Masjid

  • Tausiyah

    Ustadz Abdul Somad: Sejarah Masjid Sejak Masa Nabi Hingga Sekarang

    Apa itu yang dimuliakan Allah Subhanahu Wa Ta’ala jadi dalam sejarah Islam masjid menjadi dasar peradaban Mesir tidak tertutup kalau masjid tidak boleh menerima peradaban di luar masjid hanya boleh mengikut arsitektur zaman Nabi Muhammad Shallallahu salam maka tidak boleh ada karpet di masjid dan masjid zaman Nabi lantainya pasir nabi pernah sujud malam Lailatul Qadar Bangkit Dari Sujud allahuakbar tanah liat di keningnya Kenapa karena bekas sujud ada pasir malam tadi hujan Kenapa hujan bisa masuk ke mesjid Nabawi karena atapnya pelepah kurma yang dianyam dengan daun-daun format batangnya batang kurma dan tidak ada mimbar-mimbar nabi tak pernah ceramah di atas mimbar nabi tegas aja bersandar di Batang kurma sampai ada seorang perempuan Ya Rasulallah ya aku punya hamba sahaya pembantu Nazar tukang kayu Pandai dia membuat member boleh kami buatkan mimbar untuk engkau Ya Rasulullah maka dibuatkan lah mimbar 3 lantai di 123 begitu sederhananya atapnya pula faktor yang menyebabkan pola lantainya pasir dinding labirin tanah liat yang dijemur kering begitulah sederhana panjangnya 22 meter ke samping 15 meter ke belakang itulah dia Taman Rawa Badak ke arah kiblat mohon maaf Ambon belakang antara rumahku rumahnya di sebelah kiri dan menyebar ke mimbar nabi sebelah kanan antara rumahku dan berubah robot permen Royal Bil Jannah 1 Taman dari taman-taman surga dari 22 meter per 15 meter dari situlah terpancar Nur Hidayah Islam sampai ke bumi Minangkabau Apa itu yang dimuliakan Allah 22 meter kali 15 meter yang ingin sholat di dalamnya 10 km maka banyak lah urang urang nan keluar dari taman robot di mana sih jadi orang Afrika Kenapa keinginan yang luar biasa Taman robot bukan sekedar sholat di dalam dapat pahala 1000 kali lipat taman bukan sekedar mengenang tempat salat Taman bangga menjadi napak tilas menapaki langkah-langkah dakwah Rasulullah pertama membangun masjid bangunan yang pertama di atas muka bumi Masjid tapi masjid tidak harus dikunjungi kalau tidak bertemu dengan matematika kalau kamu membangun masjid bangunlah pake riba dalam menciptakan aku bahwa kau tidak saya datang dari mana ini arsitektur Bizantium Byzantium itu dimana Eropa Makanya kalau mau masuk kota Prancis ada bangunan melengkung pintu Selamat datang itu bangunan melengkung bukan Islam punya itu dari Eropa punya tapi ketika Islam melihat ini bangunan gedung cantik mata diambil masuk ke dalam masjid apa cantiknya bangunan pelengkap bangunan melengkung sirkulasi udaranya tidak panas tinggi yang kedua bangunan melengkung tidak ada tiang di tengah kalau tak ada yang di tengah otak putus maka bangunan melengkung bagus dibangun di pakailah arsitektur bangunan melengkung udaranya tenang-tenang di masjid nih Iyolah pusat Aceh juga kadang bangunan Malang Kota adat yang dites tidak ada stok yang putus coba tengok Indah cantik rambut buku ceramah ditampik Mas Aji awak nan rancak kode apo salah satunya ndak ada yang ditanya kalau ada yang di tengah banyak ada orang nembak sandal Ustad menyindir yang di dinding yang indah kalau ada yang di tanah kajian Ustadz tindak sampai ke telinga jamaah di Kota Sampit ayat-ayat yang yang namanya ketika ada orang arsitektur canggih dari Eropa datang ke masjid Istiqlal mesjid Wow amazing Kenapa tiangnya banyak warna tapi ketika bangunan cantik indah dulu Bilal bin Rabah adzan di atas rumah wak waw waw tidak ada namanya menara-menara ketika zaman Umar IBN al-khattab diutuslah satu panglima perang untuk mengislamkan Mesir pergi ke masjid datanglah sahabat nabi bernama Umar Bin Khattab yang dapat menembus Lautan Merah sampai ke tempat bernama Alexandria kota di tepi laut putih Mediterania bernama laut pantai cantik indah dialog seorang Alexander The Great mendirikan kota orang dulu kalau membuat kotak 6 orang 6 orang nama bulan Kota diduga Alexandria diambil dari nama Alexander The Great Colombo panglima perang membuat kota di tepi pantai namun tidak mengenang namo Ambo emoticon nama kotanya Alexandria orang Mesir menyebutnya iskandariyah lebih yang 200 kilo dari Kota Kairo Kota Indah di tepi pantai nan cantik sampailah umat Islam ke situ lalu kemudian enam kadang-kadang dia yang ku ada api api mana api di Aceh untuk harus dipasang biar supaya kapal-kapal yang ada di tengah laut melihat kita sudah dekat daratan ada api orang kita menyebutnya merdu suara islam ini cantik tertinggi bagaimana kalau ini dibuat tempat adzan campakkan artinya naik berangkat sekarang tak ada orang adzan dia tuh orangnya di bawah suaranya nggak ngerti apa mikrofonnya dulu dibawa ke atas sekarang wireless tapi kayak gak ada suaranya apa yang di mana golok mangkanya orang-orang barat heran karena di barat di Jepang di Eropa di Amerika ketika di gali tanah di temukan banyak kabel kabel listrik kabel telepon kabel di bawah di Indonesia tidak ada kenapa Indonesia tak ada kabel kami sudah wireless sejak zaman dulu dipandang Fatihah kabel-kabel 1 kg berapa yang dimuliakan Allah Subhanahu Wa Ta’ala maka kuba dari Byzantium menara dari Eropa dari Suriah Undanglah arsitektur ini pada zaman Marwan bin al-hakam untuk membuat Masjid Nabawi yang pertama kali membuat tempat Imam aslinya Andai kode bulat lezat Academy 4 bebas Imam mau mengarah ke mana saja maka ini tambahan tidak menjadi masalah kenapa tidak merubah ibadah alat saja jangan Satukan antara alat dengan ibadah tapi unsur luar ibadah ditambah-tambah dan ke dalam ibadah ini baru tak boleh mikrofon mikrofon bukan dari Arab bukan dari Arab Saudi lirik miss u s h o r s surat misterius makanan ceramah memegang iku mesti serius yang galak-galak nggak serius soal Yusuf Apakah kau serius kecil untuk anak ayam goreng mawut itu itu jadi nggak ada orang WC ikut nggak boleh masuk masjid Al Hikmah Dibalik tembok dan iqomah adalah milik orang beriman jadi ketika Islam datang segala yang baik-baik diambil tapi menambah nambahkan dalam ibadah yakuma berdasarkan umur jangan kalian mampu dalam ibadah Wa Inna Fil Lombok dasar timbunan dibuat tanpa ada dalilnya adalah benar waktu menendang bola latihan fitness tapi Allah tidak menjadi masalah kalau begitu dia tak boleh masuk masjid kalau microphone ndak masuk Mas Aji Aji pundak gua masuk masa kamu bisa ceramah kuliah subuh Kanda Kawa Kau mendengarkan merekam alat kok ndak ada caranya orang Islam ikut soni soni orang Islam Apple Apple sumbing telah di gigit tangan oleh sebab itu maka Islam agama keterbukaan

    Read More »
  • Dunia Islam
    Masjid - i2.wp.com

    Inilah Masjid-Masjid Dengan Arsitektur Unik di Indonesia

    Sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, sudah selayaknya jika masjid banyak ditemukan di Indonesia. Dari sekian banyak masjid yang…

    Read More »
  • Fikih
    Masjid Nabawi berdiri di Kota Madinah, kota terbaik setelah Makkah - pbs.twimg.com

    7 Keutamaan Beribadah di Masjid Nabawi

    Masjid Nabawi merupakan masjid kedua yang dibangun Rasulullah SAW dalam perjalanannya hijrah dari Makkah ke Madinah. Sama seperti Masjidil Haram…

    Read More »
  • Dunia Islam
    Imam Masjid Nabawi - thefrontierpost.com

    Mengenal Sosok Syekh Ali Al-Hudzaifi, Seorang Imam Masjid Nabawi

    Bersama Masjidil Haram di Makkah, Masjid Nabawi di Madinah adalah masjid agung yang sangat penting bagi umat Islam. Di dua…

    Read More »
  • Tausiyah
    Masjid Qiblatain - c1.staticflickr.com

    Nilai Filosofis yang Terkandung dalam Peristiwa Perpindahan Kiblat Masjid Qiblatain

    Masjidil Haram dan Masjid Nabawi dikenal sebagai dua masjid yang memiliki sejarah dan nilai penting bagi umat Islam. Namun, ada…

    Read More »
  • Dunia Islam
    replika Ka’bah - 4.bp.blogspot.com

    Subhanallah! Ini 8 Replika Ka’bah Paling Keren di Indonesia

    Orang Indonesia punya berbagai cara untuk mengobati rasa rindunya pada tanah suci di Arab Saudi. Mereka pun membangun tiruan Kakbah…

    Read More »
Close