Dunia IslamWisata Halal

Memanjakan Lidah Tanpa Ragu di 5 Restoran Halal di Jepang

Selain akomodasi, makanan adalah hal yang sangat penting dan wajib dipertimbangkan oleh para wisatawan sebelum berlibur ke luar negeri, terutama bagi para muslim. Jika Anda berencana untuk pergi ke Jepang, ada baiknya jika Anda melakukan riset untuk mengetahui restoran-restoran yang sudah bersetifikat halal agar Anda tidak merasa waswas saat memesan makanan.

Untungnya, penyebaran restoran halal di Jepang sudah cukup baik. Anda kini bisa menemukan banyak sekali restoran halal di Tokyo, Osaka, Kyoto, Kobe, dan kota-kota lainnya. Berikut ini adalah rekomendasi lima restoran halal di Jepang.

Sumiyaki-ya: Kedai Yakiniku Halal di Roppongi

Tempat Makan Halal di Tokyo Sumiyakiya
Sumiyakiya by ExKey Inc.

Sumiyaki-ya adalah salah satu kedai yakiniku yang memiliki sertifikasi halal di Jepang. Lokasi tempat makan ini adalah di Roppongi, Tokyo. Pemilik kedai ini memang mempunyai keinginan untuk menyajikan yakiniku khas Jepang yang bisa dinikmati oleh para muslim.

Kedai Sumiyaki-ya ini juga sering dikunjungi oleh beberapa orang penting yang beragama Islam. Menu utama yang ditawarkan di kedai yakiniku ini adalah daging sapi panggang halal. Dari segi suasana di dalam tempat makan, Anda tidak akan merasakan adanya perbedaan antara kedai halal ini dan kedai yakiniku lainnya di Jepang. Jadi, Anda masih bisa mendapatkan pengalaman makan yakiniku khas Jepang tanpa khawatir mengonsumsi makanan haram.

Sushiken Asakusa: Restoran Halal bagi Para Penggemar Sushi

Tempat Makan Halal di Tokyo Asakusa
tabelog.com

Sushi adalah makanan khas Jepang yang biasanya menggunakan daging ikan atau hewan laut. Dari segi bahan baku, memang sushi terlihat halal. Namun, dalam proses penyajiannya, sushi biasanya disajikan dengan nasi yang dicampur dengan cuka beras atau mirin. Nah, mirin ini lah yang tidak halal.

Jika Anda ingin sekali mencicipi sushi langsung di negara asalnya, jangan khawatir karena Anda bisa mengunjungi Sushiken Asakusa. Restoran ini adalah restoran sushi dengan sertifikasi halal pertama di Tokyo. Soal rasanya, sushi di sini memiliki rasa khas yang tidak jauh beda dengan sushi dari restoran lain, meskipun bahan-bahannya diganti dengan bahan yang halal.

Karaoke Manekineko: Bersantap Sambil Berkaraoke Ria

Restoran Halal di Jepang Manekineko
jalan2kejepang.com

Restoran halal di Jepang sudah banyak jenisnya, dari yang mengusung tema khas Jepang hingga restoran unik. Salah satu restoran unik bersertifikat halal di Jepang adalah Karaoke Manekineko.

Di sini, Anda bisa menyantap hidangan yang lezat sambil berkaraoke ria. Restoran yang berada di wilayah Shinjuku ini menawarkan menu makanan berat yang beragam, mulai dari nasi kare, ramen, sampai pizza. Selain semua menunya halal, restoran ini juga menyediakan tempat salat yang cukup luas. Benar-benar tempat yang sempurna bagi para wisatawan muslim.

Halal Ramen Gion Naritaya: Kedai Ramen yang Wajib Dikunjungi di Kyoto

Ramen Halal di Jepang Gion Naritaya
Halal Ramen Gion Naritaya by Wahida Aziz

Kyoto adalah kota di Jepang yang terkenal dengan budaya, sejarah, dan pemandangannya. Jika Anda sedang berkunjung ke Kyoto dan mencari restoran halal di sana, Halal Ramen Gion Naritaya bisa menjadi pilihan Anda. Tempat makan ini merupakan kedai ramen yang menyediakan beragam jenis makanan halal.

Selain ramen, kedai ini juga menyediakan nasi wagyu, ayam goreng, dan rice bowl. Jika Anda vegetarian, jangan khawatir karena Anda bisa mengganti menunya sesuai kebutuhan makanan Anda. Fasilitas di tempat makan ini juga sangat mendukung umat muslim karena di sini disediakan ruangan untuk beribadah.

Sambal Bali: Untuk Anda yang Rindu Tanah Air

Restoran Halal di Jepang Sambal Bali
halalmedia.jp

Jika Anda sudah cukup lama berlibur di Jepang dan kangen masakan khas Indonesia, Anda bisa mengunjungi Sambal Bali. Sambal Bali menyediakan berbagai jenis makanan Indonesia, lengkap dengan sambalnya, yang sudah pasti halal. Restoran yang terletak di Shibadaimon Minatoku, Tokyo ini juga difasilitasi dengan tempat salat. Restoran ini juga menyediakan layanan antar bagi Anda yang ingin makan masakan Indonesia, tetapi malas untuk beranjak dari kamar hotel.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close