Kota Madinah

  • Tausiyah
    Keistimewaan Kota Madinah Al Munawarah - IslamiCity

    Ustadz Dr Syafiq Riza Basalamah: Kota Nabi Madinah al Munawarah

    Alhamdulillah washalatu wassalamu ala rasulillah semoga shalawat dan salam senantiasa tercurahkan untuk baginda nabi kita Muhammad Alaihi salatu Wasalam segala puji bagi Allah yang telah memperkenankan bagi kita untuk sampai ke kota Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam di mana Nabi bersabda Alaihi salatu Wasalam minal iman saya rizuki dan Madinah Gama takhrijul hadits sesungguhnya iman itu akan balik ke Madinah sebagaimana ular itu akan balik ke lobang yang melingkar inilah kota dimana biasanya surat Wassalam meninggalkan Mekah kemudian menancapkan pilar-pilar Lailahaillallah dan menjadikan negeri-negeri yang penuh dengan berkah dan dia di tempat inilah kemudian umat Islam tersebar ke berbagai penjuru dunia nabi mengutus salah-salah para sahabatnya Ke Yaman ke Bahrain ke tempat-tempat di mana Islam bisa sampai ke sana nabi mengutus para sahabatnya kemudian ada sebuah keutamaan kota Madinah ketika Rasul Shallallahu Alaihi Wasallam datang ke Kota Madinah kota Madinah ini berpenyakit berubah sehingga para sahabat yang datang ke Kota Madinah itu jadi sakit yang terkena demam Abu Bakar kena demam Bilal bin Rabah kena demam dan berbagai macam penyakit yang menimpa para sahabat ketika itu lalu lagi berdoa memohon kepada Allah Jalla jalaluh agar memindahkan wabah kota Madinah ini memindahkannya ke tempat lain yaitu rabbil desain baju batu ruby itu penyakit dipindahkan ke sana kemudian di antara keutamaan kota Madinah ini para sahabat ketika hadir di kota Madinah mereka masih rindu dengan kota Mekkah Abu Bakar Siddiq Bilal kembalikan yang kalau dia lagi sakit dia ingat dengan Kota Mekah Rasulullah Shallallahu salam berdoa memohon kepada Allah Allahumma habbib ilainal Madinah Madinah Mekah faktor utama para Nabi Shallallahu salam ya Allah ciptakan kepada kami kota Madinah sebagaimana kau cintakan kepada kami kota Mekah aku lebih dari itu saya lebih dari itu kami di antara keutamaan kota Madinah kita lihat burung burung dara di sini kau di tempat kita mungkin udah udah ditanggepin Ya udah dijual udah dibikin apa tuh yang aduan ya diandelin salah satu keutamaan kota Madinah Rasul salah salah mengatakan matiin ada baterai haram di antara dua 2 Harapan itu adalah tanah airku atau di antara Bukit Air dan bekicot itu tanah haram Apa maksudnya tanah haram yang pertama peperangan di jalan jadi haram yang kedua burung-burung nya binatang buruannya tidak boleh dibunuh Jadi kalau ada kelinci kemudian ada Kijang ada apa tidak boleh dibunuh maka burung burung ini hidup aman tenteram mereka tidak takut akan ada yang membunuh mereka dan di antara maksud tanah haram barang temuan yang tidak boleh diambil kecuali untuk Diumumkan kepada pemiliknya dan masih banyak keutamaan kota Madinah Bisa ngeliat di arah sana lihat hantu batu Jabal Uhud…

    Read More »
  • Tausiyah
    Miqat Madinah

    Ustadz Dr Syafiq Riza Basalamah: Miqat Penduduk Madinah

    ya Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillah washalatu wassalamu ala rasulillah hari ini nih tepatnya tanggal 7 Romadhon 1438 Hijriah kita bersama 38 rombongan akan menuju ke kota Mekkah Al Mukarom kita sekarang lagi di dunia dzulhulaifah tempatnya Penduduk Madinah dari sini kita akan melaksanakan Shalat tahiyatul masjid Sholat Dhuha lalu kita akan berniat Rasulullah Shallallahu Alaihi diperintahkan oleh Jibril ketika Haji untuk sholat di tempat ini mengatakan Sholihin ada di Wadi Mubarok kau berada di rumah dengan kepala kartun mah udah ya kita menuju ke dalam masjid jadi di masa Rasul Shallallahu salam masjidnya belum ada hanya lembah-lembah aja tapi di sini banyak air sehingga para sahabat itu mandinya di sini ya kalau kita kan mandi di hotel tuh para sahabat mandinya di sini berbenah di sini baru berangkat yo Bismillah Masya Allah hawanya hangat Ajil ekstensi dan Seruway dan gila ya ini kita lihat menuju ke masjid jadi tepatnya penduduk Cina orang-orang yang lewat dari Madinah walaupun bukan berzina maka mereka ambil Parisnya dari sini dia kini keutamaan kalau jemaah umroh di Nagoya saya kalau jemaah langsung turun jeda Selan mau ke Mekah Terkadang mereka di alam lam insya Allah kita lihat ini Masya Allah Masya Allah ah ayah Nagita minimal jamaah Una taibah hamdulillah Masjid Nurul Aini dipersiapkan untuk jemaah yang hendak mandi ada tempat tempat khusus untuk mandi memang ada tempat untuk wudhu ibu-ibu di sebelah kiri bisa berkumpul sebelah kiri sini nah tiba tolong diperhatikan untuk masuk masjid kiblatnya karena ada jemaah masuk musik yang penting shalat fajar tidak mengarah ke kiblat keramik kelihatanlah Maka insya Allah kita akan berkumpul di tempat ini Bu Ibu silahkan paling tidak 24 rokaat kalau kita akan tumbuh di tempat ini Bapak Bapak jangan jangan lupa untuk niat tetap didalam hati lillahita’ala tapi lafazkan mengatakan Labbaik Allahumma umratan yang buat Sebutkan umroh buat siapa umroh buat Ayahku murah buat eh ternyata itu disebut tari pulang sendiri-sendiri cuma ke rumah ya silakan Bapak ada yang ingin ditanyakan bacaannya Labbaik Allahumma umratan siapa Sebutkan nama buat siapa seperti itu nggak bisa mobile by kalau mau umroh tetangga-tetangga suruh mah nggak boleh satu umroh Satu orang terbakar borongan boleh Pagi Trans7 semua punya Bapak Ya Allah bismillah kita berangkat ya ini ini kurma hijau yang katanya buat siapa Buat yang kepingin punya anak ya Ya Allah Masya Allah itu ada yang kering halal dimakan Masya Allah kita lihat di sebelah sini ini kita lihat nih Masya Allah kalau kita perhatikan jenis kerumahnya beda ini buat yang itu agak lonjong Masya Allah ya karena itu ada yang ngambil kita lihat nih ada orang yang motong akhirnya rusak bisa bisa matiin ini lihat nih kayu ini ini sudah putus ini sebenarnya ini dia mati karena orang motong nya seperti itu nggak Nggak bisa nggak bisa lihat ini ini rusak itu karena ada yang motong padang harus digunting ya jadi kering kayak gini nggak papalah kita bawa duit contoh ibu-ibu yang kepingin akhlak loker ibu ibu ibu jasad bismillah baca doa masuk masjid Selat wassalamu ala rasulillah Lia buah Rahmatika Pavilion Coba lihat di sini luas banget nasi Ninja Mak anakmu tunjukin pohon pohon pisang anak-anak dzulhulaifah ini letaknya di lembah jadi subur kita lihat nih Nih ada beberapa pohon pohon pisang dan berbuah Masya Allah Jakarta di lembah jadi dikulitin Lembah tempatnya air kalau hujan itu Turunnya ke sini Wa di WA di tempatnya Madya subur nih Masya Allah bisa piara kambing Abu taqo di sebuah desa tahyatul masjid Dhuha terus niat eh enggak ini ada Jadi sholatnya itu jadi shalat ihram itu kayak kita masuk masjid shalatnya qobliyah Masjid itu akan menjadi tahiyatul masjid ini yang kita sampaikan tadi ketika kita sholat dhuha kemudian kita berniat maka shalat tadi jadi salat Sunnah ihram ini yang penting itu niat setelah setelah beli ehem kan Rasul Shallallahu Alaihi Salam tidak mengkhususkan salat untuk eh Tapi beliau salat setelah itu Eh lo maka di sini akhirnya ditimbulkan itu jadi salat Sunnah ihram Barakallah fikum masing-masing niatnya masing-masing nanti di bet kita Ingatkan Kembali Black kaki berjamaah ini kita lihat kondisi masjid di Holifah sepi ya Banyak orang yang tidak ingin umroh di siang hari Rasulullah SAW sama dengan Asia baru packaging dalam perjalanan itu sebagian dari azab ya dan dalam kondisi bulan ramadon perjalanan yang cukup panjang tentunya orang merasa lelah dan Kebanyakan orang berangkat di malam hari dan sebenarnya sunnahnya Safar itupun di malam hari karena Rasulullah Shallallahu salam mengatakan email albo tutu Adelaide sesungguhnya bumi itu di malam hari seperti dilipat jadi jarak yang jauh Ketika ditempuh di malam hari maka itu seperti lipat jadi jemaah tidak harus berhenti di masjid ini yang ini oma artinya kalau ada orang lewat naik bus kemudian Sebelum lewat mukminat dia berniat dia berniat ihram itu artinya bukan pakai baju ihram jadi ihrom itu bukan pakai baju ihram tapi niat untuk masuk di dalam ibadah umroh itu sendiri Katakan orang itu telah berakhir Om jadi kalau mau main naik bus ketika sampai dzulhulaifah dia mengatakan dia berniat dalam hatinya dia mengatakan Labbaik Allahumma umratan tanpa dia berhenti di mesjid ini tanpa dia sholat di masjid ini Mbah biasa tidak ada masalah karena berhentinya di tempat ini itu hanya anjuran dari Rasul Shallallahu salam tapi yang jelas orang yang umroh tidak boleh Melewatkanmu chord Kecuali Dia sudah berihram di tempat itu ini umpamanya ada jemaah yang lupa berihram kau tahu sampai 40 kilo melewati Nikon Apa solusinya balik untuk niatin kok nggak harus turun Ingat tidak harus turun di tempat ini dia balik ke miqot kemudian dia berniat atau kalau dia melanjutkan perjalanan tanpa dia mau balik maka dia punya kewajiban membayar membayar jam membeli seekor kambing dipotong dan dibagikan kepada penduduk Mekah dan kalau kita lihat ya Sepi pada hari ini hari Jumat hari hari Jumat apalagi sekadar di hari Jumat ya tidak dianjurkan pada hari Jumat itu karena ada sholat Jumat Namun karena kita dalam kondisi yang yang tidak kita inginkan sebenarnya kita ingin sholat jumat di Masjid Nabawi Namun karena sekarang Romadhon ada buka bersama ada tarawih yang Hal itu menyebabkan kepadatan di jalan di kota Mekkah Al Mukaromah dan ditutupnya banyak jalan sehingga jemaah akan sulit untuk sampai ke hotel apabila kita berangkat setelah Jumatan maka kita nanti akan sholat dhuhur dan Ashar dijamak tanpa sholat jumat sudah sholat semua…

    Read More »
  • Tausiyah

    Ustadz Yasir Abu Yasir: Keutamaan Kota Madinah

    Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillah washalatu wassalamu ala rasulillah wa ala alihi wa ashabihi wa malam apa kabar pemirsa sebuah anugerah yang sangat besar ketika kita dapat berziarah ke kota Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam kota Madinah Al Munawaroh Berapa banyak dari kaum muslimin yang wafat sebelum dapat mewujudkan impiannya untuk melihat kota Madinah bareng siapa yang dianugerahi oleh Allah hujanlah Jallallah untuk berziarah ke Kota Madinah maka hendaknya diingat bahwa kota ini kota Madinah menyandang kuliahan dan keutamaan yang tidak dimiliki oleh tempat lain ya di antara keutamaan kota Suci Madinah yang pertama sebagaimana Kota Mekah Allahu Jalla jalaluh telah menjadikan kota Madinah sebagai tanah haram yang suci dan aman dalam riwayat Muslim Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam bersabda indah harum mu Minun sesungguhnya Madinah adalah tanah haram tanah suci yang aman dalam riwayat lainnya disebut kan ini Ibu Rohimah rumah kaca sesungguhnya Nabi Ibrahim menjadikan kota Mekah sebagai Tanah Suci Weni haram to Ilma Dinata dan Sesungguhnya aku menjadikan Madina sebagai tanah suci para pemirsa diantara keutamaan kota Suci Madinah bahwa Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam sangat mencintai kota Madinah disebutkan dalam riwayat Bukhari Nabi pernah berdoa Allahumma habbib ilainal matiin aja Ya Allah jadikanlah Kami mencintai Madinah tahu Bina maksud sebagaimana kecintaan kami kepada kota Mekkah atau lebih dari itu para pemirsa di antara keutamaan kota Suci Madinah bahwa Kota Madinah merupakan tempat terbaik bagi kita untuk menetap di dalamnya bila dibandingkan dengan tempat lainnya dalam riwayat Muslim nabi kita bersabda tidak ada nasi zamanun akan datang suatu zaman nanti diatur dulu ipnya aniwa Qori bahu di mana seseorang akan berkata kepada kerabat dekatnya Halo Mbak Ira loha halo loha Pergilah ketempat yang makmur Pergilah ketempat yang makmur al-madinah tuh Halo halo Agan Uya namun padahal kota Madinah lebih baik bagi mereka jika mereka mengetahuinya tidak hanya itu Rasulullah pernah mendorong umatnya untuk tinggal di kota Madinah dalam riwayat Muslim beliau bersabda Man shobaro adalah Ih Wasit dan pihak barangsiapa yang bersabar atas kelaparan dan kerasnya hidup di Madinah kuntulan syahidan Oktaviani Om Al Qiyamah aku akan menjadi saksi atas dirinya atau memberinya syafaat pada hari kiamat nanti bahkan disebutkan dalam riwayat yang lain riwayat Imam Nasa’i Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam bersabda manistatho’a minkum Andi Abu Dhabi imajinatif Alya mukhbita barangsiapa diantara kalian yang mampu wafat di kota Madinah Mekah Zakia dia wafat di Madinah Kenapa sebabnya Asfar Allahu Allah Allahu Sesungguhnya aku memberikan syafaat bagi dirinya atau menjadi saksi baginya pada hari kiamat nanti para pemirsa diantara keutamaan kota Suci Madinah bahwa Iman sebagaimana muncul di Madinah Iman akan Kembali menuju kota Madinah dan menetap di dalamnya dalam riwayat Imam Bukhari dan Muslim disebutkan Iman layar biru dan Madinah sesungguhnya Iman akan kembali ke Kota Madinah Kecamatan silsilah Putri hak sebagaimana ular Pasti Kembali ke sarangnya kaum muslimin akan berbondong-bondong mendatangi kota Madinah Hal ini disebabkan karena di mana dan kecintaan mereka kepada kota suci yang penuh berkah ini para pemirsa di antara keutamaan kota Suci Madinah nabi kita Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam pernah mendoakan kota Madinah agar senantiasa dilimpahi keberkahan dari Allah Jalla jalaluh diantara doa beliau dalam riwayat Muslim Rasulullah perang ber doa allahumma bariklana Fi Samarinda ya Allah berkahilah buah-buahan kami wa barik lana Fi Madina Cina dan berkahilah kota Madinah kami wa barik lana Fi sori Na Wa barik lana Fi Mubina dan berkahilah pada setiap sel dan mulut yang kami dapatkan para pemirsa diantara ku taman kota Suci Madinah bahwa Allah hujanlah Jallallah senantiasa menjaga kota Madinah dari segala keburukan orang siapa yang memiliki niat buruk kepada penduduk kota Madinah maka Allahu Jalla jalaluh akan membinasakan ya sebagaimana dalam riwayat Bukhari Rasulullah memperingatkan tidak layak itu ahlal Madinah tidaklah seorang pun yang berencana buruk kepada penduduk kota mati di jalan mau ke Myanmar min-ho film ae kecuali dia akan melebur sebagaimana garam yang lebur di dalam air bahkan dengan penjagaan Allahu Jalla jalaluh kota Madinah tidak akan bisa dimasuki oleh penyakit pohon penyakit lepra dan tidak juga oleh masih hidupkah dalam riwayat al-bukhari nabi kita Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam pernah menjelaskan Wise Amin baladin tidak ada satu Negeri pun gila saya tunggu Dajjal kecuali akan dimasuki oleh masih hidup Islam Madinah kecuali Kota Mekah dan kota Madinah dalam riwayat yang lain disebutkan ada angkot Bil madinati malaikat di setiap Jalan Kota Madinah dijaga malaikat layat qulul H Toha Tegal Kota Madinah tidak akan bisa dimasuki oleh penyakit pohon penyakit lepra dan juga oleh masih hidup para pemirsa diantar aku taman kota Suci Madinah Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam mensifati Madinah sebagai sebuah kota yang akan menaklukan daerah-daerah lainnya dalam riwayat Bukhari dan Muslim disebutkan umirtu Big Korea cinta cultural aku diperintahkan untuk berhijrah ke suatu tempat yang akan menaklukan daerah-daerah lainnya yaquluna ha Yatsrib daerah itu disebut just right Wahyu Al Madinah yaitu Madinah keberadaan kota Madinah akan melahap kota-kota lainnya telah terbukti dengan kemenangan dan penaklukan yang diraih kota Madinah atas kota-kota lain ya pada awal pemerintahan Islam para pemirsa keutamaan kota Suci Madinah sangat banyak sekali dalam riwayat Muslim Allahu Jalla jalaluh menyebut Madinah dengan sebutan Taubah Innallaha somadinata tobat Sesungguhnya Allah menyebut Madinah dengan sebutan Taubah dan dalam riwayat Bukhari Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam menyebut kota Madinah dengan sebutan Toyibah Indah toyyibatun sesungguhnya Madinah adalah Toyibah pencet dulu mbak gambar kantin Naruto Selfie 2 Kota Madinah menghilangkan dosa dosa sebagaimana api cepat menghilangkan karat pada perak sebutan ini Toba dan Toyibah berasal dari kata toyib yang menunjukkan makna yang baik jadi 2 kata ini adalah sebutan yang baik yang dilekatkan sebagai sebuah nama bagi tempat yang baik dan kota Madinah dapat menggugurkan dosa dan kesalahan seseorang disebabkan karena kutamaan serta kemuliaan yang melekat pada kota tersebut para pemirsa di samping memberikan berbagai keistimewaan kepada kota Madinah Allah Azza wa Jalla juga mensyariatkan berbagai amalan khusus yang dianjurkan untuk dilakukan di kota Madinah diantara amalan khusus ketika berada di kota Madinah adalah salat di Masjid Nabawi ketika kita berada di kota Madinah hendaknya niat utama yang kita tanamkan adalah untuk berziarah ke Masjid Nabawi masjid Rasulullah Sallallahu alaihi wa sallam serta tidak menjadikan ziarah ke makam Rasulullah sebagai niat utama kita dalam riwayat Bukhari Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam pernah bersabda Natasha perihal janganlah kalian bersusah payah melakukan perjalanan jauh dalam rangka beribadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala Ila Ila salah satu rumah sakit kecuali ketika masjid saja hal Masjidil Haram ke Masjidil Haram Masjidil Aqsa ke Masjidil Haram masjid ku ini atau Masjid Nabawi dan Masjid Al Aqsa para pemirsa salat di Masjid Nabawi memiliki Ultraman yang sangat besar sebagaimana dijelaskan oleh Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam dalam riwayat Bukhari dan Muslim beliau bersabda Sholatun Vimax didih ada satu sholat di masjidku ini yaitu Masjid Nabawi Khairun Min Alfi sholatin Siwa Siwa lebih baik daripada 1000 sholat di tempat selain ya Ilal Masjidil Haram kecuali Masjidil Haram para pemirsa di antara amalan khusus ketika berada di kota Madinah adalah memperbanyak ibadah di rumah di dalam masjid Nabawi ada sebuah tempat yang disebut sebagai salah satu taman surga dalam riwayat Bukhari dan Muslim Rasulullah Sallallahu alaihi wasallam menjelaskan Marina Bay two memberi tempat yang terletak di antara rumahku dan mimbarku Roudlotul Min riyadil Jannah adalah salah satu diantara taman taman surga dalam riwayat Tobroni Rasulullah Sallallahu alaihi wasallam menjelaskan bahwa rumah yang dimaksud adalah rumah ibunda Aisyah radhiyallahu ta’ala Anhu Mbak yaitu tempat wafat beliau shallallahu alaihi wasallam dan roboh adalah tempat yang paling mulia di Masjid Nabawi maka dari itu disyariatkan untuk memperbanyak Ibadah sunnah di dalamnya seperti shalat dzikir dan membaca Alquran Nul Karim namun dengan syarat bisa khusyu dan tidak menyakiti orang lain saat berada di sana ataupun saat menuju ke sana para pemirsa diantara amalan khusus ketika berada di kota Madinah adalah berjihad di Masjid Nabawi…

    Read More »
  • Umroh
    Al Madinah Harmony Hotel - q-ec.bstatic.com

    8 HOTEL DENGAN HARGA PALING MURAH DI MADINAH

    Saat memilih biro perjalanan umroh, salah satu hal yang harus dipertimbangkan adalah hotel yang menjadi rekanan biro perjalanan. Sebagian besar…

    Read More »
  • Dunia Islam
    Keistimewaan Kota Madinah Al Munawarah - IslamiCity

    5 Keistimewaan Kota Madinah Al Munawarah Ini Membuat Umat Muslim Dunia Takjub

    Madinah atau dahulu dikenal dengan nama Yastrib adalah kota istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Kota ini merupakan tempat…

    Read More »
Close