IslamUmroh Haji

8 Keajaiban Kakbah yang Membuat Orang Bangga Memasang Gambar Makkah di Dinding Rumah

Sebagian besar umat Islam di Indonesia gemar memajang gambar Makkah di dinding rumah. Biasanya, mereka meletakkan di ruang tamu atau keluarga. Gambar tersebut dibuat dari berbagai macam bahan. Ada yang berupa lukisan, foto, ataupun berbentuk pahatan.

Lalu, apa yang membuat seseorang merasa bangga dengan gambar tersebut? Setiap orang memiliki alasan berbeda. Salah satunya karena terpukau dengan keajaiban Kakbah berikut ini.

Tekanan Gravitasi di Kakbah Sangat Tinggi

gambar Makkah - dakwahjomblo.com
gambar Makkah – dakwahjomblo.com

Tingginya gravitasi di Kakbah dibuktikan oleh orang-orang yang pernah ke sana. Mereka tidak mendengar suara bising meskipun ratusan jemaah memadati Kakbah. Fakta lainnya diungkapkan oleh penduduk di sekitarnya; mereka berumur panjang dan memiliki imun kuat.

Hal itu hanya bisa terjadi ketika suatu daerah berada di kumparan gravitasi tinggi. Pasalnya, gravitasi mengeluarkan ion negatif yang bermanfaat untuk kesehatan. Ion ini mampu membunuh bakteri berbahaya di dalam tubuh.

Matahari Sejajar dengan Kakbah

gambar Makkah - hidayatullah.com
gambar Makkah – hidayatullah.com

Setiap tanggal 28 Mei dan 16 Juli, matahari berada tepat di tengah Kakbah. Fenomena ini disebut zero shadow; saat bayangan Kakbah menghilang. Namun, masyarakat yang berada di sekitar Kakbah tidak diperkenankan menyaksikan dengan mata telanjang. Hal itu karena radiasinya bisa membahayakan penglihatan.

Punya Menara Jam Tertinggi di Dunia

gambar Makkah - thenewsminute.com
gambar Makkah – thenewsminute.com

Makkah Royal Clock Tower memiliki ketinggian 601 meter. Menara ini paling tinggi di dunia; mengalahkan Big Ben di London. Ketika memasuki waktu salat, sebuah cahaya akan memancar dari Royal Clock Tower. Cahaya itu bisa dilihat hingga jarak 28 km.

Kakbah adalah Zero Magnetism Area

gambar Makkah - 4.bp.blogspot.com
gambar Makkah – 4.bp.blogspot.com

Wilayah zero magnetism area mampu membuat jarum kompas tidak bergerak. Peristiwa inilah yang terjadi di Kakbah. Saat jemaah mengelilingi kakbah searah jarum jam, pancaran energi muncul dari sini. Energi tersebut mengarah ke langit. Fakta itu selaras dengan teori magnet jarum. Ketika diputar ke arah kanan, timbul energi listrik yang mengarah ke atas.

Kakbah Paling Bersinar Saat Dilihat dari Angkasa

gambar Makkah - 4.bp.blogspot.com
gambar Makkah – 4.bp.blogspot.com

Badan Antariksa Luar Angkasa (NASA) pernah mengambil foto bumi dari satelit. Saat itu, permukaan bumi terlihat gelap. Namun, radiasi dari suatu daerah membuat tim antariksa tercengang. Setelah ditelusuri, ternyata Mekkah lah yang paling bercahaya.

Kakbah Menjadi Tempat Ibadah Tertua di Dunia

gambar Makkah - cdn3.img.sputniknews.com
gambar Makkah – cdn3.img.sputniknews.com

Sampai saat ini, awal pembangunan Kakbah masih kontroversi. Belum ada fakta ilmiah yang mampu mengungkapkan misteri pendiri Kakbah. Namun, umat Islam sepakat; bangunan tersebut disempurnakan oleh Nabi Ibrahim a.s. dan generasi berikutnya.

Mengenai klaim tempat ibadah tertua di dunia, hal itu dijelaskan secara tersirat dalam Alquran surat Al-Imran ayat 96 yang artinya :

“Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadah) manusia, ialah Baitullah yang di Bakah (Mekkah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia.”

Pusat Bumi Ada di Kakbah

gambar Makkah - staff.science.uu.nl.com
gambar Makkah – staff.science.uu.nl.com

Jarak kutub utara ke Kakbah adalah 7631,68 km. Sementara dari kutub selatan berjarak 12348,32 km. Kalau kedua bilangan tersebut dibagi, hasilnya 1.618. Inilah yang disebut bilangan fibonacci. Setiap benda yang mengandung bilangan fibonacci selalu memiliki titik pusat. Begitu pun dengan Kakbah; menjadi titik pusat bagi perputaran energi di bumi.

Bangunan Kakbah Tidak Simetris, Tetapi Sangat Kokoh

gambar Makkah - 3.bp.blogspot.com
gambar Makkah – 3.bp.blogspot.com

Fakta ini telah terbukti secara matematis. Kakbah memang berbentuk kotak. Namun, panjang dan lebar setiap sisinya berbeda. Karena itulah, dari atas terlihat seperti trapesium.

Itulah delapan keajaiban Kakbah yang membuat orang bangga memasang gambar Mekkah di dinding. Namun, pada hakikatnya, gambar tersebut diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan pemilik rumah. Semoga bermanfaat.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: