Tausiyah

Ustadz Abdul Somad: Makna Quran Surah Yasin

ssalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Alhamdulillah wassholatu wassalamu ala rasulillah Sayyidina wa Maulana Muhammadin Abdillah yang saya hormati keluarga besar Polresta Barelang yang besar tak dibawa gelar yang kecil tak dapat disebut nama insya Allah kita semua hamba-hamba yang dimuliakan Allah Subhanahu Wa Ta’ala Amin Nama saya Ustadz Abdul Somad pendidikan dari Madrasah Aliyah Nurul Falah Air molek Indragiri Hulu Riau kemudian menyelesaikan S1 di Al Azhar Mesir kemudian S2 di Darul Hadits kerajaan Maroko kemudian sekarang mengabdi sebagai dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Pekanbaru hari ini dipertemuka

dengan bapak dan ibu di tempat yang paling baik masjid bersama orang yang baik baik dalam keadaan suci setelah berwudhu dan yang akan kita bahas pun juga yang baik baik yaitu tentang surat Yasin dua minggu yang lalu saya tausiah di Selatpanjang juga diundang ke kantor polisi Selatpanjang juga acaranya baca Yasin kemudian saya ngantar Kawan saya di hotel Indrayani di dekat Pasar Bawah Pekanbaru terdengar pagi-pagi suara orang baca Yasin pakai mikrofon keras ramai-ramai gimana ini ternyata di Poltabes Pekanbaru hari ini juga saya dapat kabar tadi Surat Yasin mau dibagikan Ada apa nih pak polisi ramai-ramai baca Yasin Kenapa bisa seragam Kenapa bisa sama bacaannya

maka tentulah ini tradisi yang baik

ada orang nanya Pak ustaz Kenapa kita baca Yasin indah rumah baca Yasin hari kamis pagi baca Yasin malam Jumat baca Yasin Kebetulan saya tidak mau jawab panjang lebar nggak pakai Yasin pusat karena kalau baca Al Baqarah kepanjangan dua juta setengah tapi sesungguhnya dalam surat Yasin itu ada hadis keterangan dari Baginda Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam manasin siapa yang baca surat Yasin final latin pada suatu malam apaan Alquran lah pada waktu subuhnya dia sudah dapat ampunan Allah hadisnya Hadits Shahih bisa dilihat dalam tafsir Ibnu Katsir ditulis oleh Imam Abul Fida Ismail Ibnu Katsir namanya tafsir Al Qur’an Al Azim sudah di terjemah

bahasa Indonesia diterbitkan oleh Gema Insani press Yogyakarta Bapak Ibu punya keluangan waktu lapang rezeki bagus beli tafsir Ibnu Katsir buka dalam surat Yasin ada disebut keutamaan Yasin saya tak ada waktu beli buku Pak Ustad beli aja dulu Nanti simpan di rumah letak di lemari sehingga ketika kita mati meninggal dunia anak kita buka

Dia meneteskan air mata ternyata bapak ibu saya dulu suka beli buku walaupun masih di sampul plastik

belum sempat baca karena kita sibuk tapi paling tidak kita sudah meninggalkan amal jariyah mengalir walaupun kita sudah mati jangan sampai anak kita buka lemari dia tengok buku 7 Manusia Harimau putih kopingho dan lain sebagainya tapi paling tidak ada tafsir surat Yasin pak ustad saya meninggal lalu saya wakafkan Surat Yasin boleh pak ustad boleh pakai foto

boleh juga tak masalah tapi lebih bagus wakaf Alquran yang sudah banyak berserak Sera di masjid tapi kalau kita punya budget Rp3.000.000 beli Quran yang bagus namanya The Miracle references ada tafsirnya ada Asbabun nuzulnya ada tajwidnya 300000 pekan ke mesjid 1 gm21 ke sekolah Pesantren satu untuk anak 1 untuk istri satu kantor sama Kak ini pahalanya Lebih baik saya tidak mengatakan Surat Yasin tak ada pahalanya ada tapi sudah terlalu banyak Ani tentang masalah mewakafkan Al Quran waqaf ini terus mengalir sesudah kita mati

tapi tadi dikatakan baca Yasin malam Pak Ustad Kalau pada malam siang ya dapat ampunan baca siang nanti malam nya dapat ampunan jadi aslinya baca Yasin tidak nunggu malam Jumat tiap malam baca Yasin saya nggak sanggup tiap malam Pak Ustad malam Jumat saja lagu Malam Jumat pun tak sanggup innalillahiwainnailaihirojiun seminggu sekali tak ada waktu lagi kita cepat karena bapak bapak di kantor memang sudah tradisi setiap hari Kamis Ada apa dengan Hari Kamis Senin Selasa Rabu Kamis Jumat disengaja puasa hari ketika ditanya Hadits Riwayat Muslim Kenapa Engkau puasa hari Kamis ya Rasulullah ingin amal-amal selama sepekan diangkat Pada hari Kamis

catatan amalku diangkat oleh malaikat dan saat itu aku sedang berpuasa Oke Bapak yang sedang mengatur lalu lintas tak dapat berpuasa karena panas terik tapi paling tidak hari Kamis amal kita baik Nanti sore malaikat membawa catatan amal ditunjukkan kepada Allah Allah bertanya kepada malaikat Allah bertanya bukan karena Allah tak tahu Allah maha tahu tapi Allah mau kasih tahu pada orang yang tak tahu dan yang tak mau tahu Hai malaikat ketika amal hambaku tadi Kamis pagi tingkat Apa yang sedang mereka lakukan mereka sedang duduk di rumahmu ya Allah mereka sedang apa berdzikir membaca Yasin mendengarkan tausiah maka pada saat itu kita dibanggakan kepada para malaikat malaikat ketika dulu aku akan menciptakan manusia kalian semua komplain untuk apa ciptakan manusia mereka

berkelahi mereka hanya akan berperang mereka hanya akan bertemu menumpahkan darah tapi pada saat itu ada makhluk-makhluk yang beramal di Kamis pagi dibanggakan kepada malaikat mudah-mudahan kita termasuk yang dibanggakan itu insya Allah amin ya Allah ketika membaca Quran surat Al Quran ketika kau baca Quran vs tak istilah minta ampun lindung kepada Allah makanya sebelum baca Quran Billahi minas syaiton nirojim dan sebelum baca Quran di luar Quran ada tertulis lah ya maksud illal muthahharun tidak boleh disentuh kecuali orang yang suci Makanya tadi saya lihat semua bapak-bapak ibu-ibu pergi berwudhu semua bisa untuk masalah kalau kamu mau salat dulu wujuhakum masuk wajah

William kuntil almaro tik tangan sampai siku siku kepala sampai telinga gua Arjuna kuntilanak baik kaki sampai mata kaki tidak ada orang yang paling bersih di dunia selain daripada orang Islam Saya pergi ke rumah sakit rumah sakit Kristen di Pekanbaru namanya saya tak mau sebut menjaga kode etik jurnalistik sampai di lift ada gambar tangan

di bawahnya tulisan cuci aku dong

cuci aku dong ternyata menurut gambar itu setiap tangan jari mengeluarkan keringat keringat dari kelingking menyebabkan batuk kering hari ini menyebabkan flu keringat ini menyebabkan demam keringat Ini menyebutkan typhoid bakteri asam maka kata dia cuci begitu melihat langsung saya berucap Subhanallah kalian baru tahu sekarang nanti kami 14 abad yang lalu sudah ngasih tahu cuci tangan bangun pagi cuci tangan mau sholat cuci tangan mau masuk masjid cuci tangan Makanya kalau kita naik pesawat

tapi kalau lama kemarin saya dari Pekanbaru ke Batam tak ada teman lewat 2 jam ke Maroko itu lengkap dengan transitnya sampai 24 jam transit di Dubai 6 jam lewat 3 jam datang pramugari bawa sapu tangan basah Siapa yang mau yang pertama kali naik pesawat disangkanya roti dikunyah akan terasa hangat untuk apa nih cuci tangan karena tangan sudah mulai keluar zat asam yang ada yang bawa tisu Gatsby Apa Cuci tangan Islam diajarkan cuci tangan Ibu Mungkin ingat pernah anaknya minta tolong belikan sabun sama gayung ya Kata Bu guru besok kami suruh bawa sabun sama gayung Kenapa besok hari cuci tangan sedunia

saya lupa tanggalnya mungkin ibunya

sekarang baru mereka tahu manfaat cuci tangan nanti tahun 2040 baru ada hari cebok sedunia orang Islam 14 April lalu saat menyadari orang India tinggalnya di tepi sungai Gangga masuk akal cuci tangan karena tinggal di tepi sungai tapi dia tinggal di Madinah yang sulit mana ada sumur di Madinah sumur bor baru sekarang ada air payau tapi Islam mengajarkan cuci tangan saya pak ustad nggak bisa wudhu karena dokter sudah memvonis Ahok jangan kena air kalau kena air mati tak kenal maka alternatif bersuci mau baca Yasin di rumah sakit ambil tanah ambil debu ambil pasir yang kering tak ada bau kencing kucing Letakkan ke atas koran pukul dua kali pukul pertama

tepuk ucapkan ke wajah

pukul sekali lagi yuk ucapkan ke tangan debunya dibagi tiga satu dua tiga yang ini untuk bagian bawah yang tampak bagian dalam

yang ibu jari untuk ibu jari satu dua tiga satu dua tiga Cukup Satu Kali tayamum untuk satu sholat baca Quran yang maaf-maaf cakep terbaring di rumah sakit mimpi basah tak bisa mandi wajib tayamum saja cukup ada sahabat nabi Namanya Abu Darda ketika musafir di gurun pasir tak ada air malam itu dia maaf-maaf cakep junub akhirnya dia berguling-guling di pasir jumpa sama Nadia Rasulullah tadi malam begini begini begini tadi air saya berguling macam ayam berguling di lumpur atau nabi bukan begitu cara bersuci cukup tayamum saja panjang sekali tangan sekali tidak pakai kumur-kumur sekali sholat Sekali tayang mau habis sholat tayamum lagi habis sholat tayamum ini penting karena banyak orang suka

bapaknya sakit ibunya di rumah sakit dia tak tahu mengajarkan cara bersuci nengok orang sakit bawa jeruk buat hidup orang sakit dibawa orang sehat lah yang bawakan jeruk enak orang sakit bawakan tanah untuk tayamum Bagaimana cara beribadah menenangkan hati kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala Suci Buka Quran Bismillahirrohmanirrohim In the name of Allah most Gracious most merciful atas nama Allah yang maha pengasih yang maha penyayang Allah itu maha menghukum Allah itu maha kuasa tapi yang ditunjukkan ketika Buka Quran dengan nama Allah yang Maha Kasih dosamu banyak pahala lebih banyak sikapmu banyak ampunan Allah lebih luas maka serahkan diri pada Allah setelah minta lindung kepada Allah dari setan

audzubillahiminasyaitonirojim Bismillahirohmanirohim Assalamualaikum

pak Ustad kata Jamaah ya kenapa kalau baca Yasin kami baca Shallallahu Alaihi Wasallam ada ibu-ibu ditanya sama anaknya ikut wirid Yasin tadi Mama habis baca Yasin kok Shallallahu Alaihi Wasallam pokoknya sejak Mama kecil sudah gitu jangan tanya tanya banyak tanya masuk neraka kata Pak Ustad

ini cara ampuh supaya anak nggak nanya tapi ini Pembodohan luar biasa Yasin Yasin itu apa itu nama Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam

Rasulullah di Indah Sholatullah salamullah Ala Yasin habibilah banyak banyak pohon Yasin Ahmad Muhammad al al al al al itu nama Muhammad semuanya dalam al-quran ada Coba kita tengok tim medis Muhammad akan datang Nabi sesudahku kata di Jesus kata Isya nanti di akhir zaman akan datang seorang nabi sudah aku is Muhammad namanya Ahmad inilah yang diselewengkan oleh Ahmad Musadeq

dia bawa Quran yang membahas Muhammad

orang yang nggak ngerti bisa dibodoh-bodohi oleh Ahmad Musadeq tapi kalau dia datang ke Poltabes Barelang tidak akan terjadi kenapa karena semua sudah tahu Ahmad adalah nama Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam ente Jangan ngawur makanya Ahmad Musadeq ditangkap oleh Mabes Polri ada tiga Nabi palsu yang sudah ditangkap oleh Kepolisian Republik Indonesia pertama Nabi dari Jakarta perempuan namanya Lia Eden yang kedua dari Bogor namanya Ahmad Musadeq terakhir nabi yang ditangkap dari Bandung namanya Cecep polisi yang paling hebat di dunia Polisi Republik Indonesia bisa menangkap tiga Nabi dalam setahun

polisi penegak hukum pasti bisa berdalil datang pengikut Ahmad Musadeq berkoar-koar nadi kami ada dalam Quran yang membahas Muhammad ente jangan ke gr-an karena cuman namanya Ahmad langsung aku itu nabi kalian ya kalau gitu Nasrulloh bisa juga aku niatnya idza ja anasrullah

Rasulullah adalah nabi terakhir paling ujung siapa namanya artinya apa orang tahu dalil mengerti masalah mengatasi masalah tanpa masalah Pegadaian Syariah jadi bapak-bapak ibu-ibu dari pihak berwajib Iya tidak hanya sekedar mengamankan jangan kelahi dengan berangkat ini tapi palsu tapi dia juga bisa meluruskan gimana nih pak polisi Ibu polwan katanya ada nabi bernama Ahmad Itu semua adalah nama-nama dari nabi kita dia Muhammad dia Ahmad Yasin di Apakah dia ini dia aktif dia hasil itu sudah dikaji kemarin oleh ustad dari Pekanbaru lupa saya namanya box opo iku

Nama saya mudah mengingatnya Qul huwallahu Ahad Allahu Somad Kenapa setiap dengar nama dia bersholawat dan 50 Tirtawana Mirzani Alaika celaka Siapa yang celaka ketika namanya disebut dia tidak mau bershalawat ketika disebut namanya Yasin Shallallahu Alaihi Wasallam makanya muadzin sebelum adzan tahu yusholluna Alan Nabi ya ayyuhalladzina amanu Shollu alaih Shollu alaih sholawatullah kepadanya bershalawat kepadanya bershalawatlah kepadanya Allahu Akbar setelah itu disebut nama nabi

Allahumma shalli ala sayyidina muhammad wa ala ali Muhammad datang pak polisi di tengah jalan lampu merah rupanya di bawah jok motor nya ada sajadah langsung bintang sajadah sholat di situ Di foto kamera CCTV dari atas update status Masuk ke WhatsApp saya

Astaghfirullah Masya Allah pak polisi sholat di Jalan Raya setuju kan ponakan saya tengok nih polisi aja salat masa kamu tak salat

polisi aja sudah nggak sholat mohon maaf kalau ada artinya apa itu lah orang tidak lihat kantornya dimana tidak lihat seragamnya apa karena dia adalah hamba Allah Dia berjalan di atas bumi punya Allah dia bernafas dengan udara dari paru-paru yang menyemprotkan jantung yang menghembuskan semuanya titipan dari Allah saya ini adalah polisi tapi saya adalah hamba Allah mbak atasan bukan hamba pekerjaan bukan hamba uang tapi saya hamba Allah luar biasa Pak ustadz ustadz kata-kata jamaah ke saya apa ada disini orang di Pekanbaru sholat subuhnya selama tugas di Pekanbaru tidak pernah di masjid yang sama

subuh ini di masjid ini subuh di Masjid ini

siapa nama bachrul alam di masjid yang salah tapi ada juga yang lain kok gitu sih Kok bisa kan memang luar biasa Apa makna setiap Gening bersujud tadi saya lihat pak polisi selesai berwudhu masuk sholat pas di samping saya habis berwudhu masuk sholat habis berwudhu masuk sholat Kenapa mereka sholat karena semua bekas kening yang di lantai akan menjadi saksi di hadapan Allah dan itu tertulis di dalam surat Yasin bapak ibu semua hafal ayatnya warna tubuh anda merasa cara membuat gula Saya ingin aku ingin aku diimami mobil segala sesuatu

warna pada masa bekas-bekas langkah tapak kaki dari kantor ke mesjid bekas-bekas kening bersujud kami tulis dan akan menjadi saksi di hadapan Subhanahu Wa Ta’ala Makanya kalau bapak ibu pulang kampung mampir ke masjid usahakan untuk sholat sunat tahiyatul masjid karena banyak juga orang kalau balik kampung mampir ke mesjid dibuka catatannya pulang kampung mampir ke masjid masjid masjid keterangan kencing kencing kencing sehingga cuman buang air kecil aja ada manfaatkan hidup sebentar salat sunat mau cepat-cepat nggak usah pakai Iftitah Allahu akbar Bismillahirohmanirohim Alhamdulillahirobbil alamin

kalau nafasnya panjang kalau tidak jangan dipaksa putus di tengah jalan

yang penting pernah sholat sunat tahiyatul masjid hukumnya apa puasa sunnah tidak wajib yang enggak Shalat tahiyatul masjid ya gak apa-apa tapi akan datang tidak ingin ambil kesempatan semua Kenapa Muhammad yang pertama karena kita tidak akan selamat kecuali melalui Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam Muhammad satu-satunya jalan tidak ada jalan lain selain Jalan Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam Makanya kalau bapak shalat attahiyatul mubarakatus solawatut toyibatul lilla assalamu’alaika ayyuhan nabiyyu Warahmatullahi Wabarakatuh Assalamualaikum Waalaikumsalam Ashadualla Ilahailallah wa Ashadu anna muhammadarrasulullah Allahumma sholli ala sayyidina muhammad Siapa yang tidak mengakui Muhammad tidak diakui dunia kita

ini saya tak tahu bapak bapak nih datang dari mana mau yang Jawa mau yang Melayu mau yang Minangkabau mau yang Batak semuanya mengakui Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam Emangnya ada yang tidak mengakui Muhammad ada siapa Yahudi Yahudi mau nantinya itu orang yang tidak mau Muhammad orang Arab dia mau nantinya Ibrahim punya anak namanya bisa punya anak namanya yang punya anak namanya Yusuf Yusuf punya saudara namanya ya udah punya anak cucu namanya yang kudus

jalur ini tidak buat anak-anak di mana anakku saya hari ini tidak lihat jalur mana kita semua mengakui dia tapi tidak semua orang Melayu mengakui Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam ada orang Melayu yang tidak mau ikut Nabi Muhammad orang mana santai suku akit Talang Mama tolong beliin suku Lawan Mereka maunya Nabi Muhammad itu orang Melayu pakai songket

orang Jawa pun ada juga yang tidak mau ikut Nabi Muhammad Kejawen kata mereka saya nggak sengaja pergi ke perpustakaan penemu buku Darmogandul gatoloco di situ disebutkan Nabi Adam itu anaknya banyak salah satu anak Nabi Adam Ada orang Jawa itulah nabinya orang Jawa dia tidak mau mengambilnya Muhammad ini saya kalau begini orang Melayu tidak mau Nabi Muhammad orang Jawa juga tidak mau nanti orang Batak tidak mau ngikut Nabi Muhammad dia maunya Nabi Muhammad itu yang pakai Marga Muhammad Siregar Ahmad Nasution ini bahaya tapi kita tadi semuanya tidak ada Lailahaillallah muhammadarrasulullah itu ditanamkan setiap Kamis pagi di keluarga besar seluruh polisi di Republik Indonesia yang sudah saya hadiri 3 Polresta Pekanbaru di Selatpanjang di sini dan saya pernah

ceramah di depan Pak Kapolda Riau waktu itu Pak Condro Kirono ramai di masjid Muthmainnah di belakang Mark kantor Polda Jalan Sudirman raya semuanya semuanya membaca al-quran di mana bacaannya pak ustad saya dengarnya Collective rame-rame satu-satu anak-anak tapi saya husnudzon Insya Allah baik karena biasanya kalau pacaran ama ini kan yang bacaannya agak Ci minus itu terselamatkan

kadang tak sampai ke ujung pangkal lidah ujung ujung-ujung ada yang tak bunyi sama sekali dan itu namanya Yasin lipsing untuk tahap pertama no problem mau buka Yasin sudah alhamdulillah tapi diam-diam belajar ternyata si bapak yang tak pandai baca Quran tadi Kalau di rumah dia tetap aktif habis sholat magrib Panggil istri-istri sini buka kurana buka ekor Papa sudah dewasa

bagus mantap ternyata diam-diam dia datang ke Imam Imam tolong luruskan bacaan saya dengan satu Janji apa jangan sampai istri sama anak oke oke kata Pak Imam macam-macam janji kita Empat Mata kata Pak Imam Jangankan empat mata tidak bisa istrinya tahu senyum-senyum ternyata Mas sudah mulai belajar baca Yasin ya sama Pak Imam kok kamu kan kemarin ada rekaman CCTV

bersyukurlah ibu yang punya suami polisi tapi baca Quran yang luar biasa Masya Allah setiap subuh Pak Ustad baca Yasin bersama-sama ramai-ramai baca Yasin ramai-ramai menurut Mazhab Syafi’i kata Imam Nawawi mustahab di anjurkan mana tahu nanti ada yang mempersoalkan Apakah cara kalian itu di Polresta Barelang menurut imam nawawi dalam kitab majmu syarah muhadzab baca Yasin bersama-sama mustahab menurut Imam Ibnu Taimiyah dalam kitab majmu fatawa baca Yasin bersama-sama lah Pak Sadi boleh menurut mazhab Hambali Imam Al Bukhari baca Yasin bersama-sama kalo bacaannya bagus semua maka boleh tapi kalau ada yang tak baik Ma’ruf perbaiki baca Nanti kalau ada yang mempermasalahkan

Bapak Ibu polwan bapak polisi sudah bisa jawab insya Allah ada rekamannya nanti buka di YouTube Bapak Ibu buka yang HP Android www youtube.com tulis di situ Ustadz Abdul Somad enter kalau kelihatan ada kusta kurus itu saya kalau yang gemuk bukan Nah setelah diikatkan hati dengan Muhammad Yasin Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda Sesungguhnya Muhammad Shallallahu salam itu adalah salah satu dari Rasul utusan Allah dia bukan tukang sihir dia bukan bukan bukan pembohong dia bukan mitos dia adalah utusan Allah pak ustad Somad percaya Nabi Muhammad itu utusan Itu saya mana buktinya ucapan Dia Dia

ada meleset sedikitpun ini matahari di samping matahari ada bulan Merkurius Neptunus Pluto Mars bumi dan semuanya berkeliling itu disebutkan dalam surat Yasin Bapak Ibu hafal ayatnya yang membantu trik Al Qomar matahari tidak mungkin melewati bulan bulan tidak mungkin menabrak matahari motif hias bangun semua berjalan di garis edarnya masing-masing

sekarang baru NASA Amerika tahu bahwa Matahari Bumi bulan berputar pertanyaannya Apakah matahari itu berputar Surat Yasin menjawab suka jerengin di Mustafa rendah dzalika taqdirul azizil Alim matahari berputar tapi dia tidak berkeliling diputar di garis di tempat dia punya disebutkan dalam surat Yasin Kenapa yang punya Ayat orang Islam tapi yang menemukannya Nasa orang barat karena orang Islam membaca Yasin bukan melihat maknanya baca Yasin untuk mengusir hantu jembalang tanah

Tapi itu tidak terjadi di kantor Bapak Ibu karena Bapak Ibu baca Yasin sekaligus tengok artinya nanti pulang ke rumah kalau yang belum punya Quran beli Quran yang terjemahnya potong-potong julukan Quran itu ini ayat ini terjemah sehingga kalau kita baca ayat baca terjemah kota katanya nggak nempel hilang sekarang ayatnya dipotong-potong ya hayu Mah hayu orang-orang alladzina amanu beriman putih diwajibkan bagi kamu siap puasa sebagaimana kuada sebagaimana selama ini kamu kemana kosakatanya bagus ibu bapak yang menguasai kosakata di surat al-baqarah automaticly dia akan memahami surat yang lain Kenapa kosakata terbanyak dalam surat Al Baqarah 2 juz 4 lembar

Insya Allah bapak bapak polisi lulus kesatuan Polisi Republik Indonesia itu kan punya anak cerdas nya sebentar saja dia baca dia ingat katanya di sini sangat baik dan sekarang nggak perlu bawa bawa aku kalau sekarang kan bom bunuh orang lakukan sekarang tinggal buka HP Android

apa ini pak polisi main-main HP dalam tugas sempat suuzan begitu didekati Astagfirullah pak polisi sedang baca

itupun ketika didekati tadi sebelum dekat menang main HPnya membaca al-quran begitulah canggihnya hari ini Nah setelah Ustad Somad ucapan Nabi Muhammad itu dari mana Nabi Muhammad Shallallahu salam ku tak bisa tulis baca bisa tahu bahwa matahari beredar bulan planet mengelilingi dari mana dia tahu itu kita semuanya sadar itu dari Allah dibawa oleh Jibril sampai kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam kata Pak Ustad marilah kita beramal sholeh nanti semuanya kita akan mati takut ya kalau Ustadz Abdul Somad mati darahnya berhenti jantungnya stop maka caranya membeku menjadi mana bulat busuk berbau dimakan cacing tanah

Abdul Somad hanya setumpuk daging busuk Yang Akan Menjadi santapan cacing tanah saya timbang terakhir di Puskesmas berat saya 50 kilo itu sepatu berikut ini hanya setumpuk daging busuk Yang Akan Menjadi santapan cacing tanah begitu dikubur yang pertama kali membusuk mata-mata

zaman sekarang jangankan mati belum mati pun udah itu makanya banyak ibu-ibu takut matanya hitam sebelum tidur malam tempelnya timun tak ada timun tomat menjadi Besok pagi tak ada tomat mau sambal belacan itu sambal takut dia suaminya ketakutan hitam

karena itu cairan mengering membusuk setelah sebulan di dalam yang pertama meletus gunung bocah dimakan cacing tanah kalau dimakamkan di sini radius jarak 1 km kuli Daeng cacing-cacing mencium baunya Allah Maha Adil cacing tak punya mata binatang yang tak punya mata cacing Bapak Ibu tak percaya nanti mau mancing tengok ada tatap mata tak ada tapi hidungnya tajam Hai cacing kau memang tak punya mata hidung penciuman yang sangat tajam cacing penciumannya 1 km kalau dimakamkan di sini radius 1 km mencium baunya cacing-cacing menyerbu Bro ayo kita serbu brownies baru Uraikan menggerogoti Abdul Somad tinggal tulang belulang

Apakah bisa Abdul Somad itu hidup lagi Yasin lagi-lagi Asin karena yang kita kaji pagi ini tafsir surat Yasin Yasin menjawab Abdul Somad akan bangkit lagi innama amruhu idza aroda syaian ayyakulalahu Kun tulang kering ya Muhammad Shallallahu Alaihi sanggup nggak Tuhanmu menghidupkan tulang yang sudah terkirim Nabi Muhammad diam nggak boleh ngomong sebelum datang Wahyu datang Jibril membawakan Wahyu jawabannya apa Surat Yasin

ibu bapak semua akhirnya polisi yang pertama kali menghidupkan dia dari tidak ada menjadi ada hubungannya menjadi tidak ada makan mengembalikan yang sudah ada sangat mudah bagi dia maka akan hidup sekali lagi Makanya orang yang sering baca surat Yasin ingat mati orang yang baca surat Yasin ingat bahwa dia akan menghadap Allah Subhanahu Wa Ta’ala sampai diulang 3 kali Bapak Ibu Pun hafal ayatnya lingkungan My holiday in action

hukum jamiul ladaina jadi yang diulang 3 kali baru tapi kalau bapak ibu mau ngetes sama orang yang tak ikut pengajian ini pasti dia tidak bisa jawab gitu Coba sebutkan yang diulang 3 kali Salamun qoulam mirrobbirrohim itu kita yang ngulang jangankan tiga 10 kali bangsa yang saya maksud tiga kali tingkat-tingkat sila saya atau Anda tahu pakai langsung Jameela Cinta Mati untuk membangun kamu akan didatangkan bapak polisi dan ibu polwan datang

yang mau datang tak mau tak datang yang suka datangnya pasukan data yang siap datangnya pasti akan datang tapi kalau bapak polisi dan ibu polwan didatangkan Siap nggak siap suka gak suka Ready or not ready kita akan datang menghadap Allah Subhanahu Wa Ta’ala pagi ini datang mau baca Yasin pagi ini datang mau dengar pagi ini datang mau berdzikir tapi nanti kita datang bukan untuk baca Yasin di hadapan Allah untuk mempertanggungjawabkan Semua yang pernah kita lakukan ketika kita hidup dulu sebesar Apa nama latin sebesar Butiran Debu sebesar ujung rambut sebesar molekul akan dimintai tanggung jawab di hadapan Allah subhanahu wa ta’ala dan bapak ibu

paling mengerti tentang pengadilan yang menangkap siapa Pak polisi yang menuntut siapa jaksa penuntut umum yang membela siapa pengacara yang menjadi hakim Siapa bapak Hakim di meja hijau saat penuntut umum menurut ditampilkan itu selain pakai Infocus tembak Kedinding coba Perhatikan gambar ini Benarkah ini gambar saudara mirip seperti saya nampaknya ini sudah diolah oleh Photoshop oke sekarang Kamis sadap HP nya Benarkah ini rekaman suara saudara coba dengarkan suaranya baik-baik Assalamualaikum suara suara ini mirip macam suara saya tapi banyak orang yang bisa mengirim saya

Oke rekaman CCTV

telpon klinik itu gambar sadar akan video tidak bisa dipalsukan memang itu gambar Saya di Hotel ritz-carlton tapi saya korban konspirasi politik

tidak memakai kaset laki-laki Yasin Yasin mengatakan lidah tidak bisa membela mana ayatnya Bapak Ibu hafal Al Yauma nakhtimu ada karena mulutnya yang paling yang paling pandai banyak orang Melayu tak pandai bersilat tapi bersilat lidah pandai

berkelit berputar makanya mulut yang pertama dikunci Makanya kalau orang baca Yasin Al Yauma nakhtimu Allah aku aku akan dimudahkan bicara kuat ashaduallah kaki yang akan bersaksi Bima Kanu yaksibun makanya orang yang paham tentang surat Yasin begitu Imam Masjidil Haram Syekh Abdurrahman Sudais shalat tarawih malam Allahu Akbar menangis mereka terbayang nanti menghadap Allah menciptakan bicara kaki bersaksi apa yang akan dibawa menghadap kisah-kisah

berhenti

makmum yang dari Mesir menangis makmum yang dari Riau ke Batam dia sudah sedang dikaji semua jadi kantor kami Kalian kan polisi masa sih kan memang polisi tapi kami ngaji komikcast Richard harus tetap full baterai tinggi terus kenapa harus dicas dengan Yasin bangkit imannya bangkit semangatnya hidupnya untuk kerja kejujuran dalam dirinya tidak bisa kejujuran ini dibangun dengan teori-teori didatangkan pakar motivator dari Jakarta Timur tidak bisa karena dia berangkat dari hati dan yang bisa menyentuh hati itu adalah agama Sentuhlah dia tepat dihatinya dia kan jadi mi

Arjasa di moto dalam diri itu ada segumpal itu selalu kalau dia baik yang lain ikut menjadi baik padat kalau dia rusak yang lain ikut menjadi rusak apa dia hati-hati Itulah yang disentuh dengan ayat-ayat al-quran hati itu yang dibacakan y15 yaitu ketika ayat-ayat itu dibacakan syahadat suhu minimal bertambah iman mereka Kamis depan bagian surat Yasin dibacakan begitu dibacakan bapak ibu semua teringat Ustadz Abdul Somad hari Kamis yang lalu menjelaskan ayat ini untuk Ustadz Abdul Somad mudah-mudahan Ustad itu diberikan kesehatan umur yang panjang sehat walafiat maka doa dari hati Bapak Ibu terucap dari mulut mengalir ke saya hubungan kita ter

dengan bacaan Al Quran dengan banyak mengingat Allah dengan banyak baca Quran hati menjadi tenang dulu orang mencari ketenangan itu dengan apa baca Quran sekarang kota metropolitan orang tidak menemukan ketenangan lagi makin besar kota makin banyak diskotik makin banyak karaoke makin banyak kopi dulu ada anjing gila rabies untuk menenangkan anjing gila dikasih pil rohypnol sekarang pil itu dimakan orang

orang yang sedang bingung makan itu tenang Ya pas mancing-mancing gila dulu kalau ada orang dipakaikan jaket Yang Diikat pakai baju ke belakang pak polisi disuntikkan morfin narkotika dia pun tenang dulu orang gila yang pakai sekarang Orang sehat sebelum dia disuntik disuntik kepalanya eh longor semua sudah otak saya beberapa kali diajak oleh bapak polisi yang tergabung dalam BNN Badan Narkotika Nasional provinsi Riau di Bawa saya ke daerah-daerah di Bawa saya ke pemukiman pemukiman kumuh tempat sarang sarang narkoba dikawal saya sampai ke parkir Pak saya nggak usah diantar saya Datang tak dijemput pulang tak diantar Ustad Mustikawati banyak orang yang urat kepalanya sudah kosmet putus ditikam ya nanti rusak dijalan nih tanggung jawab Kami Bersama tidak

ada yang mendatangkan ketenangan ini selain balik ke agama stres depresi tekanan di kantor ditekan atasan di Rumah itu kan bini orang kalau sudah stress bawaannya bodoh datang jin masuk

kajian bunuh dirimu bunuh diri itu kalau sudah nengok-nengok sebelum minum update status bulan akhirnya ku akhiri segalanya

Tak Boleh Mati kau mati masih Cukup tak lagi galau hati kami gundah Gulana Gimana pak ustad buka Yasin baca yasin walquranil hakim bacaannya pelana kekuatan kekuatan dari Allah Bapa Mana ketika adzan setan lari sampai terkentut begitu dalam Makanya kalau ada orang kerasukan setan mana tahu pak polisi menangani orang kesambet Gimana caranya azab bagi orang yang diganggu setan makanya Ashanty Mesti kuat kuat

kata setan ini serius penelitian harus kuat menahan balap lari nah ambil Quran ambil wudhu sholat sunnah 2 rakaat yasin walquranil hakim innaka laminal mursalin Bro ayo dugem yuk iya sih Insya Allah terbakar dia

tidak ada jalan lain orang stress pergi ke Ciater masuk rumah sakit sekitar saya sudah di pagi hari 2 malam gak bisa tidur insomnia nampaknya gimana nih pak Ciater Ciater dalam hati Ente masih syukur 2 hari 2 malam aku sudah dua bulan nggak tidur-tidur manusia punya masalah semua ini dunia di tempat masalah berani datang ke dunia berani nggak ada masalah takut menghadapi masalah jangan hidup mati belum waktunya mati nanti kalau lewat jenazah lewat permisi sama keluarganya masih ada duit lagi Jalani hidup ini harus dihadapi menghadapinya dengan apa

ini besar tapi ada yang maha besar siapa dia Allah Buatlah saya kalau ketemu pak polisi Insya Allah saya akan angkat tangan buka kaca Tenten

satu tangan tapi kalau kepada Allah kita ketemu tapi semuanya aku ajukan kepada engkau Allahu akbar Inna sholati wanusuki wamahyaya wamamati matiku Linda semuanya kuserahkan kepada engkau ya Allah tapi tangannya jangan buat nanti gara-gara saya sampaikan ini apa ini saya dibilang orang aliran sesat nanti Inna sholati wanusuki Pak Ustad Saya sudah bolak-balik salat Kenapa nggak mendatangkan ketenangan tidak merenungkan bacaan Sholat dan bacaan ayat kalau direnungkan innama amruhu idza aroda saian

kalau Allah berkehendak selesai habis tidak ada jalan lain kecuali kembali ke agama orang-orang yang merasa dirinya besar kita bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa kalau matahari itu sebesar bola basket matahari sebesar bola basket maka bumi sebesar kacang hijau begitu segalanya segala matahari dengan bumi matahari sebesar basket bumi sebesar kacang hijau lalu kita semua

Sombongnya Bukan main malaikat itu kalau sayapnya dibentangkan ke timur maka 1 sayapnya di barat besar tapi dia pasrah kepada Allah Subhanahu sampai bab di kawasan disulap kami senantiasa Bertasbih bertahmid kepada maka kita pun juga sebetulnya malaikatmu sudah lama gemas gemas melihat Manusia yang sombong Ini kata malaikat gimana ya Allah kalau ku Sentil jangan Mungkin dia nanti baca Yasin di mana kau campakkan dia ke dalam neraka jahanam dasar Jangan karena Allah itu Rahman dan Rahim akan kembali kepada ajaran Islam bersihkan jiwa saya ini bergelimang dosa pak ustad sedangkan Nabi Adam saja berdosa Apalagi kita pokoknya semua manusia yang berdosa sejak zaman Nabi Adam sampai Adam Smith saya pesta

tidak pernah salah tidak bersikap Siapa yang mengatakan saya tak pernah salah tak pernah lupa tak pernah silat maka saat itu dia sedang Salah lupa dan Ustad itu siapa manusia manusia itu diambil dari kata apa nasihat-nasihat tuh artinya apa lupa kalau bapak ibu mau ngetes lupa habis ini coba tanya tolong ceritakan ceramah ustad dari 1 jam lupa akun tangan kan Bapak Ibu saya jadi ingat Apa yang dimaksud Cakepnya lupa kita di rumah makanya orang yang lupa di Ingatkan Kamis pagi bersyukur nikmat paling besar bukan mobil nikmat paling besar bukan duit yang paling besar adalah tinggal di kantor kesatuan punya atasan

tapi peduli kepada agama kepada seluruh yang beragama Islam Arab ke masjid saat itu turun Rahmat ketenangan jiwa nya sudah seperti gurun pasir kering kerontang datang embun pagi menetes ketika datang tetesan air tumbuh benih-benih yang hijau datanglah untuk berdua Mekar dia pun menjadi segar lagi dan mati dalam keadaan khusnul khotimah Amin ya robbal alamin tadi saya tausiah jam 09.00 jam 08.00 kurang 15 sekarang jam 09.00 kurang 20 ceramah saya ini lebih kurang 60 menit di mana-mana saya ceramah memang 60 menit kalau bapak perhatikan di YouTube Itu rata-rata 60 menit sesuai dengan yang tertulis di botol Aqua 600 ml lebih daripada itu tumpah Oleh sebab itu jika ada cakap saya nih saya yakin kan

kata pepatah Arab Man katsuro katamu kau suruh waktu Siapa yang banyak ngomongnya banyak salahnya diantara Bapak Ibu ini semua Siapa yang paling banyak salahnya Ustadz Abdul Somad paling banyak salahnya kan yang paling banyak ngomong yang baik baik ambil yang buruk menyinggung perasaan tak berkenan di hati saya hamba Allah yang baik Abdul Somad mohon maaf kepada Bapak Ibu sekalian di akhir majelis Mari kita bermunajat kepada Allah nanti kalau bapak ibu diajak berdoa sesungguhnya yang berdoa itu adalah kita semua adapun yang memimpin itu mewakili karena kata Nabila yang susah maupun sekelompok orang berkumpul Saya dukung berdoa satu orang diaminkan oleh yang lain Allah mengabulkan doa-doa yang dikabulkan Allah bukan karena Abdul Somad tapi kan Ada Bapak Polisi yang istiqomah dalam dunia yang ada ibu-ibu yang lidahnya bersih karena makan yang halal tak pernah makan yang haram tak pernah mengucapkan yang batil ada bapak-bapak yang lidahnya senantiasa basah berdzikir gara-gara

doanya dikabulkan Allah Azmi al-fatihah Audzubillah himinas syaiton nirojim Bismillahirrohmanirrohim Alhamdulillah amin amin iyyaka na’budu wa iyyaka nasta’in ihdinas sirotol ladzina an’amta alaihim on line line Robbana katawa kepada engkau kami bertawakal wadai karena benar kepada engkau kami berserah diri wa ilaikal mashir kepada engkau kami semua akan kembali ya Allah Allahu Allah sah dan tidak ada kemudahan pindah ma ja’altahu Sahla kecuali engkau menjadikannya Muda Wa Anta taj’alul Hazna idza syi’ta sahlaa segala kesulitan dalam hidup kami keluarga Kan istri Kami Anak kali masyarakat pekerjaan kami berikanlah kemudahan ya Allah Allah Subhanahu Wa

Robbana firlana zunubana waliwalidina Ampunkan dosa kedua orang tua kami bagi anak ayah dan ibu yang sedang mengandung kan * 9 bulan 10 hari lamanya meneteskan air mata bersimbah darah melahirkan kami tak dapat kamu balas budi baiknya ya Allah Wali ikhwanina saudara-saudara kami yang masih dalam Kubang kemaksiatan selamatkan kami selamatkan mereka Ya Allah Wali azwajina istri anak menantu sahabat-sahabat kali allahummaghfirlana dzunubana Ampunkan dosa kami walahum Dan dosa mereka yang sudah mendahului kaki Allahumma Jangan kuburan Cina jadikan kubur Mereka salah satu dari taman Surgamu ya Allah jangan jadikan kubur Mereka salah satu dari lobang neraka Mu ya Allah menjadikan Alquran sebagai penenang hati kami

Alquran abadikan ketika kami membaca Yasin membaca al-quran terasa ringan perbankan yg hilang segala kesulitan segala kesalahan Allahumma rusuk 6 Istiqomah berikan kami Istiqomah sampai akhir hayat kami ya Allah Allahumma firlaha Nadia Khusnul Khatimah atau Khusnul Khotimah Jangan tutup umur kami dengan Al Fatihah Allahumma Jalan Arjuna karantina ikan dan Ki Hajar ketika roh keluar dari jasad kan ketika raga kami akan membusuk dimakan cacing tanah ketika Israel pencabut nyawa akan izinkan yang terakhir keluar tadi bukan kami nanti lailahaillallah

lailahailallah saat anak kami istri Kami keluarga kami melihat kami terbujur kaku saat itu Lidah Tak dapat berkata saat hamil mencabut izin keluar dari bulan Kami adalah La Ilaha Illallah Muhammadur Rasulullah Shallallahu Ala Sayyidina Muhammadin wa minkum taqabbal ya karim assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close