Dunia IslamWisata Halal

5 Hotel Muslim di Singapore yang Cocok untuk Wisata Halal Anda

Setiap tahun, jumlah turis internasional yang berkunjung ke Singapura selalu meningkat. Hal tersebut membuat para investor dan pemerintah bekerja keras membuat inovasi baru untuk menunjang sektor pariwisata. Salah satu terobosan yang belakangan diwujudkan adalah berdirinya hotel ramah Muslim di Singapura.

Hotel ramah Muslim adalah penginapan yang menyediakan makanan halal dan tempat beribadah layak untuk turis beragama Islam. Saat ini hotel Muslim banyak sekali ditemukan di kawasan-kawasan strategis Singapura, jadi Anda tidak perlu khawatir kesulitan mencari tempat makan halal atau salat yang layak.

Nah, jika liburan nanti Anda berkesempatan mengunjungi negara ini, berikut merupakan 5 hotel Muslim di Singapore sebagai rekomendasi. Mari kita simak ulasannya!

1. Marina Mandarin Singapore

Hotel Muslim di Singapore: Marina
rakuten.co.jp

Hotel yang berlokasi di jantung kota Marina Bay ini merupakan salah satu hotel bintang lima yang ramah Muslim. Selain memiliki restoran bersertifikat halal dari MUIS (Majelis Ulama Islam Singapura), hotel ini juga terletak di dekat masjid. Bahkan untuk memudahkan turis Muslim, Marina Mandarin  Singapore juga menyediakan daftar nama masjid-masjid di dekat hotel yang bisa dikunjungi selama waktu salat.

2. Royal Plaza on Scotts

Hotel Muslim di Singapore Royal Plaza

Ingin menginap di hotel mewah yang ramah Muslim? Royal Plaza on Scotts merupakan pilihan tepat. Setiap kamar tamu di hotel ini dilengkapi dengan al quran dan arah kiblat. Pihak hotel juga menyediakan tempat beribadah yang tidak hanya layak tetapi juga nyaman lengkap dengan sajadah, sarung, mukena, dan jadwal salat.

Soal makanan, Anda tidak perlu khawatir. Semua makanan yang disajikan di Royal Plaza disiapkan di dapur yang sudah mengantongi sertifikat halal dari MUIS. Menunya pun cukup beragam, mulai dari hidangan khas Asia sampai sajian ala Mediterania bisa dinikmati di sini.

3. Fairmont Singapore

Hotel Muslim di Singapore Fairmont
formula.voyage

Sama seperti Marina Mandarin, Fairmont merupakan hotel Muslim di Singapore bintang 5 dengan 769 pilihan kamar mewah berfasilitas lengkap. Setidaknya ada 15 restoran di hotel ini termasuk restoran dengan label MUIS yang menyediakan makanan halal. Selain makanan, pihak hotel juga menyediakan tempat beribadah, sajadah dan jadwal salat untuk tamu beragama Islam.

Sebagai fasilitas tambahan, jika Anda berminat pihak hotel juga dapat memberikan daftar semua restoran halal di Singapura sebagai referensi tempat makan ramah Muslim.

4. Grand Mecure Roxy Singapore

Hotel Muslim di Singapore Grand Mercure
booking.com

Terletak sekitar beberapa menit dari Bandara Internasional Changi, Grand Mecure menyediakan fasilitas ramah Muslim seperti informasi waktu salat dan arah kiblat di setiap kamar. Hotel mewah ini juga terletak di dekat berbagai restoran halal sehingga Anda tidak perlu khawatir kesulitan mencari makanan.

5. Village Hotel Bugis

Hotel Muslim di Singapore Village Bugis
bridestory.com

Terletak di antara kawasan Muslim seperti Arab Street, Bugis Village, Little India, dan Kampong Glam, Hotel Bugis merupakan penginapan ramah muslim yang paling banyak direkomendasikan orang. Selain berlokasi di dekat Masjid Sultan yang legendaris, penginapan ini juga menyediakan fasilitas beribadah yang layak untuk para tamu.

Soal makanan, kita tidak perlu khawatir. Di sekitar hotel ada banyak restoran dan tempat makan halal yang menawarkan hidangan khas Asia, Internasional, hingga Melayu. Ditambah suasana Timur Tengah yang kental, tidak heran jika Village Hotel Bugis menjadi akomodasi favorit turis Muslim di Singapura.

Jadi, masih ragu untuk berlibur ke Negara Singa ini?

Semoga informasi tentang hotel Muslim di Singapore yang telah disebutkan bermanfaat dan bisa menjadi referensi berharga bagi Anda yang akan mengunjungi negara tersebut saat liburan nanti. Selamat berlibur.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close