Tausiyah

Ustadz Abdul Somad: Ketika Roh dan Jasad Berpisah

habibil Musthofa Sayyidina wa Maulana Muhammadin al-mustaqbal wa ala alihi wa ashabihi surah Annisa jadi wayassirli Amri wahlul uqdatam millisani yafqohu insya Allah kita semua dimuliakan Allah Subhanahu Wa Ta’ala amin

judul Kita adalah ketika ruh berpisah dengan jasad Kenapa tiba-tiba berpisah ketemunya kapal UAS apa barat bukan mi Bani Adam ingatlah ketika Allah mengambil persaksian dari anak cucu keturunan Adam adalah mengambil perhatian tadi kita salat Asyhadu saya bersaksi Tapi saat itu adalah mengambil persaksian waktu itu Allah bertanya dengan satu kalimat alastu birobbikum Bukankah Aku ini orang Kamu dan saat itu semuanya menjawab dengan satu jawaban bala syahidna ya kami bersaksi bahwa Engkau adalah tidak dalam bentuk tunggal kalau sendiri balas

Aku bersaksi tapi pada saat itu persaksian yang sama antara perusahaan saya adik-adik mahasiswa mahasiswi ibu bapak yang sudah agak umur berusia kita semua persaksiannya sama bala syahidna kami bersaksi menunjukkan sama tauhid saya dengan Tauhid Bapak tauhid satu kalau ada orang berbeda adalah masalah tauhid dalam masalah fiqih Ok Ustad Apa hukum masalah menyentuh laki-laki perempuan tidak makanan ini ada tiga pendapat menurut Mazhab Syafi’i batal menurut mazhab Hanafi tidak batal karena makna alamat rumah Indonesia menyentuh itu artinya Maaf 5 kalau sekedar menyentuh tidak apa-apa menurut mazhab Maliki kalau bersyahwat batal kalau tidak bersyahwat tidak betah jadi ada kemungkinan 2434 tapi kalau

dalam masalah akidah Apa pendapat Ustad tentang masalah Allah dalam masalah ini ada tiga pendapat nggak ada itu dalam masalah khilafiah khilafiah kita musti Jelaskan dengan baik saat itu semuanya kita menjawab bala syahidna ketika itu belum ada kulit belum ada darah belum ada bulu bulu pada rambut luka di kuku dia hanya baru saja disebut biru dari kata Rahayu berhembus bertiup karena ketika Allah memasukkannya ke dalam jasad bertiup apa kata Allah bercerita tentang Adam alaihissalam fun Apa itu virus Diumumkan kepada Nya ada kekeliruan sebagian orang dia katakan itu dari Allah

Allah tidak pernah menciptakan Bro tapi Allah membagi ruh Dari Dirinya lalu ditiupkan ruh kedalam jasad warna putih yg mirip aku tiupkan ruh dari diriku ini aqidah Bastille karena seluruh itu dari Allah berarti Allah bersemayam dalam diriku inilah asal muasal aqidah menyatu dengan Tuhan ada Tuhan besar Namanya brahman ada Tuhan kecil namanya Atman tuhan yang besar brahman membelah diri memecah menjadi Atman lalu Atman itu berada dalam raga maka ada Tuhan dalam diriku maka muncullah status seseorang yang berkeyakinan ini dalam fb-nya Tuhan tidak pernah menciptakan aku agar aku menyembah dirinya tapi dia

dirinya menjadi aku karena dia ingin bersemayam dalam diri

tuhan yang besar Gusti Tuhan yang pecahannya kawulo Manunggaling kawulo Gusti menyatu Tuhan besar dengan Tuhan kecil Kalau sudah aku menyatu dengan Tuhanku maka sholat pun tidak lagi ada karena Tuhan tidak menyembah Tuhan batil suruh dia tiga hari hari ini dia berkeyakinan hari Jumat besok dipanggil ke pengadilan Anda masih meyakini bahwa menyatu dengan Tuhan ya oke satu hari lagi hari Jumat Sabtu Ahad masih berkeyakinan tidak lepas ya masih meyakini diri kamu Tuhan ya pancung kepala tapi kalau sekarang tentu dia dibela oleh LBH Lembaga Bantuan Hukum atas nama Human Rights

bebas untuk berkreasi bebas untuk mengaku diri Tuhan oleh sebab itu tidak bisa kalau tidak ada kekuasaan anak Ustad berceramah Siapa yang mengaku dirinya adalah bagian Tuhan menyatu dengan Tuhan kafir

yang tidak harus ada buku makanya hukum itu apa negara-negara itu menurut Imam Al Mawardi adalah siasat di Gua Hira satu fungsi agama yang pertama siasat turbin mengatur agama uang negara kalau sudah agama tidak bisa diatur dan negara tidak bisa dijaga maka hilanglah fungsi negara menurut Imam Al Mawardi dalam kitab Al Ahkam assulthoniyah seorang penyair ini asal muasal kaji karena banyak orang mengaku dirinya adalah Tuhan seorang penyair yang berkeyakinan bahwa Dia berasal dari Tuhan Tuhan tidak pernah menciptakan dia lalu dia pun bersyair Aku sedih melihat tuhan tiba-tiba jatuh ke lantai Kapan munculnya ide membuat sayur itu ketika dia sedang berada di Barbershop

sedang pangkas dilihat jatuh rambutnya ke lantai maka dia katakan aku sedih melihat tuhan jatuh ke lantai tapi kemudian aku tersenyum karena yang menyambut di bawah juga Maksudnya apa bumi juga bagian dari Tuhan ini yang disebut dengan keyakinan Islam

Isra emanasi Tuhan tidak pernah mencipta ini hanyalah pancaran dari Tuhan alam semesta ini adalah pancaran dari Tuhan emanasi yang satu lagi meyakini namanya film One fine artinya melimpah banjir ini air lalu kemudian Air ini melimpah limpahan dari air juga air ini air besar ini air kecil-kecil dirinya ini air yang melimpah limpah hanya menjadi air juga maka Air ini bisa menyatu dengan air ini teori kedua sama datangnya dari mana Yunani kuno karena pada abad kedua Hijriah ketika filsafat masuk ke dalam Islam sampah-sampah nya ikut juga termasuk filsafat yang disebut dengan

menyatu dengan Tuhan yang disebut dengan panteisme pan artinya menyatu Tuhan Ismaya Kinan yang menyakinkan yang meyakini bahwa menyatu dengan Tuhan ini adalah Tuhan ini adalah makhluk karena dia adalah limpahan dari Tuhan selalu Tuhan ini bisa menyatu dengan ini karena dia sama jenis makanan ibu hamil dalam Islam makanya dalam Islam digunakan kata lafal apapun dia yang menciptakan kamu tidak ada ayat Quran mengatakan Aku tidak menciptakan kamu tapi kamu adalah hasil dari membelah diri dari diriku materi pokok pangkal awal kaji masalah ruh karena banyak orang mengaku ruhnya adalah bagian dari Tuhan maaf bila ada salah seorang berkeyakinan bahwa dirinya Tuhan

dia tidak mau datang ke saya karena kalau dia datang ke saya langsung saja dia saya masukkan ke neraka jahanam maka dia datang ke dosen filsafat kebetulan teman sahabat dekat saya S2 dari mcgill University dan dari aspek internasional Islamic University jurusan filsafat dia tidak jawab pakai ayat tidak jawab pakai hadis yang mintak ruang duduk bersama berdua Jadi Bapak meyakini bahwa Bapak adalah Tuhan karena Tuhan tidak pernah mencipta saya maka saya adalah bagian dari Tuhan

jadi menurut keyakinan Bapak kalau bagian dari Tuhan adalah Tuhan maka Bapak adalah bagian Tuhan Ya kan Bapak adalah bagian Tuhan makam tidak perlu menyembah Tuhan tidak kalau begitu yang keluar dari diri Bapak juga adalah tuan Iya bapak berak tadi pagi dia tidak gunakan kata yang lembut sengaja digunakan kata berak bapak berak tadi pagi ya kalau begitu berapa kilo

patah dua kali pukul jatuh

kalau sempat dia mengatakan aku adalah Tuhan kencing dan kakekku juga Tuhan maka artinya apa ini keyakinan yang batil membantahnya tidak perlu pakai ayat Quran ayat Quran terlalu mulia untuk membantah kebatilan ini maka batin ini cukup dibantah dengan berak selesai Islam harus bersih dari ini semua Nah setelah kita bersih bahwa kita sudah berjanji di hadapan Allah semua tak ada semuanya berjanji dihadapan Allah saat itu dia mengatakan bala syahidna aku kami semua bersaksi engkaulah Arab kami antar pohon durian tapi nanti pada akhirnya kalian berkata tidak lupa

Alhamdulillah sampai siang ini kita masih ingat Buktinya apa tadi kita berkata asyhadu alla ilaha illallah wa Asyhadu anna muhammadar rasulullah berapa orang di Bandung ini yang tidak ingat lupa sampai ke mari ke dunia ini apa dia katakan Dia tidak katakan aku bersaksi Allah yang dia katakan Tuhan itu apa monyet Hanoman katanya Tuhan bisa masuk ke gajah Ganesha bahkan sampai hari ini masih ada orang menyembah 4 kayu Batu hantu lembu dalam Islam dibantai maka kita mengatakan La Ilaha Illallah agama Islam adalah agama yang berani mengatakan tidak akan tidak ada selain agama Allah Lailahaillallah Allah tidak

Dewi Kwan Im tidak ada Yesus Kristus tidak ada Santa Maria tidak ada Buddha tidak ada Sidharta Gautama tidak ada sungai Gangga tidak ada Santo Thomas banyak agama yang mengatakan Iya karena terlalu mudah untuk mengatakan dia untuk mengatakan tidak makanya coba tengok iklan say no to drug katakan tidak pada narkoba situ bonceng katakan tidak pada pacaran sulit untuk mengantarkan tidak maka Islam adalah agama yang berani mengatakan tidak merata Tidak usah tidak kemana-mana tidak kepadamu Ball hanya kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala lalu kemudian yang sudah ready siap bersaksi tadi saya ingin menjelaskan Jangan katakan Mari tanamkan agama ke dalam kepala anak-anak kita ini yang perlu diluruskan sekolah

kita lahir dalam keadaan Blank kosong tidak Allah tidak berikan anak yang ibu kandung 9bulan 10hari dalam keadaan kosong anak itu sudah berisi program kita tidak pernah beli laptop kosong kecuali laptop curian sudah berisi program di dalam anak-anak yang ibu kandung di dalam dia sudah bertanya dalam hadis dikatakan Namin Mauludin tidak ada anak yang lahir Indah yuladu Alal Fitrah melainkan lahir dalam keadaan Fitrah Fitrah Bukan kertas putih yang belum dicoret petrukan whiteboard yang belum ditulis Fitra kata Abu Hurairah Abu Hurairah yang menjelaskan kata fitrah Apa itu fitrah literatur Islam

Makanya kalau dia meninggal dunia masuk surga walaupun ayahnya Simanungkalit emaknya poltekim Kenapa karena dia Suci ya sudah bersaksi di hadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala hanya saja nasibnya kurang baik yang masuk ke dalam perut orang kafir tapi kemudian dia mencari mencari mencari mencari lalu kemudian dia menemukan dan masuk Islam lalu kemudian dia pun berusaha dan selesai salat Jumat pengurus Masjid berpengetahuan Pengumuman kepada seluruh jamaah selesai sholat agar Jangan pergi dulu kita saksikan ada saudara kita yang akan berusaha adat masuk Islam

Apakah bapak masuk Islam karena tidak ada paksaan lain tidak murni karena Allah Subhanahu ta’ala yang ada dalam hatinya karena mau kawin

ikut saya ya Pak ya Asyhadu Allah ilaha illallah asyhadu alla ilaha illallah wa Asyhadu anna muhammadar rasulullah wasallam Aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah orang yang pertama kali melihat mengatakan itu saudara kita baru bersahadat bukan dia bukan baru sadar dia hanya mengulang sahabatnya yang Sudah dilupakan ketika berada di alam waktu kemudian ruh yang sudah Siap Tedi dikirim Allah masuk ke dalam tempat yang baru bernama rahim

Nur Rohman Aku adalah Rockman kata alami wajah Isman Ismin kantor tempat janin dalam perut perempuan inilah yang tidak bisa dibuat oleh dokter Singapura sampai hari ini operasi plastik bisa bencong bencong Thailand lebih cantik dari perempuan kantong tempat janin dalam perut perempuan bukan bahasa Indonesia bukan bahasa Melayu tapi dia diambil dari bahasa Arab dari Asmaul Husna kalau ada orang mengatakan laki-laki lebih mulia daripada tidak ada anggota tubuh laki-laki dari ujung rambut sampai ujung kaki yang diambil dari Asmaul Husna nggak ada tapi ada 1 anggota tubuh perempuan yang diambil dari Asmaul Husna

apa dia Rohim tempat janin bismillahirohman of Allah most Gracious nama Allah yang maha pengasih ar-rahman sebagaimana sayang ya rohman begitulah kantong rahim yang sayang kepada janin 9 bulan 10 hari tidak ada janin yang terkontaminasi bakteri hari ini belum pernah kita baca berita kita dengar kita tonton ada janin yang mati karena terkontaminasi bakteri nggak ada justru janinnya mati setelah keluar dibungkus dalam kresek dibuang dalam kotak dicampakkan ke sungai tapi janin murni bersih selamat padahal ini maaf tempat kuman terbanyak di dunia sejengkal di sini semuanya semuanya kan tadi malam

bakteri semua deh Tapi nggak ada janin yang mati karena terkontaminasi bakteri Kenapa karena dia dijaga oleh rakyat Andai rahim itu tidak ada Bapak Ibu bisa bayangkan menyatulah dia dengan sambal terasi di dalam dia dijaga oleh rakyat maka Allah katakan dikirimkan lahirna ada koma kamu diciptakan dalam rahim ibu Arbain Ayoman lupa 40 hari dalam bentuk cairan sperma yang dapat diteladani 40 hari dalam bentuk darah yang menempel di dinding rahim rumah yang mula-mula diam kemudian kamu berubah menjadi 40 hari segumpal daging 40 hari air 40 hari darah 40 hari daging

120 hari siap

Nur Salma lagu Malaikat dikirim membawa kru yang sudah siap itu sudah semuanya siapkan sudah bersumpah dihadapan Allah itu pun dibawa oleh malaikat masuk ke dalam rahim ibu ibu ibu sekalian jadi jangan bayangkan ruh itu gentayangan

mau masuk ke mana ya

Coba lihat punya hadisnya jurusan Ulma lagu Malaikat dikirim malaikat membawa hanya saja nama malaikat ada 10 malaikat Kiraman katibin malaikat Munkar Nakir malaikat Rokib Atid malaikat Malik Ridwan Malaikat Jibril Mikail Israfil itu kan batasan itu Ulama untuk mengajarkan untuk memudahkan karena ada malaikat-malaikat yang tidak disebut namanya malaikat yang hadir dalam majelis ilmu nggak disebut namanya majutama atau memperbaiki Minggu istilah sekelompok orang yang sedang duduk di majelis rumah Allah Ya sudah kita bahwa membaca ayat-ayat suci kitab Allah SWT dan rasulnya Bumi Marina UV mengkaji isinya turun malaikat-malaikat nggak disebut namanya Ustaz ya kenapa Allah nggak Sebutkan nama-nama malaikat yang 10 aja nanti nggak apa-apa lagi ditambah lagi Ustad Kenapa Allah cuman sebut

nama nabi 25 yang 25 aja nanti nggak ngapa-ngapain ditambah sampai 30 apa saja yang ada lalu kemudian Allah subhanahu wata’ala mengirim malaikat-malaikat membawa kru masuk ke dalam alam rahim

Kenapa Allah ta’ala titipkan itu dalam rahim perempuan agar Allah menunjukkan makhluk yang kalian katakan selama ini lemak yang paling banyak masuk neraka perempuan Kenapa kamu yang paling banyak masuk neraka nggak tahu saya saya

kata Syekh Ibnu utsaimin Kenapa perempuan yang paling banyak masuk neraka karena makhluk yang paling banyak itu perempuan maka yang paling banyak pengajian perempuan yang paling banyak baca Quran perempuan yang paling banyak ke diskotik perlakuan yang paling banyak masuk surga perempuan yang paling banyak masuk neraka tiap perempuan yang paling banyak

isu kumaha bahwa perempuan itu hina perempuan menghinakan dirinya tapi perempuan Mulia Allah pilih lahirnya untuk bersemayam maka tinggallah Rudi saat itu ketemu lah roh dengan jasad di saat jasad berumur 120 hari maka hiduplah dia di dalam lalu kemudian si Ibu pun berkata Ternyata kita sudah punya calon bayi baru ya Pak senang Bukan main akhirnya dia ngundang orang selamatan ada acara kenduri baca doa Robbana hablana Min offline daerah lain macam-macam tradisi ada pula dia yang mengajarkan Ibu kalau mau anaknya ganteng banyak-banyak baca surat Yusuf supaya ganteng seperti Nabi Yusuf si Ibu ku yakin di luar biasa tiap hari baca begitu anaknya lahir hitam pesek pendek dianya nggak salah maksudnya kalau ibunya baca Quran

anaknya kan tenang di dalam Qori Alquran kalau ada orang baca Quran lagu dengar baik-baik itu bilangan alaikum ibunya baca Quran Bismillahirrohmanirrohim Arrahman alamal Quran holakol insana allamahul Bayan anaknya tenang di dalam suaminya tidur anak yang beruntung Bertuah lah adik adik saya yang sudah menikah dapat istri Hafal Quran yang belum hafal Quran jaga-jaga aja artinya apa pendidikan anak sudah ketemu dengan jasad Berapa lama dia berada di dalam 9 bulan 10 hari tapi itu sekarang itu

yang masuk 9 bulan 10 hari Ibu sudah berapa lama kandungan yang sudah 9 pekan

cesar Kalau zaman dulu nggak ada Cesar makanya dalam G kitab fikih klasik ada disebut itu janin bisa bertahan di dalam selama 2 tahun dalam fiqih klasik disebut janin bisa bertahan di dalam 2 tahun kalau 2 tahun dia di dalam begitu lahir Ok gigi langsung bisa makan gulai jengkol sekarang nggak sekarang sudah dipatok bahkan celaka 12 ada orang-orang yang memaksa anaknya keluar pergi ke dokter Pak Dokter Tolong ya nanti 12-12-2012 lahirnya pundi skenario tanggal cantik anak tidak perlu pilih tanggalnya sekarang 2017 nanti 2018-2020 semua mau pakai 2022 masalah dia lahir Kapan itu terserah Allah Subhanahu Wa Ta’ala jangan di rekayasa maka dia lahir selesai maka dia

lahir ke alam dunia saat Pituruh tidak berada di dalam jasad nya dan orang tua saya pun menyambut kelahiran saya alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah saya dilahirkan di pulau Sumatera menjadi orang Melayu orang tua saya muslim bapak saya muslim saya muslimah tinggal di negeri muslim maka saya pun lahir disambut dengan adzan ayah saya adzan di telinga sebelah kanan ajaran Islam Bingung lihat orang-orang gila masak anak yang pandai ngomong sudah diajak adzan Tapi orang yang ngerti tentang perjalanan ruh Sebenarnya saya membisikkan ke telinga anak saya akan aku Ingat Janjimu dulu di alam arwah engkau sudah berkata bala syahidna

bisikan ke telinganya Ashadualla Ilahailallah tapi nggak kuat begitu terkejutnya barulah Ashadualla Ilahailallah nggak sanggup Meleleh air mata mengenang ustad yang murtad Sedih kenapa wahai anakku saat engkau hadir ke dunia ini Aku yang mengingatkan engkau tentang sahabat pertama kali dulu Ashadualla Ilahailallah Aku ingin saat aku pergi dari alam ini saat kau datang ke alam ini aku yang membisikkan ke telingamu dan saat kau akan pergi dari alam ini nanti aku akan meninggalkanmu Aku ingin engkau lah yang membisikkan ku teringat La Ilaha Illallah gunakan linu-linu orang yang mau sakaratul maut Talkin kecil

Lahira misal saya dalam keadaan sakit keras adik-adik bapak-bapak datang ke rumah sakit menjenguk Ustad sakratul maut musti ada yang mengajarkan satu orang Jangan semuanya satu orang yang mengajarkan mana telinga sebelah kanan jangan mentang-mentang saya Ustadz lalu di mana kita ajak paham biar ajalah sendiri karena waktu itu godaannya luar biasa maka dia bisikan Ustadz mohon maaf ya usah Lailahaillallah tidak ada guna punya anak Profesor Doktor Kyai Haji kaya raya kalau nggak pandai melepas ayahnya sekarang lama hidup banyak dirasa jauh berjalan banyak dilihat saya sudah bolak-balik masuk rumah sakit melihat seorang bapak sakaratul maut anaknya nggak tahu mau buat apa gue malah diambil

itu Dia foto bapak-bapak ku sedang sakratul maut bagian kasihan tolong like and share amin amin amin amin amin makanya ngaji-ngaji izinkan Ayahmu itu lepas dari dunia makanya kita doa selalu Allahumma timlana Biocell Fatimah penutupnya lalu kemudian anak itupun besar diajarkan sholat wudhu auladakum biso nah itu untuk apa Menjaga rok yang ada di dalam ini agar supaya dia sentiasa ingat kepada Allah subuh Ashadualla Ilahailallah wa Ashadu anna muhammadarrasulullah subuh dzuhur dua kali dua kali maghrib dua kali dua kali 49 kali itu yang wajib wajib nya saja bagaimana

qobliyah dzuhur satu kali qobliyah Ashar dzuhur dua kali karena apabila zuhud dianjurkan 4 rakaat hadits riwayat qobliyah subuh satu kali qobliyah dzuhur dua kali ba’diyah dzuhur satu kali qobliyah Ashar satu kali qobliyah maghrib satu kali qobliyah maghrib Qobliyah Isya satu kali Coba lihat yang lebih daripada ini

9 * 2 dia tetap Andai Dia tidak sanggup sunat-sunat yang wajib wajib nya dia tetap mengulang syahadat itu dan setelah itu dia tetap dzikir adzikra 8 lagu La Ilaha Illallah Muhammad bagus tapi sebagus-bagusnya kir download lagu Jangan sampai rusak ini kita ke pelajarannya Bagaimana ruh ketemu dengan jasad Bagaimana ruh bertahan dalam jasad nanti ruh berpisah dengan jasad macam-macam takdirnya ada yang itu ketemu dengan jasad sebentar aja nggak lama Habis itu dia keluar lagi

likulli ummatin ajal setiap orang punya ajal itu apa limit batas waktu Azan zuhur kalau ajalnya sudah sampai Astagfirullah Nasa tidak bisa ditambah Walau susah walau tidak bisa didahulukan dipercepat walaupun susah Allah mentakdirkan ruh Abdul Somad bertahan di dalam sampai hari ini masih ada masih

karena rumah si adalah maka tadi saya dipanggil berikut ini Mari kita Panggil Al Mukarom Haji Abdul Somad seandainya Ruh sudah keluar tidak lagi Al Mukarom almarhum saya sampai hari ini dimuliakan dear Nathan Kenapa karena masih ada ruh dalam jasad Andai Ruh sudah keluar dari jasad anak kandung pun takut istri pun tidak lagi suka Kenapa tidak ada seorang istri yang satu tempat tidur sama mayat Mana ada begitu dilihat Zombie nih ya tadi sudah jangan terlalu bangga dengan jasad yang sehat selama ini yang diperhatikan orang apa aja saat jasad-jasad nonton TV dari pagi sampai pagi yang diperhatikan apa jasad

dari mulai tapak kaki sampai ujung kepala diatas tumit retak retak pecah pecah oleskan Nivea

jasad sampai ujung rambut rambut Anda gatal berketombe siramkan ridoi begitu dia mandi langsung turun salju ke kamar mandi sampai anak gadis YouTube mobil di jalan tol iklan apa ketiak hitam Rexona yang diperhatikan semuanya jasad-jasad jasad-jasad sampai ujung kuku iklan kuku sampai kalau ada anak kecil mata hidung plastik dagu plastik sampai plastik membakar sampah lain untung nggak greeting layu Oleh sebab itu maka perhatikan rumah jangan sampai rumah mati Emangnya dia bisa mati dia ada di dalam tapi dia tidak merespon lagi kenapa dia sudah lama mati

Makasih Rani dia dengan ilmu ada pengajian data ada pengajian data ada namanya halaqah ada namanya namanya tuh badan macam-macam jangan terjebak pada nama tapi perhatikan intinya adalah ngaji ketika pengajian masuk ke telinga ruh hidup tapi jangan cuman suka ngaji tapi langsung berawal maka dia seperti bibit-bibit ini mulai kalau di siram siram siram maka bibit itu akan pecah mengeluarkan batang mengeluarkan cabang mengeluarkan daun tapi kalau pohon hanya besar berdaun rimbun yang hanya buat semuanya karena dia tidak bisa berbuah maka buah daripada ilmu itu adalah amal shalat doa sholat tahajud salat Witir salat tasbih sholat hajat puasa sunat pakai ini bukan sekedar ilmu yang suka ngaji ngaji

Habib ini ngaji sama Kyai ini ilmunya banyak lisan ilmu geografi riwayat ilmu bukan karena banyak ngapa ladies banyak lafal ayat Bukan tapi ilmu adalah titik pengetahuan menjadi awal maka engkau akan sehat dia akan hidup lalu kemudian jangan lupa ikhlas wama umiru in lagu Telah Habis ketika dia mulai mengeluarkan Tunas datang semut akan menggigit Oleh sebab itu semua akan menggigit Untungnya ada kapur barus akhirnya semut tidak jadi menggigit lalumu dan batangnya menjadi hitam kuat semut mencoba untuk menggigit nggak bisa lagi patah gigi semua karena dia sudah kuat tapi kemudian pucuknya selalu aja ada setan datang setan mau makan batangnya batangnya selamat

akarnya akarnya selamat kuman bakteri ama lereng mau makan pucuk pucuk nya yang hijau segar semua mau makan apa lagi mereka mulai memanjat ke atas pucuk pucuk mie setan selalu merusak rumah kita Mimpiin aku akan dari datang dari depan one and half dari belakang Money Money dari kanan dan kiri setan datang dari empat arah latihan menembak hewan menembak ini akan senantiasa dia ganggu saat di rahim dia ganggu tapi ibunya selalu baca bismillahilladzi la yadurru ma’asmihi syaiun fil ardhi walafissamai Bima hitam

Ayat Kursi ujung Al Baqarah 3 ayat lillahi Ma fissamawati wama Fil Ar habis setelah itu dia baca ditujukan ke telapak tangan yang tahu aja tuh Kepala ditiupkan ke air dibacakan ayat-ayat itu ditiupkan ke air lusa itu diminum Bismillah

itu untuk apa semua supaya jangan sampai diganggu sama setan dibacakan karena setan takut kalau suara yang kuat makanya adzan untuk kuat

kenapa kalau Adzan berkumandang suara anjing melolong anjing-anjing melihat setan pada kabur jadi anjing bisa melihat setan perusak bisa saya pengen ganti Bagaimana anjing Oleh sebab itu kita nggak perlu ngetik kan kalau ada orang yang bisa setan pak soalnya tadi malam kulihat gunduruwo di rumah saya kamu sudah matanya dimasuki setan masa kamu musti diruqyah apa yang bisa melihat setan matanya sudah dimasuki setan karena hanya satu sama setan bisa melihat setan kecuali ada orang-orang Soleh yang dia melihat itu karena mukjizat Nabi Musa Adapun kepada Wali Wali Allah itu adalah Karomah yang diberikan Allah tapi mereka nggak pernah ngaku-ngaku ini bagus alat2 hari udah bisa ngeliat setan di belakang Tadi malam saya pulang pengajian pusat Bro kesukaan saya lihat ke belakang ada sundel bolong Emang dia nggak ada kerja lain

Oleh sebab itu jangan hiraukan yang model-model begini kita hanya Disuruh jaga jaga jaga jangan sampai setan mengganggu setan jin iblis genderuwo sundel bolong suster ngesot Jin dan Jun ini sebetulnya mana pak ustad makhluk cuman ada dua warna politur jinna Wal Insa cuman ada dua makluk yang nampak namanya in makhluk yang nggak nampak nggak kelihatan namanya jin-jin ini terbagi dua gen yang baik namanya Jin muslim dan yang jahat namanya jin kafir genyang muslim itu apa kata dia Inna buka surat Al Jin Juz 29 in Amin Al muslimun kami ada yang Jin muslim wanita yang jin kafir

itu apa kerjanya tak harus ada selalu mencari jalan yang benar ngaji di muslim to ngaji juga Makanya Dalang Poer ada cerita Jenderal bacaan Nabi Muhammad baca Quran lagi sedang baca kata-kata Maaf minal aidzin ada beberapa Jin mendengar kau baca Quran Apakah mereka Inna Anna qur’aanan mendengarkan mendengarkan bacaan Quran Muhammad itu makanya kalau ada Qori baca al-qur’an ada jamaah yang tidur itu lebih parah daripada Jin mendengarkan baca Quran menakjubkan dia bilang buka surat Al Jin tapi ada jin itu jin kafir yang jin kafir itu apa kerjanya kan nulis nama

Apa obat mereka akan menjadi bahan bakarnya kayu bakarnya api neraka Jin yang baik muslim yang enggak baik jangan ke depan lah Kok belakang gini yang baik muslim dunia nggak baik kafir jin kafir inilah disebut dengan sifat induknya iblis komunitasnya Jin yang baik muslim yang nggak baik kafir dia nggak baik ini kafir nama lainnya telepon induknya iblis-iblis itu uji nyala

adapun yang lainnya anak-anak buahnya semua Apakah manusia itu juga bisa disebut setan ya Kenapa karena dalam Quran dikatakan bahwa saya final Inter legend ada setan-setan yang terdiri dari manusia dan jin itu bukan cuman untuk Jin terus nanti juga kalau ada nanti kawan yang selalu menggoda gua udah baca doa mengusir setan ya kalau yang menggoda kita itu adalah Zain Insya Allah kita baca ayat Kursi dia kabur tapi kalau yang menggoda kita ini dari kalangan ini kita wajah Ayat Kursi dia lebih apa tadi kita makan dalam Islam diajarkan jaga roh ini jangan sampai mati masih berdetak jantungku masih ada

Sampai kapan Ini sampai akhirnya janjimu sudah habis Abdul Somad makan itu pun keluar dari mana dia berawal dari ujung kaki Minal Asphalt Asphalt artinya bawah bukan aspal aspal dari bawah mengalir dia naik ke atas mengalir dia naik ke atas lalu kemudian dia pun keluar dari atas lalu kemudian Mata melihat makanya orang yang mati meninggal itu matanya melotot melihat apa yang dilihatnya keluar orang yang meninggal dunia Salah satu ciri Khusnul Khotimah Irza Bin keluar keringat dari Jabir kalau ini namanya Jabar Kalau ini namanya yang di atas

Jabir kalau gabin roti

Hijab In namanya Salah satu ciri Khusnul Khotimah jaringan bagian atas alisnya Kenapa berkeringat selama bacaan disini kenapa berkeringat ternyata sebelum dia meninggal malaikat mengepakkan sayapnya di kepak sayap malaikat itu matanya melihat Hai Abdul Somad inilah tempatmu di surga Blok C Nomor 15 pada saat si hamba itu Melihat tempatnya dia malu kepada Allah soalnya aku nggak seberapa puasa sunat nggak seberapa ilmu berapa aku nggak banyak tapi kenapa aku masuk dalam surga malu dia respon orang yang malu biasanya perempuan tersipu malu biasanya laki-laki merasa malu kalau dia dipermalukan merah telinganya naik darahnya atau bisa jadi keringat dingin tapi mayat yang akan meninggal dunia jasad yang akan ditinggalkan ruh ungkapan malunya pengingat

tapi jangan yang dari keringat rekayasa nanti mentang-mentang ustad ceramah Pondok Husnul Khotimah keringat di atas Tetangga sudah nggak ada semprot

jangan disangka orang Ustad Matius Nurul Fatimah bukan itu maksudnya nggak perlu kita pencitraan pencitraan ini nanti sampai mati pun bisa difoto alhamdulillah ada keringatnya sampai melebar ke wajah lagi kan itu maksudnya artinya ruh itu keluar orang beriman ruhnya keluar Seperti embun yang menetes dari ujung daun lidah pada saat tengah malam embun turun awan ke bawah lalu kemudian berkumpul dari sisi sisi daun menetes di ujung daun embun menetes ke bawah daun tidak ada yang ranting patah daun tidak berguncang begitulah keluarnya tapi bagi orang yang berdosa seperti duri ditarik dari kain dari kulit yang basah masuk Duri ke dalam kulit ditarik ketika ditarik mata kail yang ada dua

mata kail atau anak panah yang masuk ke kulit lalu ditarik dengan kuat sampai dagingnya berikut begitulah rasanya kematian ada yang mengatakan kematian itu seperti tebasan pedang di tempat yang sama berarti sekali ada yang mengatakan kematian itu seperti mata kail pancing semua menceritakan itu kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam Makanya selalu kita berdoa Allahumma hawwin Alaina Fi sakaratil maut ringankan kami ya Allah saat sakaratul maut karena kami tak tanggung takutnya untuk merasakan itu semua tapi kita tak perlu terlampau takut jangan gara-gara pengajian ini telah kau takut pulang bawaannya takut nanti masuk kantor nggak nggak takut mati

mati nggak perlu takut karena mati itu adalah resiko hidup berani berani takut mati jangan hidup takut mati aja ini resiko life is stress itu adalah berani mengambil resiko dan filosof-filosof Barat itu hampir tidak pernah cerita mati socrates Aristoteles demokritos Palace filosof-filosof cerita Islam justru cerita tentang Kenapa mati adalah semangat kehidupan Kenapa kita beramal sholeh persiapan untuk mati makanya saya tidak ingin awalnya Saya ragu untuk menyampaikan teh manis ruh ketika berpisah dengan jasad berarti mati tidak ingin selesai pengajian umat Islam di Bandung bawaannya mau mati semua gimana bisnis kita ke depan Bu Udahlah nggak usah diurus Saya mau mati aja

adik-adik mahasiswa nanti selesai S1 mau ngambil Master di mana Mau ngambil S3 di mana nggak ada gunanya S2 S3 pusat mau mati aja nih orang Islam disuruh berbuatlah selesai sholat keluar dari mesin uap oleh makhluk berbuat salah menilai orang beriman yang akan melihat hasil dari perbuatan unsur itu jangan pernah berhenti berbuat Walaupun engkau sudah mau mati sebelah ada tanda-tanda kematian sudah terasa tanda-tanda kematian maka di tanganmu masih ada bibit kurma wafat ada adik umur kiamat kamu sudah mati ya dia tidak di tanganmu ada bibit kurma Vania Larissa tanaman yang ditanam tanaman bibit kurma untuk apa nama sudah mati akan tumbuh tunas

batang berbuah dan dia akan bernaung ada orang bernaung di bawah pohon nya karena kepanasan dan ketika dia berbuah ada orang akan memakan buahnya omahmu bariklana Fima rozaktana Wakina adzabannar amin

di saat itu engkau akan mendapatkan pahala jangan pernah berpikir saya dapat apa yang penting kan kau berbuat nanti pahalanya Allah yang ngurus banyak orang sekarang berbuat gimana kalau kita bangun Masjid ini gimana kalau kita buat pengajian nanti saya dapat apa Emang kita akan mati tapi ada setelah itu akan menjadi amal jariyah lalu tadi pun keluar ketika dia keluar ruh yang baik disambut oleh malaikat dengan kain kafan yang terbuat dari cahaya kalau mau mencari tentang perjalanan ruhani buka kitab musnad Ahmad bin hambal dilakukan oleh Imam Ahmad bin hambal dalam kitabnya Al Husna disambut malaikat dengan meletakkan kain kafan dari cahaya lalu itupun ada di bawah lah ke pintu langit begitu di bawah Mac seperti Isra Mi’raj Assalamualaikum kata malaikat pembawa untuk membawa maka malaikat yang menjaga pintu langit kami sudah lama menunggu orang ini karena kami

Bukannya tiap malam dia bermunajat kami melihat dari langit tiap malam ya sholat tahajud buku catatan amal yang selalu dibawa kami melihat namanya inilah orang-orang yang masuk grup sana walaupun fil ardhi malaikat mengenal ya tapi YouTube tidak mengenalnya Berapa banyak orang yang masyhur di televisi Maskur di Google Mashur Mashur di macam-macam tapi malaikat tidak ada satupun mengenalnya Maksudnya di mana di FB semuanya ada di FB salatnya foundation sampai-sampai Allahu Akbar

bahwa mengingatkan orang sudah masuk waktu salat bagus tapi menceritakan semua amal ibadah rusak naudzubillah tapi ada makhluk Allah ini dibawa ke langit dibawa ke rupiah luruhnya itu ke mana ensiklopedia rok yang paling lengkap kitab tentang roh Ada dua referensi yang pertama Imam Ibnu qayyim al-jauziyyah murid Imam Ibnu Taimiyah judul kitab nya sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia kitab yang kedua ditulis oleh Imam al-qurthubi nama kitab tadzkirah beli buku nih 2 Alhamdulillah dua-duanya sudah saya beli roh Ada ada ada di rumah ada pulsanya sudah dibaca masih sampul pasti bagus kitab nya untuk apa kitab yang paling sempurna adapun yang lain lain Saya khawatir ada Hadits palsu Adapun kitab ruh Ibnu qayyim al-jauziyyah kita tahu

semua 57 orang paling selektif tentang masalah hadits lalu kemudian Bro itu pun dibawa ke tempat yang bernama mbiyen yang baik-baik tempat nge-gym yang jahat jahat tempatnya si jin adapun yang jahat ditarik dia dengan paksa lalu kemudian dibawa ke tempat si jin dengan berbagai macam bentuk siksa saya nggak percaya dengan hadist nih Pak Ustadz Riza kok sudah ada Kenapa sih kita sudah ada padahal dia belum diinstal

saya ditanya oleh mahasiswa di kampus Ustad Somad kubur itu ada ada mana dalilnya Allahumma inni a’udzubika Min adzabi jahannam Wang Min adzabil qobri Wamin fitnatil Mahya Wal Mamat Wamin syarri fitnatil masihid Dajjal Ustadz seandainya azab kubur itu ada Elu di mana letak keadilan Allah nanti kok mempermasalahkan keadilan Allah sedangkan dia belum diinstal dia nanya pakai akal saya nggak mau jawab pakai hadis nya nya pakai agar saya pake akal ada maling masuk penjara lalu kemudian ditempeleng ditusuk pakai puntung rokok ditendang dipukul dia sudah diadili apa belum belum itu untuk apa itu Bosnya itu dp-nya nanti setelah isap dia akan dapat cash nya lagi

Abang nggak adil pusat Kenapa nggak adil ada orang meninggal hari ini terus hari kiamat 1000 tahun lagi berarti dia diajak dikubur Berapa lama 1000 tahun lalu ada orang yang mahal meninggal Hariri meninggal hari ini 1 jam Setelah dia tinggal kiamat

berarti dia nggak dapat asal Andai Dia ditetapkan Allah bahwa dia dianggap 1000 tahun maka yang sudah meninggal 1000 tahun dia sudah kena azab potongan masa tahanan sedangkan yang belum maka dia akan dapat beratnya 1000 tahun di sini nggak sama dengan 1000 tahun di akhirat dan 63 tahun di sini hanya satu jam setengah diantar oleh sebab itu dia dapat ini kenapa keadilan Allah jangan dipakai pakai akal akal tapi kalau ada orang yang meragukannya pakai akal kita jawab pakai akal Semuanya masuk akal bagi yang tidak mengatakan masuk akal dia perlu ceknya akalnya masih ada hilang coba Klik Kanan cek properties jangan-jangan sudah empty Afala ta’qilun Kenapa engkau tidak berakal apalah kata Papa engkau tidak berpikir Afala tatafakkarun Berapa lama dia tapi

ruh itu bisa masuk ke kubur tempatnya 2 yang pertama yang baik enzim yang jahat cincin tapi ada saat-saat tertentu Allah meniupkan ruh masuk ke dalam jasad untuk menerima azab ataupun menerima nikmat Tapi tidak semua jangan gara-gara ceramah ini besok ada orang yang mati lalu adik-adik masukkan kamera CCTV ke Bali pasang penyadap ah

karena ada saatnya telah kirimkan Tapi tidak semua orang mati di sungai Amazon matinya Kenapa dimakan 1000 ikan piranha

nggak ada cacatnya nggak dikafani Nggak dimandikan Bagaimana naruhnya mau masuk kedalam maka dia dianggap dialami Legend makanya dia disebut alam kubur Kenapa di sumur kubur Karena tempatnya kubur dalam tanah tapi tidak semua orang masuk kubur disebut dengan alam lain yang disebut dengan Bar bainahuma barzah layanan ini air laut air sungai air sungai air laut air laut ke dalam Sungai maka kita tidak akan bisa minum Kenapa asin semuanya maka di antara air laut dan air sungai ada namanya Akbar Allah dia tidak disebut dunia karena dia sudah mati dia tidak disebutkan Dunia Belum Kiamat pembatas antara dunia dan akhirat disebut dengan Bar Bar lah sudah kembali ke alam barzah tapi belum akhirat

yang ada kuburnya alam kubur yang tak ada kuburnya Dia sedang berada di alam barzah lalu kemudian Berapa lama dia berada di waiting room ini sampai hari kiamat tiba hilang sama Om foto langit terbelah walaupun tak ada waktu di Aceh air laut naik ke darat itu namanya tsunami itu yang perempuan yang laki-laki Sumanto ketika naik air laut ke darat hancur semuanya buat akun jibalukal Eh mi mampus gunung-gunung bukit-bukit seperti bulu kambing yang ditiup Angin Koncang berharap kau lihat mereka seperti mabuk mabuk

sementara hari kiamat tiba sementara di alam barzah maka kitapun mengucapkan salam kepada dia bapak ibu adik adik pergi datang ke Riau mungkin ada momen mungkin ada acara lagu ingat Ustad Somad di mana makam Ustad Somad di sinilah makamnya lalu kalian pun lewat mengucapkan salam Assalamualaikum ya Allah Biarin al-mukminin mainan Insya Allah Mulai kuliah mushaf-mushaf panjang betul banget Emang Itu haditsnya nabi pesan kepada Aisyah Aisyah kalau lewat dimatikan kau baca doa ini tapi teman saya bacanya pendek aja pusat Apa dia baca Assalamualaikum ya ahli kubur itu doa winzip namanya

Keppres tapi masih syukur dia mau baca Adek nggak baca sama sekali makanya salam itu dibagi tiga salam yang pertama salam yang wajib dijawab salamnya yang kedua salam yang haram dijawab salamnya ketika kita tidak ingin mendengar jawabannya salam yang pertama salam yang wajib dijawab dalam saya waktu pertama kali Assalamualaikum salam yang kedua Samyang haram dijawab nggak boleh dijawab Ucapan salam imam tadi waktu salat Jumat assalamualaikum warahmatullah jangan dijawab Waalaikumsalam Bagaimana salam yang ketiga kita tidak ingin mendengar jawabannya Nanti malam saya pulang ini mohon izin jam 02.30 kami langsung ke Jakarta airport pesawat jam 08.00 sampai Pekanbaru jam 10.00 lewat pemakaman Assalamualaikum ya ahlil kubur saya nggak ingin mendengar Jawabannya enak kalau sempat dia menjawab semua Andai Ku mau Salam artinya Apa hubungan kita tidak putus

walaupun jasad ini sudah dimakan cacing tanah yang disombongkan ini apa apa yang disambungkan hai manusia engkau keluar dari lobang najis dua kali Sombongnya minta ampun mantan sperma Sombongnya minta ampun yang dilihatnya Pak warna tanah

retak-retak seperti tanah di cium bau tanah itu kalau nggak ada parfum yang disombongkan ini apa Makan ketika ruh berpisah dengan jasad engkau tidak lagi manusia yang terhormat termulia tapi setelah itu habis yang akan kau bawa adalah kalau pernah engkau mengusap kepala anak yatim telepon akan kau bebaskan 1 meter tanah untuk masjid kalau masak bubur dua piring yang satu kau antar ke masjid untuk adik-adik yang tinggal di masjid Kok antarkan ke rumah pakir miskin anak yatim pas gajian uang banyak datang ke panti asuhan Pak berapa anak panti asuhan di sini ada 200 orang keluarga semuanya enggak 20 aja saya mau bawa nasi kotak 24 Pak 20 adik 2720 bekerja sama kita adalah satu lidi lidi lidi akan menjadi satu batang sapu lidi yang besar bisa menyelamatkan ini semua

mobil jamaah sampai akhirnya kita pun mati di dalam tanah sampai masalahnya dibangkitkan lagi ketika Bangkit itu terlihat kanan

malaikat malaikat malaikat lihat belakang malaikat Alquran orang yang mahir baca Quran masa parkir ambil barang dia akan bersama dengan para malaikat mudah-mudahan anak-anak kita Hafiz Quran ibu yang punya anak masukkan SDIT SMP IT SMA IT kalau dia Maher baca Quran Al Quran mengamalkan Quran mengajarkan Quran ibu bapaknya dapat sapaan lalu kemudian ketika Bangkit anak-anaknya Bersama malaikat tapi ada juga orang yang ketika Bangkit Dari Kubur nengok sebelah kanan

kenapa aku bisa bangkit bersama mereka karena ente dulu sama dengan mereka man tasyabbaha biqaumin siapa yang ikut-ikutan tradisi suatu kaum wanita bagian dari kau itu apakah riwayat bukan hadisnya riwayatnya akan dibangkitkan bersama mereka nanti bila itu nasib lalu kemudian apa bisa Abdul Somad yang dimakan cacing tanah ini hidup lagi bisa datang Asih dan wakil membawa tulang kering tulang yang sudah hancur kering kerontang tidak ada lagi warna darah kulit lemak daging nggak ada Hai Muhammad yang bawa ini namanya asli Benua apakah sanggup Tuhanmu menghidupkan ini Nabi Muhammad yang datang Jibril membawakan jawaban katakan kepada asli minum air dan siapa saja yang tak percaya bahwa kamu akan hidup lagi

izin usaha malah marah katakan menghidupkan pulang itu adalah dia yang pertama kali menghidupkan kalau menghidupkan yang tidak ada menjadi ada dia mampu apalagi yang pernah ada dibuat menjadi tidak ada dia kembalikan menjadi ada tentu itu mudah innama amruhu idza aroda syaian ayyakulalahu Kun Fayakun makanya baca Yasin Kapan baca Yasin tiap malam untuk ingat apa perjalanan ruh setelah mati mana Kamu ada waktu kan limonoid Wates Aduh Arjuna Bima Kanu yaksibun mulutnya pandai bicara membela bersilat lidah banyak orang kita nggak pandai silat tapi sudah tidak pandai

tangan bicara kaki akan bersaksi dari Wahabi ayah kandung akan lari istri dari suami dari istri setiap kamu akan sibuk dengan urusan masing-masing yang mana yang tahu malu tak ada gunung harta yang hari ini punya mobil mewah rumah besar Omas tidak ada guna Artha anak-anak hari ini kalau ketemu ustad anaknya berapa bolak balik nama anaknya saya pesan anaknya berapa belum pernah Jaman anak Ustad istrinya Berapa banyak harta tapi sampai masa lalu Nella

sandi tapi kita bangga Kenapa karena setiap kita yang bersaksi tiada Tuhan selain Allah Masya Allah masuk surga mana Siapa yang bersaksi tiada Tuhan selain Allah maka dia masuk surga manfaat lailahailallah sahabat datang ya Rasulullah setiap orang yang mengatakan laki-laki langsung masuk surga bagaimana kalau dia bersinar mencuri dan saraf walaupun berzina walaupun mencuri tetapi enak ya orang Islam pusat berzina mencuri berzina mencuri berzina pencuri masuk nggak masuk cuman masalahnya masuknya ke apa transit dulu sedangkan kita maunya masuklah langsung wasit collina wasit

Allah mengirim orang-orang yang bertakwa Ilal jannati Zumaroh masuk ke dalam surga lalu sampai di dalam surga di pintunya apa kata malaikat Salamualaikum keselamatan untukmu di mubank kalian sudah buat bayi padukuhan masuklah kalian ke dalam surga selama-lamanya sedangkan saudara-saudara kita yang transit tadi apa boleh buat dia kan masuk dicuci dulu diobok-obok dulu setelah itu lapar dia masuk makanya Setiap kali kita minta tidurnya Hasanah wafil akhirati Hasanah waqina adzabannar saking takutnya masuk neraka diletakkan batu kerikilnya di telapak kaki mendidih otak di kepala jamaah nanya berapa berapa derajat Celcius paus meledak derajat Celcius

ente mau nanya derajat celcius fahrenheit lagi diletakkan di telapak kaki mendidih otak di kepala seringan ringannya ada Makanya kita minta selalu selamatkan Jangan hanya yang orang jangan makan gaji tukang cuci muka dengan tunda gaji security memang bisa selamat di hadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala kita mau mati dalam keadaan pulau pada saat berpisah dengan jasad di saat Drupadi bertemu dengan jasad kitab masuk ke dalam surga Allah tapi begitu orang beriman ini mau masuk ke dalam surga dia lihat sekeliling Ya Allah aku bukan menolak permintaan aku bukan menolak perintah Allah aku tidak mau durhaka Ya Allah tapi saudaraku yang dulu sama dengan aku yang sama-sama ngaji kok sekarang enggak ada orang beriman tetapi ingat saudaranya walaupun Di Pintu Surga sebaliknya kawan yang katanya si Iman jangankan Di Pintu Surga di pintu pesawat lupa dengan kita

orang beriman Sampai Di Pintu Surga dia masih tetap temanku dulu yang sama-sama puasa dengan aku yang sama-sama soalnya aku kenapa dia tidak ada sekarang ternyata dia di dalam neraka saat itulah buka kitab shahih Al Bukhari Shahih Muslim kita sudah kajian dalam kitab Al Lulu Wal Marjan Bima tanpa vokal Nabi Sulaiman Ada dalam Shahih Bukhari dan Muslim disatukan oleh kemampuan Abdul batik dalam kitab Al Lulu Wal Marjan di mana dikatakan orang beriman memberikan syafaat kepada saudaranya Allah perintahkan kau mau masuk surga Bersama saudara iya ya Allah cari dia ke dalam neraka macam alat sehingga dia tidak tersentuh api neraka cari teman yang sahabatnya di dalam dan ketika ketemu maka dia membawa sahabat itu masuk ke dalam surga itulah makna ayat Aqila orang-orang yang berkawan bersahabat bertetangga Bandung

berkelahi Kenapa Ente ngajak Saya minum kamput Kenapa itu nggak saya pesta narkoba kenapa nggak jadi kita tuh orang bertaqwa mereka saling menyelamatkan Maka itulah orang yang mendapatkan undangan Allah ya ayyatuhan nafsul Muthmainnah hai jiwa yang tenang air di pinggir Adiyatma rodiyah kembalilah engkau kepada Allah dalam keadaan mati masuk surga

pas 70 menit

nama pengajian yang kultum kuliah tujuh puluh menit pukul 02.30 Terima kasih perhatian Bapak Ibu saudara-saudaraku sekalian Jangan lupa kita saling mendoakan mudah-mudahan kita Istiqomah dijalan ini Insya Allah terima kasih atas segala Perhatian mohon maaf Silaban subhanakallahumma wabihamdika asyhadu alla ilaha illa anta astaghfiruka wa atubu ilaih alhamdulillahirobbilalamin wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close