Dunia IslamWisata Halal

Ini 7 Jenis Snack di Korea yang Bersertifikat Halal

Sebagai seorang muslim, wajib hukumnya untuk selalu mengonsumsi makanan halal kapan pun dan di mana pun. Masalahnya saat traveling ke luar negeri seperti Korea Selatan, jarang sekali informasi tentang makanan halal ini.  Kalau pun ada, sebagian besar informasinya ditulis dalam bahasa Korea, sehingga membuat wisatawan muslim kesulitan.

Ada banyak snack atau camilan di Korea, tidak ubahnya seperti snack yang kita jumpai di sini seperti keripik kentang, keripik beras, keripik keju, hingga rumput laut. Rata-rata snack yang dijual di Korea ini rasanya  yummy dan lezat.  Namun, tidak dimungkiri bila banyak kandungan dalam snack tersebut banyak yang tidak halal, ada yang mengandung alkohol ataupun babi.

Nah, daripada meragu kita konsumsi snack yang pasti halal saja. Berikut ini adalah 7 snack Korea halal bersertifikasi dari Islamic Food and Nutrition Council of America dijual khusus di toko Yes.halal. Bagi Anda yang hendak berkunjung ke Korea Selatan atau sekadar ingin tahu tentang snack halal yang dijual di Korea, yuk meluncur!

1. Peanut Pista

Snack Korea Halal Pista
iglobalfood.com

Peanut pista merupakan produk biskuit dari Pakistan diproduksi oleh English Biscuit Manufacturers ltd. Snack ini berlabel halal dengan bahan-bahan yang terkandung yaitu tepung, minyak kelapa sawit, gula, tepung kacang, Pistachio, serta telur. Snack ini dijual dengan harga 2400 Won di supermarket Yes.halal.

2. Gluco

Snack Korea Halal Gluco
groceryheadoffice.com

Gluco juga berasal dari Pakistan diproduksi oleh perusahaan yang sama,  English Biscuit Manufacturers ltd. Bahan-bahan yang digunakan biskuit ini adalah tepung, minyak kelapa sawit, telur, gula, susu bubuk. Harganya sekitar 2400 Won dan dijual di supermarket Yes.halal.

3. Soan Cake

Snack Korea Halal Soan Cake
redmart.com

Soan Cake adalah kue dari India diproduksi oleh Haldiram Foods International Private ltd. Bahan-bahan yang digunakan adalah gula, minyak kelapa sawit, tepung gandum, tepung kacang polong, kacang Almon, Pistachio dan lainnya. Produk ini di supermarket Yes.Halal dijual dengan harga 3800 Won.

4. Boondi

Snack Korea Halal Boondi
archanaskitchen.com

Snack Korea halal lain berupa bola sereal untuk membuat yohurt. Boondi berasal dari India dan diproduksi juga oleh Haldiram Foods International ltd. Bahan-bahannya antara lain dari tepung kacang polong, minyak sayur dan garam, dan lain-lain. Snack ini dijual di Yes.halal dengan harga 3000 Won.

5. Laziza-Original Kheer Mix (Puding Beras)

Snack Korea Halal Kheer
myfoodstory.com

Puding beras buatan Pakistan ini bisa Anda cicipi dengan harga 3200 Won. Bahan-bahan yang dipakai antara lain gula, beras yang diproses, Pistachio, Cardamom dan bahan tambahan lain.

6. Sundip Jelly Falooda mix

Snack Korea Halal Falooda
sailusfood.com

Jelly sebagai pencuci mulut ini diimpor dari Pakistan buatan perusahaan Naurus pvt. Kandungan bahan-bahannya terdiri dari  gula, mie, biji selasih, Almond dan Pistachio. Anda bisa mencicipi jelly nikmat ini dengan harga 4500 Won.

7. Orange Soan Papdi

Snack Korea Halal Papdi
amazon.com

Biskuit ini merupakan produksi India buatan Haldiram Foods International Private ltd. Bahan-bahan yang digunakan adalah gula, minyak kelapa sawit, tepung gandum, tepung kacang polong, Almond, dan Pistachio. Produk ini dijual di supermarket halal dengan harga 3500 Won.

Saat ini pemerintah Korea bisa dikatakan sudah cukup proaktif, mengatasi masalah yang banyak dihadapi oleh wisatawan muslim. Dengan adanya makanan halal yang tersedia di supermarket, wisatawan muslim dari negara-negara tetangga pun  tidak perlu bingung dan khawatir lagi untuk mendapatkan snack Korea halal.

Bahkan beberapa supermarket halal juga menjual snack yang berasal dari Indonesia seperti keripik kentang, wafel, kacang dua kelinci, dan masih banyak lagi. Nah, semoga bermanfaat.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close