KeluargaTausiyah

Ustadz Hanan Attaki: Bersabarlah, Jodohmu Pasti Akan Datang

pernah nggak gara-gara mikirin satu sosok wanita yang kita banget terus jadi nggak kalau saya sih pernah malah sering gara-gara mikirin perasaan kepada seorang cewek jadi nggak nyaman salatnya nih gara-gara habis melihat foto cewek jadi nggak nyaman soalnya saya sering banget dan cewek itu arah istri saya sendiri kan enaknya Nggak perlu malu malu makanya nikah gara-gara lagi ada masalah sama cewek yang kita sayangi sholatnya enggak Malah agak agak terkesan teknik itu pas orang ngomong kita ya ya ya tapi kita nggak konsen lagi mikirin yang lain Kenapa makin besar bahasa cinta kita kepada seseorang itu kalau terganggu sedikit buat kita nggak usah di dalam salat bahkan semakin besar dan menggebu-gebu punya perasaan cinta kepada seseorang yang belum halal malah buat kita nggak

saya nggak percaya kalau ada orang yang bilang saja ketemu dia saya jadi lebih khusyuk dalam solat bisa tahajud ini namanya talbis kalau di situ kalau dalam bahasa kita tipu daya iblis dia bikin cinta yang terkesan syariat mana cinta yang terkesan syariat cinta yang dibumbui dengan nasehat untuk Tahajud Cinta Yang dibumbui dengan nasehat untuk baca Quran cinta yang dibumbui dengan nasehat ikutan bareng yuk ditunggu di persimpangan itu saya bawa kendaraan ya Udah Bareng aja masih mending kalau naik motor kelihatan orang kalau naik mobil nggak kelihatan siapa-siapa belum lagi kaca kacanya itu ada anti sensor ya Nah ini awalnya sih pengen ikut ah pengen bangunin tahajud Tilawah Al Quran udah sampai Jus mana Udah sampai Juz 20 kamu di mana deket-deketan Kamu lah enggak kan jauh gitu ya hebat ya kan

2 berapa 21 Kok bisa soalnya tanda baca juz 1 sampai 20 bacaannya 21 doang di mana kamu saya di situ Ini artinya cinta cinta yang dibumbui dengan religi saya nggak ngomong baik atau buruk cuman cinta yang kayak gini nih biasanya kalau ada modus hanya ketika pacaran doang bisa kayak gitu udah selesai nanti udah kalau udah nikah kalau dia bukan karena itu akan berubah pasti kayak gitu tertariknya karena hati atau tertariknya karena hawa nafsu Bedanya apa

kalau tertarik karena hawa nafsu biasanya suka naik turunnya fluktuatif nya itu akan sangat signifikan contoh kalau nyenengin kita ekspresif kita bahagia tapi kalau lagi nyebelin itu bisa juga buat kita nggak punya daya tahan kalau tertarik Karena hati pengennya selalu ngebahagiain memberikan melakukan sesuatu yang baik itu kalau tertarik Karena hati kalau tertarik kan hawa nafsu selalu mikirin apa yang udah diberikan buat saya kalau tertarik Karena Hati selalu mikirin apa yang saya harus berikan kepada dia Apa dia Apa mahar kita untuk istri kita atau untuk suami kita Sebelum kita ketemu dia Mari kita itu adalah jaga diri apakah tanah di office vonis hukum jaga diri kalian maka istri kalian akan menjaga dirinya untuk kalian jadi kalau kita pengen dapat cewek yang misalnya menjaga pandangan kita harus jaga pandangan

kalau kita pengen dapat cowok yang pemalu kita harus punya sifat malu kalau kita pengen dapat cewek yang orang yang cerdas kita harus banyak belajar kita pengen dapat cewek itu yang benar-benar ideal menurut kita Kita juga harus memperbaiki diri kita supaya ideal jadi apa ye bin toyyiban orang-orang Yang Bahagia itu ketemunya dengan yang yang baik Jadi gimana kita ngebayangin calon pasangan kita maka kita harus mulai diri kita dulu untuk menjadi seperti itu insya Allah akan mempertemukan demikian Kenapa Al jaza Min jinsil amal balasan itu tergantung jenis amal balasan itu tergantung jenis amal memang ada pengecualian ada juga orangnya baik soalnya tapi pasarannya nggak Nah ini pengecualian nggak selalu terjadi yang banyak terjadi justru yang baik ketemu yang baik yang tidak baik ketemu yang tidak baik atau yang baik ketemu yang tidak baik kemudian menjadi ujian bagi dia atau menjadi rahmatan bagi Dia kemudian orang itu menjadi baik intinya perbaiki diri kita

kalau kita ingin mendapatkan yang terbaik dan itu pasti berlaku jadi liatin aja dari sekarang kenapa kamu menemukan pandangan biar dia di sana juga ada token penangan Kenapa kamu rajin ta’lim biar dia di sana juga tadi malam siapa tahu ketemunya di tahun yang sama misalnya hal yang seperti itu perbaiki diri itu mahar kita tadi itu akan berlaku banget buat pasangan kita atau barang sudah menikah juga bisa kayak gitu kenapa Karena orang yang sudah menikah akan diuji dengan pasangannya lewat dosa-dosanya sendiri Saya pernah ngerasa kayak gitu misalnya habis ta’lim gitu ya ibu-ibu datang SMSan foto dong gitu kan ada sekitar 34 orang ibu ibu pengen foto sama saya Oh ya ya ya nggak enak tuh di telat udah aku takut Udah gitu udah gitu fotonya nempel saya ke sini ada ibu-ibu ke sini ada Ini bukan gitu maksudnya udah jadi gini satu kayak orang menggigil terus karena udah agak jarang ditampilkan lagi udah jepret gitu ternyata halo langsung membalas Mungkin pas kita pulang ke rumah ada tamu di rumah kita yang memang pekerjaan

istri kita dia menyambut tamu sementara kita tidak ada di rumah dan seterusnya Walaupun nggak berbuat apa-apa tetapi kita diuji dengan hal yang sama dia akan Allah utus untuk ngeganggu istri kita sebagaimana kita juga pernah melakukan hal yang sama dan itu terjadi saya ngerasain banget dan bukan karena kesalahan istri saya juga memang ada yang sengaja datang kadang-kadang ada SMS nyasar ditelpon berkali-kali atau apalah mungkin karena saya beberapa kali nggak bales SMS curhat atau konsultasi tengah malam jam 12.00 malam sesaat boleh tanya jam 12.00 malam ini saya ada masalah segala macam saya bacalah panjang distro aja nggak selesai-selesai tuh curhatnya udah gitu dibales-bales jadi ladenin terus jadi panjang larut gitu nggak ada nih ada papa tapi jadi Naruto ternyata nanti ada lagi yang ganggu istri atau gimana aja Bukannya ada Jangan kaya gitu gituan bisa jadi dari luar bisa jadi macam-macam lah kasusnya intinya itu berlaku makanya saya percaya banget dengan istilah dari ulama Al jaza Min jinsil amal Kalau bahasa orang itu mungkin karena ya tapi kalau kita nggak nyebutnya Karma tapi aja aja

balasan itu tergantung jenis amal amal itu tergantung jenis amal

kalau kita ada masalah Pengen cepat diberikan jodoh masjid tempatnya

bukan cari jodoh Di mesjid sini ke belakang gagal gagalnya ke belakang kita lagi kayak gitu nggak akan dapat soalnya nulisnya gimana caranya datang kemudian dapat jodoh ya kayak cerita sahabat nabi ada kisah julaibib namanya ada seorang sahabat nabi yg Namanya juga hidup ini sahabat nabi yang budak miskin dan fisiknya biasa banget kan kita nggak boleh bilang sama Rafi jelek tapi biar sabar ya sabar Nggak ada yang menarik dari blind asapnya biasa fisiknya juga biasa setiap kali dia datang ngelamar cewek itu udah sholat sebelum pengalaman udah nggak usah udah tau yang unfollow Instagram udah dibilang duluan nggak bisa masuk nggak ada yang mau sama jelek nggak ada cewek yang mau jadi istri

nggak ada bapak yang mau jadi mertuanya jelek bahkan budak aja malas apalagi orang merdeka cobaannya karena berkali-kali ditolak Juliani pedih balik ke menjadi melamun informasi Tega amat ya orang semuanya punya pasangan kalau lagi malam mingguan jalan berdua saya mah sendiri aja nih langkah gitu bapak sendiri tiba-tiba nabi datang datang di sebelah jual bibit Ada apa kata jelek gitu ya Rasulullah nggak ada tuh cowok yang mau saya jadiin istri tapi nggak papa deh kalau saya nggak ada penduduknya di Asia terdapat nggak ya udah mulai putus asa nih kalau nggak dapat di dunia kapan nggak ada yang sakit jadi kalau ada temen ngomong kaya gitu tuh ciri-ciri udah putus asa udah sering ditanya di surga aja itu mah bahasa-bahasa butuh aja udah putus asa kirim kalau nggak dapat di dunia di akhirat dapat nggak ya Rasulullah kata Rasulullah tenang aja jelek

kamu akan Allah berikan ide di dunia dan di akhirat yang cantik yang sholehah yang kaya yang baik di dunia dan Indonesia bercanda tapi dia serius cuma bercanda penegasan majalah kumpulan-kumpulan bilang ke dia Rasulullah melamar Putri kalian untuk nikah sama ayah sama jelek Beneran nih Rasulullah beneran pakai nama saya pakai nama mastini Rasulullah Assalamualaikum Waalaikumsalam lagi pembantu ratu langsung kamu nggak masuk masuk masuk apa yang bisa kami bantu untuk Rasulullah nggak ada ada titipan salam dari rosululloh Ya Allah ada apa julaibib kata jelek disini Malu Malu Mau ngomong gimana ya saya susah ngomongnya kayak malu-malu gitu kan udah nggak usah malu-malu udah kayak orang lain aja ngomong aja selalu ada apa atuh

Ya udah bilang Pak ini ada titipan dari Rasulullah titipan apa Ingin Melamar anak bapak Oh gitu untuk saya terima dan upaya nyata yang bahaya untuk Rasulullah Siapa sih yang gak mau jadi mertua Rasul kan pengen ngelamar putri Bapak untuk saya untuk tanya kepada pasti dulu ada jeda bikin orang deg-degan udah semangat nih jatuh lagi katanya mau nolak kalau nggak enak ini mah utusan Rasulullah kan pesanan Rasulullah mau diterima lebih enak lagi coba gimana caranya bikin Oh gitu ya beneran Ya Rasulullah Ya kamu nggak lagi mimpi Beneran itu Ya udah gini aja kamu tunggu ya Saya pengen musyawarah dulu sama istri saya meminta pendapat ditungguin ya di belakangnya sini mau tiba-tiba Ada apa Pak

pernyataan ada juga di depan Emang kenapa neng jelek Jadi dia datang bawa mati lagi Tuh Buana Bagaimana Rasulullah selalu kita menikahkan Putri kita dengan julaibib lebih nggak bilang innalillah wainailaihi putrinya keluar mendengar suara ibu bapaknya rame mah ada apa Kok rame-rame sini dulu Ada apa ini ada juga hidup hidup hidup yang mana Itu pembantu Rasulullah Ya emang kenapa dia datang bawa ke sana seluang pesannya Apa masalah memesankan Supaya engkau dinikahkan dengan jual aja dia kemudian mengatakan begitu terus kenapa ya Ini Bapak sama Ibu lagi musyawarah bocor apa Lagi mikir Gimana caranya mengalahkan tas perempuan ini mah gitu kalau bahasa kita tahu gila kau gila apa gue Ayah Ibu apakah ayah dan ibu masih baru

tentang perintah Allah dan Rasul Maksud kamu kenapa kita masih menunda-nunda untuk memberi jawabannya hal ini perintah Allah dan Naruto masih mikir Bukankah kalau kamu dan doa sesudah memerintahkan kita bilang samikna wa atokna julaibib walaupun jelek jelek itu bukan Rasulullah kamu telah dengan kali jangan Ipin ini Teh samikna wa atokna walaupun jelek Jadi kamu terima terima dan mudah-mudahan Allah berikan kebaikan di dalam urusan ini coba orang soleh apa coba mudahan aja nggak mau dia sekarang cewek cantik berpendidikan orang kaya kepala suku menerima dengan samikna Wa atokna kalau udah di Skak dengan kalimat itu berasal ayah dan ibunya membantah udah deh data lagi menunggu

Oh ya udah musyawarah di belakang berada keputusannya Iya gimana keputusannya kita mau menikah lagi dengan perempuan tersebut dengan mahar yang sangat dimudahkan dan semua ini berkat Tuhan yang didalamnya ada masalah sama sekali kalau kita merasa mudahnya kurang Nih jangankan cewek cantik kayaknya yang biasa-biasa banget ya kalau kita lihat Instagram cantik banget nih aslinya berubah negara hasil editan Photoshop ternyata yang beneran cantik juga Insya Allah bisa diberikan oleh Allah untuk dunia dan akhirat udah cantik soleha Nakula Bidadari bangun bidadari dunia dan akhirat yang mengharapkan Let’s Dance True Love tempatnya di masjid apalagi cewek jam Emang dia nggak bisa seperti laki-laki yang mencari yang perempuan kan menunggu

setiap waktu salat Subuh di masjid minta kepada Allah

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close