Tausiyah

Ustadz Khalid Basalamah: JANGAN PELIT!!

dalam sebuah hadis Buhari katanya bisa memeriksa dan wahai anak Adam berinfak dijalan ku akan berinfak untukmu teman-teman Allah ini menjanjikan kepada kita kalau kita memberikan kepada Allah atau berinfak dijalan Allah banyak sekali manfaatnya

ada hadis Buhari Muslim berbunyi setiap hari Allah turunkan 2 malaikat yang satu berdoa yang satu mengatakan Ya Allah lapangkan rezekinya orang yang berinfak dan yang satu mengatakan Ya Allah sempitkan rezekinya orangnya pelit perhitungan Allah nggak akan kasih

kemudian juga teman-teman sekalian Allah membalas setiap info kita itu minimal 10 kali lipat loh 1000 persen

Audi musik ini misalnya ada seseorang datang

orangnya kita kenal siaran nasional kemudian punya perusahaan besar kemudian jelasnya usaha-usahanya Jelaskan macam dan produk yang dijual juga menguntungkan ditawarkan kita nih Siapa yang ikut investasi misal 100 juta dia dapat akhir bulan 100%

100% dari 200 juta kita sudah kenal orangnya tahu perusahaannya tahu produknya orang makan belum Belum bobok investasi ditawarkan Siapa yang mau berinfaq saya akan kasih 100% keuntungan tadi Rosita akhir bulan Saya kan orang belum belum untuk ikut Allah memiliki perusahaan depan mata kita tanda kutip ini tanda kutip jangan disalahpahami kalimat perusahaan Ya Allah memiliki ciptaan yang kelihatan depan mata pohon-pohon ini kita sendiri udara yang kita hirup matahari yang terbit ini jelas depan mata kita produknya Allah ya Allah janjikan teman-teman Siapa yang investasi di Jalan Raya saya janjikan 10 kali lipat minimal

di dalam Alquran dikatakan audzubillahiminasyaitonirojim manja Abil Hasan arti wallahu asuransinya Siapa yang melakukan suatu perbuatan kebaikan di antaranya sodaqah saya akan ganti Allah akan ganti 10 kali lipat 1000 persen

kalau kita keluarkan teman-teman sekalian satu juta udah ada 10000000 yaitu

tinggal nunggu saja tahu teman-teman para sahabat Setiap hari kerjanya apa mereka bawa duit di kantong kantong di wadah sekolah kita sekarang cari orang miskin tulisannya apa yang kalian buat kami sedang investasi

kasih orang miskin Allah Bales 10 kalimat terus begitu di zaman Abu Bakar Usman bin Affan Abdurrahman bin Auf sahabat sahabat yang kayak ada nggak ada akunting belum ada sistem kayak kita sekarang komputerisasi yang rapi Bagaimana cara mereka mengatur 2 duitnya saya kalau baca sejarah mereka itu luar biasa dagang transaksi orang susah dibantu orang yang memang jadi apa kabar untuk dirimu dan lagi diputar lagi mau nanya dikeluarin di jalan Allah disedekahkan yang sisanya dipakai modal begitu saja waktu mereka meninggal meninggalkan harta kalau itu sekarang itu bisa memilih ratusan miliar rupiah interindo dan kalau uang Rupiah tidak punya admin tidak punya apa-apa bagaimana mereka bisa atur semua itu karena sudah Abdurrahman bin Auf pernah buktikan kepada kita dan kisahnya belum pernah kedatangan keuntungan satu peti kemas

Dek duduk Lisa dekat yang masih itu istrinya tanya kenapa pernah mana saya bisa lihat ini nggak pernah keuntungan kita sebesar ini

allahu alam kalau terjadi seseorang di antara kita yang dapat satu peti kemas mungkin mudah ditanam di tanah dari ya supaya nggak ketahuan di mana dia tulisnya istri bilang Kenapa saya gelisah nggak pernah kontekan begini katanya lu Apa yang kau lakukan Saya mau infokan jalan Allah janganlah di rumah malam ini baik sama istrinya bungkus-bungkus bagi-bagi malam itu habis besok datang dua putih

kisah nyata Dua Putri yang seperti itu

istri bilang ini gimana infokan lagi besoknya tiga butir dikeluarkan dibalas sama Allah cash langsung pada saat itu cuma mau berani atau enggak nih percaya atau enggak ini karena makan sama temannya mau traktir atau enggak ya

karangan Tunggu temannya pengen dompet baru bilang saya aja nggak papa kok nggak papa temannya Pak Oh ya sudah dibayarin apa-apa sering-sering ya pesannya sering-sering

di jalan Allah 10 kali lipat praktekin ini Rumus yang sederhana Insya Allah bilang di jalan ku aku akan balas infaq mu itu pasti lebih banyak

dalam hadis Bukhari katanya besok senam orang sebelum kalian ada dua orang dua-duanya bersahabat guru punya kebun musim kemarau nggak ada hujan sama sekali katanya bisa salam inisiasi disebutin namanya katanya bisa salah salah seorang dari mereka kita nggak bisa ya sama BJB ini dia bilang dia saya melihat ada kawan lewat diatas Kebun saya dan saya dengar suara mengatakan turunkanlah hujan di kebunnya Si Fulan teman jadi di sebelah

maka dia bilang saya bingung kenapa ada suara dari awal saya ikutin ini Hadits Shahih riwayat Bukhari penyampaian Nabi SAW manisnya kata dia katanya bisa salam dia begitu pun temannya ternyata betul hujan turun coba di situ saja yang lain nggak musim kemarau

kemudian ditanya temannya Apa yang kau lakukan dengan kebunmu dibilang hasilnya kebun ini saya / 3 hasilnya segitiga sepertiga saya infaqkan turu jalan Allah sepertiga saya pakai untuk kembali modal Sepertinya saya pakai buat kebutuhan keluarga saya kata temannya Pantas kau dapat ini

adik ipar saya di Ternate teman-teman Saya pernah datang ke sana pulang ceramah jam 11.30 malam

suara rumahnya masih pakai seng di belakang

ternyata ada suara kayak batu besar itu ribut saya kaget dia ketawa dia bilang itu mangga jatuh

mau coba yang Orang Ternate bilang ini mangga madu Ceng atau di Makassar kita bilang apa itu di Jakarta mana lagi katanya ada titik-titik madunya di dalam coba-coba memang manis sekali saya besok pagi saya mau lihat pohon terus dia bilang pohon ini sepanjang tahun berbuah terus saya bilang kok bisa dikasih BBM nggak saya Biarin aja gitu Pokoknya dia sepanjang tahun berbuah biasanya kan bangkit atau setahun sekali kan tahun dua kali itu sudah luar biasa besok pagi Abis sholat subuh di Masjid Saya keluar saya ke rumahnya saya pamit ke belakang pohon itu cuman pendek mungkin cuman 3 m seperti mungkin tiang besi tinggi kemudian buahnya banyak sekali sampai mau jatuh jatuh ke paving block nya itu cuma pohon itu setengah pohon masuk rumahnya setengah pohon melintang keluar temboknya gitu

pasti keluar dia bilang tiba-tiba ya Allah kasih jawaban ke saya Dia bilang ini setengahnya yang masuk ke sini saya pakai buat saya sama keluarga kalau ada tamu datang Saya kasih yang di luar itu saya nggak pernah ambil Siapa saja boleh ambil silakan saya bilang itu Rahasianya Kenapa berbuah sepanjang tahun coba pertemukan dengan Antum di sini dibungkus plastik ya anaknya saja nggak boleh sentuh Jangan sentuh ya nanti kalau sudah masak kadang-kadang semua Tuliskan beli makanan favorit masuk di kulkas Bagaimana bisa Allah ngasih makan Mulai sekarang harus Royal di jalan Allah dalam masalah infaq teman-teman jangan perhitungan

itu sih itu investasi yang tidak akan pernah habis Allah Subhanahu Wa Ta’ala mengingatkan dalam Al Baqarah surat 2 ayat 254 agar jangan menyesal karena kalau teman-teman punya rekening satu miliar 2 miliar nggak pernah berinfak dijalan Allah pada saat meninggal teman-teman demi Allah akan menyesal coba dulu saya kasih masjid ini ya coba dulu saya kasih Pesantren ini ya coba dulu ya udah telat udah nggak bisa lagi Iya kalau ahli waris kita bangun Masjid kalau nggak kalo mereka pake baju kebutuhan mereka saja Allah berfirman audzubillahiminasyaitonirojim ladzina amanu Mima rozaqnahum lingkup di akhirat ialah bahwa Allah itu Al Kafirun Hai orang beriman infaqkan keluarkan keluarkan jangan perhitungan di jalan Allah apa yang kami jadikan rezeki buat kalian sebelum datang hari tidak ada transaksi nggak ada persahabatan tidak ada lagi pertolongan dan ora

orang kafir mereka adalah orang-orang yang zalim

memberi teman-teman berikan yang terbaik

jangan pakai istilah daripada daripada makanan rusak di kulkas kasih aja orang

mau dapat ikan paus pakai kapal tanker yang pakai panci kecil

cheat lewat rumahnya allah-lah ini lewat celengan korek kantong yang paling kecil 2000 1000 kalau ada 500 koma 500 dikasih masih di masjid baru luar biasa cerewetnya minta kesehatan kekuatan keturunan selamat dari neraka masuk surga minta jodoh yang cantik yang gagah

ini kalau malaikat diizinkan cambuk di cambuk dalam Surah Ibrahim suruh Nomor 14 ayat 31 sampai 34 Allah juga berfirman audhu Billahi minas syaiton nirojim khuldi ibadiyalladzina amanu Katakanlah hai Muhammad kepada hamba-hambaku yang beriman Yuki mushola mereka selalu shalat Jaga lima waktu sholat nya itu waktu absen kepada Allah datang on time di awal waktu alaikum wa ala Nia dan mereka selalu ikut kan setelah salat infaq nifaq

sembunyi-sembunyi Atau terang-terangan kanan kanan kanan kita diminta orang di pinggir jalan Sudah ingat kaki dalam ibadah kalau ibadah telah tiba waktunya saatnya eksekusi Bukan saatnya menilai misal adzan masjid saya mau ke sana saja Bukan saatnya menilai adzan sholat di masjid manapun sholat ada orang miskin lewat minta bukan kita nilai orang ini masih kuat orang ini bohong atau tidak bukan urusan kita itu orang lagi minta Tuhanmu lagi suruh kasih bukan menilai eksekusi kasih orang

ini pintu saja membuat kita selalu menilai selalu menilai Lu kapan kita lakukan Siapa orang yang kita anggap paling layak sementara berinfak boleh kepada orang kaya sekarang saya kaya saya mau kasih dia uang pahala apalagi orang miskin tidak selamanya infaq itu kepada orang miskin

kita boleh memberikan makan orang lain memberikan hadiah pakaian orang kaya nggak ada masalah Nabi Shallallahu salam mampu dan beliau menerima hadiah

Kapan dikatakan Ming kopling iya iya Om Adella Bayu Bilal sebelum datang hari dimana kalian akan menyesal karena nggak ada lagi transaksi orang-orang miskin yang kita temui di dunia teman-teman kalau kita ketemu di Mahsyar walaupun kita makai satu miliar rupiah Sudah nggak laku miliaran rupiah di sana mau kasih pahala diterima duitnya sudah nggak terima kasih makan orang di akhirat tidak butuh makanan dunia

tidak ada lagi transaksi dan tidak ada juga persahabatan Lalu Allah menceritakan daya 32 nya Ibrahim Allahu ladzi khalaq as samawati Wal organisasi manfaat Raja biji Minerva mau tidur di sekolahku yang telah memerintahkan kalian menjaga salat kalian dan menginfakkan apa yang menjadi rezeki buat kalian adalah Allah yang telah menciptakan seluruh langit dan bumi dan telah menurunkan air dari langit dan telah menumbuhkan dengan air air itu buah-buahan sebagai rezeki buat kalian Kuala kumal full kali Tajiri Al Bahri di Amrik dan yang telah menyuruh kalian sholat dan berinfak dijalan ya adalah yang telah menundukkan buat kalian bahtera bahtera sehingga

yang telah menunjukkan buat kalian lautan dan sungai sehingga bahtera bahtera kalian bisa Meraung di atasnya WhatsApp kumpulan hal dan telah menunjukkan juga buat kalian sungai di laut dan sungai wasallam memerintahkan kalian sholat dan berinfak adalah yang telah menciptakan dan mengatur matahari dan bulan yang rutin matahari pagi hari bulan di malam hari puasa kalau aku mulai lawan nahar dan yang telah menyuruh karyawan salat dan berinfak adalah yang telah menunjukkan malam dan siang buat akun Mi 5 soal tumbuh dan juga

dia telah memberikan semua yang kalian minta wine tahun Dunia Akhirat Oh Tuhan Allah Kita ingin menghitung-hitung nikmat Allah kalian tidak akan mampu menghitungnya Innal insana sesungguhnya manusia adalah makhluk yang paling dan kufur tidak ada haknya Dia tidak punya dia disitu dia tapi dia merasa dia punya hak

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close