Umroh

Manfaat Bergabung dengan Komunitas Umroh Backpacker

Umroh backpacker sudah menjadi tren dalam beberapa tahun belakangan. Mereka yang ingin menjelajahi Tanah Suci dengan biaya yang lebih murah lebih suka menyusun itinerary sendiri dan mempelajari seluk-beluk perjalanan ke Arab Saudi dari komunitas umroh backpacker.
Mengapa harus bergabung dengan komunitas umroh backpacker? Kenapa tidak riset saja melalu internet?
Karena bergabung ke komunitas tersebut akan memberikan beberapa manfaat yang beberapa di antaranya tersaji di bawah ini.

Tahu Situasi Terkini dari Tanah Suci

Komunitas Umroh Backpacker - Kaskus Dimension
Komunitas Umroh Backpacker – Kaskus Dimension

Tidak semua data yang Anda cari di internet memberikan informasi paling baru. Padahal situasi di Arab Saudi bisa berubah drastis dalam hitungan hari, minggu, atau mungkin bulan.
Untuk mendapatkan informasi yang akurat, Anda harus bergabung dengan komunitas. Biasanya mereka memiliki informasi terbaru terkait dengan situasi di Arab Saudi mulai dari keadaan cuaca, situasi politik, dan hal-hal yang bisa memengaruhi perjalanan. Saat bergabung dengan komunitas umroh backpacker, Anda bisa mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya sebelum membuat rencana perjalanan dan akhirnya berangkat.

Ada Saran Saat Membuat Itinerary

Komunitas Umroh Backpacker - Farmgarden.org.uk
Komunitas Umroh Backpacker – Farmgarden.org.uk

Setelah mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya dari komunitas, Anda bisa membuat itinerary. Setelah membuat, coba bagikan ke teman satu komunitas untuk diberi saran atau komentar. Mereka akan membantu Anda untuk membuat rencana perjalanan yang pas dan benar. Pergi ke Tanah Suci begitu saja tanpa meminta saran akan membuat Anda kesusahan kalau terjadi masalah. Apa yang ditulis kadang tidak sesuai dengan harapan sehingga Anda harus tahu cara menyelesaikannya dengan benar. Mintalah saran-saran ke teman komunitas jika ragu dengan rencana perjalanan. Lebih baik merevisi itinerary berkali-kali daripada susah di Arab Saudi.

Diberitahu Hal-Hal yang Tidak Ada di Internet

Komunitas Umroh Backpacker - Huffingtonpost.com
Komunitas Umroh Backpacker – Huffingtonpost.com

Tidak semua informasi terkait umroh ke Tanah Suci tersaji di internet. Pertama, karena tidak semua orang menulis rencana perjalanan dengan lengkap. Kedua, ada aturan-aturan tidak tertulis di Arab Saudi yang bila dilanggar bisa menyebabkan masalah besar. Hal-hal yang tidak ditemukan di internet seperti ini bisa ditanyakan ke komunitas umroh backpacker. Mereka akan memberikan informasi paling jelas agar perjalanan yang Anda lakukan bisa berjalan dengan lancar.

Ada Pendampingan Saat Mengurus Perizinan

Komunitas Umroh Backpacker - Grief.org.au
Komunitas Umroh Backpacker – Grief.org.au

Pergi ke Arab Saudi tidak seperti menyeberang ke Malaysia atau Singapura dengan pesawat. Kalau ke negara Asia Tenggara, Anda hanya membutuhkan paspor saja. Sementara itu kalau mau ke Tanah Suci, Anda harus memiliki visa dan perizinan lainnya terutama wanita yang walinya tidak ikut terbang ke sana. Selanjutnya teman di komunitas juga akan memberitahu cara mendapatkan izin masuk ke Arab Saudi tanpa menggunakan jasa agensi tur. Segala hal terkait perizinan akan dibantu hingga tuntas dan Anda bisa terbang.

Ada Banyak Teman untuk Umroh Backpacker

Komunitas Umroh Backpacker - Wowshoptrademart.wordpress.com
Komunitas Umroh Backpacker – Wowshoptrademart.wordpress.com

Manfaat terakhir yang pasti Anda dapatkan ketika ikut komunitas umroh backpacker adalah memiliki banyak teman. Biasanya akan ada beberapa orang mengajak umroh backpacker bersama pada tanggal tertentu. Kalau Anda tidak berani atau enggan umroh sendirian, bisa bergabung dengan mereka. Keuntungan umroh bersama-sama dengan rekan satu perjuangan adalah lebih hemat bujet akomodasi, mudah berpindah dari satu tempat ke tempat lain, mencegah masalah yang muncul karena pergi sendirian, dan hal-hal teknis lain yang akan lebih mudah jika diselesaikan bersama banyak orang.

Inilah manfaat bergabung ke komunitas umroh backpacker. Anda sudah bergabung belum? Kapan backpacker-an ke Tanah Suci?

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: