HajiUmroh

Ini Hotel di Mekah dengan Pemandangan Kakbah dan Masjidil Haram

Menunaikan ibadah umroh pasti menjadi momen yang diimpikan oleh setiap muslim. Apalagi bila bisa menyaksikan Kakbah dan Masjidil Haram secara langsung dari dekat, bahkan dari jendela kamar hotel. Oleh karenanya cukup banyak calon jamaah umroh, yang mempertimbangkan untuk menginap di hotel yang dekat dengan lokasi Kakbah dan Masjidil Haram ini.

Memilih akomodasi yang dekat dengan tempat ibadah, tentu sekaligus agar mendapatkan kenyamanan dan kekhusyukan dalam beribadah, bukan sekadar kemewahan saja. Nah, inilah 5 kamar hotel Mekah istimewa yang membuat Anda bisa menyaksikan Kakbah dari jendela kamar hotel.

Makkah Clock Royal Tower, A Fairmont Hotel

Hotel mekah - booking.com
Hotel mekah – booking.com

Lokasi bangunan hotel dengan tujuh menara ini bisa dikatakan paling dekat dengan Masjidil Haram. Fairmont Makkah Clock Royal Tower yang memiliki 76 lantai ini, layaknya sebuah mercusuar yang berdiri sebagai salah satu bangunan tertinggi di dunia. Menara tertinggi dengan jam raksasa ini memiliki ketinggian hingga 601 meter.

Jamaah bisa menyaksikan secara langsung pemandangan indah kota Mekah dari kamar hotel, yang menjadi fokus kompleks Abraj Al Bait ini. Bangunan hotel ini memiliki 1.542 kamar dan 56 elevator di Makkah Clock Royal Tower, yang tersedia bagi para jamaah untuk mengakses Masjidil Haram

Swissôtel Makkah

Hotel mekah - swissotel.com
Hotel mekah – swissotel.com

Swissôtel Makkah adalah hotel kelas atas pertama dalam jaringan hotel mewah Swiss di Arab Saudi. Swissôtel Makkah menjadi bagian kompleks Abraj Al Bait dengan desain mewah dan otentiknya. Dengan 1.487 kamar mewah serta memiliki pemandangan langsung ke Kakbah dan Masjidil Haram, Swissôtel Makkah juga menyediakan aula di lantai 8 sebagai ruang salat bagi 800 jamaah.

Dengan demikian para jamaah yang tidak sempat salat di Masjidil Haram, tetap bisa menyaksikan Kakbah dan Imam salat yang dilakukan di Masjidil Haram. Fasilitas yang sangat memudahkan sesuai harga yang dibayar ini, jelas mampu menghipnotis para jamaah setiap tahunnya.

Mövenpick Hotel & Residence Hajar Tower Makkah

Hotel mekah - bstatic.com
Hotel mekah – bstatic.com

Mövenpick Hotel & Residence Hajar Tower Makkah yang berada di sebelah selatan Masjidil Haram ini, akan memberikan kemudahan bagi jamaah yang menginap di sini. Bagaimana tidak, lokasi hotel bintang lima ini berhadapan langsung dengan Gerbang King Abdul Aziz. Menjadi bagian dari menara Abraj Al Bait, hotel ini menyediakan 1.204 kamar.

Hotel Mekah yang merupakan jaringan hotel di Swiss ini, menjadi hotel terdepan yang memiliki pemandangan masjid Nabawi dari jendela kamar mewahnya. Sebagian besar kamar hotel yang dilengkapi dengan wifi dan TV satelit ini, memang menghadap ke Kakbah dan Masjidil Haram. Selain itu, di hotel ini juga terdapat beberapa restoran yang menyuguhkan teh dan kopi pilihan. Oleh karenanya, Anda bisa menyaksikan pemandangan Kakbah sambil menyeruput kopi.

Al Safwah Royale Orchid Hotel

Hotel mekah - kayak.com
Hotel mekah – kayak.com

Al Safwah Royale Orchid Hotel yang termasuk salah satu hotel dengan akses pemandangan Kakbah dan Masjidil Haram langsung dari jendela kamar ini, memiliki tarif yang lebih ekonomis. Apalagi hotel ini juga berjarak hanya sekitar 60 meter dari pelataran Masjidil Haram.

Hotel dengan 471 kamar mewah ini juga menyediakan lift yang terhubung ke Masjidil Haram. Kelebihan lain adalah para jamaah bisa sekaligus berbelanja di tiga lantai hotel yang terdapat toko suvenir dan oleh-oleh serta restoran khas Arab. Oleh karenanya banyak agen travel umroh memilih hotel ini bagi para jamaahnya.

Dar Al Tahwid Intercontinental

Hotel mekah - ksatravel.com
Hotel mekah – ksatravel.com

Meskipun terletak di luar kompleks menara Abraj Al Bait, jamaah umroh yang menginap di hotel ini hanya memerlukan waktu 5 menit berjalan kaki atau 50 meter menuju pelataran Masjidil Haram. Para tamu juga masih bisa menyaksikan langsung pemandangan Kakbah dan Masjidil Haram dari jendela kamar hotel.

Hotel Mekah bintang lima ini memiliki 600 kamar yang cukup elegan serta memiliki staf dari Indonesia yang siap membantu sehingga memudahkan pelaksanaan ibadah umroh. Bangunan hotel yang berkantor pusat di Inggris ini, tidak terlalu tinggi namun justru para jamaah bisa melihat Kabah dengan jelas.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: