FikihTausiyah

Ustadz Adi Hidayat: Hukum Ruqyah dan Cara Cepat Sembuh dari Sakit

Bismillahirohmanirohim

Saya mau tanya tentang ruqyah syar’iyyah boleh tidak jika saya minta diruqyah karena saya sering mengalami sakit perut dan nyeri kepala saya pernah diajak teman bahasa diruqyah oleh seorang ustad tapi saya pernah baca Haji Maftuh pastinya dan dengar kajian dari seorang Ustadz bawa minta diruqyah itu tidak boleh udah Bagaimana jika sudah terlanjur di Rp Bagaimana cara bertaubatnya pagi tidak ada satupun Mas mengatakan tidak boleh minta diruqyah tidak ada biru itu tidak mengapa ada masalah hanya jika anda sengaja meminta diruqyah Anda kehilangan kesempatan demikian riwayat semangat akan kehilangan kesempatan masuk surga tanpa hisab itu poinnya kata nabi menyampaikan bahwa ada nabi memberi kesempatan 70000 orang mendapatkan kesempatan masuk surga tanpa hisab dan ini bisa mengajak 70000 lainnya lagi bisa mengajak lainnya lagi ada satu di antara golongan yang sulit untuk bisa mendapatkan itu Weda adalah azab ilahi akun orang-orang yang minta diruqyah jikalau minta diruqyah tidak salah ada masalah silakan

boleh-boleh saja jika memang penyakit itu mengharuskan itu meminta untuk dilukis tapi Antum kehilangan kesempatan masuk surga tanpa hisab bukan kehilangan masuk surga nya bisa masuk surga silahkan hambur indah dan kita berlomba-lomba bisa masuk surga yang tidak di rupiah pun belum tentu masuk surga

siapa diantara Antum yang masuk surga tanpa hisab penyakit flu Kenapa takut gak dapet tanpa hisab misalkan dia pun belum tentu masuk surga tanpa hisab tidak disukai aku belum tentu masuk surga tanpa hisab Jadi kalau penyakit memang tidak ada obatnya secara medis tidak masalah penduduk Ya tidak masalah atau cari Jalan tengahnya Antum yang tidak minta rukyah tapi orang lain menganjurkan Antum misalnya lewat sisi lain tuk diruqyah hantunya nggak minta tapi sisi lain misalnya membawa untung atau misal misalnya memberikan bantuan kepada Antum untuk diruqyah Antonius dikasih itu Jalan Tengah yang terbaiknya Jadi kalau duduk yang gak ada masalah boleh-boleh saja cuman kehilangan kesempatan yang dimaksudkan Kenapa karena masuk surga tanpa hisab itu spesial sangat spesial apa ukuran pertamanya ukuran tingkat pertamanya

adalah ukuran kekuatan iman kita dihadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala tingkat keimanan seorang hamba itu bisa berwujud ketika tawakkalnya sangat dalam kepada Allah sedangkan orang yang cepat minta diruqyah sebelum dia mendekat kepada Allah seakan-akan dia menepikan Cici kedekatannya yang tidak dimanfaatkan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala karena itu akan lebih baik jika kantung belanjaan ruqyah sendiri belajar kalimat-kalimat yang diajarkan oleh Nabi Bagaimana membaca kalimat-kalimat meruqyah diri dari godaan jin jin dari penyakit penyakit jantung bisa belajar petikan Tum belajar untuk perhatian pada diri Antum mohon minta dan sebagainya Itu barangkali Jalan Tengah yang terbaik selain yang tadi kan tidak mungkin orang lain yang berinisiatif untuk merokok jangan tuh gitu kan gak ada masalah juga selisih nilai dan luka sudah di zaman Nabi Nabi dalam rupiah itu dilarang mustahil terjadi Kejadian ini dan ini dikisahkan di hampir semua kitab tafsir saat membaca surah al-fatihah ada seorang kepala suku di zaman Nabi zaman Nabi

ditangkap oleh kalajengking bukan kalajengking biasa kalajengking Arab saya umroh pakai sendok sendok Arab besar luar biasa kalajengking disengat itu oleh kalajengking cari obat sana sini tidak ditemukan susah Apa yang terjadi kemudian di Carilah oleh anggota dari suku itu orang-orang tertentu sulit menemukan sampai ditemukan kelompok sahabat yang sebelumnya sebelumnya minta singgah di situ tapi kamunya diperlakukan dengan cara yang kurang menyenangkan tidak dijamu dan sebagainya maka pergi ke rombongan itu tiba-tiba dipegang oleh utusan ini ditanya Adakah di antara kalian yang bisa meruqyah seseorang mengatakan Dini lah bukan mengatakan saya bisa ini ada buruknya salah satu adab dia adalah rukyah itu punya kedekatan dengan kamu bagaimana minta sesuatu dari Allah melalui orang yang tidak dekat dengan Allah mustahil yang punya Rizki siapa Om bayi yang memberikan Rich

siapa Allah Antum minta rezeki kepada Allah dengan cara yang tidak operasi bayi bisa datang kepada dukun dukun itu kan musuh Allah Bagaimana bisa memberikan rizki terbaik untuk hantu-hantu masuk lewat Sisi yang tidak pernah datang kepada Paranormal dia sendiri tidak normal makanya disebut Paranormal nggak bisa mainkan Ya Allah tidak suka dengan ituan tu masuk lewat situ Bagaimana Allah memberikan rizki kepada hantem jelas mesin ini teman-teman sekalian begitu antonim permohonan kepada Allah cari orang-orang punya kedekatan yang baik dengan ombak dia mengatakan dirinya dengan ide nama datang di bacakan al-fatihah sekali baca tidak mengulang dia bacakan tanpa media tertentu allahuakbar sembuh seketika diberikan hadiah beberapa ekor kambing begitu dibawa dihadapkan pada nabi Shaleh salam jujurnya Sahabat tidak dinikmati seketika Masya Allah gratifikasi

walaupun bukan bagian dari tugas sebetulnya tidak bisa disebut dengan kalimat demikian dibawa kepada nabi untuk bisa memohon penjelasan dari nabi kalau menurut kita begini ya Rasulullah tadi ada begini ini kami diberi hadiah status hadiah ini Bagaimana bila saya ndak ini nanti bahasanya agak panjang Apakah boleh menerima sesuatu pembelian dari hasil sesuatu yang terkait dengan bisanya pengajaran-pengajaran agama dan yang semisalnya boleh nggak terima pemberian saya nggak minta cuman saya dikasih tapi jawaban Lambi Sungguh indah kata nabi tahu dari mana kamu kalau al-fatiha bisa digunakan sebagai rukyah tahu dari mana kata nabi berikan saya bagian dari kambingnya dimakan bersama itu kalau masalah pada saat itu nanti akan katakan Eh kamu ya Kenapa kamu meruqyah orang sembarangan kamu itu diam tapi kalimatnya tidak keluar dari katakan berikan kami bagiannya dimakan lah bersama menunjukkan ada kebolehan di dalamnya memohon kepada Allah di situlah kemudian koran termasuk khususnya al-fatihah disebut dengan As Syifa

Ashita Apa itu sifat bukan sekedar obat awas hati-hati itu bukan sekedar obat tapi obat untuk 2 penyakit utama satu penyakit fisik yang sudah tidak ditemukan obatnya setelah ikhtiar kemanusiaan di kalau penyakit physical namanya Dawa Dawa sakit perut cerita dulu Mah Papa sakit perut rukyah masha Allah terus makanya tadi ada seorang datang pada nabi Ya Rasulallah sakit kata nabi nabi nabi pergi ke dokter sunnahnya ke dokter bayi dokter itu bagian dari sunnah nabi silahkan kerja Jelaskan aktivitas dapatkan lihatkan karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala Begitu datang seorang ini tadi pergi ke dokter kata orang ini pintar sekali kata orang Islam apa bukan

Allah yang menyembuhkan kanan angkat tangan adalah menyembuhkan kata nabi-nabi lebih cerdas lagi kesembuhan itu dititipkan di tangan para dokter

Bukankah Anda nabi mohon kepada Allah sembuhkan kan Allah yang menyembuhkan kata nabi kesembuhan itu dititipkan di tangan para dokter di rumahnya kalau sakit pergi ke dokter tapi nanti ada beberapa bagian bagian yang tidak bisa kemudian dokter Misty yang di situ ada yang sedang ke tangan Henna PIN nggak bisa Pak ini kayaknya sulit Pak ini mustahil Pak susah maka yang seperti ini obatnya bukan lagi obat biasa kalau tadi penyakit yang disebut dengan daun obat yang disebut dengan daun-daun yang ini bukan dakwah lagi namanya Maka kalau sudah ada penyakit saya sarankan ini yang disebut oleh para dokter mustahil bagi Antum itu tanda dari Allah supaya anda meninggalkan makhluk karena Allah menginginkan menyembuhkan Antum langsung darinya tanpa perantara makan dekat ialah dengan pendekatan-pendekatan seperti orang soleh dan para nabi menunjukkan kepada kitab sebelumnya Bekasi dekat di dekati makan tumbukan kenikmatannya nggak percaya silahkan

masakan bedanya bedakan rasanya dan pasti akan terasa bedanya Saya pernah sakit dirawat di Global begitu dirawat dokternya katanya yang terbagus Masya Allah datang visit pertama 10.30 manggilnya adik Apa yang dirasakan deh masih bilang ini yang saya rasakan to visit ke dua manggilnya emas sekarang Bagaimana perkembangannya Mas Masya Allah fisik ketiga saya sakit anak saya sakit keluarga saya datang manggilnya Bapak Apa yang dirasakan Pak Balu dia katakan pak ini sudah hukum di Kedokteran trombosit Anda nggak kenal kecuali dalam bahasa hitungan waktu Sekian ini nggak bisa kalau sudah lemah trombosit a20010 Puncak macam-macam apa yang terjadi teman-teman saya baca hukumnya ketika manusia mengatakan tidak mungkin maka itu tanda untuk memohon kepada yang maha mungkin dengan segala kekuasaan

makan malam kita dengan sekuat tenaga berusaha untuk tayamum memohon di keheningan malam ya Allah mohon mohon jangan biarkan saya menyulitkan orang-orang berada di tempat Jangan Biarkan saya penculikan teman-teman terlalu banyak datang ke sini merepotkan dan sebagainya saya mohon Yar berikan juga hidayah bagi para dokter dan pada pasien juga para perawat yang ada di sini Tunjukkan hidayahmu yang apa yang terjadi biasa visit 10.30 besok datang jam 07.00 ketok pintu kalimat yang keempat lain Assalamualaikum Ustadz Adi Mas Bapak Ustad Assalamualaikum ini nggak mungkin nggak mungkin nggak mungkin kok bisa katanya kan banyak doanya ya katanya masalah macam-macam ternyata pada saat itu tiba-tiba yang dikatakan kamu kan darahnya naik dan sebagainya entah apa yang terjadi usaha menjaga kesehatan usah nggak usah dibutuhkan macam-macam dan sebagainya lepas itu ada dua kejadian menarik satu datang seseorang di membawa kertas seperti ini dikatakan

Mohon titip ini apa itu apa itu dua nama putri saya Maksudnya apa Pak Mohon didoakan Bukankah doa orang sakit cepat diijabah oleh Allah subhanahu wa ta’ala kejadian kedua pasien yang punya dokter yang sama di bawah dia naik ke atas tekan Kenapa Ibu saya tetangga ustad hamdulillah anak saya sakit dibawah bye Apa yang bisa saya bantu sek kenapa ya udah ya dia nggak sembuh-sembuh sampai sekarang tanyakan pada dokter nya bukan dirasakan ibu ibu sudah diberikan obat yang terbaik kata dokternya tapi tidak ada perkembangan itu tanda dari Allah supaya permohonan kepada Allah siapa Ustadzah ibunya bukan yang sakitnya dia susah ustad aa silakan Mau sampai kapan di rumah sakit ketika kalimat itu turun disampaikan pada anaknya diminta Alhamdulillah beberapa waktu kemudian selesai selesai selesai penyakit mendapat kebaikan kebaikan

di kembali kepada hal-hal yang tadi disampaikan teman-teman sekalian Rp Silahkan dikerjakan tapi itu itu itu poinnya itu poinnya jangan dimintakan tidak semua harus meminta pada orang lain mendekat kepada Allah apa di antara cara mendapatkan sifat mendekatlah pada al-qur’an cara menghafal Quran ada penghafal Quran akan dijaga oleh Allah subhanahu wa ta’ala dan diantara fungsi Alquran jadi sifat Al Quran surat 17 ayat ke 82 paling tinggi di pertengahan Bandung Masjid Al Quran diturunkan di antara ayat-ayat Quran itu menjadi Syifa Makanya kalau antum rajin menghafal Quran mendekat kepada koran demi Allah saya katakan hantu makan dijaga oleh Allah subhanahu wa ta’ala yang tidak hafal Quran saja dijaga oleh Allah disembuhkan saat sakit mata untuk menghafal Quran tidak dijaga apa yang kedua pipa itu obat dari penyakit hati yang sudah nggak ada obatnya Antum cari kedokteran ketemu pusing ya Allah

singa dokter Apa gejala yang dirasakan saat pusing ya pusing ketika tetangga membeli mobil baru siap pusing ketika dia membeli motor baru yang ada obatnya kasih resep sama dokter resepnya Quran surah sekian-sekian ditemukan obat-obat biasa kembali kepada al-quran obat hati ada di koran makanya disebut dengan Sita banyak sekian Siapa yang bisa dihadirkan pakaian dari sekian banyak voli ada beberapa poli tertentu yang tidak bisa diatasi poli gigi ada poli mata ada poli anak ada poligami tidak ada dokter datang Jadi Syifa begitu aja halo demikian Cari solusinya poli hati tidak ada polisi tidak ada poli dengki tidak ada lagi yang terbaik

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close