TausiyahUmroh

Ustadz Adi Hidayat: Menjawab Masalah “SA’I Pancasila dan Sambil Nyanyi”

bayi ada beberapa pertanyaan yang sampai dan juga sudah banyak dibahas mungkin di media sosial dan barangkali juga statement dari kita malam ini boleh jadi akan memberikan banyak manfaat atau menyinergikan pengetahuan diantara kita terhadap persoalan Bagaimana memandang beberapa kejadian yang sekarang berlangsung dan hangat dibicarakan mengenai aktivitas yang terjadi pada saat umrah khususnya khusus dalam profesi prosesi Stay di masa-masa itu artinya tempat saya ada sebagian kalangan yang saat saya itu membaca bacaan-bacaan tertentu yang terduga tidak terkait dengan doa-doa bagaimana kemudian itu bisa diberikan pandangan dalam persepsi Alquran dan sunnah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam baik teman-teman sekalian kita coba untuk mendirikan

persoalan ini dengan pendekatan Al Quran dan sunnah Rasulullah Shallallahu Alaihi Setelah itu kita berikan kesimpulan yang mudah-mudahan jadi bimbingan dalam ibadah kita pada umumnya dan persoalan ini seperti biasa baik itu kemudian dibahas ataupun tidak kita selalu menghadirkan solusi bukan menghadirkan problematika baru setting sampaikan kepada anda ingat jika ada kekurangan yang tampak berarti Allah meminta kita belajar dari kekurangan itu untuk mendapatkan kelebihan yang bisa kita ambil manfaatnya jangan sampai sini bukan kemudian kita menggali kekurangan itu untuk menghadirkan kekurangan yang baru ini saya sering perhatikan khusus di media sosial saat kami disampaikan beberapa peristiwa-peristiwa seringkali ada kekurangan bisa memancing persoalan yang lebih besar daripada nya bisa ada perselisihan ada kemudian saling mencela ada kemudian saling macam-macam yang bisa menghadirkan persoalan baru bukan Menghasilkan solusi dalam persoalan yang dimaksud yang terkait dengan persoalan yang marak didiskusikan pada saat ini

kita kembalikan dulu keterangannya pada al-qur’an kemudian pada sunnah nabi Shallallahu Alaihi Wasallam pertama ayat tentang haji dan umrah standar perintah ketika diberikan oleh Allah subhanahu wa ta’ala itu senantiasa Memiliki proses dan ketentuan yang sama dengan standar ibadah yang lainnya surat pertama Alquran menyampaikan bahwa semua ibadah kaidah pertamanya itu mesti Allah yang sederhana indah Tunjukkan Karena Allah saja karena Allah saja karena saja dan ketika satu ibadah disebut sempurna oleh Alquran maka pondasi pertamanya tujuan ibadah yang dilakukan karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala di pondasi pertama Jadi jika ada seseorang menunaikan ibadah dan pondasinya saja sudah dia kata tidak sempurna karena ada penyakit lain dari ibadahnya selain karena Allah maka pasti bangunan ibadahnya tidak akan sembuh

masjid ini pondasinya buaya darat akan merasakannya bukan satu dua persen 30% 40% mustahil bisa menyangga bangunan di atasnya bisa kokoh dengan sempurna pasti akan ada kejadian kena angin hancur nggak ada angin bahkan bisa gua yang itu yang jadi masalah Close To pondasi utama yaitu prinsip dalam ibadah Anda memastikan menanggalkan meninggalkan segala sesuatu yang bisa menghambat keikhlasan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala apa di antaranya ria karena itu praktek kriya dan perangkat-perangkat menuju Riya untuk sementara anda Simpan dulu jauhkan dalam rangka menunaikan ibadah bisa mohon maaf unsur Riya secara singkat diterjemahkan oleh para ulama dari keterangan Quran secara singkat ingin diketahui oleh orang lain ingin diketahui oleh selain Allah ingin dilihat ingin dikenal ingin dipuji

macam-macam itu umumnya ria karena itu segala perangkat-perangkat yang membuat Anda bisa terjebak dalam perbuatan tadi saat ibadah ada tapi kan dulu bisa Mohon ijin mohon maaf ya mohon maaf sebesar-besarnya anda saat tawaf ifadah bukan saat sesak ibadah bukan saat tahallul ibadah bukan bayi Anda ibadahnya ingin diketahui Allah atau Insha Allah kenapa Kemudian Anda pamer kepada manusia baik kabarnya baik-baik Kalau pindah Sini sini sini sana Pindah sini gitu kalo niat anda kenal aku nggak peduli dengan manusia urusan Saya sekarang sedang makan obat ada orang sedang sholat ya Allahu akbar sami’allahu liman hamidah makanya Anda mesti bedakan kapan saat tiba

Kapan selesai ibadah anda tidak dilarang difoto di depan Masjidil Haram tadi lah kan cuman Kapan saatnya saat Anda selesai daripada tapi kalau anda sedang ibadah berarti anda sedang berada dalam proses dan syarat pertamanya adalah tinggalkan segala hal yang bisa mengotori ibadah Anda bisa mengotori keikhlasan kita itu poin pertama jadi kalau saya sih dengan teman-teman jamaah dikatakan tidak boleh keluar handphone soto nggak boleh keluar handphone saat saya nggak ada istilahnya live telah selesai silahkan Wanda foto macam-macam gak ada masalah tapi saat ibadah tidak ada istilah nyamuk pada hubungan ini kemudian Diteruskan dengan tata cara ibadah yang dibenarkan oleh Allah subhanahu wa taala melalui petunjuk Rasul karena itu Rasul diutus di antara tugasnya untuk menerangkan kepada kita Bagaimana tata cara dalam beribadah kepada Allah kata Allah sembah saya bagaimana caranya diajarkan oleh Nabi Isa lahir mandi keramas

ke 2014 ayat 14 orang surah ke 20 ayat ke 14 ini Allahu La ilaha illa anda tidak ada Tuhan yang layak disembah kecuali saya sembahyang bagaimana caranya mem banyak tunaikan sholat tuh kan salah kan Ya allah minta kita sholat tapi tidak ada yang mengajarkan bagaimana cara kita sholat saya bagaimana caranya maka diutuslah pada alat untuk mengajarkan kepada kita makanya saat kita sholat diajarkan oleh Nabi Ada orang tua tidak seperti nabi mengajarkan oleh Nabi dicuci begitu Oh begitu ambil dari cara bagaimana menunaikan manasik hajinya begini maunya begini ada tuntunannya begitu Anda keluar dari penelitian masalah dalam ibadah kita muncullah kemudian keterangan di Hadits Muslim nomor hadits 1718 dari Sayyidah Aisyah lanjutkan hati-hati ini seorang

istri Nabi periode hadis yang luar biasa meriwayatkan 2210 hadis dari Nabi Shallallahu Alaihi Salam di antara hadits jahat sudah menyampaikan kalau Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam bersabda Sabrina Siapa yang melakukan aktivitas yang tidak ada petunjuk dari petunjuk kami dalam menunaikan ibadah maka apa yang ditulis ini tercantum dalam al-quran penjelasan dalam sunnah nabi Isa King pentingnya petunjuk ini imam muslim sampai memulai menuliskan di kitab Pertamanya saya Mutiara Imam an-nawawi ada 9 jilid di situ lihat cilik yang pertama kalau terbitan halaman 119 itu beliau membuat bubuk khusus bambu is Nadine Nadine belajar agama yang tersambung informasinya sampai ke nabi itu termasuk menentukan dalam

dalam agama kita kalau anda salah belajar bisa salah praktek anda salah informasi bisa salah practice dance Allah kemudian proses ibadahnya sekarang pertanyaannya Bagaimana ketentuan dalam penilaian ibadah yang dimaksudkan khususnya dalam saat-saat itu sesuai petunjuk Nabi Shallallahu Alaihi Wa Sallam teman-teman Kalau Anda lihat saya gak cepat saja Ini ada dua hal yang harus dibahas yang pertama ibadah itu ada dua tipe ada dua tipe pertama yang perintahnya jelas dengan teknik ya

jadi nggak Lili jelek contohnya jelas bacaannya diatur tidak boleh berobat contoh paling gampang salat-salat digerakkan jelas bacaan jelas saya mau ngangkat tangan tangan diangkat bisa sejajar dengan bahu harus memiliki bayi Apa yang diucapkan

Abu nomor hadits 857 diangkat allahuakbar jelas bacaannya tidak boleh saya katakan misalnya Allahu Allahu ya Boleh saya katakan bahwa Hulk hamil walaupun itu Asmaul Husna sifat-sifat Allah yang mulia nggak boleh nggak boleh disampaikan Kenapa karena adanya jelas petunjuknya Jelaskan katanya hati jangan salah kecuali Anda melihat saya sholat Shollu Kama roaitumuni seperti melihat sesuatu yang kedua perintahnya disampaikan diikat dengan satu ketentuan tapi tidak diberikan teknis detilnya biasanya ibadah ibadah adalah ibadah ibadah yang menghimpun peluang banyak doa dipanjatkan didalamnya bisa seperti sakitnya diatur oleh Nabi selesai dimulai dari mana

Halo Bukit Safa Marwah berapa kali 7 Kali 77 itu dari Safa ke Marwah dihitung satu ya Awas Bukan setengah karena pernah ada yang terhapus oleh ngitung dari Safa ke Marwah itu setengah dari marah kesel apa jadi satu Ustad memang begitu luar biasa ibadah haji ini ya banyak makan di sisi perjuangan bukan perjuangan sop bakso bakar bakso Pak berhenti pasti di Malang mustahil ada 7 nya ada di Soko mustahil kalau bukan 6 tanda 8 itu Marwah pasti disitu antara Safa dan Marwah ada yang jelas bisa naik ke sofa menghadap ke arah kiblat dulu menyampaikan kalimat tauhid dibuka dengan doa ringkas setelah itu turunan dari situ sampai dengan kemaluan dibuatlah kemudian frame umum oleh Nabi Salam berdasarkan keterangan Alquran dari premium ini bebas Anda mau baca

tapi diikat dengan frame yang tadi disebutkan apa perannya apa bingkainya apa ketentuan umumnya disebut dengan Dzikrullah dzikir kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dari mana dalilnya pertama buka Quran surah yang ke 2 ayat 198 yang saya kotak

tahi lalat dominobet ini masih ayat Haji Kalla Makassar banjir di kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala kemudian ketika anda kerjakan mana setiap 200 nya Bagaimana sikap 4 buku rumah kalau anda beres menaikkan manasik manasik itu ini saat manasik dzikir Perhatikan buku bagian dari mana sih Muzdalifah bagian dari mana sih wanita bagian dari mana sih bagian dari mana sih Apa maksudnya nanti kalau anda bisa berputar cepat balik lagi Balik lagi dari sopak sopak lagi sama bukan Kartolo

Iya makanya ketika Quran menyebutkan Translate 2 ayat 158 paling tinggi di pertengahan dan kalimatnya Inna Shofa dan Marwah apa tumben halo

masker bagian daging Aljazair ketika hendak menunaikan saaih termasuk bagian dari pada tempatnya disebut dengan masa ibadahnya disebut juga disebut dengan sih artinya sepanjang Anda berada di masa depan yang berada di Sakura di mana Ketika saya harus dikirim Translate 2158 dengan Quran surat ke 2 ayat 198 sampai mana sih Selesainya semuanya selesai kata koran tetapkan banget bikin buka ayat ke 200 Bagaimana sikapmu

Apa ciri penerimaan niat ibadah itu dia dapat meningkatkan meningkatkan seperti bapak-bapak kalimat dengan kalimat dzikir dzikir yang diajarkan oleh Nabi Isa karena kita nggak bisa tebak-tebakan ya makanya diikat perintah ada di obat keterangan dari tapi sekarang kita lihat bagaimana keterangan di koran tentang bikin kalimat dzikir tuh banyak-banyak itu bagian dari Quran surat 20 ayat 14 indani Allahu La ilaha illa Allah bagaimana menyembah Allah waktunya salat Tuliskan salat di Tiki sebagai dzikir kepada saya teruskan lagi maaf subhanallah alhamdulillah Allahu akbar kalimat thayyibah to dikirim anatomi dalilnya

Quran surat ke 4 ayat 103 paling kanan sebelah atas apa kira kau begitu mushola Taman waalaikum Kalau Anda selesai menunaikan salat perbanyak dzikir kepada Allah mau sambil berdiri silat kan maksudnya kalau anda buru-buru kadang-kadang kan ada sholat di kantor tidaknya kan singkat begitu selesai salat anak musik kembali ke kantor lagi pada ngobrol tidak karuan Kenapa tidak diisi dengan pikir apa nggak bisa Astagfirullah 1 Jalan perumahan perumah perumahan Alhamdulillah daripada Anda bicarakan yang tidak tidak tau nggak tadi pagi ini hujan yang sedikit masalah Jadi kalau anda anda anda anda anda anda bisa duduk

masalah enaknya tidur anak saya juga Mas silakan ada masalah yang penting saya salah satu penyebab Gigi Kamulah kamu yang turunkan Alquran sebagai mikir Jadi anda ketika baca Alquran tentang bikin jangan dikira bikin kalimat thayyibah Subhanallah Sakitnya bukan kesat baca Quran ada Ingatkan ada yang dibacakan Quran langsung bertambah keimanannya pulang 18 ayat kedua Innamal mu’minuna dilihatin akibat orang berdzikir pada waktu hujan apalagi kalau dibacakan ayat-ayat bertambah keimanannya menghafal Quran

bikin-bikin yang 4 kali lebih hebat daripada membaca ini kalau Anda bawa musik begini dengan yang menghafalkan dibacakan itu yang menghafal membaca nilainya 4 kali dibandingkan dengan yang baca biasa dari Translate 54 ayat 17 ayat 22 ayat 32 ayat 44 kali disebutkan buah langka di restoran Al Quran yang dikehendaki Allah mudahkanlah untuk dihafalkan sebagai bikin Ketika anda menghafal Quran lucu bikin bagian dari dzikir doa itu bikin bukakan surat ke 7 ayat 205 dual core tidak berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala sebutkan dengan penuh kelembutan sebutkan dengan penuh harap dengan penuh ketawadhu’an sebut namamu dalam jiwa meminta-minta Itulah dzikir-dzikir bisa doa

bisa baca al-qur’an bisa salat bisa kalimat Toyibah dan sebagainya

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close