapa orang ini nggak kena habis mandi udah Mama duduk sedikit baca Al Quran adzan Isya di ikut sholat selesai Imamat Begitu bodoh masjid mau beli tidur bagusnya datang Marbot mesin dan bersih dalam bahasa Arab digantinya bisa jadi bisa orang tua bisa Bisa Orang kaya kita selamanya kalau antum dipanggil di Saudi Syekh dianggap Orang alim saja orang tua dipanggil orangtua Maksudnya ngapain aja di sini katanya mama saya musafir nggak kenal orang siapapun di kota ini besok pagi saya mau pergi nggak ada dan Pashmina saya mau nginap disini temen-temen dulu nggak ada pergi nama-nama kita sekarang banyak Hotel Sekarang hujan nggak di sana sini udah tidur Katanya Mama saya di dorong-dorong Bro dari mesjid orangnya nggak tahu ini mah nggak mungkin kan rumahnya Tapi ini

Masya Allah Istiqomah ini masih ditutup intensitas 5 menit orang yang sudah berisi 5 menit ada di atas masjid di dekat masjid balik lagi merebutnya musafir pengaturan ini saya dimana Saya lagi di jalan jalanan ternyata begini bersebelahan dengan kios penjual roti ada satu orang penjual roti di sebelah masjid baru dia mengajarkan sih dipanggil Imam silakan ke tempat saya

dibilang Saya punya rumah nggak jauh dari sini ke iOS saya ada di ruangan tempat tidur saya sedang ada pagi Nan besok kanda mau pulang Sheila kata Imam Ahmad menceritakan tentang keadaan dia dengan penjual roti tidak ada satu perilaku menurut ini yang unik Gimana tertarik dengan itu dia bilang setiap kali orang ini pecahin telor ngambil terigu mengambil barang itu sambil Astaghfirullah wa atubu ilaih Astaghfirullah tulisannya nggak ada berhentinya Astaghfirullah wa atubu ilaih Kecuali Mama bilang saya aja ngomongnya tuh dia bertanya pada saya kalau berhenti istighfar lagi selalu begini saya bertanya berapa lama ke amalkan nih orang itu bilang sudah lama dari saya masih bujang kebutuhan orang ini sudah tua tunggu sampai Muhammad sudah mendekati 60 tahun lebih baik dia bilang Selamat hari saya masih bujang kata Imamat masalah Ratu listrik Fariq apa manfaatnya istighfar kan kau dapatkan dengan istighfar yang sebanyak ini tidak ada apa

yang saya minta kepada Allah kecuali diijabah apa saja saya minta kasih tinggal satu yang belum Allah kasih kata Imamat Apa itu dia bilang saya minta dipertemukan sama Imam Ahmad kisah nyata imama mengatakan allahuakbar istighfar mulai membuat saya datang ke kota ini tidak tahu kenapa istiqhfar mu yang membuat marmer musik mendorong-dorong Saya keluar masjid istighfar mendatangkan saya ke tempat ini tempat praktek rumahmu karena saya adalah magnet hambal saya adalah menghambat Bagaimana istiqhfar teman-teman sekalian mendatangkan rezeki yang luar biasa permintaan namamu didatangkan seorang alim ulama besok didatangi malah didatangkan sama Allah ke tempat orang ini karena istighfar jadi memperbanyak istighfar manfaatnya sangat besar hadis Buhari kata sandi salah salah siapa yang bulat zaman selalu Istigfar Allah akan jadikan jalan keluar dari masalahnya dan Allah memberikan rezeki dari tempat tidak disangka-sangka

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close