Umroh

Inilah 7 Hotel Paling Dekat dengan Masjid Nabawi

Pesona Madinah sebagai kota suci bagi umat Islam di dunia memang tidak perlu diragukan lagi. Kota ini memiliki sejarah panjang terhadap perkembangan agama Islam di Timur Tengah. Banyak bangunan di Madinah yang menjadi saksi perjuangan umat Islam menegakkan agama Allah di bumi Arab Saudi.

Salah satu bangunan bersejarah di kota ini adalah Masjid Nabawi. Masjid Nabawi merupakan masjid kedua yang dibangun Nabi ketika beliau menetap di Madinah pada tahun 622 Masehi. Seiring perkembangan zaman, masjid yang merupakan rumah Nabi ini kini berkembang menjadi salah satu bangunan indah dengan arsitektur yang menawan.

Tidak heran jika Masjid Nabawi menjadi salah satu bangunan yang banyak dikunjungi para jamaah saat melancong ke Madinah untuk berhaji, umroh, atau sekadar menapaktilasi sejarah umat Islam di Timur Tengah.
Karena menjadi tempat favorit para jamaah inilah, di sekitar masjid banyak dibangun hotel dan penginapan. Jika Anda berkesempatan mengunjungi Madinah, cobalah untuk singgah dan menginap di 7 hotel yang terletak di dekat Masjid Nabawi berikut ini,

Hotel Elaf Taibah

Hotel Di Dekat Masjid Nabawi - Agoda
Hotel Di Dekat Masjid Nabawi – Agoda

Untuk ke Masjid Nabawi, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 2 menit dari hotel ini. Hotel Elaf Taibah terletak tepat di depan masjid Nabawi. Dari jendela kamar di hotel ini, Anda bisa langsung melihat bangunan masjid yang megah dan elegan. Hotel yang memiliki 237 kamar ini menawarkan fasilitas menarik seperti TV satelit dan akses internet nirkabel gratis.

Hotel Mövenpick Anwar Al Madinah

Hotel Di Dekat Masjid Nabawi - Booking.com
Hotel Di Dekat Masjid Nabawi – Booking.com

Sebagai bagian dari jaringan hotel bintang internasional, kualitas pelayanan dan kelengkapan fasilitas yang ditawarkan Mövenpick Anwar Al Madinah tentu tidak perlu diragukan lagi. Hotel yang memiliki 1.295 kamar ini memiliki beberapa unit dengan view Masjid Nabawi dari jendelanya.
Selain menawarkan kualitas pelayanan dan fasilitas yang mumpuni, hotel ini terletak dekat pintu masuk jamaah wanita ke Masjid Nabawi dan memiliki akses langsung ke pusat perbelanjaan Bin Dawood.

Dar Al Iman Intercontinental

Hotel Di Dekat Masjid Nabawi - IHG
Hotel Di Dekat Masjid Nabawi – IHG

Hotel setinggi 13 lantai ini terletak tepat di depan Masjid Nabawi dan memiliki 278 kamar yang dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang menarik. Setiap jendela kamar di hotel ini memiliki pemandangan langsung ke masjid Nabawi. Dari hotel ini Anda cukup berjalan kaki jika ingin beribadah dan mengunjungi masjid megah tersebut.

Al Majeedi ARAC Suites

Hotel Di Dekat Masjid Nabawi - Flyin.com
Hotel Di Dekat Masjid Nabawi – Flyin.com

Akomodasi yang memiliki 14 lantai ini merupakan tempat penginapan dengan konsep apartemen yang modern. Dilengkapi dengan 358 kamar Suites, hotel yang berbatasan langsung dengan Masjid Nabawi ini menawarkan beberapa fasilitas menarik seperti kamar ber-AC, akses internet kabel gratis, kamar mandi dalam, lemari es, dan TV satelit.

Taiba ARAC Suites

Hotel Di Dekat Masjid Nabawi - Yamsafer.com
Hotel Di Dekat Masjid Nabawi – Yamsafer.com

Terletak tepat di depan Masjid Nabawi, Taiba ARAC Suites merupakan salah satu hotel yang memiliki kamar dengan pemandangan bangunan Masjid Nabawi yang megah di Madinah. Hotel mewah ini menawarkan kamar dengan fasilitas yang tidak kalah mewah seperti mesin cuci otomatis, free wifi, dapur mini, TV satelit, dan AC.

Hotel Dar Al Taqwa

Hotel Di Dekat Masjid Nabawi - Yamsafer.com
Hotel Di Dekat Masjid Nabawi – Yamsafer.com

Pintu hotel Dar Al Taqwa terletak tidak jauh dari pintu masuk jamaah wanita Masjid Nabawi. Cukup dengan berjalan kaki Anda sudah dapat beribadah di masjid megah tersebut. Dilengkapi dengan 194 kamar yang tersebar di 13 lantai, hotel ini bisa menjadi salah satu pilihan akomodasi ketika Anda menginap di Madinah.

The Oberoi Hotel

Hotel Di Dekat Masjid Nabawi - Karwan-eS A Travel & Tours Pvt. Ltd.
Hotel Di Dekat Masjid Nabawi – Karwan-eS A Travel & Tours Pvt. Ltd.

Berdiri tepat di depan Masjid Nabawi, hotel yang merupakan bagian dari jaringan hotel internasional ini memiliki 330 kamar dengan kualitas pelayanan dan fasilitas yang mumpuni. Tidak heran jika The Oberoi menjadi salah satu akomodasi mewah favorit para jamaah.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: