Doa

  • Tausiyah

    Ustadz Abdul Somad: Kehebatan Doa Ibu

    pink jangan lupa berdoa berdoa berdoa kepada Ibu marah sama anak Jangan panggil panggil dia dengan doa yang hebat Hai…

    Read More »
  • Tausiyah

    Ustadz Khalid Basalamah: Inilah Waktu Mustajab dalam Berdoa

    Bismillahirohmanirohim maksimalkan waktu dan tempat Mustajab berdoa Kalau tempat teman-teman hilang di antara ulama tapi ada Ashar Ibnu Abbas radhiallahu…

    Read More »
  • Tausiyah

    Ustadz Badrusalam, Lc: Hukum Mengangkat Tangan dalam Berdoa

    berdoa sambil mengangkat tangan Pernahkah dicontohkan nabi atau sahabat banyak Pak hadits yang menyebutkan bahwa Rasulullah SAW berdoa sambil mengangkat tangan atau lebih dari 100 hadis bahkan kota Palu termasuk Mutawatir maknawi Adapun hadits Abu Sa’id yang mengatakan Rasulullah SAW tidak pernah mengangkat dua tangannya kecuali sholat istisqo maksudnya mengangkat tangan tinggi-tinggi Adapun mengangkat tangan sejajar dengan bahu seperti yang dicontohkan di rumah Squidward Isinya banyak di antaranya hadis rasulullah shallallahu alaihi wasallam Jakarta ujung aspal mutu Jadi lama ya Robbi ya robb Ya Rasulullah menyebutkan tentang seorang laki-laki yang perjalanannya jauh langkah dan rambutnya kusut dan berdebu dan kedua tangannya menengadah ke langit sambil berkata Ya Robbi ya robb demikian pula dalam Perang Badar disebutkan Rasulullah mengangkat kedua tangannya demikian pula dalam beberapa keadaan yang lainnya ada sekitar 100 hadis menyebutkan Rasulullah mengangkat dua tangannya dalam berdoa Walaupun demikian Pak kata para ulama di saat-saat Rasulullah shalla Sallam berdoa dan para sahabat banyak yang menyaksikan tapi ternyata tidak ada satupun sahabat yang mengatakan bahwa Rasul mangga tangan di situ tidak disyariatkan juga sebab kalau lah gitu mau beli mengangkat tangan tentu para sahabat akan menukil nya bukan Amerika hadir dengan jumlah yang banyak contoh Imam syatibi memberikan contoh yaitu doa setelah sholat fardhu yang menyaksikan salat bersama para rasul para sahabat yang banyak tapi tidak ada satupun riwayat mereka menukil Bawaslu mengangkat tangan setelah sholat fardhu contoh lagi berdoa di saat khutbah Jumat banyak sekali para sahabat yang ikut khotbah Jumat tapi tidak ada satupun so sahabat yang menyebutkan rasa mangga tua bahkan ada riwayat Muslim seorang sahabat yang mengingkari imam yang ketika khotbah Jumat berdoa dengan mengangkat dua tangan download muslim back back sampai sahabat itu berkat taqoballahu atau ini lihat lain Semoga Allah memburukkan dua tanganmu itu rasulullah tidak pernah mengangkat kedua tangannya di saat khotbah Jumat beliau tidak lebih hanya dari isyarat saja Iya sampai di ingkari oleh sahabat maka dari itu kalau ada khotbah khotib Jumat mengangkat tangan ketika berdoa masuk termasuk perkara yang diada-adakan karena apa Karena ada sahabat yang mengingkari kok kan ketika sahabat mengingkari ini di depan sahabat yang lain para sahabat yang lain nggak mengingkari sahabat Ini udah ditunggu download Imam Syafi’i Berapa banyak mah khotib khotib Jumat ketika berkhotbah angkat dua tangan kan ada atau tidak disyariatkan

    Read More »
  • Tausiyah

    Ustadz Firanda Andirja: Kapan Saatnya Mengangkat Tangan dalam Doa?

    yang udah jadi gila sama dia mengangkat kedua tangannya ke arah langit dan kondisi seorang mengadakan kedua tangan jika lagi tidur kondisi orang mengemis ini kondisi sangat menghina kan kita kalau kita tujukan kepada manusia itu kondisi yang menghinakan kita tapi kalau kita menghinakan diri kita dihadapan Allah dengan Mangga dua tangan kita menunjukkan pengharapan menunjukkan penghinaan diri kita maka ini sebab dikabulkannya doa oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala tidak ya Day Hay Day Hay Day Hay Day Hay Day Hay Ma anjuran-anjuran ilaihi Chevron Sungguhnya Allah malu kalau ada hambanya tatkala berdoa mengangkat kedua tangan cara Allah Subhanahu Wa Ta’ala Allah kembalikan kedua tangannya dalam kondisi kosong maka diantara adab berdoa sebab dikabulkannya doa Selain Kita menghadap kiblat kita angkat kedua tangan kita amin kepada Allah Subhanahu wa ta’ala dan ini hukum asalnya doa hajat kalau tidak punya hajat kita angkat kedua Taman kita apa kita berdua diantara adzan dan iqomat kita angkat kedua tangan dan kita Apakah tatkala sholat sunnah kita yang berupa kita angkat kedua tangan kita Apakah tatkala Kita habis sholat tahajud ingin buru angkat kedua tangan tangan kita kan ada tempat-tempat yang tidak perlu angkat tangan kanan Habis aku sudah tidak mengangkat tangan seandainya nanti mangga tanah tentunya para sahabat akan meriwayatkan contoh doa masuk wc tidak usah Anda mengatakan Allahumma inni a’udzubika Minal khubutsi wal khobar karena kalau nabi melakukannya pasti banyak sahabat yang meriwayatkan contoh juga doa setelah wudhu Rasulullah sering kali baru tetapi tidak diriwayatkan sama sekali Masa Lalu setelah berwudhu hukumnya bila berkata asyhadu alla ilaha illallah wahdahula syarikalah wa Asyhadu anna muhammadan abduhu warosuluh Mualimin attawabin ini juga tidak diriwayatkan nabi angkat kedua tangan jadi tidak semuanya doa angkat kedua tangan terutama dzikir dzikir dzikir sebelum tidur tidak perlu kita angkasa angkat tangan kanan tidak diriwayatkan dari nabi juga kalau ingin berhubungan dengan istri Allahumma jannibna shaitan ini sedikit ngapain Mas Batu Aji mati apa baca apa Mama janin Asia tahun ini siapa nama rozaktana Ya sudah langsung aja bismillah jadi tidak semua doa kita angkatan-angkatan tapi kalau doa hajat kita ada keperluan anda tangan bimbang hati gelisah ada masalah angkat tangan minta kepadamu jangan pernah malu kita malu sama orang kawin sama orang tapi kalau minta sama Allah jangan pernah jangan pernah malu orang kalau kita minta orang kalau kita minta lama-lama kita terhinakan dihadapannya orang sebaik apapun kalau kita minta India sekali Mungkin dia senyum senyum Ok tunggu ikannya saya bantu kamu Saya senang sekali kita menjaga kedua kali dia maksudnya maksudnya kita minta ketiga kali mulai hilang senyumnya meskipun dia kasih kita sudah minta empat kali mulai dikasih tapi dalam kondisi cemberut kita minta 5 kali dia Matikan telepon ya sudah gak dikasih itu manusia Kenapa kita malu minta sama manusia Karena manusia itu kekayaan yang terbatas finansialnya apa terbatas beda dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala kekayaan yang tidak terbatas sama sekali kata dalam hadis kata-kata Allah Subhanahu Wa Ta’ala ya benar Adam Lallana Allahumma jinakkan Wahidin Wahidin Adam kalau orang pertama kali dari Nabi Adam sampai orang terakhir di hari kiamat sebelum hari kiamat mungkin miliaran manusia atau triliun manusia bukan manusia jin seluruhnya dari iblis sampai hari kiamat kecil semuanya dikumpulkan semuanya Berkumpul jam 01.00 dataran semuanya minta kepada allah minta apapun Ini minta ini minta ini minta ini Yang Kau Minta macam-macam minta seluruhnya sekarang minta apa saja tanpa batas kemuakan seluruhnya kata Allah tidak akan mengurangi kekuasaannya ke Kayanya sama sama sekali Dalam Hadis Rasulullah SAW mengatakan loha loha tidak akan mengurangi kekayaan obat sedikitpun Apakah apapun pemberian Allah tidak akan berkurang Allah senantiasa Dermawan siang dan malam Nah kalau kita minta kepada manusia kita harus malu hasilnya tidak boleh kita minta minta kecuali darurat tapi kalau minta kepada Allah jangan malu Oh makasih ente tidak ada urusan sama Allah tidak berkurang tidak berkurang sama sekali kalau tidak berkurang kalau berkurang mungkin kita malu malu malu sama Allah Ya Allah kemarin saya sudah minta itu sekarang dia malu malu nggak enak nggak perlu nggak enak sama Allah tidak kekurangan sama sekali tidak dikabulkan 2nd minta triliunan Allah kasih nggak akan berkurang kekayaan Allah sama sekali oh mama udah Kun Fayakun tidak ada jadi aku tahu kalau bercanda sesuatu maka tinggal mengatakan jadi maka jadilah maka diantara doa mengangkat kedua tangan Rasulullah shalla Mengapa kedua tangannya terutama tatkala Istisqo sampai belum makan kedua tangannya sampai terlihat putih ketiak beliau meminta kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala tidak meminta kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala toys jadi diantara daftar kalau berdoa Kita mah nggak tangan orang ini angkat tangan

    Read More »
  • Tausiyah

    Ustadz Hanan Attaki: Mustajab Doa di Sepertiga Malam

    audzubillahiminasyaitonirojim Bismillahirohmanirohim Coba Kita Renungkan kalau dalam hidup kita selama ini kita punya masalah Sepertinya kita masih kurang baik karena kalau kita ada masalah pasti masalah itu muncul dari keburukan-keburukan kita bisa keburukan hari ini bisa keburukan kita yang di masa lalu nggak mungkin karena kebaikan pasti keburukan-keburukan hari ini atau keburukan kita di masa lalu tinggal kita mengevaluasi keburukan itu list kesalahan kita yang harus kita perhatikan bukan list kebaikan lalu kita coba renungkan kayaknya Saya masih kurang baik nih tingkatkan lagi kebaikan kita hubungan dengan Allah perbaikin lagi datang ke rumah Allah saya ingin lagi terutama di perantauan apa subuh itu waktu favorit mengangkat kedua tangan lebih lama lagi terutama di waktu yang salah sendiri turun kelangit dunia udah gitu Allah bertanya hal mimpi saja hal mintain ada nggak hambaku yang butuh sesuatu biar aku kasih ya Allah butuh kamu tahu kan butuhnya apa ya tahu kamu kalau kalau kamu mau ngasih jodoh yang mungkin yang lain engkaulah tahu jomblo apa sih masalah jomblo yang paling utama Selain itu kan kita mah boleh kapan kita boleh Lapar perut kita boleh nggak apa nggak jelas hidupnya tapi hati harus terisi kalau itu udah ada nggak makan juga nggak masalah yang penting yang nya makan pagi nya doang yang nggak Nah ini teman-teman artinya kita Coba perbaiki lagi hubungan kita dengan Allah dan jangan pernah ragu bahwa hubungan kita kalau semakin baik dengan Allah hidup kita susah itu nggak ada nggak ada pasangannya kayak gitu tuh Nggak makin baik hubungan kita dengan Allah hidup kita makin mudah makanya ini sekedar inspirasi aja saya baru juga dapat sharing dari seorang teman tadi melihat cerita dulu sebelum hijrah di sebuah pekerjaan yang nggak Halo beliu ngerasa hidup beliau penghasilannya tuh kayak lancar gitu banyak untung besar segala macam  tapi setelah beliau hijrah bagi yang merasa sekarang kenapa kok penghasilan saya jadi berkurang Ustad jadi masalah malah susah financial saya itu bermasalah Ustad saya tanya dulu sebelum hijrah Emang ada masalah apa masalahnya sih Saya punya hutang 47 melihat makanya saya hijrah Tapi setelah saya kok saya tanya jadi susah nggak kayak dulu dulu antar saya balik tanya emang nya dulu bapak bagaimana disebut penghasilan lancar sementara hutangnya 47 miliar itu bukan penghasilan itu bukan Rizky itu bukan keberlimpahan itu minus minus 47 miliar sejak hijrah berasa penghasilannya susah nggak justru sejak hijrah penghasilan beliau mungkin nggak pertama Timnas jam segitu aja jangan nambah lagi gitu pelan-pelan berkurang dinasnya jadi misalnya 20 miliar 10 miliar hari ini uang semua ini jadi Hokage 7 miliar langsung terhitung gitu beli kerupuk berapa misalnya beli bakso lumayan banyak kan ya orang sering salah paham dia ngerasa bahwa dulu sebelum hijrah lancar padahal nggak lancar penghasilan yang lancar hutangnya setelah pergi tidak mungkin setengah gitu tapi hutangnya juga seret penghasilannya Allah akan perbaiki secara bertahap kayak orang sembuh-sembuh nya pelan-pelan pertama mungkin hilang dulu panasnya kemudian mulai hilang radangnya kemudian mulai lemes nya ilang udah ada sehat bertahap artinya teman-teman nggak mungkin bersilangan sehingga kita coba belajar yakin wamayatakilaha pasti Ya iyalah Ubah Wajah jadi kalau kita berbuat baik gak usah kuatir kebaikan kita tuh nggak bakalan siap ya nggak bakalan berdoa nggak bakalan sia-sia adanya organisasi apa nggak ada hasilnya gak ada tulisannya rugi aja nih Saya selalu berdoa ternyata nggak ada perubahan nggak mungkin doa itu ibadah dan nggak mungkin ibadah itu merugikan kita itu nggak mungkin terus mana hasilnya mungkin kita belum paham tentang fiqih doa belum paham bukan tentang tata cara doanya hikmah Bagaimana cara Allah mengabulkan doa dikabulkan pasti kalau nggak ada penghalang mungkin salah satu penghalang doa dikabulkan makanan yang tidak halal kan ya salah satunya nih atau silaturahim terputus kalau nggak ada pengawas 2 kita pasti dikabulkan Allah cuma kita kadang terlalu memaksakan Allah mengabulkan seperti yang kita pengen nih Padahal bisa aja lah nggak boleh nya sesuatu yang lebih baik dari apa yang kita pengenin atau Allah mengabulkan doa kita dengan memberikan kebaikan yang sama nanti di akhirat kalau kita hidup tunggal sekali kita hidup di dua kali dunia dan akhirat dan bahkan dunia itu kita cuma hidup sebentar enam puluhan tahun dan itu pendek banget loh kita nggak pernah bandingin sih Makanya nggak kayak usianya panjang 60 tahun coba bandingkan dengan umat kaum Nabi Shalih kaum Ad dan tsamud Berapa usianya 1500 tahun 2000 tahun Nabi Nuh dakwahnya doang 950 tahun usianya lebih dari itu sehingga dulu ada ibu-ibu yang lagi nangis di atas kuburan anaknya anaknya meninggal ABG gitu ABG meninggal SMA lulus gitu meninggal tabrakan entah apa gitu meninggal ibunya nangis di atas kuburan nah kasihan kamu yang meninggal muda belum sempat menikmati hidup bahagia gitu deh merintih Mbak meratap lewat seorang ulama di zaman itu umat Nabi Shaleh Ibu kenapa menangis Ini anak saya meninggal muda kasihan emang usia berapa dia meninggal masih ABG berapa 300 tahun 300 tahun ABG coba Terus selama ini bilang ah Ibu bersyukurlah dikasih usia 300 tahun karena nanti akan muncul suatu generasi suatu umat yang usianya hanya 60 tahun Ibu ini kaget manusia 60 tahun nggak salah tuh di dalam peta untuk dalam Al Bagaimanakah 60 tahun itu nggak ada apa-apanya sampai Ibu itu mengatakan kalau saya cuma dikasih usia 60 tahun bakalan saya pakai itu seumur hidup hanya dengan satu kali sujud tayangin sudutnya 60 tahun keatas wujud panjang dikit nggak bangun-bangun ketiduran Kan sholat imamnya baca ada panjang dikit berdiri sebelah kaki pegal sebelah gantian gitu orang salat tarawih agak panjang dikit kan mulai batuk pojok sana bersin Pondok saladah tiba-tiba banyak sakitnya umat Nabi Shalih ibadahnya sudutnya 2 60 tahun bahkan Allah menciptakan malaikat setiap saat setiap hari khusus tugasnya untuk kepada Allah jadi diciptain langsung sujud dan tidak Bangkit Dari Sujud nya sampai hari kiamat Berapa jumlahnya sehari 70.000 malaikat setiap hari Allah menciptakan 70.000 malaikat yang tugasnya itu untuk sujud memenuhi Baitul Makmur memenuhi langit dunia sehingga Baitul Makmur itu kata nabi suster luar biasa saking susahnya seandainya Baitul Makmur itu retak gara-gara dipenuhi malaikat maka ratakan dari Baitul Makmur itu akan jatuh ke atas Ka’bah tepat penuh dengan para malaikat bayangin sehari Rp70.000 dan 1 malaikat itu ukurannya lebih besar daripada Bu bumi bumi di hadapan para malaikat Kayak bola apa kayak bola tim jadwal 21 Jibril ketika menyampaikan wahyu kepada Rasulullah itu kan Jibril dengan wujud aslinya tuh ke mana Nabi Melihat Langit Itu ada wajah juga di situ di situ juga semuanya dipenuhi oleh di benari dipanggil sama judulnya Muhammad Jangan lari saya Jibril kamu Rasulullah Nabi takut Kena nggak Kena nama Jibril tiba-tiba di-follow sama di bawah ini siapa nih Tolong kalau harus nyari lagi followers-nya Jibril bayangin Allah menciptakan 70.000 malaikat yang tugasnya cuma untuk sujud jadi Artinya kita hidup itu nggak cuma di dunia kita hidup dua kali dunia dan akhirat dan adegan kehidupan akhirat yang kita tahu itu terlalu disingkat oleh kita padahal satu ayat itu kalau dibedah bisa sampai 100 bahkan 1000 tahun ada banyak sekali adegan-adegan di akhirat yang kita jarang memikirkannya dan adegan itu pasti akan kita lalui kita jalani saya enggak kalau dulu kita enggak dikabulkan di dunia nama salah satu kebaikan nanti kita dapatkan ketika di padang mahsyar misalnya ya Allah mudah-mudahan saya bisa punya kendaraan masa naik angkot Masa jalan kaki Terus pengen punya motor juga nggak papa Ya Allah Makanya kalau minta jangan tanggung-tanggung mobil ya Allah atau nggak usah mobil roda tiga juga nggak masalah demo ya Ya Allah saya pengen punya kendaraan doa pengen punya kendaraan ternyata qodarullah dalam sekian lama dia berdoa Nggak punya kendaraan meninggal masih jalan kaki atau paling-paling sepeda onthel udah punya kendaraan bermotor Apakah doa dia sia-sia berarti kalau nggak di kamu kan sejak dia hidup di dunia nanti dia di surga tuh atau di pada masa nggak punya kendaraan kok tiba-tiba datang kayak gitu kan di padang mahsyar itu dijemput gitu Silakan Mas Ninggal padang mahsyar gitu kan Toyota Kenapa ini kalau ada apa di padang mahsyar kan dulu Mas berdoa pengen punya Alphard yang udah kamu nggak dikabulkan di dunia dikabulkan disurga kami berjalan lancar tuh yang pasti dia dapat apa yang dia minta terus kenapa kita ragu-ragu minta sama Allah yang terbaik kalau nggak dapat di dunia yang dapat di akhirat sama aja kan sama-sama hidup kok malah disana lebih butuh dari apa yang kita dapatkan di dunia

    Read More »
  • Tausiyah

    Ustadz Oemar Mita, Lc: Belajar Optimisme dari Doa Para Sahabat

    Cuma kalau kita membaca kisah-kisah mereka itu Masha Allah betul-betul mambangun contoh dalam masalah doa saja kita belajar dari Serangnya…

    Read More »
  • Dunia Islam
    Doa Mustajab - Saffaislam.wordpress.com

    Ingin Memanjatkan Doa Mustajab? Lakukan di Hari Jumat!

    Doa mustajab merupakan doa yang dikabulkan oleh Allah SWT. Banyak cara yang bisa dilakukan agar doa yang dipanjatkan mustajab. Termasuk…

    Read More »
  • Dunia Islam
    Meminta Perlindungan - Aboutislam.net

    Doa Dzikir untuk Meminta Perlindungan dari Allah SWT

    Setiap ujian dan musibah adalah rahasia takdir yang telah digariskan oleh Allah SWT bahkan sebelum manusia dilahirkan. Tidak ada satu…

    Read More »
  • Dunia Islam
    Doa Setelah Sholat Dhuha - Aboutislam.net

    Doa yang Sunnah Dibaca Setelah Sholat Dhuha

    Sholat dhuha menjadi salah satu amalan sunnah yang diyakini oleh umat muslim sebagai pembuka pintu rezeki. Mengapa? Karena melaksanakan sholat…

    Read More »
  • Dunia Islam
    Doa Harian - Republika

    Doa-doa Harian Islam yang Perlu Diketahui

    Kita percaya bahwa doa dapat melindungi dan melancarkan usaha yang sedang kita lakukan atau bahkan yang akan kita lakukan. Dalam…

    Read More »
Close