badal haji

  • Tausiyah
    Hukum Bisnis Badal Haji

    Ustadz Badrusalam: Hukum Berbisnis Badal Haji

    assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh pesan dari transfusi kali ini adalah bagaimana sih hukumnya bisnis Badal banyak orang ambil dari orang-orang banyak dibatalin katanya Pak Tua para ulama telah menegaskan bahwa tidak diperkenankan hal seperti ini Kenapa demikian pertama bau badan itu hanya mencukupi untuk satu orang saja seseorang membatalkan satu orang yang lain Jadi bagaimana dong yang benar yang benar adalah seseorang yang sudah Haji membadalkan saudaranya baik itu bapaknya Atau ibunya yang sudah tua dan orang yang dibatalkan pun juga orang yang memang tidak mampu untuk pergi haji tidak mampu Maksudnya bagaimana tidak punya uang bukan karena dia sakit yang tidak mungkin sembuh atau sudah sangat tua Renta maka pada waktu itu diperbolehkan makanya disebutkan dalam hadits ada seorang wanita datang ke Rasulullah Wasallam dan mengatakan Rasulullah Ayahku sudah terkena kewajiban Tania sudah sangat tua tidak mampu untuk berdiri dan duduk di kendaraan Bolehkah menghajikan Ya Rasulullah kata Rasulullah boleh haji kan Ayah ini menunjukkan bahwa saya haji itu hanyalah boleh untuk satu orang yang telah haji untuk orang yang belum atau tidak mampu untuk Haji dan ini dengan kesepakatan seluruh para ulama Adapun mengumpulkan dari beberapa orang kemudian dihajikan sendiri untuk beberapa orang makan ini dengan kesepakatan ulama perkara yang jelas melanggar syariat Allah Subhanahu Wa Ta’ala pakai hati-hatilah yang apa kalau ada orang yang minta-minta Badal Haji hanya pada dia berapa orang kamu aja kan banyak orang ambil dari orang-orang banyak untuk ibadah Line katanya mau apa nama kelas untuk menegaskan bahwa tidak diperkenankan hal seperti ini Kenapa demikian pertama bau badan itu hanya mencukupi untuk satu orang saja seseorang membatalkan satu orang yang lain Jadi bagaimana dong yang bener yang benar adalah seseorang yang sudah Haji membadalkan saudaranya baik itu bapaknya Atau ibunya yang sudah tua dan orang yang dibatalkan pun juga orang yang memang tidak mampu untuk pergi haji tidak mampu Maksudnya bagaimana tidak punya uang bukan karena dia sakit yang tidak mungkin sembuh atau sudah sangat tua Renta maka pada waktu itu diperbolehkan makanya disebutkan dalam hadits ada seorang wanita datang ke Rasulullah Wasallam dan mengatakan Rasulullah Ayahku sudah terkena kewajiban Haji dan ia sudah sangat tua tidak mampu untuk berdiri dan duduk di kendaraan Bolehkah menghajikan Ya Rasulullah Rasulullah boleh haji kan Ayah ini menunjukkan bahwa sahnya haji itu hanyalah boleh untuk satu orang yang telah haji untuk orang yang belum atau tidak mampu untuk Haji dan ini dengan kesepakatan seluruh para ulama Adapun mengumpulkan beberapa orang kemudian dihajikan sendiri untuk beberapa orang makan ini dengan kesepakatan ulama perkara yang jelas melanggar syariat Allah Subhanahu Wa Ta’ala pakai hati-hatilah ya kalau ada orang yang minta-minta Badal Haji hanya pada dia berapa orang kamu aja kan Nah ini mudah-mudahan bermanfaat buat kita selamanya

    Read More »
  • Haji
    Abdul Somad Badal Haji

    Penting!!! Ingin Badal Haji? Tunggu Dulu, Dengarkan Saran Ustadz Abdul Somad Lc MA

    Apa yang dimaksud dengan Abah bukan aba-aba aba-aba kalau satu habis Saya sayang betul sama Antum maka saya panggil Antum ya habibi Kalau kita sayang sama orang ya habibi maka dipanggil lah dia orang yang aku kasih Habib Rizieq sayang sama dia Habib Rizieq panggilan untuk cucu cicit keturunan Nabi Habib Habib Munzir tujuh Bang tulis di internet Habib Ali al-jufri Habib jamaknya Habaib kalau saya ceramah di Jakarta yang saya hormati para alim ulama para habaib di tempat kita ada Habib Habib Muhammad Habib Taufiq Imam FPI Habib Taufiq Tapi tidak semua yang mancung tuh ada juga keturunan Bali ada kalau ada ngaku-ngaku Habib tengok namanya Syahadah ijazah dari narkoba Halloween di Jakarta adalah obat alami untuk menjaga Nasa pada abad supaya Jangan semua orang ternyata banyak preman-preman mengaku Habib begitu ditengok mana ada anak Abang ada bilang modal idung mancung nggak bisa Sayang aku aku nggak bisa besok begini Habis jika menghajikan orang tua kita dengan cara menyuruh mengubah orang lain sementara kita sendiri belum Haji tentu Haji orang tua kita tersebut dapat sertifikat Apakah sah jangan serahkan duit kepada orang yang kita tak tahu asal usul panjang pendek Ujungpangkah jelas dia tetangga kita di Pekanbaru sedang kuliah di Mesir di Kairo di Suriah di Maroko orang dari kita kasih duit tapi kalau tidak jangan kasih duit untuk Badal Haji pulang sekali lagi jangan kasih duit untuk Badal Haji kepada orang yang kita tak yakin tak percaya mafia Badal kejahatan terjadi bukan hanya kan ada niat dari pelakunya tapi juga karena ada kesempatan Pak Ustadz Bagaimana puasa yang belum diganti dari awal nggak kuat Maaf Cakep saya tinggal sekarang maaf cakap usia waktu haid 10 tahun sekarang umur berapa kalo sembahyang sama saya perlu tahu walaupun saya kelihatan seperti 20 kalau umur 40 berarti tinggal puasa selama 30 tahun 1 tahun 30 hari 3 * 39 / 900 hari 9 tahun lunas 9 tahun dengan syarat kirim Kamis Senin Kamis kalau masih gadis mau menikah bilang sama suami Bang ada yang kau mesti ikhlas menerima aku apa hutang puasa semuanya aku musti ganti Senin kan kata suaminya aku malah puasa Daud lagi Adinda Senin Kamis ya 8 hari aku 16 hari semua Baguslah kalau gitu kita puasa jadi kita kayak gitu kalau saya ngomong gak usah baru setahun Setelah itu saya mati gimana Ampunkan dosa karena kau sudah berniat baik Innamal A’malu binniyat di mana lembaga Tahsin di Pekanbaru dengan ustad Hardi daftar di tanpa Qunut subuh Ustadz Hadi ijazah sanad baca perbaiki tas sesuai nomor antrian Ustadz Hadi LC selamat Mesir malam bulan Ramadhan Abis hubungan suami istri ketiduran pas terbangun Imsak tinggal 10 menit mana yang sebaiknya dilakukan mandi junub atau makan berwudhu langsung makan tanda kalau mandi tak bisa makan tapi kalau dia dalam keadaan junub masuk waktu subuh puasanya Hadits Shahih Bukhari hadits Imam Bukhari 1 bab tentang orang yang masuk waktu subuh dalam keadaan junub puasanya sah dalam keadaan junub masuk waktu subuh maka puasanya sah yang tak boleh itu masuknya Suci habis tubuh baru di rumah  lagi yang belum menikah penting karena dia nanti akan jadi suami yang kerja di orang tua Apa hukum koperasi Ustadz Rimba mana letak pernah meminjam sama memasukkan duit Dia tak pernah Ninja nih gua bayar tapi ketika bagi hasil tawuran sh pembagian khas India dapat turun tak banyak usah tanya dulu duitnya saya simpan di rumah investasi Modal koperasi di Tabligh Akbar dan pawai Akbar umat Islam Riau menyambut Romadhon bersamaku marah ulama dan umat Kamis subuh salat Dianor ramai-ramai datang kita semua Sholat subuh berjamaah dianut oleh macam-macam d kmr gerakan masyarakat menuntut keadilan di Riau materi Dr Moestopo didampingi Abdul Somad datang Apa yang dimaksud dengan Abah bukan aba FB atau satu Habib Saya sayang betul sama Antum maka saya panggil Antum ya habibi Kalau kita sayang sama orang ya habibi maka dipanggil lah dia orang yang aku kasih Habib Rizieq…

    Read More »
  • Haji
    Hukum Badal Haji

    Ustadz Khalid Basalamah: Hukum Badal Haji

    Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillah selalu kita memuji Tuhan kita Allah atas segala nikmat nya tu juga salawat dan Taslim senantiasa kita panjatkan dan haturkan kepada nabi besar muhammad shallallahu alaihi wasallam sebagaimana Allah telah perintahkan kepada kita selaku seniman dalam sebuah riwayat pada saat Baginda Nabi Ali 106 akan melakukan ibadah haji ada seorang sahabat di bir Ali di tempat niat untuk haji dan umroh di Madinah mengucapkan lebih Kaulah Majenang Subro mati saya niat haji untuk sub rumah dan pendapat Sebagian ulama mengatakan suhu rumah adalah kerabat yang sudah meninggal atau punya atur lalu Baginda Nabi SAW sedang Bertanya kepadanya aja sudah ngetik apa kau sudah pernah Haji buat dirimu bilang belum Kalau katanya besok hujan FC Suna hujan suruh matiin dulu buat dirimu baruku boleh hajikan untuk rambut yang sudah meninggal Atau punya usul ulama mengeluarkan beberapa hukum dari hadis ini yang pertama bolehnya seorang muslim menghajikan atau mengumrohkan kerabatnya yang sudah uzur atau yang sudah meninggal dunia ini dikuatkan dengan hadis yang main riwayat Bukhari seseorang sahabat terhadap berkata besok senam Ya Rasulullah Ya saya sudah uzur gak bisa Safar gak bisa Haji nggak bisa umroh apakah boleh saya haji dan umroh untuknya katanya besok salam Boleh Tapi tentu syarat dalam hadits adalah dia harus Haji dulu buat dirinya atau umroh dulu buat dirinya sebagaimana sabda Nabi SAW serem pertanyaan kepada sahabatnya jadi hadis yang pertama Apa kau sudah pernah Haji dia mengatakan belum makan abis ashar mengatakan Haji dulu buat dirimu baru haji kan buat kerabatnya jadi poin pertama bolehnya menghajikan orang atau umroh orang yang sudah uzur satu orang sudah meninggal dunia yang kedua syaratnya untuk haji dan umroh untuk kerabat orang yang akan melakukan haji dan umroh sudah Haji atau umroh sebelumnya walaupun cuma sekali seumur hidupnya kemudian juga ulama menambahkan hukum yang bisa diambil di sini kalau memang seseorang bisa melakukan haji dan umrah untuk orang lain baik itu kerabat ataupun orang lain maka keluar sebuah hukum namanya Badal Haji artinya saya misalnya mau menghajikan orang tua Sayang sudah meninggal dan saya tidak bisa belum diberikan kesempatan oleh Allah waktu atau kesempatan dan saya hanya mampu dari sisi harta saya boleh membayarkan kepada orang lain yang saya percaya yang sudah pernah Haji ataupun umroh untuk meng untuk melakukan itu untuk orang tua saya dan Badal Haji maksud biaya transportasi yang disiapkan untuk orang yang akan mengeksekusi itu atau orang akan menjalankan haji dan umroh tadi dan ini hampir disepakati oleh para ulama tentang masalah kebolehannya karena itu kami dari pihak khb tour menyiapkan untuk Anda kesempatan Kalau yang belum bisa menghajikan tunggu membuahkan by kesempatan waktu yang kerabatnya sudah tidur atau sudah meninggal maka boleh menitipkan badal haji ke travel kami dan insya Allah akan kami serahkan kepada teman-teman mahasiswa baik itu yang sekolah di Islamic University of Madinah ataupun yang sekolah di Ummul qura Mekah dan ini Tentunya untuk mempermudah agar saudara-saudara kita musim yang sudah uzur ataupun yang sudah meninggal dunia bisa mendapatkan pahala Haji dan umrah semoga informasi ini bisa sampai kepada anda semua dan memudahkan anda untuk bisa menambahkan amal jariyah buat kerabat yang sudah uzur ataupun sudah meninggal dunia Subhanallah wabihamdika asyhadu alla ilaha illa anta astaghfiruka wa atubu ilaihi Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Read More »
  • Umroh
    Perhatikan cuaca dan musim di Arab Saudi saat menjalankan umroh - conceptnewscentral.com

    8 TIPS MEMILIH PERLENGKAPAN UMROH AGAR BAGASI TIDAK KELEBIHAN MUATAN

    Saat berpergian jauh, termasuk saat umroh, kita cenderung ingin membawa semua barang untuk berjaga-jaga kalau-kalau di tempat yang didatangi tidak…

    Read More »
  • Fikih
    Badal Haji - s3-eu-west-2.amazonaws.com

    Badal Haji : Pengertian, Hukum, dan Ketentuannya

    Apakah Anda memiliki saudara yang sudah meninggal tapi belum sempat berhaji? Padahal, semasa hidup ia mampu untuk menunaikan. Saat itulah…

    Read More »
  • Fikih
    Fatwa Haji - Radionz.co.nz

    Bagaimana Fatwa Ulama tentang Badal Haji?

    Istilah badal haji mungkin sudah cukup familier di telinga kita. Secara bahasa, “badal” artinya menggantikan. Jika dikaitkan dengan istilah badal…

    Read More »
Close