Tausiyah

Ustadz Abdul Somad: 3 Golongan yang Shalatnya Tidak Diangkat Allah

Allahumma Sholli wasallim Ala Muhammad

assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh alhamdulillah sudah ada antara tindakan terakhir sodri wayassirli Amri wahlul uqdatammillisaani yang paling besar di Bogor yang kecil tak dapat disebut nama insya Allah kita semua hamba-hamba yang dimuliakan Allah subhanahu wa ta’ala yang akan kita disuguhi disebutkan dalam kitab Sunan Ibnu Majah Sunan Ibnu Majah bagi yang pete

terjemahkan dalam kurung HR hadits riwayat Ibnu Majah

kalau satu orang radio membangun dua orang kalau dia nggak mau aku mah kalau 03.00 lebih ya Allah Wan Kenapa yang ini disebut Love You Kamu anak mana bapaknya juga seorang sahabat dari sekaligus paman nabi yaitu Abbas bin Abdul Muthalib nama anaknya Ketika Nabi Shallallahu Alaihi Wa Sallam meninggal umurnya 15 tahun anak muda segar bugar Ketika Nabi Shallallahu Alaihi Wa Sallam meninggal dunia masih remaja tapi diantara sahabat nabi 7 yang paling banyak hafalan hadis nya paling banyak riwayat hadisnya dalam kitab kitab sunnah diantaranya adalah ampun Diamlah dia memiliki kelebihan pernah didoakan nabi Allahumma

ilmu agama pemahaman Alquran itu dia disebut juga dengan turun ciuman ilmuwan orang yang paling paham dapat memahamkan orang lain tentang makna-makna makanya banyak sekali riwayat dalam tafsir Ibnu jarir ath-thabari makna firman Allah ta’ala diriwayatkan dari Imam Ahmad dari Ibnu Abbas Kendari Kota Kendari diriwayatkan dari murid-murid Muhammad yang tanahnya semua bersambung kepada Allah ada hadisnya

Oh ya Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam pada saat sholat subuh ada tiga golongan yang tidak terangkat tidak naik di atas kepala mereka simbol-simbol sejengkal sehasta tangan dengan

latar tapi anggota tubuh tidak terangkat tidak naik salat mereka walaupun sejenak ini ada beberapa yang pertama

menurut para ulama amal ibadah kita itu nanti akan menjadi naungan perlindungan atap payung ketika di Padang makanya disebut samaan tunjukin lu ngomong mau beli gak ada Tujuh golongan yang akan mendapatkan naungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala Indomie itu tak ada acara pengajian ini kita akan bernaung di atas kendaraan di atap rumah di bawah pohon yang rindang di bawah tenda di bawah ini sampai masanya tempat bernaung di Tak Lagi Sama langit terbelah walau kau tak planet bertabrakan

lautan diledakkan air laut naik ke darat tsunami menghancur dibangkitkan pada saat itulah orang baru sadar apa yang pernah dibuat sebagai amal semua amal menjadi naungan di sini di atas kepalanya maknanya soalnya itu tidak bisa menang iya ya dapat langsung tapi mungkin ada yang lain di antaranya naungan

kullukum Rain tak kawin bisa dapat gigi atas setiap orang akan berenang di bawah naungan selamanya sampai perkara diputuskan di padang mahsyar pada hari kiamat matahari itu betul betul betul karena kita bukan Tamu yang terhormat kalau saya datang ke kantor Bapak mau tausiah ceramah Ustad Somad ini acara belum kita mulai

dipersilahkan Ustad ke kantor Bapak direktur dulu ke kantor Pak Kepala Dinas dulu ke kantor Pak Sekda dulu Silakan duduk Ustad tapi kita bukan Tamu terhormat kita Tegar di saat ada itu ada tempat bernaung ada orang-orang yang dinaungi Allah ta’ala dan nomor atomnya ada orang-orang yang dinaungi Allah ta’ala Karena kekuasaannya di mana di mana ada orang-orang yang bernaung dibawah naungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala karena berkat isi Saya sudah di jalan mana orang-orang yang dulu di dunia berkasih sayang karena aku hari ini mereka memberikan perlindungan kepada mereka

yang disebutkan dalam hadits ini bahwa shalat mereka tidak terangkat walaupun sejengkal di atas kepala salatnya tidak bisa menaungi dirinya di malam pertama adalah semua ibadah kita ini diangkat dibawah oleh malaikat setiap hari Senin dan Kamis makanya nabi puasa pada hari Kamis Bapak Ibu berpuasa banyak pada hari Kamis kalau sudah hari kamis kita tausiah di Masjid Raya Pasar Bawah yang disediakan buka puasa yang buka puasa

Kenapa pada hari Kamis disediakan takjil berbuka puasa makanya kata dari ketika ditanya Hadits Riwayat Muslim Kenapa Engkau puasa hari Kamis ya Rosulullah hari Kamis amal diangkat angkat aku dalam keadaan berpuasa menurut makna yang pertama suami yang tidak terangkat walaupun sejengkal karena sholatnya tak bisa menaungi diri syukur artinya sholatnya masih diterima hanya sekedar tidak bisa menjadi naungan masih ada lowongan yang lain masih dinaungi dengan suami dengan jabatan masih di mana yang kedua yang lebih fatal makna tidak terangkat walaupun sejengkal sholatnya diterima Allah Subhanahu Wa

karena tidak terangkat tidak bisa dibawa oleh malaikat tidak cukup syarat luar biasa soalnya nggak diterima karena tidak terangkat yang akan berangkat dari bumi ke atas langit ke sidratul muntaha tidak terangkat liburan sejengkal pun tak terangkat dari kepalanya tasawuf tidak dibawa bahasa lainnya mardud kalau diterima maqbul nggak diterima salah satu penyebab data tidak diajarkan nabi tak ada sunnah qauliyah dari ucapan tak ada

bukan perbuatan tak ada tak tidak ada ketetapan dari lagi masih ada dalil yang tiga ini masih bisa diterima mungkin tak pernah dibuat lebih tapi mungkin tidak diucapkan nabi tidak bisa orang ini berangkat sama sekali walaupun sejengkal dari kepalanya Siapakah orang itu dalam hadis disebut di sana 103 Jakarta ke sana waktu sholat Jumat mereka di atas kepala mereka walaupun sejengkal yang pertama

Imam Kauman lagu dari seseorang yang beriman seseorang yang menjadi imam bagi sekelompok seseorang yang menjadi imam bagi sekelompok lagu Karimun sedangkan orang itu tak suka kepadanya

yang menjadi pemimpin Imam Apa yang dimaksud Ciputat dalam Islam Imam Dituduh yang pertama Imamat unsur Imam kecil yang kedua Imam Atun kuburan imam besar Imam kecil imam sholat subuh kita tadi itu Imam kecil dalam masyarakat komunitas kalau sampai lima menteri maju lalu kemudian orang tak suka maka Imam itu termasuk yang shalatnya tidak diangkat walaupun sejengkal dari atas kepala adalah suruh ke masjid an-nur buat kuesioner Apakah anda suka dengan kita ternyata 90% mengatakan tak suka makan sholat Ustadz Nazri tak Terangkan walaupun sejengkal dari kepala sapi

alasannya Mengapa Anda tak suka ayatnya panjang betul saya maunya Tina ngapain agama cool cool cool beberapa hari yang lalu Masuk Whatsapp pesan Ustad Somad Siapa Imam salat Jumat waktu motifnya Doktor Moestopo Saya tak tahu karena saya tidak mengikuti siapa saja imam imam sholat Jumat imam sholat Jumat umumnya Ada ustadz Negeri Ada ustadz shopee ada Ustadz Firanda Ustadz bulan Saya tak tahu pas giliran siapa waktu Ustad Doktor Moestopo Kenapa karena Ustad Somad waktu saya sholat Jumat itu seumur hidup saya rasanya itulah shalat yang diterima Allah Subhanahu ta’ala Meleleh air mata saya waktu suaranya melengking tak tahu

Itulah perasaan saya akan hanyut dalam bacaan-bacaannya ketika mendengarkan bacaan Imam

pegang dulu mau mendengar tadi sayang rasanya Masya Allah dan makna orang yang menjadikan masyarakat kita suka sama dia Kenapa 3 sebabnya divisi wajah di jiwa

dia maju orang tak suka yang pertama karena dia pasti yang kedua Karena dia jahil yang ketiga karena dia pernah menjadi sholatnya walaupun sejengkal dari kepala ini tak ada kaitan dengan ini kaitan nya dengan Ayla 1343 Edge ada mobil jamaah yang mau keluar

ya tadi jadi imam ada makmum mau pulang nggak bisa berharap di Gajah Mada kalau ada orang maju ke depan Sayang banyak sudah tanya jawab kertas yang masuk baik di mesjid ini masjid-masjid lain Pak Ustad Imam kami itu bacaannya tak Betul tapi kami musti juga menjadi makmum karena dia tak mau mundur mundur maka saya sarankan bermusyawarahlah Buatlah tim fit and proper test ada salah seorang sahabat saya kemarin dia curhat sama saya saya diangkat jadi ketua masjid terus saya susun tim fit and proper test yang terdiri dari pori-pori independen tidak dikenal di kampung itu supaya orang tidak menuduh ada kepentingan

Terus apa yang dilakukan semua Imam Imam tukang mid test lagi ulang Ternyata ada yang tidak lulus sudah jadi imam 26 tahun inilah yang sekarang sedang menimbulkan fitnah di Katakanlah saya begini saya begini saya begini saya bilang latah jangan takut menatap dan jangan sedih Allah bersama Bapak Allah bersama kita yang penting niat lafal niat lafal Apakah ingin menyingkirkan orang tidak ingin mencampakkan orang tidak usah demi Allah tidak saya ingin ibadah umat we terpelihara terjaga dan disusun ini murni tak ada unsur politik kepentingan niat yang murni untuk menjaga ibadah umat rupanya

sudah suka semuanya kalau sudah tak suka yang perbuatan baik itu dikatakan baik hatinya Jangan takut jangan sedih karena orang yang memakmurkan masjid bagi orang yang memakmurkan masjid ini banyak yang tak bisa saya tidak takut melainkan hanya kepada Allah SWT sekarang sudah nggak peduli Yang penting ibadah umat terjaga dan bagi yang sudah tak layak lagi usahlah kita yang kita inginkan maju menjadi imam

Ustad Somad yang pandai ngomong aja tuh di masjid dekat rumah dia dia betul lah yang ingin jadi imam saya ketua ke sini tuh nih

di situ ada mahasiswa dua orang bacaan yang bagus suaranya bagus tak pernah saya maju ke depan lebih maju sila pertama gunanya untuk pengkaderan kita pertahankan kita jadi masih panjang umurnya masih semester 1 semester 2 2322 nanti dia akan menjadi tempat lahir yang paling penting adalah tidak selamanya kita yang lebih tua lebih bagus daripada mereka yang banding-bandingkan suara jelas saya habis Irawan suara saya silakan datang ke Jalan Sukakarya singgah ke masjid ibadurrohman itu tak percaya cakep

Bagaimana Ustad Somad Si listrik dia mau jadi imam silakan nanya nih penting kenapa Jangan sampai kita masuk ke dalam kamar mandi tak suka tapi tak sukanya itu bukan karena sebab yang berkaitan dengan bacaan saya bapak kemajemukan bacaannya panjang panjang dan pendek tuh ada standarnya Bukalah tulisan buku yang sudah kita kaji 77 tanya jawab shalat download di internet gratis dalam bentuk PDF bacaan panjang pendek bacaan sedang semuanya menjadi standar yang panjang itu dia gak ada satu lembar setengah 3 halaman 3 halaman untuk panjang itu di

raja pada sholat subuh dan sholat dzuhur itu namanya bacaan Taiwan

sedangkan yang sedang itu dibaca pada shalat ashar dan salat Isya yang sedang agak-agak satu lembar ke bawah 2 sedangkan yang pendek 1 halaman atau setengah halaman itu diukur pada salat magrib pendek dzuhur subuh panjang Ashar dengan Isya sedang

Siapa yang mengubur standar Imam an-nawawi dalam kitab Al Adzkar dia Sebutkan berdasarkan ijtihad dia kalau tidak begitu nanti masyarakat yang terbiasa sholat rumah baru di Masjid Raya Pasar Bawah di masjid an-nur yang biasa satu malam setuju itu kalau ada yang baca baca Alam Nasroh itu saya pusat kalau sholat di masjid itu rasa tak salat rasa saya pendek betul aja nih sebaliknya orang yang biasa ayatnya Purwono Alam Nasroh indahnya itu bacaan Imam kita tidak gelisah dia suka tak suka tak suka karena apanya 3 dicari karena itu jahil lipstik lip Ice

perbuatan yang dicontohkan Nabi SAW wassalam baik dalam ucapan baik dalam perbuatan maupun dalam Taklim Adapun perbuatan yang lain daripada itu saya tak suka Emang kenapa dia selalu nyuruh-nyuruh menceramahi kali itu tak sukanya bukan karena Sebab mereka tidak dibenarkan Imam kecil imam imam besar Imam atur Kubro pemimpin daerah suatu kawasan

Kenapa Abu Bakar Siddiq yang dipilih Kenapa bukan Umar Bin Khattab karena Imam kecil indikasi terhadap imam besar waktu Nabi sakit yang maju ke depan itu akan menurun ijtihad sahabat Abu Bakar Siddiq menjadi imam kecil menjadi besar yaitu pemimpin dalam Islam khalifah Kita di Kerajaan Siak Sri Indrapura tidak memakai kata khalifah pakaian Amirul Mukminin tapi kita pakai Sultan Syarif Kasim Sultan kita dulu sebelum kita berdaulat melepaskan kedaulatan 1946 di Jogjakarta diserahkan kepada Presiden Soekarno maka kita tidak lagi punya Sultan tapi kekuasaan kepada NKRI begitulah cinta

Negara Kesatuan Republik Indonesia kita menyatu bukan karena dipaksa kesungguhan hati itu diambil dari kekuasaan orang yang punya kekuatan tak ada kekuasaan kita cocok nama Muhammad Sultan orang yang punya kekuatan berkuasa di Aku tak suka ini pun tak terangkat sholatnya walaupun sejengkal dari kepala Bahkan dalam hadis lain dikatakan Ahok marah lagi ya Siapa yang berkuasa di saat dia punya kekuasaan itu ternyata dia

berkhianat bunyi sehingga orang-orang Yang baik tak suka yang tak baik karena sesuai dengan penghianatan mereka dibayarnya mandi politik gratifikasi logo maka ini orang tak mencium bau surga Sudahlah sholatnya tak Terangkan walaupun tidak mencium bau surga tapi jangan gara-gara ini orang menjadi takut pada kekuasaan saya tak setuju ustad-ustad yang menyampaikan hadis tak seimbang kau sampaikan hadits tentang orang yang memelihara kucing dan tidak memberi minum kepada kucing mati masuk neraka gara-gara dimakan kucing sampaikan juga hadits tentang orang yang memberi minum anjing masuk surga begitu dalam metode dakwah seimbang sehingga selesai

orang keluar pemahamannya tak sumbing kalau begitu menahan kucing sampai tak akan masuk neraka memberi minum anjing masuk surga di situ jangan dipahami tentang memelihara anjing dan kucing hadis tentang kelembutan hati bahwa Didin Wahyudin di dalam hatimu walaupun tak memberi makan seekor kucing masuk neraka Begitu juga dengan kepemimpinan Siapa pemimpin yang tidak disukai rakyat maka walaupun sampaikan juga

balasan untuk pemimpin yang luar biasa ada Tujuh golongan yang akan mendapat naungan pemimpin yang kalau ada anak-anak kita dari sekarang sudah nampak politiknya anak saya ini Pak ustaz sekarang sudah jadi ketua kelas kemarin waktu semester 1 kuliah jadi presma kemudian pulang sekarang jadi ketua senat kemudian terpilih lagi jadi presiden BEM Badan Eksekutif Mahasiswa fakultas ilmu sosial dan politik politik Arab

kekuasaan itu politikus adalah yang dipegang oleh tikus orang yang tidak mengerti politik yang buta politik yang tidak sadar bahwa harga beras nya itu ditetapkan harga baju koko kayaknya masjid-masjid negara-negara politik sampai medan listrik mati lampu tiang listrik yang tepat ditunjukkan oleh Politik Politik ketika umat Islam diajarkan dari politik pemegang kekuasaan politik ataupun setiap malam

safari Ramadan shalat tarawih ke sana Tunggu bantuan nabi mengatakan rojulun ada seseorang yang menjadi pemimpin wawuh lagu Karimun sedangkan orang tidak suka kepada dia karena perbuatannya jahil jahil daripada ahlinya berilmu Bagaimana menguasai orang lain Innallaha ya’murukum Abdul amanah

Allah menurunkan panas adalah dengan amanah melakukan perbuatan dosa secara terus menerus dengan sengaja itupun dia itu dosa tapi dia terus lakukan agar tidak memberi kepada orang ketiga pidana perbuatan yang tidak ada dalil qouli tidak ada dari live di tidak ada jadi diri sendiri tidak bisa dikatakan Bid’ah Imam kamu itu pelaku Bid’ah karena dia baca doa

mana pernah dibuat saudaraku tidak bisa dibuat dari tempat tiga kelompok orang berdoa satu orang minum sahirul diaminkan oleh orang lain orang banyak ilaha illallah maka Allah ta’ala mengabulkan doa mereka

dalil wajib Anda masuk rumah doa kalian berdua dikabulkan Allah doa dikabulkan Dapat dikabulkan Amin ya Allah Amin puji betul orang yang menderita jika tidak dilakukan nabi Bid’ah jika tidak dilakukan nabi Bid’ah itu adalah jika tidak ada dalil jika tidak ada dalil

mata tidak dapat dikatakan ada dalil-dalil shalat sunnah dalil menunjukkan lagi salat sunah kau aku tunjukkan Soalnya kalau kau laksanakan sholat ini Allah ampunkan dosaku yang lalu yang akan datang yang besar dan kecil yang berakhir yang batin yang lama yang baru tapi Tuhan Itu Satu riwayat Imam Ahmad bin hambal jadi imam imam nawawi mengatakan karena masalah sama dengan masalah Fiqih Sunnah Muakkad contoh kurban

perbedaan keduanya banyak jalur-jalur di jalur jalur jalur sini makanya ada istilah mana yang lebih menulis Kitab at-taqrib beberapa hadis-hadis sampai 7 hadis yang dilakukan oleh Syeikh Albani ternyata ha ha ha Ji Sub

Hujan itu rejeki dilihat dari jalur jalur nya yang mana Ini tentang masalah Danau sampailah kita menjadi imam kecil imam masjid 15 maupun imam besar RT RW Camat Lurah Bupati Gubernur Walikota orang tak suka gara-gara kita janji gara-gara kita tak adil gara-gara kita pasti gara-gara walaupun sejengkal bolak-balik doa Robbana taqobbal Minna Kenapa karena engkau memimpin orang orang lain tak suka karena kau kasih karena kau jahil karena Engkau telah melakukan

perbuatan yang tak ada dalil yang kedua imut banget

How to hack Hay Day Hack situs imroatun perempuan batas tidur Kenapa di atas itu suaminya dalam keadaan murka dalam keadaan marah dalam keadaan terbuka maka perempuan ini kalau mati meninggal dunia walaupun sejengkal dari kepala maka muncullah orang-orang yang meneliti hadits dari kalangan sekuler dan liberal menyusun sebuah Apa yang disebut misoginis artinya orang-orang yang mengatakan hadits itu contohnya hanya kepada lelaki dan perempuan saja yang selalu direndahkan banyaklah bertanya ke saya Pak Ustad

katanya perempuan itu banyak masuk neraka yang termasuk salah satu yang ditulis hadis misoginis mengatakan perempuan banyak masuk neraka perempuan yang tidur dalam keadaan dimurkai suaminya shalatnya tidak diterima perempuan inilah sumber fitnah di hari zaman akhir zaman banyak orang masuk neraka gara-gara perempuan

menyampaikan hadits jangan disampaikan sepotong-sepotong kalau menyampaikan hadis tentang banyak fitnah perempuan banyak masuk neraka perempuan-perempuan yang tidur dalam keadaan dimurkai suaminya maka sampaikan juga hadits tentang keutamaan perempuan Ya Rasulallah orang yang paling banyak mendapatkan baktiku oh bukan bukan bukan aku ingin perang jihad fisabilillah katanya kalau aku mati syahid aku tidak merasakan sakaratul maut Aku tidak akan merasakan agama Aku tidak akan dihisab langsung masuk surga Allah minum Ibu masih hidup

makanya muncul ungkapan Al jannatu Tahta Dibawah Telapak Kaki seorang laki-laki di kota Madinah kalian Minta doanya makbul karakter dinding siapa dia ya rasulullah hidup di zaman kita berjumpa dengan nabi pernah ikut berjihad Kenapa orang yang tak pernah ikut perang dengan tak pernah membawakan sendal Nabi Adam Air mata gigi nya berdarah kulitnya

pokoknya nanti kalau dia telah meninggal baru lah dia nyata orang Padang memukul wahai kata dia tidak datang ke Madinah waktu perjalanan dari Madinah dari Mekkah Bagaimana dengan anak perempuan di mana Dafa Ratapan Anak Tiri Siapa yang merawat tiga orang anak perempuan pendidikan pendidikan Islam yang baik sopan santun suruh pakai jilbab pakai baju kurung baju panjang

makanan pendidikan yang baik SD SMP SMA Budi bahasa Jalan dikaji tentang hadis-hadis yang seolah-olah bukan sebenarnya yang menceritakan hadis itu siapa orientalis oriental Timur orientalis orang barat yang mengkaji Timur di orang barat mengkaji Hadis namanya siapa

gold Jr ignaz goldziher namanya siapa yang penting dari namanya 17 tahun kita goldziher ini orang tak pernah mandi wajib Allah tidak objektif menyimpulkan hadis-hadis melecehkan perempuan padahal bukan melecehkan perempuan nabi berita tentang fakta dan kata Pak Ustaz aku betul kami ini paling banyak Nanti masuk neraka Ustadz kemarin ceramah perempuan kalian banyak masuk neraka ditanyakan itu kepada setiap kimia Apa makna hadits paling banyak masuk neraka karena perempuan itu jumlahnya paling banyak di neraka dia banyak disorganized pengajian pengajian di mana-mana

perempuan tapi di masjid bkmt perempuan-perempuan Jadi kalau dikatakan perempuan yang menerangkan tentang masalah perempuan banyak melaknat cakep laki-laki Banyak cakap mungkin

mengikuti perempuan oleh sebab itu maka ungkapan nabi tentang masalah seorang perempuan tidur di waktu malam ada Ih asasi pun kemudian suaminya dalam keadaan murka marah kepada dia maka di situ dijelaskan ulama marah itu karena apa Karena perempuan itu tidak menunaikan kewajibannya sebagai perempuan buka suaminya maka perempuan tetapi pada tubuh tidak terangkat sholatnya walaupun sejengkal Apakah berlaku itu kalau dibalik dibalik Seorang Istri murka kepada suami Apakah itu juga bisa terjadi shalat yang tidak terangkat

Imam almost here berkata aku juga pada laki-laki sebaliknya kalau tadi dikatakan seorang istri yang tidur di waktu malam suaminya dalam keadaan murka kata dia tidak menunaikan kewajibannya sebagai istri maka shalatnya tak terangkat walaupun sejengkal maka jadikan aku begitu juga sebaliknya seorang istri yang marah kepada suami Kenapa dia marah karena melaksanakan 05.00 tidak ada nafkah maka tidak ada nafkah tempat tinggal makan pakai tempat tinggal pendidikan perhatian laki-laki gara-gara dia tidak menunaikan kewajibannya yang merupakan hak yang tak ingin dengan mengkaji hadits orang malah menikah Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi

tengok kalian itu bias gender barat menekan perempuan itu luar biasa orang Yahudi melarang perempuan baca kitab suci perempuan tak boleh baca kitab suci dulu pada masa abad pertengahan Islam mengangkat derajat perempuan yang luar biasa sampai-sampai kunci surga ada pada perempuan Surga Di bawah Telapak Kaki perempuan maka Islam di Indah bernama remaja bapak-bapak ibu-ibu yang sudah membaca di internet bahwa islam itu melecehkan perlu dilihat itu tulisan orang yang botak kepalanya Bugis

tak betul dari awal niatnya sudah salah berguru kepada orientalis Maka hasilnya pun begitu juga makan dalam Islam diajarkan Islam mengangkat derajat perempuan tapi ketika perempuan ini tidak menunaikan kewajibannya lalu suaminya hadits ini menyatakan dengan jelas anak perempuan batas tidur di waktu malam oleh suaminya dalam keadaan mati walaupun sejengkal dari kepala aturan kita masing-masing sebagai suami tunaikan kewajiban kita menjadi istri kita makan sudah kasih sudah pakaian sudah sudah tempat tinggal sudah pendidikan dan perhatian anda begitu juga dengan perempuan apa yang dia suruh sudah saya lakukan untuk usah diantar

juga suka sama saya itu berarti ada sesuatu sampingmu dalam Islam diajarkan tunjuk ajar bukan pada saat nasehat pernikahan nah ini perlu diluruskan Kenapa banyak laki-laki Perempuan tak tahu hak dan kewajiban Ya sudahlah di sekolah dia tidak ada pendidikan agama tinggal di lingkungan masyarakat tidak memperdulikan agama Tunjukkan akhirnya dia bilang agama satu-satunya bekal dia untuk rumah tangga hanya nasehat pernikahan yang disampaikan oleh Al Mukarom Haji Abdul Somad LC Ma jam setengah 02.00 siang

Pantun burung merbah burung Balam sampai jam 09.00 dari jam 09.00 buah mangga buah Kuini buah duku buah langsat masuk jam 10.00 habis itu sampai jam 11.00 abis itu surah surah an-nas itu menangis-nangis pulang dulu anak menangis di depan orang tua ampunkan aku yang dulu anak 2017 adat Melayu Riau

Sudahlah 01.30 baru kepada Al Mukaromah dipersilakan menyampaikan nasehat pernikahan Assalamualaikum Warahmatullahi apa yang disampaikan lagi 1.30 seorang pun tak lagi mendengar menengok Ustad Upin Ipin nengok ayam goreng dalam seminggu sebelum menikah dua tiga hari sebelum nikah duduk anak belum datang di ustad ustad

dari pagi siang sampai petang 16 tatap muka travel satu hari apa kewajiban biar tahu dia Ninik Mamak bagian adatnya adat basandi syarak syarak basandi kitabullah Urang Awak dulu kan

selangkah tinggi seranting batangnya tempat bersandar daunnya tempat bernaung akarnya tempat bersila terserahlah apa namanya yang penting ada tunjukkan dalam 7 menit Mau dijemput abrakadabra ini penting Kenapa karena kalau tidak Dimana sholatnya Dia rajin sholat ada isi dalam keadaan dimurkai Allah subhanahu wa ta’ala yang terakhir kali dua orang buta harimau berkelahi yang putus silaturahim bersaudara yang Ustad masuk tuh bersaudara maksudnya saudara kandung gak usah Innamal mukminuna ikhwah semua orang beriman bersaudara

Saya nak tengok Bapak orang Minangkabau orang Batak orang Jawa orang Melayu orang Sunda orang Banjar orang Bugis kita semua bersaudara apa yang mempersaudarakan kita Ashadualla Ilahailallah Saya memanggil bapak manggil perempuan tapi kita Tak Bersayap tapi kita dipersaudarakan oleh kalau sudah bersaudara yakni muslimin Ayah Zoro hamil tidak boleh seorang muslim mendiamkan saudaranya lebih dari tiga hari tiga malam jangan didiamkan itu saudara itu kawan kita pak ustad Bolehkah saya yang mendiamkan saudara saya Karena kalau saya ngobrol

dengan dia dia suka menceritakan aib orang lain kabarnya nasi untuk dia putus sama sekali dakwah yang dibunuh Jannah masuk surga yang tak masuk surga karena memaafkan orang yang memutus silaturahmi bisa disebabkan adanya sangat mudah terangkat sholat tahajud rajin sholat dhuha rajin sholat rajin sholat witir

Terangkan diatas kepala walaupun kau kenapa bisa begitu dua orang yang bertikai doa malam Nisfu Sya’ban Innallaha Shallallahu Alaihi Wa lu kayak gini Landas pesawat pada malam Nisfu Sya’ban Allah memperhatikan semua makhlukNya layar biru di Jambi MTQ Jateng beristighfar Siapa yang berdoa kecuali 2 Siapa orang yang mempersekutukan usaha yang berkonflik ini gajian kita nanti sampai salat sunat isrok habis sholat sunnah

kita tanya jawab sampai pukul 07.00 Insya Allah 45 menit kita tanya jawab habis itu pukul 7 yang mau sarapan sarapan habis itu kita langsung pergi ke halaman Tanah Lapang SPN akan menghadiri Dzikir Akbar bersama Al Mukarom Al Ustaz Arifin Ilham datang dari Jakarta selama ini kita melihat wajahnya di TV berdzikirlah doakan kau tidak diterima Shalatnya jangan ke sidratul muntaha sejengkal pun datang karena engkau masih lagi bermain dalam hatimu tak ada kedamaian Allahumma antassalam engkau maha damai waminkassalam dari engkau kedamaian wa ilaika ya’udussalam Kapan Kau Kembali

hidupkan kami dalam kedamaian masukkan ke dalam surga yang penuh dengan Kedamaian

tapi hati kamu kenapa masih lanjut kirisik sebelum tidur malam Maafkanlah orang-orang yang pernah menyakiti

ku maafkan dia semuanya ya Allah shalat witir ini yang paling berat puasa sunah berat tapi banyak orang tangan makan minum kemarin sampai puasa 3 hari 9 10 11 tapi kamu tahu sorry man 2 yang berkelahi berkonflik kalau belum bisa maka kita sekedar jumpa saya Assalamualaikum apa kabar maaf lahir batin dah kalau lama-lama nanti ngobrol diajaknya saya menceritakan Cibulan Cibulan orang yang suka menceritakan aib orang lain di depan kita besok ketika tidak ada Kitab yang menceritakan orang itu jangan mau ikut menceritakan aib orang lain sahabat saudara mengajak kita menceritakan aib orang lain besok pagi ketika kita tak ada kita pulang yang akan diceritakan kepada orang lain

Kenapa kita bisa berhubungan baik sampai subuh kali ini karena kita sudah terselamatkan dari dua orang yang berkonflik terdapat berdamai dalam hukum Allah subhanahu wa ta’ala bahwa menghindar menghindar bukan berarti putus yang tak boleh Tunggu saya sebentar lagi saya kalau tetap nanti sama dia banyak kekacauan Kendal Jawa Tengah tapi SMS selamat tahun baru Hijriah 1438 Semoga kita selalu indihome Mohon maaf lahir dan batin Aku hanya menghindar dari tatap muka saja yang damai

Dinda tapi putus tidak bilang dia bilang ke mana kita sudah masuk waktu 06.10 sedangkan suruh kita sekarang maka kita sholat sunat isrok selesai kita lanjutkan Terima kasih atas segala Perhatian mohon maaf atas segala Assalamualaikum

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close