Tausiyah

Ustadz Abdul Somad: Halalkah Cicilan Kredit Mobil dan Motor?

Saya dari Kaman Kalimantan Selatan ingin bertanya jika berkurban wajib hukumnya bagi masakan AB sedangkan sunnah muakkad bagian atas bagaimana dengan bak mandi nanti kalau sudah disebut sampah lalu kata Hanafi wajib lalu disebut jumhur jumhur artinya mayoritas yang disebut dengan jumhur di sini Maliki Hambali Siapa yang mengatakan sunnah muakkad kurban itu adalah jumhur Syafi’i Maliki Hambali Hanafi mengatakan wajib Ustad Somad benar bisa beli mobil dengan kredit bukan tiba-tiba jadi Google

boleh ada satu aja tapi kenapa banyak juga orang bilang riba Kalau nggak salah dia juga dengar dari ulama Tolong jelaskan yang mengatakan tidak riba Mufti Saudi Arabia bila ditulis Terjemahkan yang mengatakan serta terima Syekh Albani referensinya sama-sama di Saudi Arabia Syeikh Albani uang dengan barang kalau dia bertambah tetapi orang yang cicilan mobil terima Sedangkan kata fatwa Saudi Arabia tidak riba istilah Bantar setelah bersama ulama dari Saudi Arabia MP4 tua lebih Somad Maroko blogspot tentang masalah limbah Bagaimana hukum Multi Level Marketing mengantarkan unsur ada penipuannya apalagi Yang Sedang marak sekarang bagaimana sebenarnya pusat apapun nama transaksinya kita tidak tengok nama itu casing sampulnya saja

yang dilihat adalah signalnya substansinya kalau dia mengandung unsur horor gambling judi mengandung unsur-unsur aniaya mengandung unsur mistis maka diharapkan oleh apapun namanya ini berkembang terus nih dengan alat-alat komunikasi canggih macam-macam nanti namanya Maka jangan terjebak pada nama asal ada tiga unsur ini atau salah satunya maka dia haram

Saya suka melaksanakan salat sunnah tasbih singkat saya sering menjalankannya Apa hukumnya Kalau keseringan gak usah kalau kau sanggup melakukannya sehari sekali tak sanggup sekali setahun sekali seumur hidup sekali katanya ada di situ di sini dari jalur riwayat Ahmad bin hambal Adapun kata Imam Ibnu shalah Adapun kata Syahnaz Al Albani direalisasikan artinya apa laksanakan walaupun berat setengah jam paling tidak

daerah saya ada seorang hamba Allah mau jadi imam dan banyak masyarakat tak mau menjadikannya makmum tak mau jadi makmum Karena kan dia menolak sepulang Haji Apa dalil tidak boleh makmum jual hiasan kamar imam dan makmum yakin kau tak boleh Imam maju kalau makmum tak suka tak suka nya itu kenapa kalau tak suka karena dia Melanggar Hukum Allah yang tidak boleh kira-kira dari melanggar atau tidak dia melanggar Karena dia melakukan tolak tolak sih itu satu habis Indah habis Indah sedangkan dilanjutkannya ditolak dia melakukan perbuatan bid’ah dalam masalah hukum Saya mau tanya Bolehkah berpuasa di hari kelahiran anak saya puasanya supaya anak jadi pintar tentang agama berpuasa di hari kelahiran Nabi puasa di hari Senin lalu dengan itu berdoa kepada Allah Ya Allah aku berpuasa hari Senin ini

aku memohon bertawasul dengan amal shaleh ini supaya soleha hendaknya anakku ini itu lebih lama dari pada tumbuhan binatang buas aja hari Senin puasa hari Kamis ada dalilnya kamu doa saat huruf sedang-sedang harus kering pada saat itu doa dikabulkan Allah pagi menjelang berbuka doa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala jika perempuan yang lagi halangan boleh tak mengamalkan dzikir Al Matsurat Bagaimana dengan hafalan Qur’an Saya khawatir lupa dzikir Ma’tsurat boleh kalau isinya doa contoh Robbana Atina Fiddunya Hasanah Quran berfungsi sebagai doa boleh dibaca cobaan dalam agama pun ada hubungannya dengan lambung Kaliurang bisa dibaca naik kendaraan fungsinya sebagai baca bismillah boleh dibaca kan itu bukan ayat Quran Bagaimana dengan perempuan yang hafal Quran mau mengulangi hapalannya dalam keadaan haid boleh menurut mazhab Maliki

Hanafi Maliki Syafi’i Hambali empat mazhab sepakat perempuan yang haid tidak boleh baca Quran kecuali satu perempuan yang mengulangi hafalannya dimulai dari follback dalam hati kedua guru mengaji ya mau ngajar di sekolah boleh tapi bacaannya potong-potong Inna Shofa Inna Shofa Wal marwata lebih unggul mana sholat awwabin dulu atau qobliyah dulu kalau mau sholat maghrib sholat ba’diyah dulu habis sholat baru selesai Sholat awwabin itu mana tau agan2 sholat awwabin siang Hadits Riwayat Muslim Sholatullah bedanya Terminal futsal sholat awwabin ketika panas terik ketika Anak onta tak bisa menempelkan perutnya ke panas terik panas yang panjang 10 11 12 sampai 10 menit menjelang tergelincir matahari jadwal Adzan Dzuhur

habisnya Mursal karasana putus ilang sahabat hadis yang putus pada sahabat hilang pada sahabatnya dari tadi kan langsung kenapa sampe Mursal kalau putus di bawah nanti malam kalau putus di atas nama Mursal kalau putus ditengah namanya kalau putus dua baru hilang namanya mau Al Hadis Mursal daif hadis dongeng tetap boleh diamalkan untuk formal anti kalau ibu bapak sholat awwabin malam dari maghrib ke Isya ada orang mengatakan jangan laksanakan Kenapa oleh dan untuk bobok ya semoga panjang umur dan sehat Alhamdulillah amin ya makan bagi seorang pemuda yang ini cerah kira-kira Apa langkah yang harus saya lakukan agar cepat memberi saya Hidayah agar cepat berhijrah mandi Taubat setelah mandi Taubat shalat Sunat Taubat setelah itu istighfar setelah itu buang HP pacar tak ada gunanya hijrah hijrah casing-nya taruh isinya pacaran sudah hijrah tapi Wa jalan terus

sudah hijrah tapi masih ada pula tahajud call bangunnya yang tahajud kita hijrah Apa itu menggabungkan diri dengan jamaah alaikum Bil jamaah ikut Irma ikut ikut Padamara berjamaah jangan ikut kemarin Alhamdulillah malam

entah apa lah namanya pokoknya 6000 orang sampai datang tak percaya itu Enggak Sendiri kemarin 6000 orang tua anak muda semua Beberapa bulan yang lalu saya daftar umroh di Taiwan berangkatnya nanti ketika sudah di Indonesia tapi itulah mendaftar saya merasa ragu disuruh buka tabungan umroh tapi gaji tetap utuh dengan cara mencari calon untuk didaftarkan dengan jumlah tertentu akan mendapatkan umroh gratis Kalau modal awal tidak berkurang Store juta maka anda akan berangkat bulan sekian modal awalnya tidak berubah tapi kalau merobah modal awalnya bilang dia anda-anda ini anda-anda ini anda-anda ini anda-anda ini kalau anda tidak sanggup mengajak maka Hilang Dan itu jelas itu namanya umroh Pandawa itu umroh Dimas Kanjeng duit yang tak sanggup tuh dia Putar atau cium Model kedua Store 10 juta

padahal umroh setelah itu ngitung-ngitung paling murah 19 juta itu sudah tak dapat untuk travel store 10 juta dua tahun lagi Anda berangkat duwit Anda suamiku ternyata kemana-mana putar putar putar ada yang putar putaran dapatnya balik ada yang tak dapat namanya Cengkareng di bawahnya mutar-mutar Cengkareng abis itu balik balik Anti Anti kejahatan terjadi bukan hanya karena adanya dari pelakunya tapi juga anak-anak kesempatan saya mualaf Saya anak paling tua dari lima bersaudara seandainya orang tua saya salah satunya meninggal saya terpaksa mengikuti ritual mereka tapi hati sendiri bagaimana hukumnya pak ustad jangan ikuti ritualnya kalau nanti meninggal orang tua wahai saudaraku mualaf Iman Kalian luar biasa catatan kalian putih bersih di hadapan Allah tak ada apa-apanya Iman kami yang sudah Islam selama ini kalian perjuangan bukan hebat tapi jangan kalian nodai dengan ritual kalau meninggal orang tua kalian

maka kalian cukup datang mengatakan saya ikut berduka cita selesai ritualnya jangan ikut karena ritual tak boleh silaturahim tetap tersambung Adapun ritual pada anak-anak rumah batu-batu madu nama about lakum dinukum waliyadin

aku bertanya

wa’alaikumussalam

Amin ya robbal alamin perempuan orang tua kami masih hidup semua yang akan dihadiahkan kepada saya Apakah saya salah menerimanya saya menikah tetapi saya belum sanggup melaksanakan Apakah saya termasuk orang yang mendustakan Alquran

Selamat Ultah kepada rasul maka semua seluruh larang dalam Quran Hadits ambil muhammadarrasulullah perintah Rasul ambil Pamanukan tahu semua yang dilarang jadi tidak ada tawar-menawar saya laksanakan 50% dulu tak bisa saya jilbabnya jilbab Setengah Hati dulu tak bisa kudu kudu fissilmi Kaffah ambil Islam itu secara utuh sempurna bila kita bahas satu yang lalu tentang masalah Islam Kaffah hadits tentang Abdullah Bin Salam yang sudah masuk Islam tetap mengagungkan hari sabat hari sabtu buka masih ada rekaman streaming ya kalau tak ada paket beli giga kalau meninggal Ayah Ayah nanti meninggal Ibu hidup harta warisan satu miliar ibu dapat

825000000 sisanya 875 dibagi laki-laki perempuan maka dibagi 10 875 10 laki-laki bagian perempuan satu bagian sekarang di balik Anda Mak nanti yang meninggal maka Ayah mendapat seperempat 257 tahun 750 sisanya tetap dibagi 10 dua bagian untuk laki-laki satu bagian untuk perempuan habis selesai selalu ada abang mengatakan ini bagianku Ini kukasih untuk engkau Wahai adikku selesai yang lain mau nuntut ke dia tak ada hak mereka karena itu terserah dia yang tak boleh membantu Ayah Ayah tak boleh Bagi ini untuk kau anakku dilupain Al Adillah kalian terhadap anak-anak kalian dan saya pun sekarang tak adil karena Antum boleh duluan yang lain masih menunggu

akan datang Antum SMS saja ke saya saya balas Adapun begini untuk membuat Antum sudah bersikap Tak Adil pada orang lain udah selesai abis Om salam warahmatullah wabarakatuh

Kajian Hadis hadirilah

masjid al-ikhlas RW Simpang Tiga belakang Polsek Bukit Raya setiap hari

Apa hukum mandi balimau Kenapa musti pakai dengan menghilangkan bau bau zaman dulu belum ada Rin Joy belum ada shampo belum ada Sentil Nakal itulah dicampur One Piece 545 35 diambil daun segala daun diambil pulang Mayang Pinang Mayang kelapa dimasak dalam periuk tanah itu digosok Gosokkan ke badan ustad kok tahu saya pernah di situ

yang jadi masalah adalah ketika mengatakan kalau tak beli mau tak diterima atau motornya maka musti belajar sejarah Kenapa ulama dulu membuat beli mau kalau tak disuruh orang kamu belikan salah

maka petang Roma bantu mending mau dulu makan malam itu nyaman harum semerbak itulah hebatnya dulu kampung-kampung Coba telusuri dari mulai Sungai Kampar sampai punya lain itu semua Kampung negeri-negeri Melayu tolam pelalawan setiap Allah melalui Sumatera Barat di mana letaknya di mana letaknya di mana dia Stefan bonceng bonceng mandi laki-laki perempuan jangan izinkan anak gadis anak lajang anda besok mau nonton hari ini mandi mandi di sungai mandi pakai keyboard tunggal Kenapa pemerintah membuat dari mana APBD dan APBD di sana

lagi dekat-dekat musim kampanye ini ada kampanye di sana hati-hati jangan keluar Jangan biarkan anak gadisnya dibonceng Bayu Skak YouTube kerusuhan akan membiarkan perbuatan buruk kepada Allah subhanallah walhamdulillah walailahaillallah wallahuakbar Subhanallah

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close