HajiUmroh

Ini 7 Hotel yang Digunakan Jamaah Indonesia di Kota Madinah

Menunaikan ibadah umroh tentunya menjadi impian bagi setiap muslim. Sementara perjalanan ibadah umroh ini harus mengikuti serangkaian kewajiban yang telah ditentukan. Sehingga wajar bila calon jamaah umroh berharap bisa menjalankan umroh dengan khusyuk.

Oleh karenanya para calon jamaah pun, banyak yang mempertimbangkan akomodasi sebagai prioritas utama. Nah, inilah 7 kamar hotel Madinah yang digunakan oleh agen travel umroh di tanah air, barangkali bisa membantu Anda menentukan pilihan hotel saat umroh.

Pullman Zam-Zam Madinah (5*)

Hotel madinah - accorshotel.com
Hotel madinah – accorshotel.com

Lokasi strategis, pemandangan indah, serta akses mudah bisa dicapai dengan jalan kaki maupun shuttle bus, menjadi keunggulan hotel ini. Hotel bintang 5 yang menjadi bagian jaringan Accor Hotels ini, memiliki 836 kamar bagi para jamaah.

Selain itu para tamu akan dimanjakan dengan layanan makanan dari chef berbagai negara namun dengan cita rasa asli. Hotel yang letaknya tidak jauh dari Masjid Nabawi ini juga dilengkapi dengan pusat perbelanjaan.

Hotel Al-Haram (5*)

Hotel madinah - onecalltravel.com
Hotel madinah – onecalltravel.com

Hotel bintang 5 yang menghadirkan interior menarik bergaya Arab ini, berlokasi di pusat Kota Madinah, berjarak 100 meter dari Masjid Nabawi. Hotel ini menyediakan kamar ber-AC yang luas didominasi warna hangat, Wifi, TV satelit, dan minibar. Di beberapa kamar bahkan terdapat ruang tamu dan dapur.

Sementara tersedia restoran dengan layanan kamar sepanjang hari dan menyuguhkan masakan lokal dan internasional. Layanan lengkap mulai dari resepsionis 24 jam, dry clean, ruang tunggu dengan sofa kulit hingga penyimpanan bagasi, tersedia di hotel ini.

Hotel Al Eiman Royal (5*)

Hotel madinah - agoda.com
Hotel madinah – agoda.com

Hotel Madinah ini berlokasi di utara pusat kota Madinah, berjarak 100 meter dari Masjid Nabawi. Dari beberapa kamar, para jamaah bahkan bisa menyaksikan pemandangan Gunung Uhud dan Masjid Nabawi. Dengan fasilitas lengkap dan kamar modern ber-AC, hotel bintang 5 ini juga menyediakan hidangan lengkap dengan menu Asia.

Dari hotel ini para tamu pun bisa mengunjungi Museum Hejaz Railway, yang hanya berjarak 10 menit bila berkendara dari hotel. Sementara Bandara internasional Prince Mohammad Bin Abdulaziz cukup dicapai dalam 20 menit berkendara dari hotel.

Hotel Royal Dyar Internasional (5*)

Hotel madinah - panoramio.com
Hotel madinah – panoramio.com

Hotel ini berlokasi di utara Masjid Nabawi, berjarak sekitar 10 menit dari stasiun publik dan 20 menit dari bandara internasional Prince Mohamed Bin Abdul Aziz. Dengan kamar klasik dan berkarpet mewah ini, memiliki fasilitas lengkap mulai dari Wifi, AC, kamar mandi dalam, TV layar datar, telepon, serta minibar.

Para tamu bisa menikmati hidangan di restoran di hotel sambil menyaksikan pemandangan ke Masjid Nabawi. Tersedia parkir pribadi gratis serta layanan kamar 24 jam.

Hotel Dar El Eiman Al Manar (4*)

hotel madinah - agoda.com
hotel madinah – agoda.com

Hotel yang bisa dicapai hanya 3 menit dari Masjid Nabawi dengan berjalan kaki ini, berdasarkan survei merupakan Hotel Madinah terfavorit. Dekorasi kamar hotel ini dipenuhi warna hangat, serta terdapat ruang tamu, AC dan TV layar datar.

Terdapat beberapa kamar, tempat para jamaah bisa menikmati pemandangan Masjid Nabawi. Makanan yang disajikan di hotel bagi para jamaah berupa hidangan lokal dan internasional.

Hotel Mubarak Silver (3*)

Hotel madinah - agenjazirawisata.com
Hotel madinah – agenjazirawisata.com

Hotel ini berlokasi tidak jauh dari hotel Al Eiman Al Manar di atas, sekitar 5 menit berjalan kaki dari Masjid Nabawi. Hotal yang menyediakan 123 kamar modern dengan kamar mandi dalam, ini juga memiliki fasilitas lengkap mulai dari TV layar datar, telepon, AC, hingga lemari es.

Makanan prasmanan yang disediakan pun sesuai dengan lidah Indonesia. Jamaah juga bisa pesan katering masakan Indonesia dari restoran hotel, bila kurang cocok dengan makanan yang disajikan.

Royal Makareem (3*)

Hotel madinah - saharakafila.com
Hotel madinah – saharakafila.com

Hotel bintang 3 dengan kamar nyaman dan fasilitas lengkap dari Wifi, TV flat, hingga kamar mandi dalam ini menjadi favorit jamaah umroh dari Indonesia. Hotel yang banyak digunakan oleh agen travel umroh Indonesia ini, lokasinya berada tidak jauh dari Pintu 25 Masjid Nabawi. Dengan hanya berjalan kaki santai sepanjang 200 meter atau 5 menit, jamaah sudah mencapai masjid. Tidak jauh dari hotel, dapat dijumpai pusat perbelanjaan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: