Dunia Islam

Inilah 10 Khasiat dan Keajaiban Air Zam-Zam 

Zam-zam dalam bahasa Arab berarti melimpah ruah. Betapa tidak, mata air ini sudah ada sejak 4.000 tahun yang lalu dan belum pernah kering hingga sekarang. Air zam-zam pertama kali ditemukan oleh Siti Hajar dan Nabi Ismail AS ketika kecil.

Pada saat itu, Nabi Ismail AS yang masih kecil kehausan di tengah padang pasir. Ibu Nabi Ismail AS, Siti Hajar, berlari-lari kecil di antara bukit Shafa dan bukti Marwah sambil memohon kepada Allah subhanahu wata’ala untuk memberikan keajaiban agar anaknya tidak lagi kehausan.

Atas kuasa Allah subhanahu wa ta’ala, sebuah mata air muncul di antara kedua kaki Nabi Ismail AS dengan bantuan malaikan Jibril. Siti Hajar menggali sebuah cerukan kecil untuk menampung air tersebut. Ternyata, air yang muncul atas keajaiban tersebut memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi manusia. Berikut adalah 10 khasiat dan keajaiban dari air zam-zam yang bisa kita manfaatkan.

Memperlancar Metabolisme Tubuh

Air Zam-Zam - i1.wp.com
Air Zam-Zam – i1.wp.com

Air zam-zam dipercaya memiliki lebih dari 30 nutrisi dan mineral. Ini tentunya sangat baik bagi tubuh dan membantu untuk meningkatkan metabolisme. Dengan metabolisme yang sehat, tubuh akan lebih bugar dan tidak mudah terkena penyakit.

Menyembuhkan Berbagai Macam Penyakit

Air Zam-Zam - tv14.my
Air Zam-Zam – tv14.my

Penelitian yang dilakukan terhadap air zam-zam membuktikan bahwa air zam-zam bisa membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit karena sifatnya yang basa. Sifat air yang basa akan membuat keadaan tubuh lebih sehat karena virus dan bakteri penyakit tidak mudah tumbuh di lingkungan basa.

Pengabul Doa

Air Zam-Zam - cdn2.konsultasisyariah.com
Air Zam-Zam – cdn2.konsultasisyariah.com

Salah satu keajaiban dari air zam-zam adalah air tersebut bisa mengabulkan doa siapapun yang meminumnya. Dengan tata cara dan niat minum yang benar, keajaiban air zam-zam ini bisa datang kepada umat muslim yang berniat baik pada saat meminumnya. Maka dari itu, jangan lupa melakukan tata cara minum air zam-zam yang benar untuk mendapatkan khasiat yang lebih bermanfaat.

Memberikan Nutrisi bagi Tubuh

Air Zam-Zam - Air Zam-Zam - cdn2.konsultasisyariah.com
Air Zam-Zam – Air Zam-Zam – cdn2.konsultasisyariah.com

Dengan lebih dari 30 nutrisi dan mineral, air zam-zam diyakini dapat memenuhi beberapa nutrisi dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Jika diminum secara rutin, keadaan tubuh Anda akan stabil dan tidak akan kekurangan nutrisi.

Memperkuat Tulang dan Gigi

Air Zam-Zam - i2.wp.com
Air Zam-Zam – i2.wp.com

Air zam-zam memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Meminum air zam-zam secara rutin akan memelihara kadar kalsium yang ada di tubuh sehingga tulang dan gigi semakin kuat dan tidak mudah keropos.

Mencerahkan Kulit

Air Zam-Zam - hipwee.com
Air Zam-Zam – hipwee.com

Dengan susunan molekul air yang sempurna, air zam-zam bisa membersihkan wajah dari berbagai sel kulit mati dan kotoran yang menempel. Untuk mendapatkan khasiat ini, basuh wajah dengan air zam-zam secara rutin.

Menambah Energi

Air Zam-Zam - uangteman.com
Air Zam-Zam – uangteman.com

Bukan hanya mengobati dahaga, air zam-zam juga bisa mengenyangkan. Hal ini dapat dirasakan oleh orang-orang yang sudah pernah mencoba air zam-zam. Oleh karena itu, air zam-zam juga dipercaya bisa menambah energi terutama setelah perjalanan jauh.

Memberikan Rasa Bahagia

Air Zam-Zam - i1.wp.com
Air Zam-Zam – i1.wp.com

Dengan niat dan tata cara meminum yang benar, air zam-zam bisa membersihkan hati dari segala rasa dengki. Inilah yang akan membuat hati dan pikiran terasa bahagia setelah meminum air zam-zam.

Sumur Air Zam-Zam Sangat Bersih

Air Zam-Zam - cdn.klimg.com
Air Zam-Zam – cdn.klimg.com

Berbeda dengan sumur mata air lainnya, sumur air zam-zam tidak memiliki sedikitpun lumut dan kotoran. Ini berarti air zam-zam memang memiliki kandungan yang bisa membunuh kuman dan bakteri sehingga tidak ada kotoran yang mau menempel pada dinding kolam air zam-zam. Ini juga membuat air zam-zam aman dikonsumsi tanpa dimasak terlebih dahulu.

Air Zam-Zam Tidak Akan Habis

Air Zam-Zam - moniqblueprint.files.wordpress.com
Air Zam-Zam – moniqblueprint.files.wordpress.com

Air zam-zam dipercaya tidak akan habis sampai hari kiamat tiba. Ini sudah terbukti, selama 4.000 tahun, air zam-zam belum pernah kering satu kali pun. Keadaan sumur air zam-zam yang istimewa berada di luar nalar manusia dan hal tersebut merupakan keajaiban yang diturunkan Allah subhanahu wata’ala kepada umatnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: