HajiTausiyahUmrohWisata Halal

Ustadz Dr Syafiq Riza Basalamah: Oleh-oleh dari 3 Masjid

assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

alhamdulillah

Ali bin Ahmad di hatimu

segala puji bagi Allah Jalla jalaluhu yang karena nikmatnya kebaikan-kebaikan lebih sempurna

mainkan dunia matullahi lasusua

Andaikata kita menghitung-hitung nikmat yang Allah berikan kepada kita semua 

tidak mungkin kita dapat menghitungnya

tapi terkadang

kita menilai nikmat itu

dari harta

orang baru berbicara Alhamdulillah ketika mendapatkan rezeki harta padahal

tubuh kita makan kita tangan kita jantung kita perlu kita semua yang ada di tubuh kita yang semalam Terkadang saya meminjam dengan tangan saya

HP

ya mungkin sebagian HP itu ada yang harganya 10 juta

Adek harga SMP 15 juta coba pegang

cinta merasa begitu nikmat yang memiliki HP

tapi mau nggak kita habis itu diganti dengan satu jadi kita

Tante jadi kitanya

satu jari ini jarang kali kita syukuri Allah aja nggak

Padahal kita nggak Punya apa-apa nggak Punya aku mah nggak punya hati nggak punya mobil nggak punya apa-apa tapi kita punya jari-jari tangan itu jauh lebih nikmat

Adakah bapak-bapak di sini yang mau tangannya digantikan bila ton dipotong aku kasih tapi kita berikan kepada alhamdulillahirobbilalamin

sehingga kita tahu tidak sah salat seorang hamba yang tidak mengatakan alhamdulillahirobbilalamin karena memang segala puji hanya milik Allah robbuna Allahumma sholli wasallim wazid wabarik wasalim ala habibikal Musthofa Al Munsyidin Ya Allah semoga salawat Semoga salam berkah dan nikmat senantiasa kontrakan untuk hamba kekasihmu untuk baginda nabi kita Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam

manusia termulia Ya Allah ciptakan manusia terindah yang pernah ada di muka bumi ini yang beliau telah berjuang siang dan malam

dalam kondisi penuh di rumah dan di luar rumah demi menyampaikan agama Allah ini kepada kita

hari ini hari Jumat

Rasul Shallallahu Alaihi Wasallam mengajarkan Indonesia Iya iya mekonium cuman

termasuk dari hari-hari terbaik kalian adalah hari Kenapa hari Jumat hari kurban pada hari itu

Nabi Adam diciptakan

pada hari itu nanti aja masukkan ke dalam surga pada hari itu Nabi Adam dikeluarkan dari surga dari pada hari itu kelak sangkakala Israfil akan ditiupkan yang pertama kali

kembali pulang pada hari Jumat kita akan dibangkitkan kembali

Maka jangan lupa untuk banyak-banyak bershalawat kepada rasulullah shallallahu alaihi wasallam karena sampai sampai saat ini kita nih yang mengaku sebagai Ahlus Sunnah Wal Jamaah

yang mengaku sebagai pecinta Rasulullah Shallallahu sandang bapak-bapak yang mengaku sebagai pemenang Bidadari

kadangkala sedikit sholawatnya buat rasul salam bahasa coba kita kembali memperbanyak Padang Kalau Jumat ini kalau bisa

berapa kali Jumat ini jamaah

1000 mah

kisah sholawat 1000 kali

kita bisa ngobrol sambil dua siang padahal obrolan kita nggak ada faedahnya

sedangkan kita mau lihat ibu-ibu ngobrol tentang nama tetangganya itu suaminya datang belum pulang aja nggak dapet kalo nggak ngomong ini itu coba sholawat tapi memang kalau kita duduk sholawat lima menit lagi capek Subhanallah setannya betul benar dan ketika kita ngobrol tahu setan itu menggoda manusia yang paling pertama adalah kepada penculikan

nggak bisa dengan syirik

dosa besar nggak bisa dosa besar dosa yang biasa-biasa nggak bisa dosa yang kecil nggak bisa dengan mengubah muka

pokoknya gimana orang ini pahalanya berkurang itu tujuan kita Karena orang kalau sudah deket sama ya udah ya udah dia untuk meninggalkan yang sunnah mudah karena orang kok sibuk ngobrol sibuk apa salat duha nya ketinggalan ya makanya Bapak usahakan tiap hari itu diingetin istrinya salat duha

ngingetin aja SMS Sayang udah salat duha belum ada di rumah lagi sibuk pegang HP Lanjutkan Lanjutkan seperti Cibadak Ingatkan suami sebagai pemimpin di rumah sahabat juga diingatkan tanyakan kepada keluarganya istri juga mengingatkan suaminya Abang udah salat belum di hari jumat Di Hari Jumat juga ada waktu mustajab untuk berdoa saling mengingatkan hari yang mulia

Maka jangan sampai lewat hari Jumat itu

cinta menyesal

mungkin sekarang kita tidak menyesali Nanti pada hari kiamat itu semua monyet

semuanya menyesal

orang kafir menyesal orang mukmin menyesal

kenapa kenapa dia tidak manfaat yang semua waktunya untuk semua waktunya untuk beribadah derajat di surga itu ada berapa tingkatan IQ 100 tingkat di dunia ini berusaha untuk naik pangkat tentara pakai strip strip strip strip sampai jadi bintang lagi di Bintang mati Dibawa Kemana bintang tapi di surga yang abadi Drajat Drajat yaitu Kadangkala kita nggak bersungguh-sungguh untuk meraih

pesawat itu bersama buat keluarga Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam buat istri-istri beliau lagi bunda tidak lagi ya buat ibunda kita Aisyah Hafshah dan yang lainnya dan untuk putra putri beliau Allahuma Shali wasalim Ala Muhammadin wa ala ali Muhammad dan semoga bersambung pula untuk para sahabat nabi

yang terutama untuk Abu Bakar As Siddiq untuk Umar Bin Khattab untuk Utsman bin Affan untuk Ali bin Abi Tholib lomba pencahayaan kemajuan

apa Tema kita hari ini

Samsat Jambi

oleh-oleh dari masjid ada oleh-oleh

tes beli oleh-olehnya banyak cuma kamu dibagi ke bapak-bapak ibu-ibu ini nggak cukup

yang terpaksa kita bagi buat anak sama bini dan insya allah aku bawa oleh-oleh sendiri dari hati

kata Rasul salah-salah perjalanan itu sebagian dari Adam

perjalanan itu sebagian dari kata dalam hadis yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim salat Wasallam bersabda

sabar itu satu bagian satu potongan dari ayam

Kok bisa diam nakuaha jagung

orang yang sabar gitu dihalangi ketoro sukses selem dari makanannya

dari minumnya dan dari tidur

orang yang dalam kondisi musafir ketika dalam perjalanan khususnya itu mau tidur nggak nyaman

bayangkan namanya tidur jam di atas kursi penumpang

tapi alhamdulillah kemarin perjalanan kita itu waktu berangkat

yang naik pesawat cuma 90 orang bermasalah

Sedangkan jumlah seat di pesawat

400 jadi kita bisa selonjoran semua itu itu nikmat tapi agak-agak tutup itu udah tidur anjuran kejatuhan pegangannya kursi Bangunkan aku namanya tidur miring sini miring sangat tetap sabar aja tuh kan

seenak-enaknya makan di pesawat ya Mak ada yang kangen masih enak makan di warteg Masya Allah nggak percaya gimana cuma kita tuh bawa sambel mengetahui ada yang bawa keranjang tau dia kan dia dan dia kan bertemu dengan makanan-makanan yang dia nggak cocok Rasulullah SAW mengajarkan yang enak murah saja kutahu bahwa bahwa minumnya minum kadangkala sedikit-sedikit Kenapa takut mau ke toilet susah apalagi naik bus perjalanan jauh itu jamaah pada tanya sama supirnya Berapa jam lagi tempat istirahat karena dia mau minum mau makan terhalangnya dengan hal itu

dan pada waktu kita di Palestina termasuk susah cari tempat

tempat berhenti

ya kita di negeri

negeri jajahan

t

sidakaton Ahmad tahu Bayu Aji indah apabila seseorang itu sudah menyelesaikan urusannya suruh cepat pulang ke tuh harganya

tapi pusatnya Malam kumpul ini ini bertentangan dengan itu semua itu kamu punya ada orang yang suka jalan ketika sudah selesai urusannya masih lama lama di tempat itu nah biasanya surat pesanan mengadakan event Ahmad tahu Bayu Aji kalau sudah selesai urusannya ingat keluargamu punya hak anak-anak mempunyai hak

orang tuamu punya aku tak suruh pulang Ini kata Rasulullah Shallallahu alaihi salam dalam riwayat Ahmad

Mandiangin Sholat Dhuha cara mengajak anak Shahrukh Khan meninggal ada perjalanan itu sebagian dari ada di antara jumlah Sholat itu wajib karena orang ketiga Safari itu akan disibukkan dengan perkara-perkara yang membuat dia nggak bisa puasa puasa sunnah biasa dia ya tinggal kemudian salatnya Yang biasa dia salat malam kecapean nggak jadi salat kemudian ibadah-ibadah yang lainnya Shakira kodok Adzan Ahmad tahu mengapa dalam perjalanan pulang ke keluarga

pulang ke keluarga tapi jamaah Ini ibu Budi kadangkala Kenapa sebagian suami itu malas pulang ke rumah

Kenapa Bapak ada yang males pulang ke rumah bapa ya udah capek kejadian-kejadian Ya Allah Enak kan tadi sampai rumahnya susah maka berusaha bagaimana para permaisuri di rumah ini menjadikan rumahnya Baiti jannati Rumahku Surgaku jadi suami itu kalau keluar rumah yang ada di benaknya adalah pulang ke rumah Jangan kau di dalam rumah kepingin keluar

itu Siapa yang bertanggung jawab dua-duanya bertanggung jawab tapi perang seseorang

ibu rumah tangga seorang wanita di dalam rumah itu

berkaitan dengan Safar KDI 100 sallam dalam Hadits Riwayat Bukhari Muslim dan haji yang insya Allah sudah tidak ada tidak asing lagi buat kita nabi adalah mengatakan Dahsyat durian ila-ila salah Terima kasih 30 orang itu ber payah payah melakukan perjalanan

durasi itu asli Bahasa Arabnya siap itu anti mengikat mengencangkan hal itu biasanya bawaan yang ada di onta Anto Sarro hal itu adalah pelana

yang dipasang di perutnya onta Riana itu

yang diikat itu kecuali ketiga masih sekarang alhamdulillah sudah nggak pakai lagi tuh pelana kontak orang melakukan perjalanan dengan berbagai sarana transportasi yang sudah nikmatin yang Allah ciptakan bagi hamba-hambanya

jadi melakukan perjalanan untuk beribadah itu tidak boleh kecuali ke tiga masjid

boleh nggak kita ke Singapura

boleh nggak jamak

kan katanya kecilnya juga masih

Kenapa kita boleh ke Singapura

karena niatnya bukan ibadah tapi kalau kemarin berangkat ke masjid

untuk sekolah di Al Azhar

masuk ibadah boleh nggak berangkat ke sana

bukannya tinggal di bank mana nggak ada Padahal niatnya berangkatnya ibadah Jadi kalau niat untuk mengunjungi tempatnya karena kemuliaan tertentu nggak boleh kecuali ketika masih tapi kalau orang mau menuntut ilmu dia berangkat ke sana karena niatnya menuntut ilmu di tempat situ ada yang mengajarkan ilmu bukan karena Fadilah tempatnya disana dapat 200 kali itu nggak boleh tapi kalau untuk menuntut ilmu dikarenakan ada sesuatu yang dicari di sana bukan karena kabilah tempatnya bukan karena keutamaan tempat itu sendiri

itu Nggak masalah tapi kalau niat untuk beribadah untuk mencari tempat yang mulia hanya boleh di Masjid yang pertama kali Masjidil Haram

women Jejak Rasul Shallallahu salam wa Masjidil Aqsa yang pertama Masjidil Haram yang dimaksud dengan Masjidil Haram ini

adalah tanah haram itu sendiri itu menurut pendapat yang rajih semua yang di dalam tanah haram itu itu masuk memiliki keutamaan salat di Masjidil Haram

gua masih berlangsung salah-salah dan masjid Rasulullah Shallallahu salam kalau masjid Rasulullah Sallallahu Alaihi Salam Itu hanya di masjid

Bagaimana dengan perluasan musik

apakah kalau kita salat dibagian perluasan sama dengan salat di masjid Rasul selesai

tanah

karena itu masuk masjid Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam bahkan di masa Umar Bin Khattab ada ucapan Andaikata Masjid Nabawi ini diluaskan sampai ke sana atau Sampai Ke Yaman Semuanya masuk masjid Nabawi kalau memang diperluaskan seperti itu kemudian jatuh kemarin waktu kita ke Madinah Kalau jamaah yang berangkat umroh atau haji

usahakan

berangkat ke museum

di Madinah itu ada sebuah museum namanya Museum Al Hakim museum sejarah Rasulullah SAW wassalam jadi musim itu di gambar tentang bagaimana Masjid Nabawi di masa Rasulullah SAW di masa nabi yang ada 100 cara membuat luas Masjid itu 30 35

Kemudian pada tahun ke-17 tidak diperluas

menjadi 50 50

besar sebelah bayi bulan 50 pada masa

rasul salam tahun ke-17

beliau tidak membangun rumah terlebih dahulu

ini pelajaran penting banget

banyak diantara kita yang punya rumah di dunia tapi nggak punya rumah disuruh bangun rumah kami

ranking ininya ganti itu tapi nggak punya rumah itu mati ditinggal Rasulullah tahu nggak punya rumah tempat tinggal buntu

tapi kalau masih bisa ngontrak apa-apa kan kalau bisa masih numpang lupa yang penting kita sudah memiliki rumah di surga itu jaminan buat kita udah punya bapak ngomong sama anak-anak kadangkala anaknya mamah kapan bangun rumah gimana kalau kita bangun rumah di surga

kita punya duit sekian kita beli tanah atau masjid-masjid di kayaknya perlu direnovasi ini yang ini duit kita kesana dulu

ada jaminan Rasulullah SAW mengajarkan banyak barang siapa yang membangun Candi untuk sebuah makalah pendahuluan ya rumah di surga

kalau kita sudah bikin rumah buat Allah di surga di udah bangun Masjid buat Allah dan Allah bangunkan kita rumah di surga hamdulillah Harapan Kita ini kita masuk surga bareng-bareng sama anak-anak

tanah Kenapa karena ada tuntutan tentang seperti itu langsung selesai Mesjid Kubah meninggalkanku maksudnya Tahun berapa Rasulullah Sallallahu Alaihi Salam membangun Masjid Quba

penampakan hantu Hijriyah tahun pertama hijrahnya Rasulullah salamun mesin selesai Masjid Quba kira-kira Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam namun musikku batu Ampat hariannya belum masuk hari

Senin Selasa Rabu Kamis Jumat belum meninggalkanku Bang menuju ke Masjid Nabawi

dalam perjalanan itu turun

perintah sholat Jumat

di kota Mekah Rasulullah Shallallahu salam tidak bisa bangun Masjid di Kota Mekah tidak bisa melaksanakan salat jum’at sebagaimana sudah sudah kita mungkin di Manokwari sekarang saja yang mereka dilarang Masjidil Haram

tapi yang jadi masalah ketika kita dilarang di negeri yang mayoritas muslim laki-laki yang kita memiliki presiden kita memiliki wakil presiden kita menteri-menteri banyak diantara kita ni agama Islam pertama kali di sebuah lembah yang tidak jauh dari Masjid Kubah

yang di situ kemudian ada masjid dibangun masjid Jumat sebagai Monumen tempat dilaksanakannya rasul salam salat Jumat di Masjid umumnya dipakai untuk salat biasa Setelah dari situ salah-salah melanjutkan perjalanan ke dalam kota

dalam perjalanan itu semua orang model kampungnya itu

rasul salam masuk dari kubah sini terus di tengah jalan adalah jumat

ketik disini ada perkampungan jadi model kampungnya itu kalau ibu-ibu melihat di desa HP saya perkampungan itu ngumpul ya Bapak berapa rumah biasanya mereka 11 keturunan lah seperti itu setiap lewat perkampungan itu orang-orang di kampung nih pada keluar

Halo Mayday Naya rasul-rasul yang kemarin ikut kami kata dia kami akan jaga engkau kami akan berikan segalanya kepada engkau ontanya itu ditarik-tarik nama para sahabat rasul SAW wassalam menghentikan dakwah Indah Makmur

tinggalkan jangan ditarik-tarik tuh talinya onta dia itu disuruh

tidak bisa bayangin Allah bisa memerintahkan onta karena Allah robbunaa sampai ke situ masjid Nabawi duduk Tuhan

lalu berdiri lagi

lalu kembali lagi duduk di sini semua sahabat pada ngomong sama Rasul sampeyan semua ayo kita ke tempat kami seperti itu Abu Ayub Al Ansori seorang sahabat yang cerdas dia nggak ribut sama Rasulullah SAW

ya ribut sama barang-barang suatu barang dari kontaknya di bawah ditaruh di rumah

pada semua ribut mana barang atau Abu Ayyub ada di rumahku ada rasul-rasul Allah sudah tetapkan orang itu ikut barang-barang yg dibawa ke sana masak nginepnya di rumah lain gitu terus nginep di rumahnya Abu Ayyub ketika itu nabi Sholatullah Salamullah

tempat itu lokasi tanah itu akan jadi masjid Rasulullah SAW yang disebutkan ada riwayat bulan sampai bulan

beliau

numpang di rumahnya Abu Ayub Al Ansori numpang nggak punya rumah kita kan Yang Kalau punya rumah cukup buat satu RT atau suasana menumpang di rumah

akhirnya ketika membangun masjid ditanyain tanah punya sebagainya pulang punya anak ya tinggal kita lengkap dan buat engkau eh Rasulullah sehingga aku mau beli

belum tahu ketika tanah itu wakaf dibeli orang Siapa yang mendapat pahala

Rasulullah ingin pahala itu terus mengalir buat Rasulullah kalau berlomba-lomba untuk pahala itu Kurang semangat

100 lambang ingin pergi beli tanah sama Rasul

singkat pahala semua orang sujud di sana rokok di sana Rasulullah SAW Sallam sampai hari ini dapat pahala itu tuh semangat

maka kita harus berpikir bagaimana kita mati tapi pahalanya terus mengalir dan tidak dibangun masjid Soeharto setelah sebulan nabi Ali surat wasamsi undangannya berdiri lagi nih

anak ini kurang ngerti sama arah ya tapi anak anggap ini arah selatan

Klaten Utara membuat megang sini kanan Timur Oke sini Barat

saya Rasul Shallallahu Alaihi Salam

Bangun masjid menghadap kemana nggak nggak papa sudah nggak ngajak Kakak So bakso itu di utara Kota Madinah di sini Mekkah Mekah itu jarak Selatan Rasul Shallallahu salam

kebalik lagi Timur beratnya kebalik ya udah Timur Barat Kita buang Biar nggak bingung proses sosial yang menghadap shalat menghadap ke arah arah utara ya ke Masjidil Aqsa dimana Rasul membangun rumahnya membangun di bagian belakang mesjid pintar

ya

rasul saw telah membangun rumahnya itu di sini

ini arah

timur timur timur Toyib betul Masjid itu bagian depannya aja yang ada atapnya tengahnya tuh kosong

Jalan tentunya ya hawa panas nggak ada apa nggak ada asyik Sekarang aja panas pake AC di bagian belakang sini dibangun akad buat ashabus suffah buat sahabat sahabat yang dari Madinah dari Mekkah nggak punya rumah yang nggak bisa tinggal di rumahnya sahabat akhirnya tinggalnya di masjid mereka tinggal di masjid Rasul bangun rumah di sini bangun rumah 2

Kenapa 2

istrinya 2

Siapa itu yang pertama di sini di Mekah mati macam-macam udah-udah Aisyah

Ingin bikin rumah di rumahnya itu jamaah modelnya Udah nih udah tahu ya Oke siap

setelah 16/17 bulan Rasulullah SAW Sallam begitu tawafnya beliau merendahkan diri nggak mau rumahnya di depan masjid

beliau bikin rumah di belakang mesjid tapi Allah ingin memuliakan Rasulullah Shalallahu mah nya jadi di depan Mana kiblatnya Berubah

akibatnya berubah akhirnya rumah Rasulullah SAW di depan jadi keluar itu Kalau awalnya keluar harus ke depan sekarang keluar tinggal lurus mandi juga minta

rumah Rasul SAW dalam usaha kemarin kita melihat rumah nabi Alaihi Sholatullah Salamullah

Ini Tiang tembok masjid

di rumah Rasul sosial

modelnya rumah nabi itu kayak gini

ini tembok masjid

sebenarnya Ini kamar

yang ini kayak model halaman ya tempatnya masak terasnya gitu ya di sini ada pintu masjid

Iya di sini pintu rumah kalau nggak salah gitu di sini pintu keluar pintu untuk

keluarga ke kampung itu susah sana inget itu rumah Rasul sayang semuanya

bersama istrinya iya tidur di sana ya masaknya bisa di luar di sini rusuh jumpain kamu kadang di sini kadang tinggal tergantung jumlah

kamunya

kita rumah kita berapa kali berapa

allahuakbar ya Subhanallah itu rumah Rasul Sasak Band di mana dimakamkan Rasul salah salah bukan di halaman tetap di rumahnya rasul salam jadi ketika nabi mulai sakit Nabi Adam dirawat di sini karena beliau ingin melihat sahabatnya sholat

itu sampai meninggal Rasul saw jalan di sini dan dimakamkan di sini di depan Sang Rasul saw salam rumah di depan sini langsung suasana Terus sebaliknya Abu Bakar terus di baliknya lagi Umar Bin Khattab Radiallahu jangan

Ketika kita melihat rumah Rasulullah sosial dan rumah manusia paling mulia cuma seperti

ini sebagai pertanda bahwa kekayaan itu tidak menunjukkan kemuliaan seseorang disisi Allah bukan berarti orang yang banyak duitnya itu lebih dicintai lebih mudah tidak Allah sudah menetapkan Inna akromakum indallahi orang yang paling mulia diantara kalian adalah orang yang paling bertakwa Itu sudah keputusan Allah sehingga nggak bisa orang mengklaim dirinya Mulia Apa bukti kemuliaan Rizki

kau itu dihinakan Allah karena cari kerja di sana ditolak usaha ini gagal itu gagal rumah belum punya nanti kau di benci sama Allah itu hitungannya orang-orang kafir

surat Al Fajr

Salman insanu Irama Begadang Huruf angka romawi anak-anak saya pun robek Roman Adapun manusia apabila Allah berikan kepada siapa Allah Allahu ini dari asal kata bala

Allah memberikan bala kepada dia dengan diluaskan rezekinya nikmatnya diberikan kepada dia dia akan mengatakan rompi Akrom anak-anak

Wahana Irama gejala muqoddaroh Alaihi Riko

saya colorobbia Hanan kalau disempitkan rezekinya dia mengatakan Allah menghinakan kalau bukan seperti itu ukuran cinta bukan seperti itu ukuran kemuliaan Coba kita lihat orang paling kaya di muka bumi ini ditinggal semua 

itu bukan ukuran kemuliaan pada zaman Rasulullah SAW wassalam kalau memang kemuliaan itu dengan harta pasti tidak seperti itu rumah Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam ini bukan

ajakan untuk jadi orang miskin buka

tapi ajakan kepada kita semua agar kita menjadi anak-anak akhiran usaha kita nih beramal untuk akhirat tidak mau berusaha silahkan Monggo nggak mau ke tiga Masjid itu harus ada uangnya tuh apa Nggak bisa bekerja dengan niatan Ya Allah aku ini berangkat bekerja dengan niatan Ya Allah aku ingin bangun Masjid Aku ingin ini aku ingin itu mau tapi jangan untuk dunia saja kita ngomong kayak gitu orang itu benar-benar lewat dunia

ketika melihat orang jalan

jamnya dilihat

boleh Line pohon mantan kita udah lah itu punya orang kurus lihat sepatunya apa suatu beli sepatunya dari Terus bajunya itu merek sekarang kan mereknya baju tuh di luar sana juga pakai baju mereknya di luar dulu Berak di dalamnya mah nggak ada merek-merek itu mesti dibuka tapi sekarang di luar ukuran ukuran dunia supaya kita menghormati orang itu lihat dari itu hp-nya

Abang

iPhone iPhone 10 orang lewat dunia ganas di dunia dan di luar Jannah abadan nilai-nilai yang jernih sama seperti satu sayap nyamuk satunya nggak akan kasih orang kantor ketemu kamu nggak bakal gambar lokasi Kampung mereka ini dunia tapi sekali lagi itu bukan tanda

kecintaan Allah penghormatan Allah kepada manusia karena Allah berbagi dunia ini kepada semua manusia yang Allah cintai dan tidaklah Cinta Nabi Sulaiman Makasih ya Makasih kalian seperti itu kemudian ada raja-raja Islam yang kaya tapi ada raja-raja kafir yang kayak juga adalah berbagi dunia kepada semuanya pada zaman tapi ingat kebahagiaan itu bukan di kasur yang empuk

bukan di AC yang dingin bukan di makanan yang enak tapi kebahagiaan itu di sini ya

rangkaian mohonlah kepada Allah Subhanahu dan hal

tiga hal apa aja

Allahumma inni as aluka on Pancasila

Mintalah kepada Allah hati yang pandai bersyukur yang kedua warisan Anda Kiran Mintalah kepada Wali dan yang pandai bapak-bapak ibu-ibu rasakeun

bedanya hidup kita ketika hari itu kita banyak berpikir dan keesokan harinya kita jarang Barbie anggap hari itu kita jaga nih dzikir pagi sore Besoknya kita nggak baca kita akan merasakan perbedaan

Konvensi akhiran wanita anak berakhiran MP3 apa

apa Jamal

hati yang bersyukur

lidah yang tergigit yang ketiga mencapai

minta pasangan hidup wajah dan mukminat tentukan ada ambil pasangan hidup yang beriman yang membantu kita mencari akhirat

Rasul SAW wassalam ketika ditanya sama para sahabatnya

ketika turun tentang azab yang Allah berikan kepada orang-orang yang menimbun harta yang menghubungkan emas-emasan Mereka bertanya Rasulullah kalau kita tahu harta yang paling mulia kita akan mengatakan tiga hal yang paling mulia dari harta di dunia adalah

hati yang pandai bersyukur

Nissan yang pandai berpikir dan yang ketiga istri untuk seorang lelaki yang membantu urusan akhirat Ingat bapak-bapak urusan akhirat bukan urusan dunia Apa maksudnya urusan akhirat Yaudah kalau malam hari dibangunin

Bang

Selamat malam Bang

bukan mamamu dibangunin bank Jambi cabang bola udah main main bola malam ini Sok Alhamdulillah punya istri masuk jam 03.00 malam mesin lagi Bangun lagi nonton bola hari ini yang membantu urusan begitu pula bukannya cuma ngasih duit suami saya mengejutkan tentang udah tahu tuh Masjid nabi seperti itu rumah nabi seperti itu kemudian nanti rumah-rumah rasul salam itu ngumpul disana semua kira-kira

Ada berapa rumah

rumah kira-kira di situ tapi ada Ummu Salamah yang di luar Komplek di sini cuma ini juga pelajaran buat orang yang poligami

Kenapa usahakan rumahnya itu saling berdekatan sehingga kalau ada masalah kadang kala mamanya istri yang satu di Bekasi yang satu di Cikarang umpamanya

dekat apa jauh tuh jam 01.00 di BSD Nah yang satu di Cikarang itu malam hari istri yang di Cikarang itu takut kena Kalau ada suara apa gitu ya dia mau cari nggak ada suaminya suaminya di mana di Cikarang ada apa-apa telepon jauh harus dateng itu masih masih jauh tapi kalau rasul salam berdekatan rumah jadi semua istri itu merasa tenang Kenapa suaminya ada di sini di sebelah

lagi bagian situ udah nggak usah setiap sore itu hampir sama istrinya mengunjungi Ada perlu apa ada urusan apa sehingga indah sekali yang sepertiga apabila kita mencontoh Rasulullah salah salah ini bukan anjuran untuk poligami arahan-arahan supaya kita tahu diri persiapan-persiapan kayak gitu sekarang supaya kita tahu bagaimana Rasulullah Shallallahu salam bergaul dengan istrinya memuliakan para wanita dan masjid yang ketiga adalah Masjidil Aqsa

Kenapa Masjidil Aqsa disebut Masjidil Aqsa

capek

Yamaha

Masjidil Aqsa Disebut apa itu artinya yang jauh

ini masjid paling jauh dari Mekah adalah pantai Allah mengajarkan subhanalladzi Asro biabdihi dan Minal Masjidil Haram dan Masjidil Aqsa Masjid yang paling jauh di situ langsung sosial

Isra

keutamaan tiga masjid ini Insya Allah semua udah tahu

sholat di masjid al Haram

100

Masya Allah salah

kadang-kadang ada orang yang ini enak banget orang makan waktu di Solo Rp100.000 sampai mati belum tentu sampai Rp100.000 100000 itu salah berapa tahun untuk bisa bayar

tahun 1001 tahun 1005 3

1825 nih ini yang pasti kan kalau 10 tahun 18000 tahun kalau umurnya 100 tahun

185 jadi kira-kira umur 50 tahun nama salat di Masjidil Haram itu sekali salat

sama dengan berapa ton tombak dihitung tuh biar pasti itungannya yaitu

55 MG 54 jam 55 tahun tinggi sekali kita sudah 55 tahun kira-kira kalau kita sholat di masa nggak mau ke Masjidil Haram

tanda-tanda seseorang cinta kepada Allah

itu rindu untuk berkunjung ke rumah Allah

kalau kita punya Kerinduan tulis ya Allah tidak cinta tapi ada orang yang mau kayaknya nggak mungkin nggak ada nggak mungkin tinggal lihat aja untuk berangkat ke sana bismillah Ya Allah jadi kita sholat sekali di Masjidil Harom sama dengan salat

55 tahun di Istiqlal hari itu sebagian orang malas iri enak banget jadi orang makan enak nggak enak jadi orang mah

karena sebagian orang maka itu nggak pernah sholat

Ramayana diceritakan dalam sebuah kisah ada orangnya masuk dulu ininya ketika Masjidil Haram itu di kelilingnya itu pertokoan dan rumah-rumah di depan pintu masjid itu sudah langsung pasang dahulu seperti kita melihat model bangunannya seperti itu perumahan yang paling masjid

pasar Seng udah nyari pasang sing baru di bumi ini kejadian akhirnya ada orang sholat di Masjidil Haram berdoa

Doanya itu minta allahumajalni Min Ah 5K

Ya Allah jadikan aku penduduk Mekkah

ketika di sebelahnya itu ada sih

Ari dia lagi berdoa khusuk bawa tas dia di bawa tasnya diambil dititipkan ke penjaga toko di depan pintu masjid

udah tua orang tua

taruh di tokonya Souljah cuma bingung dia

kata-kata Coba ditanya tuh penjaga Tunggu di pintu masjid

tas Chanel kita ambil tasnya orang ini meliputi apa kata penjaga toko itu kalau nggak jalan udah lupa cerita Bujang Buntu demi Allah sejak 40 tahun aku tidak pernah masuk

di pintu ini sebagai pertanda bahwa saya tempati tidak menunjukkan manusia

bukan bagi orang yang tinggal di situ jadi orang bersih jadi orang belum tentu dan kita belum tentu baik bagi penduduk maka kita akan salat seperti ketika kita jadi mau umroh jemaah umroh

jam sebelum ada dua jam sebelum makan itu jadi musti coba Jadi penduduk Mekah mungkin masbuk terus kan udah beda perasaannya dia nih semangatnya semangat ibadah dia keluar duit banyak gitu ya semuanya banyak dibayar nih kita masak masak masak masak masak mau ini itungannya itu maka Ya udah santai bapak berapa kali umur anak-anak muda makan berapa kali kau Haji belum pernah sampai ada umur 35 tahun anak ketemu dia bekerja

itu berapa kali belum belum sempat masih kata dia karena pas musim Haji Muslim cari duit butuh padaku haji itu mah nggak dia kalau harus berhati duitnya kurang tahu juga ujiannya itu maka masalah tempat itu itu hak Allah menentukan mana tempat Mulia mana tempat yang lebih mulia dan sholat di masjid Nabawi dapat 1000 sholat di Masjidil Aqsa ada beberapa riwayat ada yang mengatakan seribu ada yang mengatakan 500 dan riwayat yang paling tua diantara Haji haji itu yang mengatakan seperempat salat di Masjid Nabawi berarti 250 salat di Masjidil Aqsa para jamaah kalau bicara tentang Masjidil Aqsa

Masjidil Aqsa itu

atau Palestina

disebut

Negeri suci

tanah haram ada berapa

tanah haram ada berapa ada 3/2 tanah haram ada 2

Terus masalah sosial Masjid Aqsa ini masuk tanah suci yang jadi masalah tanah haram diterjemahkan holiday

tanah halogen Terjemahkan kalian terjemahankan holyland ada berapa ada tiga

tanah haram tuh artinya haram

tanah yang diharamkan disana berburu tanah yang diharamkan di sana Apalagi memotong pohon-pohonan nya itu Tanah ini tidak ada untuk Palestina tapi Allah Subhanahu Wa Ta’ala di surat Al Maidah

yang ke-21

Nabi Musa ketika berkata kepada kaumnya yakni Idul Adha

wahai kaumku masuklah kalian ke bumi yang disucikan

tanah yang disucikan yang dimaksud adalah negeri Syam tidak ada yang mengajarkan ilmu sekali

diningratan kerja daerah paling atas itu semua masuk Abdul mau putus karena Bani Israil pernah diharamkan

untuk masuk ke tanah suci

ketika mereka disuruh masuk tapi mereka tidak mau masuk ke sana karena didalamnya ada

bangsa yang gagah perkasa yang kuat kuat yang mereka mereka seperti tidak bisa mengalahkan orang-orang yang kuat kuat itu akhirnya Allah memberikan sanksi kepada Bani Israil kepada orang-orang Yahudi tidak boleh masuk ke tanah suci selama berapa tahun 40 tahun

setelah 40 tahun Setelah meninggalnya Nabi Musa Alaihissalam Nabi Harun meninggal Kenapa 40 tahun nggak boleh masuk

anime baca ini supaya kita paham Bagaimana karakter Banyak soalnya

alat mengatakan Indonesia Toraja

Why kepadamu Syarifa umihani adalah yang ada di hatiku Ya Allah Jangan aku mulu gak ada bukti Amin Amin Ya Ummi Tukul Arwana jadwal acara adat Bali Kuta cangkol Ibu Kartini Ketika Nabi Musa diselamatkan dari Firaun menyeberang lewat selat yang ada di antara Mesir menuju ke tanah Palestina

masuk ke sana udah selamat

tentang disematkan dari Firaun ada tugas dari Allah agar Bani Israil menempati Palestina Palestina pada waktu itu dikuasai oleh orang-orang aneh

Nabi Musa sebelum menyuruh mereka untuk masuk ke Palestina untuk masuk ke Masjidil Aqsa sana mengingatkan kepada mereka Ingatlah kalian kepada nikmat yang Allah berikan kepada kalian ambil di mana Allah menjadikan di tengah-tengah kalian para nabi

jumlah nabi itu berapa

berapa jumlah nabi 124.000

kebun kopi jumlahnya banyak sekali nggak bilang itu di Bandung Ismail setiap ada nabi yang meninggal itu diganti olehnya Bahkan dalam satu waktu bisa 36 contohnya

pada masanya Nabi Musa ada berapa Nabi

dua

nabi siapa Musa dan Nabi Harun pada masanya Nabi Sulaiman Ada berapa Nabi Nabi Sulaiman sama bapaknya Nabi Daud Alaihissalam Pada masehi Nabi Yusuf Nabi Yusuf nabi pada masanya Nabi Isa dan

pada masanya Nabi Isa ada tiga siapa Zakaria

dari putranya Yahya kemudian Nabi Isa cerita di Surat Yasin bisa dikirim mereka yang berdakwah pemerintah oleh kaumnya kemudian dibunuh sama orang-orang itu ada tiga adalah menjadi tinggi Bani Israil Apa bedanya nabi sama pewaris nabi kalau pewaris Nabi Isa salah ucap kayak ustad nih lama nih Itu pewaris nabi tapi dia bukan Nabi sehingga tidak boleh membuat Syariah kecuali melanjutkan saja para nabi dan kalian raja-raja apa kabar semuanya raja

Kok bisa kalau semuanya Raja siapa rakyat

Ibnu Abbas radhiyallahu ta’ala Anhu pernah kedatangan seorang lelaki

dia cerita kok punya apa-apa Tadi Alhamdulillah kan tadi aku punya rumah dan punya istri Setia sudah berumah tangga punya rumah dan punya istri Apa pendapat anda wangi Kalau gitu Kok orang kaya

pengen punya rumah sama istri itu udah termasuk orang kaya lalu orang ini mengatakan lain di Kodim dan aku punya pembantu Gajah Dibalik kalau gitu kau raja

orang punya hal ini sudah baca batu langsung bisa bayangin sekarang apa sih kelebihannya Raja itu punya rumah punya istri punya pembantu mau makan ada yang masakin

Terus mau tidur tempat tidur sudah rapi ibu-ibu keluar rumah keluarga aja nih kalo punya pembantu sampai rumah udah bersih Rahajeng

cuma kita nggak bersyukur sama Allah Subhanahu Wa Ta’ala wa Acha Kumala bukti Allah berikan kepada manusia di alam semesta apa nikmat khusus yang diberikan kepada Bani Israil

apa emang iya udah

Ilman muasal

Menwa Salwa itu makanan dari surga turun ke bumi

Allah kasih nggak ada sahabat-sahabat nabi yang mulia nggak pernah dapat itu bahkan kelaparan

bagaimana para sahabat nabi ketika di boikot

oleh orang-orang kafir di Mekkah sebagian makan daun-daunan

bahkan sebagian minta mereka mengatakan sampai beberapa hari Maaf kotoran kita itu seperti kotoran kambing karena daunnya

tapi nih Bani Israil Allah kasih teman-teman itu seperti madu yang turun pagi hari kata Jadi pohon-pohon mereka ambil Salwa Itu burung seperti burung puyuh itu makan Ya Allah berikan kepada mereka ada bukti malam ini udah ada di alam semesta ini yang pernah dikasih seperti contoh cerita itu baru Nabi Musa mengatakan kepada kaum ya baunya Duh Ulul Al muqoddasah wahai kaumku masuklah kalian ke bumi yang suci ke tanah yang Allah suci yang Allah wajib bagi kalian untuk masuk ke jangan-jangan kalian mundur melarikan diri makan kalian menjadi orang-orang baru

Nabi Musa sebelum berangkat ke Masjidil Aqsa berangkat ke Palestina zaman Nabi Musa menyuruh 12 orang

kapten-kapten kan ada berapa ada 12 kopi lah Ya Bani Israil itu di apabila diambil utusan untuk menyusun melihat kondisi musuh

dan juga pelajaran buat kita mau saya seorang muslim harus punya strategi ketika berdakwah ketika berjuang nggak asal pakai Bismillah

yang penting bismillah bismillah tapi Rasul saw mengajarkan kita untuk mempersiapkan Nabi Musa ngirim 12 orang

12 orang itu melihat kondisi musuh ternyata musuhnya itu gagah perkasa

kuat kuat tapi masih dalam batas yang wajar seperti manusia bukan digambarkan raksasa

jadi kalau antum baca buku-buku isroiliyat orang Yahudi itu ingin

mencari alasan atau membuat alasan bahwa mereka tidak masuk Palestina pada waktu itu karena memang orang yang di dalam sana nggak mungkin kita melawan

disebutkan bahwa saya mereka itu

besarnya itu salah satu orang besarnya itu ada yang 800 Hasta

Alamsyah tau buku-buku mereka 12 orang ini pada waktu menyusup diambil sama

sama salah satu orang di antara mereka dimasukkan ke karung nganggur satu anggur itu bisa buat satu orang satu biji anggur

akhirnya ini cerita mereka ingat kita orang Yahudi untuk mencari alasan bahwa mereka menolak masuk ke Masjidil Aqsa karena memang nggak mungkin kita melawan mereka akhirnya dilepas lagi 12 orang itu kata mereka

kita bicara kata orang-orang Yahudi di buku mereka

orang di antara 12 orang ini mengatakan orang orang apa katanya Bani Israil kalo ya Nusa Indah hari mereka Mahesa Manggilnya bukan Rasulullah

manggilnya apaan tuh ustad aja kita Ustad ngajar ngaji baru dua orang murid nya Udah dipanggil pustaka orang udah panggil Usman bin Abi yang sudah Allah tunjukan kepada bangsa Israel kebesaran kebesaran Allah nyebrang lautan itu dipanggil

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close