Tausiyah

Ustadz Khalid Basalamah: Kisah Nyata Dalam Masa Sulit

Rizky Fadilah Awas kalian Rizky Fadilah Allah Bukakan saya cuman kena tidak enak kalau saya mau menceritakan keadaan saya pribadi ya kalau pengalaman saya pribadi terlalu banyak bukti-buktinya atau Subhanallah yang sehadap in pribadi pada saat lagi terdesak dari sisi ekonomi godaan luar biasa ada pinjaman yang berbunga ada yang begini ada yang begitu tetap Saya tolak saya komitmen sampai pada titik terakhir titik klimaksnya saya pertahankan Allah berikan jalan keluar yang tidak masuk di akal itu tidak masuk di benak saya

saya ceritakan salah satunya pada saat saya ada masalah kemarin di Kalibata

ini udah diambil Ibu Ros aja restoran saya buka tahun bulan Kemudian saya pertemukan antara omset sama bayar sewa dan service charge yang kena di mall ada service charge maka tidak cukup tidak berimbang saya merasa selamat hampir tahun tidak mendapatkan keuntungan lalu saya berpikir untuk menutup restoran itu dan pada saat itu Subhanallah saya berpikir asalnya sudah saya tutup aja deh saya jual aja mungkin dengan kesibukan dakwah beberapa ihwa juga yang sama Nah kan di situ sudah ada yang satu yang sudah niat mau kuliah udah nggak bisa lagi lanjut saya bilang gila baik adalah bulan vakum nggak bisa bergerak sama sekali pada saat itu Rp1 pun ikhlas ya nggak punya duit Allah jadi saksi Saya bingung waktu itu bagaimana caranya untuk mencari jalan keluar nih jual restoran pun akan dilelang dalam kondisi murah itu sudah besar asetnya ini gimana caranya saya nggak punya duit mindahin ke tempat lain butuh uang untuk sewa itu kan membuka lagi butuh uang yang baru untuk membayar sewa yang tertunggak hidupnya tidak Dibo

nggak juga akan dibongkar paksa kalau ada waktu kentut sampai waktu dan kau tidak ini akan dibongkar paksa Subhanallah gua udah luar biasa ada yang masuk Saya tidak tahu darimana SMS masuk HP saya pinjaman dengan bunga yang ringan 250000000 sampai 750 juta terus dari banyak perbankan saya nggak tahu tiba-tiba Masuk saya tidak pernah Iya kan selalu gitu Kan saya cuma berusaha ikhtiar berdoa sama Allah tawarin kepada orang kalau ada yang mau punya sama saya Subhanallah pasti bulan kemarin bulan tutup ya sementara jangan saya sudah berpikir mau jual pun sempat Saya tawarkan belum ada yang beli Saya tiap hari saja berdua di masjid ini saya kedatangan seseorang jamaah pengajian saya bukan cuma pekerjaan sebagai dia rutin mengikuti ceramah kita ya yang diupload di YouTube dan tinggal di Paris Orang Indonesia orang kita udah tinggal di sana datang selama ini dia selalu kalau saya punya program gali sumur di ikut ada program kemarin apa Ni badal haji haji

nitipin uangnya selalu program sosial diikutin sama dia Subhanallah pada saat pada saat lagi saya dibilang sama si SMSan Saya mau ke Jakarta Saya ingin hadir pengajian ustad langsung baiklah kalau gitu silahkan hambur terus saya mengajar kita udah selesai jam 09.00 kurang lebih seperti jam seperti ini karena dia datang sudah selesai belum ada orang yang lalu dia salah mangsa dia bilang set saya Pak Jon Firdaus Nama saya gitu

terus saya bilang oh iya Pak saya belum hamil bilang sayang dari Pak Ari Susanto masalah-masalah ngobrol-ngobrol sampai ke mobil itu kan saya sempat kasih di beberapa buku yang bisa saya body mobil ini aku mungkin aku bisa baca baca di sana sama keluarga dan seterusnya sebelum berpisah dia bilang ma saya Ustad Saya sempat bawa teman di Kalibata Kok saya mau ajak makan tutup tempat jasad Oh ya ceritanya ada tunggakan pembayaran yang belum saya bayar dari sewanya karena tidak cukup antara omset penjualan dengan ini Oh gitu jadi ya kira-kira Butuh berapa biaya saya bilang mungkin saya butuh sekitar 250 juta untuk memutar kembali restoran ini karena butuh ada tunggakan 168 dan seharus dengan biaya operasional 150000000 rencananya memang saya mau buka saham kalau emang ada yang mau masuk dia bilang masses tiba-tiba nih cuma mau berpisah di sini di depan masjid ini dia bilang masih Ustad Kalau udah bilang Saya baru saja kemarin masukin anggaran dana saya Rp400 di satu perusahaan kalau saya tahu saya akan ikut sama ustad

ya sudahlah nggak apa-apa gitu kan Tapi kalau emang ustadz mau saya coba pikirkan nanti saya pertimbangkan kira-kira berapa saya bilang saya akan buka San 250000000 itu 10% dari omzet Anthem akan ambil kena AC setengah baiklah dia bilang ma saya Saya ulang ke Paris ini hari Senin saya berangkat saya bicara sama istri saya langsung kasih Berarti khusus beritahu saya kasih Baiklah saya bilang kalau begitu dia pulang semua nama saya pikir Ya Sudahlah ini mungkin dia mau pertimbangkan lagi malamnya pada malam itu juga dia tiba-tiba SMS ke saya Dia bilang sudah selesai musyawarah sama istri saya akan transfer ke Ustad dengan jumlah 250 itu sudah bisa bergulir dan saya siap mengambil 10% nya yang tidak jujur kepada Allah ambil ada jalan keluarnya Subhanallah saya ke Kalibata saya bicara besoknya sama BM nya saya mengobrol ini gimana jalan keluar Saya sudah ada duitnya sekarang dan mau diputar udah nggak bisa Pak Khalid ini kan sudah bulan vakum

udah gak bisa harus dibongkar udah tutup nggak bisa lagi kalau pada mau pindah tempat lain silakan atau mau kan mau buka sini kembali harus ganti nama Baiklah saya coba kembali kepada Allah semata lagi berdoa ya Allah berikan petunjuk Ada apa sebenarnya di Bagaimana jalan keluarnya hati saya semua orang cenderung untuk keluar gitu kan udah lah mungkin Saatnya untuk keluar dari situ karena memang selama ini ada teman-teman saya berikan masukan juga yang sering Datangi di sini parkiran susah akhir di sini sekarang tidak tahu dan seterusnya live Kalo ente keluar Saya sudah di baperin mungkin saya keluarnya disengaja di Condet saya muter-muter coba Desa cari ruko mungkin ada dengan 250000000 daripada saya bayar Kalibata mendingan Saya sewa ruko mungkin bisa sewa tahun 75 juta 100 juta pertahun saya bisa dapat tahun lalu saya coba berikan lagi dengan izin Allah di depan rumah di Jalan Raya Condet itu dekat rumah orang tua saya ada satu ruko Rp2 disambung tiga tingkat dan ruko itu bekas travel haji umroh pas dipasang

duduknya di sewa di di kontrakin saya langsung tanya saya telepon saya saya tinggal beberapa lokasi teman saya tempat tanya telepon dia bilang Boleh silahkan Bapak dan saya lihat kedalam cocok Alhamdulillah lantai itu kemudian saya tanya sewanya ternyata dananya juga mencukupi di kandangnya mencukupi lalu kemudian saya mulai lah ya proses saya bayar sewanya kemudian saya juga proses pemindahan dan Icha uttaran waktu dekat akan dibuka tapi saya melihat dari pelajaran sini wawasannya jalan keluar dari Allah itu ribuan jutaan jalan keluarnya Sabar Indah jangan dimatiin prosesnya setiap penawaran haram tolak Jangan pernah mau dengan izin Allah tanda-tanda keluar tidak ada kata Nabi Shallallahu salam antara kasihanilah pakai rok mini jadi tidak ada sama sekali Subhanallah pada saat itu saya harus bayar sewa

225000000 uang sisa 250000000 pada saat itu terus kemudian saya sempat telepon ke aku itu lagi Pak Jon Semoga Allah jaga Beliau saya sempat telepon teman saya katakan aku kemarin langsung bilang Tum sempat masukin dan 451 tempat ratus di Jakarta itu bagaimana kalau antum tarik uang itu kalau masih bisa kita gabungin aja saham kan per 250 juta itu ada 10% Antum ambil aja 30% dari semua total omset penjualan nanti gak usah dengan 750 dengan 650cc Jadikan Dia bilang kalau itu sudah nggak bisa Ustad tapi memang Coba saya pertimbangkan deh saya akan Coba hubungi teman teman di Paris ini yang sudah biasa yang kenal Antum Boleh kenalan to mungkin mereka bisa naik level Subhanallah besok di SMS lagi saya Ustad Saya sudah musyawarah dengan itu ternyata saya punya dana cukup 650 kami yang pegang semua saat itu ditransfer uang semua ke saya yang tadinya saya dari Rp1 tidak bagian duit masuk Wan 657

tidak masuk di akal Setidaknya saya nggak kenal nggak pernah ketemu sekali ketemu di sini jangan sekarang sudah Pak kembali ke Paris Setiap kali saya bilang akan ngasih akan kirim baru tadi saya kirim Makannya sudah nggak papa udah percaya ini bisa gak Bisa Untung Rugi sudah paham Ustad orang lain aja banyak bilirubin saya Saya nggak takut apalagi sama Ustad sudah saya ambil saya melihat Allah berikan jalan keluar yang sangat dibutuhkan yang penting nikmati prosesnya dan yakin kepada Allah Subhanahu ta’ala Jangan takut jangan takut dan ada banyak kisah seperti dalam hidup saya yang saya mungkin tidak sebagai tidak diceritakan gitu kan cuman ya tadi saya buka supaya bisa ada pengalaman kena rata-rata sini karena hanya masalah kekhawatiran sejati dan rezeki yang di sekolah tidak ada masalah dalam kehidupan kita

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close