Dunia IslamWisata Halal

Ini Alasan Anda Mengikuti Tur Muslim saat Berkunjung ke Korea

Saat ini Korea Selatan menjadi salah satu negara destinasi wisata yang banyak menarik peminat beberapa tahun terakhir ini. Di Indonesia sendiri,  banyak yang ingin menyaksikan keindahan negeri dan suasana Korea beserta berbagai daya tarik  wisata dan kulinerinya.

Namun, ada baiknya Anda bergabung dengan Korea Muslim Tur bila hendak mengunjungi Korea ini. Pasalnya ada beberapa hal unik yang perlu dicatat saat Anda hendak berkunjung ke negeri Ginseng ini.  Nah, inilah alasan Anda lebih baik bergabung dengan tur muslim Korea yang perlu Anda ketahui.

Makanan Korea Tidak Berlabelkan Halal

Makanan Korea yang Halal: Kimbap
misshangrypants.com

Sebagai negara yang penduduknya mayoritas non muslim, banyak makanan di Korea ini yang tidak berlabelkan halal dan mudah ditemukan di mana-mana. Dari warung  kaki lima, restoran di mal, hingga hotel bintang lima. Oleh karenanya pengalaman berwisata ke negeri Ginseng ini harus dibarengi dengan kewaspadaan.

Meskipun sertifikasi halal produk makanan di Korea ini semakin meningkat,  ada banyak makanan tidak halal dijual oleh pedagang kios makanan. Apalagi saat Anda sedang jalan-jalan di sepanjang trotoar Kota Seoul. Dari sekian banyak makanan tersebut, banyak dijual makanan gorengan yang mengandung babi.  Jadi sebaiknya, Anda mengikuti Korea Muslim Tur yang akan membawa Anda ke tempat kuliner halal di berbagai distrik negeri ini. Dengan demikian, Anda bisa lebih aman terhindar dari hal-hal tidak diinginkan.

Mengunjungi Masjid di Korea

Korea Muslim Tour Masjid
papasemar.com

Perkembangan agama Islam sudah merambah ke negeri yang mayoritas penduduknya menganut confusianis dan buddha ini, walau pemeluknya masih sedikit. Hal ini dibuktikan dengan adanya masjid pertama di Korea, Seoul Central Mosque yang dibangun pada tahun 1974. Dengan mengikuti Korea Muslim Tur, Anda akan diajak mengunjungi masjid satu-satunya di kota Seoul yang megah ini.

Masjid dengan bangunan mayoritas putih ini terlihat indah dan megah, berdiri di antara Sungai Han dan pegunungan Namsan. Selain itu Anda juga bisa menyaksikan secara langsung tentara Korea yang sedang menunaikan salat di dalam masjid ini.  Di kawasan sekitar masjid ini, Anda juga akan mudah menemukan penjual makanan halal.

Selain masjid di pusat kota Seoul ini, Anda bisa menemukan banyak masjid dan tempat ibadah tersebar di seluruh provinsi Korea Selatan. Tercatat terdapat 15 masjid di Korea Selatan dan 40 tempat ibadah yang tersebar di tempat wisata populer, antara lain di Nami Island, Coex Mall, Lotte World, dan Bandara Incheon International di Seoul. Sedangkan tempat ibadah terbaru bisa Anda temukan di Bandara Internasional Gimhae di Kota Busan.

Merasakan Salat Subuh Bersama

Korea Muslim Tour Salat Berjamaah
republika.co.id

Dalam wisata muslim, Anda bisa memulai hari dengan mengadakan salat subuh bersama, sebelum berjalan-jalan mengikuti program tur. Demikian juga dengan Korea muslim tur ini, akan ada yang membedakan antara wisata muslim dan wisata umumnya. Setiap subuh  anda dan rombongan bisa mengawali perjalanan, dengan salat subuh berjamaah di ruang khusus atau salah satu kamar hotel panitia. Dengan demikian, perjalanan bisa terasa lebih nyaman.

Nah, itulah beberapa ulasan mengapa Anda harus mengikuti Korea Muslim Tur dibandingkan tur biasa. Agar perjalanan Anda nyaman dan tentunya tidak bertentangan dengan aqidah akhlak seorang muslim, sebaiknya Anda  memilih wisata muslim dengan konsep wisata halal ini.  Meskipun Anda sedang mengunjungi  negara nonmuslim seperti Korea Selatan ini,  Anda bisa terhindar dari hal-hal yang bertentangan dengan tidak mengesampingkan kenyamanan perjalanan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close