KeluargaTausiyah

Ustadz Hanan Attaki: Kisah Maryam Binti Imran, Wanita Terpilih, Teladan bagi Muslimah

ini adalah sepenggal kisah teman-teman tentang limbah livegoals bahwa disini dikisahkan hikmah atau keinginannya Ibu Maryam istrinya Imron dan By the way Imron ini adalah salah satu simbol keluarga paling keren yang Allah rekomendasikan di dalam Alquran selain keluarga Nabi Muhammad itu ada dua keluarga lagi keluarga Ibrahim dan keluarga Imron jadi kalau kita pengen niru pengen jadi rumah kita itu seperti apa sih seperti rumah Nabi Muhammad bayi

buah atau rumahnya Ibrahim atau rumahnya Imron salah satu dari itu kalau bisa tiga-tiganya lebih keren Allah rekomendasi itu di dalam al-qur’an Allah telah Innallaha Stafa ada malahan Wali brahim wala Imron al amin Allah menjadikan mereka lebih daripada semua yang ada di dunia keluarga ini keluarga Ibrahim dan keluarga Imron bahkan Sebagian ulama sampai berdebat umroh ini nabi atau bukan sebagian mengatakan Imron ini orang Shalih dan sebagian lagi mengatakan hal ini termasuk salah satu diantara nabi walaupun bukan Rasul karena Sebagian ulama mengatakan nabi itu ada 124000 banyak dan salah satunya ada Imron terlepas dari perdebatan status Imron yang jelas dia adalah hamba terpilih

dan Allah menikahkan Imron dengan seorang perempuan yang sangat soleha perempuan yang nggak sembarangan perempuan yang dari bibit yang luar biasa ini nanti muncullah keturunan-keturunan yang luar biasa hebat menyejarah sampai Alquran menyebut mereka nyebut namanya nyebut kisahnya nyebut keutamaannya itu keren banget dan tadi saya bilang By the way nya apa istri Imron itu adalah adik kakak dengan istri Zakaria jadi Imron nama Zakaria apaan di Pare karena istri Imron itu adik kakak sama istri Zakaria jadi ini orang-orang Soleh Semua yang tinggal di Palace di Palestina atau tinggal di dekat Masjid Al Aqsa Imran nggak punya anak Zakaria juga nggak punya anak dua dua juga punya anak my Imron nggak punya anak Sampai usia Tua Jakarta juga nggak punya anak Sampai usia sampai kemudian istri Imron

bernazar dulu Nazar itu masih sesuatu yang wajar di zaman Nabi Muhammad sampai kita sekarang Nazar itu boleh tapi agak kurang disukai tapi boleh-boleh aja dulu istrimu bernazar ini Nazar tuh saya bernazar kalau saya hamil saya pengen punya anak laki-laki kalau dia jadi anak laki-laki yang akan saya Jadikan Dia sebagai Marbot Masjid Al Aqsa

sebagai Hakim atau merebut Masjidil Aqsa ini live bosnya istri pengen punya anak yang nggak Makmur in rumah Allah pengen punya anak yang kerjanya ngapain jaga rumah Allah supaya Allah jaga dia nanti di akhirat dia kerjaannya tuh bersih-bersih masjid dan itu bukan kerjaan orang yang pengangguran lo ya walaupun istilah di kita itu Marbot itu istilah yang mungkin terjadi kemudian Terkesan di masyarakat sesuatu yang nggak-nggak keren biasa aja padahal itu pekerjaan paling mulia loh kalau ada orang yang sebagai Mungkin dia yang bertanggung jawab di sebuah bangunan sejarah perpustakaan museum kayak gitu gitu ada yang lebih keren ngejaga rumah Allah Subhanahu Wa Ta’ala ngejaga di sini bukan berarti kalau nggak bisa dijaga Allah ngasih kita bagian supaya kita dapat kebaikan karena kehormatan

Tolong jagain sendiri terus nggak ada peluang kita untuk dapat kehormatan dari Allah Justru karena Allah kasih kesempatan ini bukan karena Allah kurang mampu nggak tapi Allah pengen kita dapat kehormatan dengan menjaga rumah Allah memakmurkan rumah Allah itu live gua lesnya istri Imron pengen banget punya anak laki-laki bakalan jadi seperti Zakaria jadi istri Imron ngefans berat sama zakariya ya Allah saya pengen punya anak laki-laki kayak gitu tuh kayak ipar saya kaya Zakaria mudah-mudahan anaknya laki-laki Nazar sampai kata gombal Mini Arab terima Ya Allah terima lu kan nggak dikasih ya ketawanya Pak sudah lahir Pak sudah lahir tagihan listrik bulan Robi ini Waktunya Tuhan Ya Allah gimana nih anaknya perempuan sementara wales aja kamu kalau misal ini perlu kita garis bawahin laki-laki tidak sama seperti perempuan ini bukan bank emansipasi bukan islam anti kesatuan

maksudnya adalah dulu tradisi orang Bani Israil tradisi orang Yahudi yang ada di Palestina perempuan itu nggak boleh menjadi Marbot di masjid perempuan itu nggak boleh belajar di dalam masjid perempuan itu nggak boleh bahkan masuk ke mesjid kecuali terbatas kali gitu Jadi maksud laki-laki tidak sama dengan perempuan maksudnya tradisi yang berlaku waktu itu tidak sama laki-laki dan perempuan ini bukan doktrin bahwa islam itu enggak mengakui perempuan bukan kita harus balik lagi ayat itu kembalikan lagi kepada konteks sejarahnya makanya saya sering bilang jangan mencet sejarah dengan Angel kekinian pasti jadi salah paham

kalau kita menilai sejarah tapi pakai persepsi kekinian kita akan sering salah paham terhadap kok gini sih Kok gitu sih Kenapa karena kita ngelihatnya benturan dengan kacer kekinian kan Makanya kalau pengen ngerti sejarah pake lain gak usah jadi yang dilihat bukan cuma adegannya sampai persepsi sejarah emosional sejarah lengkap gitu jadi sejarah tuh sampai baper jangan cuman ada Gan Tapi persepsinya kekinian gak nyambung Nah Pada masa itu laki-laki dan perempuan itu dibedain tentang masjid laki-laki boleh masuk ke masjid bebas boleh berkhidmat di masjid boleh belajar di masjid boleh jadi masjid perempuan nggak boleh beda dengan diislamkan kalau di Islam justru sebaliknya sama laki-laki dengan perempuan dalam masjid Cuman beda Siti Hawa perempuan lagi nanti ada batasannya tapi kalau perannya di dalam mesjid Boleh banget Buktinya apa Aisyah itu nggak Jalan Haji Slamet loh dan muridnya laki-laki

muridnya aja itu juga banyak laki-laki laki-laki walaupun berdua ngajarnya tuh Abu Hurairah sama Aisyah tapi banyak hadis-hadis yang Aisyah tahu Abu Hurairah nggak tahu atau hadis-hadisnya Abu Hurairah tahu aja nggak tahu sehingga mereka saling mention gitu saling broadcast asal broadcasting dong harusnya gua nggak tahu dipake sama aja nanti aja saya juga apa minta tidak bergerak saling transfer hadis bukan untuk mentahdzir ya mereka mentransfer hajat bukan untuk Nyalahin nyalahin aku salah mentransfer ditunggu tulis jaring kebaikan motivasi sifatnya waduh gitu ya Iya ya gitu jadi dalam Islam bunga dari Aisyah ngajar di masjid nanti ada tokoh-tokoh perempuan yang luar biasa banyaknya termasuk yang paling Legend itu kan Khadijah yang paling berpengaruh dalam dakwah nabi dan Khadijah dan Khadijah itu enggak Tinggal diam di rumah nungguin kamu mau ke mana ya udah jam segini belum pulang ditelepon gak diangkat aja kayaknya abis ba

gitu gitu nggak ada jatuh nggak pasir di rumah lo ya nggak bantu doa Nabi dia artis cuman tetap ada ada etikanya Adam oralit moralnya di masa itu justru Allah pengen mengubah tradisi orang Bani Israil yang menganggap perempuan itu kelas kedua di antara masyarakat pakaian diri ini sebetulnya bahasa sindiran wanita zakat menurut orang Bani Israil perempuan itu nggak sama dengan laki-laki tapi dia ya berikutnya batako balahu Habil kabulin Hasan tapi Allah sendiri menerima perempuan itu dengan penerimaan yang baik jadi Allah tuh pengen mengubah tradisi sebetulnya biar kita nggak salah paham terhadap ayat ini kayaknya tuh enggak sama laki-laki perempuan yang nggak sama itu bukan dalam persepsi ayat bukan dalam persepsi Allah dalam persepsi masyarakat dan Allah mengubahnya dengan kalimat fakta cobalah Arabia

kabulin Hasan ini justru Allah nerima perempuan itu dengan penerimaan yang sangat istimewa dan sediakan khusus My Hero buat dia diberikan keutamaan buat dia sampai turun makanan aja dari langit coba kurang apa perlakuan alat olahraga Maryam tuh lebih istimewa daripada cowok-cowok yang udah lama disitu banyak tuh cowok-cowok ada yang jomblo ada udah nikah i’tikaf di masjid pertama yang jomblo ya masih punya banyak waktu lagu Ari tingkatkan kalau udah nikah kalau keseringan etika belum juga ama istrinya kan ya kalo udah ini kamu dijadwal in seminggu sekali tapi kalau masih sendiri itikaf aja setiap hari kos-kosan nggak sempet bayar udah gimana Jadi udah lama di masjid kayak gitu tetep aja lah nggak ngasih hidangan dari langit sedangkan cewek malah Kasih Jangan lagi ini menunjukkan bahwa islam itu menghargai perempuan banget loh

bisa dibilang jarang banget ada orang yang dapat hidangan Slank datang dari Langit Itu udah buah yang segar yang mudah kualitasnya luar biasa di depan Maryam Zakaria aja sampai terheran-heran padahal Jakarta itu jelas-jelas sepatu di atas Nabi Zakaria aja terheran-heran dengan perlakuan treatment langit kepada Maryam sedangkan Bani Israil melecehkan Maryam yang dimaksud Malaysia karena tidak sama laki-laki dan perempuan di sini adalah lagi nyindir tradisi Bani Israil gitu maksudnya bukan dalam Islam itu laki-laki dan perempuan itu dibelain buka udah gitu Ya udah deh kalau gitu udah terlanjur Wahidin anak cewek masa mau digimanain lagi gitu Mas Adi operasi segala macam nggak susah akhirnya Ibu Maryam menamakan anaknya ini sama itu ha Maryam Apa arti Maria di Maria batu secara bahasa artinya Marbot cewek

cari arti Maryam itu Kak Limah yang bersifat itu bahasa dulunya adalah Maryam kemudian jadi bahasa Arab ini sama itu hari yang saya pengen ngasih Diana mawar buat perempuan bahasa singkatannya Maryam mudah-mudahan engkau menerima dia ya Allah akhirnya dia adalah meriam dari kecil bayangin teman-teman Maryam usia tahun udah nanya-nanya ke ibunya Mah kapan aku ke Al Aqsa Kapan apa-apa beribadah di sana kapan aku disantenin kapan aku dimasukin ke pesantren itu tahun dan minta-minta kayak gitu malah ibunya nggak tega Ma aku kangen dengan orang karena belum waktunya Karena ada waktunya nanti dia Bolehkah lacto Maryam setiap hari naik ke atas bukit Mengapa menghadap ke arah al-aqsa dan berbicara dengan Allah ya Allah gue kangen dengan al-aqsa Ya Allah aku pengen ke sana ya Allah ini daya tariknya al-aqsa jadi salah satu ciri orang beriman mencintai Al Aqsa itu salah satu

bagian dari keimanan mencintai Al Aqsa bukan karena konfliknya bukan karena sentimen terhadap Israel nya bukan karena emang kayak gitu turun temurun dari zaman dulu ini tradisi-tradisi spiritual namanya dari zaman Nabi Sulaiman udah kayak gitu zaman sebelumnya juga kayak gitu zaman Musa juga kayak gitu tradisi spiritual yang di turun temurun kan dan Maryam kecil anak usia tahun udah cinta pengen ke sana mah kapan Ma kapan Ma kapan Kenapa bisa punya anak kayak gini livegoals ibunya ibunya

jadi kalau salah satu rahasia dari last goal situ kalau benar-benar kuat jadinya mah nanti kita belajar apa bedanya sama dengan sekedar basa-basi kalau bener bener aja di ini mah temen-temen itu akan jadi kenyataan Lho gimana kita jadiin live goal kita jadi kenyataan last goal kita jadi keajaiban Walaupun rintangan ada aja kayak istri merokok lahirnya anak perempuan justru kalau pengen ngasih banyak hikmah banyak luar biasa pelajarannya lewat skenario kayak gitu

nah ini pembahasan yang luar biasa penting buat kita sendiri termasuk bagian dari yang paling sering kita alami dalam kehidupan sehari-hari kita pengen ini kita pengen itu gimana kepengen nya kita itu direstui sama Allah terus jadi kenyataan salah satu keinginan besar ibunda Maryam adalah punya anak yang kelak jadi seperti Zakaria berkhidmat untuk Masjidil Aqsa lalu Beliau bernazar kemudian hamil yang tadinya nggak hamil-hamil tapi gara-gara punya Nazar gini ya Allah berilah rezeki hamil cuman

sedikit berbeda dengan harapan beliau bahwa yang diharapkan lahir anak laki-laki soalnya tak bukan nggak mau anak perempuan bukan karena tradisinya nggak boleh anak perempuan berkhidmat di masjid al-aqsa jadi masih pakai mindset tradisi Bani Israil tapi Allah pengen mematahkan main Sari tuh pengen mengganti tradisi itu dengan cara setengah jalalah setting lahirnya anak perempuan dan anak perempuannya juga bukan anak perempuan biasa menurut saya tuh perempuan nomor satu di dunia yang paling istimewa da4 Asia Maryam Khadijah Fatimah yang sempurna Tapi kalau buat saya tuh cerita-cerita Maryam ke luar biasa walaupun kita tidak mengecilkan Khadijah dan Fatimah dan itu luar biasa juga cuman kalau Mariam sampai nama surat AlQuran jadi nama dia gitu kan Ya kisahnya ada di surat Ali Imron bapaknya juga jadi nama

surat sakit istimewanya ini Allah saya tinggal gitu lahir anak perempuan Mariam dari kecil sudah sholehah sholeh hanya tuh kayak give bakat bukan soalnya hasil didikan Tapi emang banyak akan ada orang yang bakat Soleh ada yang di Dikti lirik jadi orang Soalnya kalau yang banget soalnya tuh keluarganya nggak ada yang soleh justru keluarganya soalnya gara-gara dia lahir

terus tuh dia lahir berubahlah keluarganya ada yang kayak itu kan gif dari Allah Ya mungkin doa-doa dari kakek buyut tak kesepian Nah pas Maryam cukup umur usia masih anak-anak juga tapi udah cukup umur bukan lagi dalam asuhan maka Maryam dibawa ke Masjidil Aqsa awalnya ditentang sama apa rahim Rabi Rabi Yahudi yang ada di sana karena mending menyelisihi tradisi mereka gimana wajah karya kamu masukin anak perempuan ini buat kita ini nggak boleh dan seterusnya selesai akhirnya Zakaria Mama meyakinkan mereka membujuk mereka sampai di Jakarta bikin es sop udah tenang aja dia nggak akan ganggu kalian dia akan kita berikan merek sendiri dia nanti ada jadwal sendiri dia tidak akan ikut dengan jadi ada Taklim di masjid cewek gak boleh ikut

kalau kita akan menyediakan cewek justru diatas kita ya masalahnya saking Mulianya jatuh di atas kita di bawah cuman nggak boleh lihat ke belakang ya doain aja yang di belakang mudah-mudahan tahu akun kita jadi cewek-cewek pada di atas kalau di zaman dulu Bani Israil justru Jawa itu nggak boleh ikut Alim loh kalau ada yang bilang Islam itu nanti apa perempuan kesetaraan gender emansipasi segala macam nggak justru Maryam itu nggak Boleh Ikut paling parah laki-laki mereka buat Taklim tafsir Taurat hadis-hadis Nabi Musa kan dulu tuh ada tafsir ada hari juga ya tafsirnya Kitab Taurat haditsnya nabi Musa basiroh bahasa fiqih itu semuanya buat cowok cowok cowoknya nggak boleh kalau Maryam dibolehin tinggal di sebuah mirip dengan cara dia nggak boleh ikut dengerin ta’lim dia murni cuman kata-kata indah untuk orang berwudhu terus ngebersihin mesjid pas orang udah pada bubar gitu doang

tapi Subhanallah banyak adegan ketika murid-murid yang cowok nih pujian mereka nggak bisa jawab Maryam bisa jawab

Karna Allah sendiri yang mendidik Maryam bukan seorang ulama Allah sendiri yang ngetik Maria jadi ilmu Maryam tuh terkenal di antara mereka sehingga diam-diam Cowok cowoknya malah banyak belajar kepada Maryam Insya Allah mengganti tradisinya feat taqobbalalloohu bio kabulin Hasan In hambatan-hambatan Hasan dan waqaf Aula Zakaria diberikan tanggung jawab itu kepada Zakaria Sampai suatu saat bisa katanya belum punya anak juga nih pengen banget punya anak dari tulis goresnya aja kali ya pengen punya anak tapi belum kuat arti Belum kuas Belum udah tua tapi belum butuh dari sisi Mana fotonya nanti kita bahas terus suatu hari Zakaria lagi mau nengok ngejenguk Maryam Di Dalam Mihrab itu kayak ruangan kecil gitu tok tok Assalamualaikum masuklah Zakaria tiba-tiba melihat Maryam Lagi berdzikir dan malam itu kalau Dzikir itu ngeri loh

selain bekerja nggak beres-beres masjid ditanya ngapain dzikir-dzikir Terus dan dzikirnya itu lebih daripada orang tua yang udah sore bangun ulama besar lebih dari itu padahal anak SD Lo saking soalnya mau ikut nyalahin ulama-ulama ketua ormas Wonder ormas gitu yang keren-keren udah kalah lah pokoknya Maryam banget tuh dzikir-dzikir tidur sebentar dikit lagi dzikir dan buat dia tuh dia tuh kayak kita main jadi banyak dzikir ya tanda tanya bukan banyak main banyak manfaat nggak jelas gitu kan banyak-banyak berdzikir tuh Maryam tuh Subhanallah rosdakarya masuk ngeliat Maryam Lagi berdzikir di sebelahnya ada buah-buahan dan segala macam yang nikmat nikmat makanan dan juga bukan bawaan dari Jakarta Jakarta karet yang kamu dapat dari mana ini katanya kan nggak ada itu sayang banget sama Maryam lebih dari anaknya sendiri sejak Maryam kehilangan ayahnya jadi yatim makan

apa meriam itulah Zakaria sekolah anak sendiri buat Zakaria dan Zakar itu sayang banget sama Maria Maria beli dari mana kata zakarya Hwa Min indillah kata Maria dari Allah white paman dan Allah Ya Rasulullah Shallallahu Alaihi salatu kalau ngasih Rizki itu nggak pernah itung-itungan gampang banget buat Allah Maha ceramah dengan Yo Yo bener lanjutin cara tiba-tiba mendapatkan menit Booster dan Jakarta to ngeklik batu dengan yang lain banyak pokoknya itu benar-benar buatlah karya Zakaria cemburu berat kepada Maryam coba teman-teman perhatikan ayat 38 itu ayat cemburu berat badan Ali kadang Zakaria Robbi hablii milladunka dzurriyyatan Thoyyibah

LK semi O2 pada saat itulah Zakaria berdoa kepada Arabnya pada saraf pada saat Zakaria ngelihat Maryam ini udah keren banget ada adegan sampai dikasih makan dari langit Zakaria udah nggak tahan lagi pengen banget punya anak kayak gini nih menarik pada saat itu di sana Jadi kalau hunaka itu cuman bisa nggak doang kalau udah nikah di sana dan pada saat itu ketika Zakaria terkagum-kagum tuh dah luar biasa kepada Maryam hunalika doa Zakaria Rabah saat itulah di sanalah Zakaria langsung berdoa kepada Arabnya Robbi hablii milladunka dzurriyyatan Thoyyibah Ya Allah perisai keturunan kayak gitu ya Allah coba kayak gitu Tapi kan kayak gitu ya Allah yang soleh seperti itu

minta tetap anak laki-laki tapi salahnya kaya Maryam jadi minta anak laki-laki tapi Tengah dan anak perempuan coba ini bukan hal besar soal laki-laki dan perempuan dalam Islam kadang Tengah dan Jawa Tengah adanya perempuan itu hal yang bukan not big deal lah pokoknya ya Allah beri saya anak laki-laki tapi Soleh Maryam Saya pengen banget kayak gitu tulis oleh luar biasa foto kapal induk As Sami ordernya turunlah Jibril kepada Zakaria saat itu di ayat 139 friend ada tuyul malaikat wahuwa kakimu ius soli film horor adalah ayyubiyah yang diambil Kalimat yang menguasai dan ah Ron wanna be minassholihin salah satu diantara kelebihan

yang disebutin di ayat 39 apa Aha surah assur Apa itu hancur hancur itu sifat cowok yang kalau di Jawa itu namanya kan julukan Maria itu mariam-uz-zamani arti Mari manajer Saint Mary

itu bahasa Inggris yang diambil dari bahasa Arab dan itu artinya Suci jadi Azro itu suci suci dalam arti apa nggak pernah disentuh oleh siapa-siapa gua alami yang sehat nih Bang Suruh aku bahagia saya tuh nggak pernah disentuh laki-laki dan bukan perempuan yang murahan jadi Maryam itu saking terjaganya dia nggak kenal laki-laki kecuali tiga orang yang pernah dekat bapaknya Imran dua pamannya Zakaria tiga anaknya bisa jadi kalau kita periksa di list contact handphonenya Maryam cowok tuh cuma ada tinggal sisanya semua cewek kalau kita akan fifty-fifty Bahaya atau lebih parah lagi cewek tapi namanya cowok ini mau aduh kalau Maryam list kontaknya cuma cuma doang yang cowok yang sisanya cewek semua sakit terpelihara nyaman Maryam Nah kalau perempuan namanya Azro kalau laki-laki namanya

arti hasil itu laki-laki yang sangat terpelihara terjaga banget nggak pernah bisa digodain kalau Yusuf hampir Kegoda kalau yah ya nggak bakalan sama sekali bunda-bunda terjaga sampai ada cewek yang jatuh cinta ama ayahnya gitu kan setiap hari nge-like postingan Yahya vs Liverpool komen kayak gitu ya biasa-biasa aja nggak di follback kamu jangan lama-lama udah putus asa vulgar gitu dong folback dong ya nggak di follback follback masih ada telepon ya ya ya ya ya ya minta tanda tangan minta aku punya ayah ayah Minta kopinya Ayah Ayah Ayah nggak di warung sama ya biasa-biasa aja nggak malam ini cewek patah hati karena dia patah hati akhirnya dia nekat nekat nya apa dia minta hadiah ulang tahun ke Bapaknya kepala Yahya

bahayanya cewek zaman dulu ya tentang kita hidup zaman itu Ye kepedean Siapa juga yang mau pulang hari ulang tahunnya si cewek hadiahnya kepalanya Jangan diam dan diaminkan dikabulin sama bapaknya bapaknya penguasa gitu ya lagi sujud di gorok kepala Nabi Yahya sama Bani Israil diambil dan dihadiahkan kerajaan Nabi Yahya itu termasuk salah satu nabi yang Syahid sama kayak bapaknya juga sakit intinya mah Allah kasih persis kepada Zakaria anak kaya Maryam Cuman beda dia laki-laki yang itu perempuan tapi sama yang satu Azro yang satu lagi hancur Ahass orang itu asal usul dari istilah kasur kalau kita baca tafsir ini artinya teman-teman apa live goldnya istri Imron Allah wujudkan dengan cara keajaiban dari Maryam lahir Laisa jadi akhirnya itu yang menang bukan cuma punya anak satu jadi punya dua keturunan yang istimewa satu anaknya kedua cucunya dan 2

keren banget

Anisa Anisa ini satu-satunya nabi yang ketika lahir tidak disentuh oleh satu-satunya bayi yang ketika lahir tidak disentuh oleh jin yang lain disentuh atau LDII kita tapi kalau bisa nggak berani Toel dan satu dari tiga bayi yang bisa ngomong waktu kecil dan ngomong itu bukan Mamah bukan ceramah 

bayi umur masih dalam gendongan ibunya nih masih berapa bulan gitu enggak sampai berapa bulan bayi baru lahir banget tuh bisa ceramah yang tadi saya baca pesan ke dua eh jarak kedua kolaka telah bisa ini ya Allah atau kita bawa jalanin aja aku ngantuk Wakwaw Sony bisa dong tuh Ya walidati wasallam Wassalamualaikum panjang gitu Gak ini bisa ngomong

Masya Allah luar biasa keturunan Imron hikmah live Bosnya siapa neneknya

tapi bisa ngomong sepanjang itu orang-orang pada kaget karena waktu itu Bani Israel kan yang mencegat Maryam di depan gerbang kota nggak boleh masuk karena dianggap aib seorang perempuan punya anak tapi nggak punya suami diluar nikah gitu ah bukan luar nikah tanpa nikah akan eh nggak punya suami Emang dia nggak punya pasangan nggak disentuh sama sekali orang lagi saking terpeliharanya Maryam mereka jaga dia Mario melakukan titik-titik Syariah timer yang kamu bawa masalah kamu buang air kau bawa kayak HK Setiawan kepada kota kami nggak boleh masuk ya Kok taruh Hai Maryam saudara Harun kamu kenapa kamu hina sekali sementara ayahmu orang Mulia gua makanan umum kebaya Kenapa kamu perempuan gak tau jaga sementara ibumu sangat terjaga gitulah Maryam habis-habisan

kata Allah pada Maryam kalau kamu dicela diam aja nggak usah komen gak usah bales nggak usah sok curhat curhat di medsos diam aja nih nasehat Allah pada malam jangan curhat di medsos Alfamart Terminal syariah adalah menemukan Yahoo Mail Asia Maryam nanti kalau kamu dia terus dia kan banyak hal tersebut diselesaikan mereka nggak follow itu bukan pengen dapat inspirasi cuman ngetes doang ngintip bilangin polisi ngapa diserang kucing apa diserang gitu akhirnya kata Allah kalau kamu diserang Komennya nggak enak kan terus Sekalian kamu dia ternyata mereka udah diem nggak usah dibales nggak usah diapa-apain nggak usah di blog nggak usah dihapus The Comment

pengalaman siapa ini diam aja terus kau diam gimana Tenang biar aku yang belain kamu jadi ketika seseorang meminta Bella dari makhluk Allah nggak kangen belain dia ketika kita meminjam dalam tabel adalah ini kita akan terjadi di zaman nabi itu ada dua orang bertengkar nih Yang satu home lo teriak-teriak marah-marah dia sahabat nabi dari jauh memperhatikan sambil tersenyum

terus lama-lama diperhatiin tapi tadi lagi lewat nih nggak sengaja nggak ada dua orang bertengkar yang satu diam yang satu ngomel nabi memperhatikan yang diam sambil senyum lama-lama dia ngomong dia nggak kuat lagi dibales dia komen begitu dia komen nabi langsung jalan dan enggak enggak Tersenyum Lagi cemberut sahabat bertanya Ya Rasulallah apa yang terjadi kenapa Nabi udah berjalan sekarang cemberut kata nabi tadi ketika yang diamini diam aja nih dia sabar malaikat mendoakan dia dan tersenyum untuk dia tapi begitu dia kepancing komen malaikat pergi bahasa juga nggak akan berada di situ saya ikut pergi Masya Allah jadi kalau kita di komen yang nggak enakan sama orang di medsos diemin aja biar nggak boleh kita malaikat

makan dulu kita banget udah ngeduain kita tapi begitu kita kepancing balas komen yang komennya itu sama-sama tidak baik isinya keburukan mencegah dan segala macam maka malaikat and follow pakaian Abi juga pergi Maryam disuruh diam dan inci ya saya nggak akan ngobrol Syahrini Diam aja puasa ngomong walaupun itu syariat terdahulu bukan salah kita termasuk orang-orang hujan Maria Maria Maria Maria Maria habis semuanya di habis dan kemari yang akhirnya mati aku tuh berat banget pundaknya diam maka Allah memberi dia Ilham kasih isyarat kabarmu bahasa diam-diam juga makin menjadi-jadi akhirnya Maria mengisyaratkan kepada bayinya suruh ngomong dengan bayi saya

tapi dengan bahasa isyarat isyarat wilayah Mereka bertanya kau lukai v05 Mainkan filmnya Sofia yang kamu udah gila ternyata kamu bukan cuma hina Bukannya merendahkan tapi gila juga ya kayaknya sudah kamu masa kita disuruh ngomong sama bayi langsung bayinya ngebelain mamahnya kata si bayi teh ini mah gua gua disuruh berbakti ama gua Apa kalian lahir pada tanggal Coba bayangin Bayinya bisa ngomong lancar bahasa jatuh tinggi lagi tuh kayak sekolah ini adalah saya itu hamba Allah kata si bayi nggak tahu nunjuk-nunjuk apa nggak pokoknya gitu aja ini Halo halo kita saya tuh dikasih Alkitab loh jadi akan diberikan nanti Alkitab Injil wa jalani nabi adalah jadiin Saya seorang nabi wajah alami Mubarok ainama kuntum

Jadikan saya berkah di mana bos saya pernah ada pasti ada keberkahan Wakwaw Soni biasalah Allah perintahkan saya untuk salat wajib Allah suruh saya berzakat madu tuh iya sepanjang hidup saya

laba rugi walidati Allah suruh saya berbakti kepada Mama saya melalui Japri Ya Allah nggak menjadikan saya seorang laki-laki yang menentang dan laki-laki yang kasar Wassalamualaikum selamatan buat saya ya umarol itu hari ketika saya dulu dilahirkan Welcome to hari ketika saya diwafatkan waya hu hu hu ha iya hari ketika nanti saya akan dibangkitkan bayangin baik ngomong kayak gitu kita aja yang udah dewasa bingung mau ngomong mau ngelamar aja dulu mau ngapain calon mertua nanya dik mau ngapain Di sini saya juga bingung pa nggak pake ngomong gitu saking labilnya bayi coba Kenapa bisa gitu teman-teman doa akhir Majlis gold dari neneknya setelah kisah panjang ini saya pengen yang paling sederhana aja

mana caranya kita kalau punya keinginan punya hikmah punya Agus dalam hidup kita udah serumit istri Imron hal sepele aja Allah kabulkan Allah Restu Ya Allah wujudkan bahkan dengan keajaiban dan surprise kejutan kejutan caranya 3

satu lintas Bukalah Facebook Kak kalau kita jujur kepada Allah Allah pasti akan tolong apa maksudnya jujur pada Allah kita kan ada kepengen sesuatu di Batin Allah dong dalam ketinggian kita dalam melihat kita tuh masuk libatkan Allah harus ada karena Allah nya pengen nikah Kenapa saya pengen masuk surga nya nggak sendiri pengen nikah Kenapa saya pengen tahajud nya tuh ada yang bangunin walaupun Akhirnya dah tidur lagi nggak apa-apa Yang penting gak bangun pengen apa kuliah ngambil jurusan apa ya Nggak apa-apa nggak harus semuanya jurusan agama kan ada ilmu syariat ada ilmu apa sayang dan dua-duanya tuh bisa jadi ilmu dunia bisa jadi Muhajirin karena ilmu akhirat itu bukan ilmu agama ilmu dunia itu ilmu sayang bukan ilmu Dunia Akhirat itu tergantung niatnya berapa orang belajar Sayang kalau niatnya untuk suatu kebaikan itu hasilnya tuh makanya libatkan Allah dalam niat kita Saya belajar desain

karena saya pengen bantu dakwah lewat desain Saya belajar fotografi karena saya pengen bantu dakwah lewat visual Saya belajar ABC sampai karena saya pengen artinya libatkan Allah dalam proyek IPA intes Gokil lah kalau kita jujur dalam hal itu ya sudah pasti bantu banget makanya Kenapa Allah nggak ngasih keajaiban kepada istri Imron karena niatnya juga apa pengen berhemat ke rumah tapi kalau pengen bangga bangga andong mungkin nggak akan diwujudkan sama Allah dan tutupnya kalau kita pengen les gue sudah terjadi banget maka coba libatkan Allah dalam niat kita ini dan tapi kan gak bisa bohong ya maulai karena kalau kita bawa malah gimana you crazy you know ladzina amanu warnailah usaha Muhammadiyah tahu banget lah kita mau bohong mau jujur tau banget Wa asirru qoulakum

pengaruh Hindu Budha diterima Allah tuh nggak ada gunanya kita bohong sama manusia dosa tapi kadang untung secara dunia ya Dosa berbohong tapi kadang-kadang buntungin dunia kita tapi sama Allah nggak bisa karena dia nggak akan ketipu ama kita Alimun bizatissudur sangat tahu segala yang tersembunyi dalam hati kita jadi kalau kita jujur kepada Allah dalam satu gol dalam satu ke pengennya kita Harapan Kita Rumah kita karena kita pengen ada urusannya dengan Allah pengen dapat duit Ya Allah pengen apa dengan Allah maka Allah pasti akan membantu teman-teman yang dirahmati Allah tadi ya yang pertama kalau kita pengen live goal Kita gak pengen ke pengennya Kita harapan harapan kita Sebesar apapun tetap mungkin banget untuk terwujud karena Allah nggak ada yang gak mungkin disisi-nya Allah

tulisan Qodir to INT SD kelas Kalau kamu jujur ka Allah Allah kan jujur maksud jujur kalau tuh libatkan Allah dalam niat kita kayak tadi misalnya kenapa Pengen punya pasangan biar ada yang mensupport saya buat dakwah biar ada yang ngebujuk saya buat ke masjid biar ada biar ada biar ada semuanya ada urusannya dengan Allah nah ini pasti akan Allah mudahan banget dan itu akan jadi keajaiban jadi kayak nggak pernah kita yang kata bisa terjadi kalau kita lintas Gokil lah kalau kita jujurnya kalah

Terus yang kedua jangan sampai apa yang kita inginkan itu sekedar khawatir jadi ini hari itu teman-teman ada dua ada khawatir adik Azzam Apa beda khawatir dengan Azzam khawatir Itu bahasa Arab yang terus diserap jadi bahasa Indonesia kuatir khawatir Itu Aslinya artinya adalah keinginan yang terlintas sebentar terus ilang lagi itu misalnya kita ngelihat ada di history kita gitu Ada Anak hafal Quran 30 juz usia tahun pengennya kayak gini udah liat lagi nanti ada yang travelling ke mana gitu Raja Ampat pengennya jalan-jalan kayak gini lihat lagi nanti ada yang ternyata baru beli mobil baru udah pengen mobil kayak gini biar lagi ada yang baru selesai custom cafe racer Aduh pengen punya motor kayak gini gonta-ganti terus ok keinginan yang ingin banyak khawatir nggak ada satupun yang akan terwujud Dan kalau itu kebaikan pun tidak ada yang berpahala kenapa karena dia cuma terlintas kalau

keinginan yang kuat nggak terwujud belum terwujud aja itu dapat pahala jadikah kita pengen pengen dia bisa menghafal Quran terus berhari-hari berminggu-minggu dan diwujudkan dalam usaha-usaha yang semaksimal mungkin walaupun kita belum ketemu 30 juz kita udah dapat pahala seperti Angkatan 30 juz makanya kan keajaiban itu adalah Niaga ibadah kan kalau kita lihat memperbanyak tahajud ini yang memperbanyak niat-niat yang baik lihat doang itu udah beribadah tapi syaratnya niat yang masuk dalam kategori Azam bukan dalam kategori khawatir bener-bener pengen gitu Aduh pengen banget bisa umroh ketika ngeliat ada teman kita yang posting lagi di Masjidil Haram di Masjid Nabawi lu pengen banget pengen banget setiap hari ngelihat kayak apa gambar tentang Mekah Madinah terus lihat orang-orang yang travel terus kemudian daftar dan berangkat nganterin orang yang selamatan pengen umroh karena kita pengen dan kepengen kayak gini nih kalo kuat di hati

namanya Azzam belum terwujud aja udah seperti melakukannya

dari salahkan Allah wujudkan Karena itu janji Allah khawatir dan yang ketiga apa teman-teman yang ketiga itu saya lupa istilah Arabnya dulu saya cemburu

cemburu kepada apa cemburu kepada orang yang kita jadikan kayak inspirasinya contoh Zakaria Kenapa Zakaria bisa punya Yahya yang luar biasa karena cemburu kepada Maryam Kenapa Imron dan istrinya bisa punya anak dan cucu yang luar biasa karena cemburu kepada zakarya gitu Jadi kita kalau pengen ada satu keinginan keinginan yang pengen diwujudkan Karena Cemburu berat dalam kebaikan kebaikan kita bisa sedekah bangun ini bangun itu segala macam bantu anak yatim terus kita jadi cemburu Ya Allah pengen banget bisa sukses secara bisnis financial karena tuh Saya pengen kayak gitu tuh sedekah Maka kalau kita jujur cemburunya jujur kalahnya Halo wujudkan

harus ada seseorang sosok tokoh yang kita cemburuin berat maka Allah akan wujudkan kita nggak jauh dari itu

sama kayak

dulu Ibu saya tuh kan saya pernah cerita pas lagi ngandung saya berapa bulan dalam kandungan di Aceh itu ada musabaqah tingkat nasional ke-17 Kalau nggak salah eh ke-8 kalau nggak salah di Aceh di Banda Aceh Ibu saya ngadirin acara penutupan musabaqah dan qodarullah hanya ada satu anak Aceh qori tingkat anak-anak tuh juara Post pengumuman namanya kalau nggak salah Muhammad Yanis Yahya terus karena dia juara Dia disuruh ngaji penutupan gitu kan perform lagi di penutupan pas dengerin dia nggak gitu Ibu saya kenal banget gitu tersentuh banget Lalu dia gak usah gak usah perutnya sampai mengatakan Ya Allah mudah-mudahan bayi dalam kandungan Saya tuh kayak gitu itu katanya Ibu saya ibu saya mudah-mudahan bayi dalam kandungan saya ini kayak gitu 12 tahun kemudian waktu itu nyari sendiri usianya 12 tahun 12 tahun kemudian ada musabaqah tingkat nasional di Pekanbaru saya ikut

mewakili Aceh tingkat anak-anak Qori Dan Alhamdulillah Allah takdirkan juara dan ibu saya mengatakan inilah doa saya 12 tahun yang lalu

persis gitu karena apa Karena ada rasa cemburu cemburu dalam kebaikan dan siapa yang sekarang kita cemburu boleh tempat reunian dia datang berdua cemburu berat kan Apalagi ada cerita dulu tuh mantan ternyata memang ada yang lain yang seru-seru aja tapi karena mungkin mereka berdua tuh sekarang kelihatan rukun Soleh soleha diberikan anak yang soleh soleh yang luar biasa cemburu yang melibatkan Allah maka Allah akan menguji kan itu seperti cemburunya istri Imron kepada Zakaria dan cemburunya Zakaria kepada Maryam tidak ini jujur sama Allah libatkan Allah Terus yang kedua

apa tadi teh oh ya kawat Azam jangan khawatir ke Indonesia harus kuat jangan loncat-loncat jangan ganti-ganti dan yang ketiga adalah cemburu sama kayak orang yang pengen banget ketemu dengan ulama siapa gitu kan Ya kan aja punyaku aktif ya kan dengan istighfar dengan apa kan yang ketemu ini mudah-mudahan ini bermanfaat Barakallah Li walakum Mari kita tutup dengan sama-sama berdoa kepada Allah mudah-mudahan Allah wujudkan sebuah harapan harapan dan keinginan kita

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close