shalat

  • Tausiyah

    Ustadz Khalid Basalamah: Cara Agar Shalat Khusyuk

    halo halo halo aku mau pertama tentu kita harus menyadari ya setiap ibadah itu pasti pasti digoda oleh iPhone untuk…

    Read More »
  • Tausiyah

    Ustadz Khalid Basalamah: PENTING!! Orang yang Berdosa Karena Shalatnya

    Allahu Akbar Sebagian ulama Salaf di antaranya saidiman Said al-khudri radhiallahu an Abu Sa’id al-khudri Radeon sahabat nabi yang mulia…

    Read More »
  • Tausiyah

    Ustadz Khalid Basalamah: Tidak Pernah Shalat Tapi Masuk Surga, Kok Bisa?

    Allahu akbar saya berbagi kisah di sini sebagai penutup tentunya ada seorang sahabat namanya lirik lirik ini teman-teman seorang pendeta…

    Read More »
  • Tausiyah

    Ustadz Abdul Somad: Shalat Orang Bertato Sah atau Tidak?

    harga gitar kemarin ketika jam istirahat Saya didatangi anak-anak muda 5 anak muda datang mereka pakai baju persatuan anak muda…

    Read More »
  • Tausiyah

    Ustadz Abdul Somad: 3 Golongan yang Shalatnya Tidak Diangkat Allah

    Allahumma Sholli wasallim Ala Muhammad assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh alhamdulillah sudah ada antara tindakan terakhir sodri wayassirli Amri wahlul uqdatammillisaani yang…

    Read More »
  • Tausiyah

    Ustadz Abdul Somad: Keutamaan Shalat Sunnah Qabliyah dan Ba’diyah

    bismillahirrahmanirrahim assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh alhamdulillah wassalatu wassalamu ala rasulillah Sayyidina wa Maulana Muhammad Amin alhamdulillah wa ala alihi wa shahbihi…

    Read More »
  • Tausiyah
    Shalat di Pesawat

    Syeikh Ahmad Al Misry: Tata Cara Shalat di Pesawat

    9 Pon Rohim salamualaikum warahmatullahi wabarakatuh alhamdulillah nahmaduhu wanasta’inuhu wanastaghfiruh one station Audzubillah Islami syururi anfusina asiati Amalina hayati rouh alamat adalah Wahyudin Fala hadiyalah ashaduala ilaha illallah wahdahula syarikalah wa satuan nasi dan Anna muhammadan abduhu warasuluh Allahumma sholli wasallim wabarik Alaihi Wa alihi wa ashabihi wa menteri Om biasanya Lahir Batin Wali nama Muhammad semangat para guru yang dibolehkan Allah hukumnya adalah Saya cinta kalian semua karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala Semoga Allah senantiasa kumpulkan kita di dunia dalam doa dan di akhirat di surganya Allah Subhanahu Wa Ta’ala kami masih membahas sebut masalah yang berkaitan dengan salat dan puasa pembahasan kali ini Insya Allah akan dibahas seputar salat di pesawat salat di pesawat kita sering membutuhkannya ketika kita ke luar kota atau ke luar negeri kebanyakan diantara kita membutuhkan atau membutuhkan hukum tersebut bagi dirinya keluarganya dan kerabatnya pesona to head pokeraladin salat di pesawat itu ada dua macam dibagi dua sama ulama yang pertama salat nafilah total sunnah yang kedua adalah salat fardu kita akan membahasnya satu persatu kalau kita sholat di pesawat Nabilah tokoh World atau sunah atau sedang di pesawat ingin sholat malam dan lain sebagainya chord Ada ulama nusantara di wilayah Alinco Iman aqidah seorang penumpang tersebut pesawat penumpang pesawat beliau itu salat nafilah Sunnah sesuai Dalam keadaan apa saja berdiri atau duduk Mio 2007 berisi erat dengan kepalanya dengan rukunnya dan sudutnya Jika dia melaksanakan salat tersebut dalam keadaan duduk ini termasuk sepakat para ulama yang disukai oleh Imam Ibnu Kapan waktu itu adalah dan tidak ada syarat harus kita menghadap kiblat kalau untuk salat sunah atau tatawa itu namanya sholat di kendaraan atau di atas kendaraan paketnya habis saiyaara dan begitu pula dalam mobil di hati Islami dipenuhinya Arab ya Allah Mandarinnya hadits dari Ibnu rotinya Beliau berkata Wahai Rasulullah Hijjaz online Yuliana Rohit hati-hati saya pernah melihat nabi sosial dalam shalat diatas kendaraan dengan kemanapun kendaraan tersebut pergi artinya beliau tidak harus menghadap kiblat posisi riwayat ini dan dalam ruwet lain Yumeiro Sisi beliau itu berbicara dengan kepalanya ruku dan sujud nyaruko kemudian sudutnya lebih A1 Min rukoh Ricky sujud itu lebih harus lebih rendah dibanding kerupuknya walam Yakun news narkoba dan aku tidak pernah melihat Rasulullah salat di atas kendaraan dan isyarat dengan kepalanya dalam sholat 5 waktu atau fardhu movie riwayat in you Irwansyah dan dalam sebuah riwayat dikatakan beliau Shallallahu Alaihi Wassalam melaksanakan shalat witir di atas dan darahnya Tapi menurut ulama on off dulu istighfar adalah belati Anda Takbiratul Ihram lebih afdol harus menghadap kiblat ketika kita Memulai Dengan Takbiratul Takbiratul Ihram bahwa kelonin dan hanabilah dan ini salah satu pendapat dalam madzhab Hambali warna Shaheer Sheikh Walid jawaban hadirin dan menjawab hadis yang tadi kan Shallallahu Alaihi Wasallam zona Daratista kepada ulama menjawab hadist yang mengatakan bahwa rumah kalau shalat diatas kendaraan itu beliau harus menghadap kiblat bokep berwawasan Nah itu tau Ace Hardware beliau takbir kemudian salat kemanapun kendaraan tersebut per video tidak harus fokus ke kiblatnya ulama membawa Rasulullah itu mulai dengan takbir dan menghadap kiblat bahwa itu mustahab Malaysia wajib itu dianjurkan bukan diwajibkan dan ini adalah madzhab jumhur ulama mazhab nya mayoritas ulama dan dikatakan Athena 10 agar rohilah bis Safari Prigen ambil pasir ibadah salat nafilah salat Sunnah tathawwu itu di atas kendaraan boleh dalam Safar yang panjang kalau Safari yang pendek cover Falah tidak Dan ini pendapat ya Imam Malik radhiyallahu’anhu ini yang pertama adalah salat sunat di atas pesawat maka kita salat berdiri atau duduk dalam kondisi apa saja boleh lebih baik menghadap kiblat atau tidak lebih afdol menghadap kiblat ketika Takbiratul Ihram tapi kalau tidak tidak mengapa kata ulama itu yang bicara afdolnya Australia keutamaannya yang kedua adalah salat fardu tadi kita bahasa Sunda sekarang kita membahas sholat fardhu salat lima waktu ada beberapa keadaan yang pertama datang ini stop for a n t h goblok koplo ruku Riau badan Uso Live Action Nah Jika dia mampu melaksanakan salat salat subuh sebelum dia naik pesawat atau sesudah diet turun dari pesawat waktiha pada waktunya Sunda maka hendaklah ia sholat Jawa jamaat jama taqdim dan takhir itu sama saja dia jamak taqdim contohnya Dzuhur dan Ashar dia mau naik pesawat kira-kira ini jam 12.00 Adzan Dzuhur pesawat itu laptopnya dengan 1 berarti masih ada setengah jam maka kota lemak lebih afdhol Walaupun dia jama taqdim dia salat dulu siapa Dzuhur dan Ashar di waktu dzuhur dan ashar di waktu dzuhur didahulukan karena orang penumpang tersebut tidak tahu apa yang dihadapi nanti apakah dia akan tetap masih hidup Apakah dia 24 kan kita tidak tahu maka itu harus dibayar lebih awal hutang kepada Alloh subhanahu wa ta’ala atau jama takhir Dia tiba di sana sebelum Ashar atau pasar maka di sana sampai ke sudah mendarat pesawatnya dia salat jamak takhir Dzuhur dan Ashar di waktu Ashar itu jamak takhir Jamak taqdim itu didahulukan Dzuhur dan Ashar di waktu dzuhur kalau jamak takhir zuhur ashar di waktu Ashar tapi mulai tertib zuhur dulu baru Ashar jamak takdim takhir didahulukan dulu salat yang pertama dhuhur dulu baru Ashar itu kalau kita salat takdim kalau takdir Walaupun waktu Ashar mulai dengan zuhur dulu baru kita sholat ashar Wahana wajibun dan ini hukumnya wajib tidak ada Rani tiada bis urutan organ tubuh apabila dia susah untuk melaksanakan rukun rukun dan syaratnya waktu pemahaman yang ada pada rokok Sebagian ulama menu kiri bahwa sepakat para ulama shalat diatas kendaraan itu tambah alasan Udur di atas kendaraan disebut Ada apa itu artinya kendaraan seperti onta kuda zaman Rasulullah SAW Maka kalau tidak ada udzur nya itu dilarang makan ini yang pertama laksanakan sholat dulu jama taqdim atau jamak takhir sebelum Anda naik pesawat yang kedua gitar akibat perokok Bledug Kuwu rindu arti Wagon A Wagon R a n d i n d r a ra Tara itu laba rugi waktu itu udah bagian jama takhir inginkan atuh cuma obat buah Rima Al ashri wallpaper Malaysia apabila dia sudah naik pesawat kok Bila 22 dia naik pesawat = 12 dan sudah masuk waktunya ketika dia berada di pesawat sudah masuk waktu dzuhur kata ulama dua kali apa kalaupun nih dia diperkirakan bahwa pesawat ini tetap Itu Indah Pada kurun waktu itulah dia akan mendarat di sana pas waktu Ashar atau sesudah Ashar berarti sholat dzuhur nya udah ini berarti sholat dzuhur nya sudah dalam perjalanan bagian we jama takhir dia niatkan jamak takhir dzuhur sama Ashar nanti karena dia dalam perjalanan sudah dapat dzuhur maka dia niatkan jamak takhir ketika dia mendarat pesawatnya boleh dilakukan dengan salat yang boleh kita dijamak seperti dzuhur Ashar Maghrib Isya naik sebelum maghrib tiba-tiba sampai di sana kita niatkan bahwa anda jamak takhir shalat maghrib dan Isya di waktu Isya itu jamak takhir kemudian yang ketiga interaktif Bentoel tablet Dhuhur diwaktu makanan on you waktu sholat ini majemuk atau dia naik pesawat dan waktu yang pertama dan kedua nanti akan keluar masuk ke waktu salat yang ke tiga contoh niana jam 11.30 kita Jamak taqdim itu Dzuhur dan Ashar dan dia tiba di sana Pas magrib bayi kalau jaraknya lumayan jauh kalau kita santan ya akan keluar waktu dzuhur dan ashar dan termasuk waktu magrib juga nggak mungkin Gama 3 waktu maka ketahuilah Maaf aku sholatin lagu Cuma atau nanti dia naik Sebelum sholat subuh sampai ke sana udah dzuhur gimana mau dijamak subuh sama dzuhur nggak bisa karena Dzuhur dan Ashar Maghrib dan Isya bayi bayi Ayu adalah wajib melaksanakan salat di pesawat simulator pesawat itu ada tempat mushola ada sebagian pesawat Alhamdulillah di Timur Tengah mulai kasih tempat mushola salah kecil di belakang orang bisa melaksanakan sholat itu berdiri enak tapi seandainya kalau kita di pesawat pesawat yang tidak ada musholanya apa yang kita lakukan saya Ciwalini kata-kata ulama wajib dia salat di pesawat induk Uchida mustaqbilal qiblati tak usahakan untuk dia menghadap kiblat karena itu kita bicara salat wajib fardhu ain dan kalau dia tidak bisa di jalanan pesawat itu di dalam pesawat itu tapi itu ada pertanyaan lagi apakah akan mengganggu orang tidak ada yang mau ke WC ada apa nunggu belum selesai salat udah kepala sapi pakai itu jadi susah benar kan lah yukallifullahu nafsan illa wus’aha maka akan kita menyusahkan orang lain kita pernah lihat di pesawat orang-orang pada salat di kartu Axis itu ada di jalanan itu dekat orang tempat yang masuk UI setelah itu menjadi menyusahkan orang lain kalau ada yang lagi mulus Ada apa repot juga kan kalau di sini sholat di sebelah sana sholat Dia mondar mandir kok nggak ada yang keluar gitu apalagi kalau salat 4 gitu salatnya Lama Maka itu akan menyusahkan orang orang lain bernama shop Solo The Man Who you my Uber ruku dan sujud Kalau tidak dia salat berdiri ditengah di kursinya Dia Pertiwi gitu tapi pas pas suruh ku sujud dia duduk kemudian berisyarat dengan kepalanya yang kita bilang ruko kemudian sudutnya lebih rendah daripada rukunnya tadi bahwa jalisun alal kursi dan dalam keadaan duduk atau dia berdiri dulu kemudian Siapa suruh ku sujud diamati syarat dengan kepalanya kalau tidak sholatnya duduk tapi dia berbicara dengan kepalanya Walah ya judul lagu tashiru sholat ya tanya jawab tua tidak boleh dia menunda waktu salat sampai keluar dari pada waktunya wa inna Mustofa kok Iman Solihin aja di sana kalau dia tidak mampu sholat berdiri maka dia boleh duduk salatnya boleh duduk Halil jamu mustika kepala Apakah wajib menghadap kiblat ketika Takbiratul Ihram untuk menyusun dia itu DJ Al Kursi lalu dia menghadap Kursi ini kita tutup kursinya lurus benarkan kamu dia mengharapkan dahulu kemudian baru lihat kursinya gitu baru hidup benar contohnya clubnya ke kanan sehat kiblat kemudian saya duduk benar lagi hamil muda hendaklah dia melakukan hal tersebut menghadap kiblat Ida Ida Ida aja jangan apabila kalau dia tidak mampu melakukan hal tersebut mulai Asri Villa penampilan…

    Read More »
  • Dunia Islam
    Perhatikan kondisi tubuh sebelum salat - habibnovel.com

    10 Kiat agar Khusyuk dalam Salat

    Tidak banyak orang yang dapat merasakan nikmatnya berinteraksi dengan Allah melalui salat. Allah pun memuji hamba-Nya yang dapat memelihara kekhusyukan…

    Read More »
  • Dunia Islam
    doa-doa - rumaysho.com

    Inilah 4 Doa Taubat yang Dicontohkan Rasulullah

    Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan dan dosa dalam hidupnya. Hal ini sudah menjadi fitrah manusia yang merupakan tempat salah…

    Read More »
  • Dunia Islam
    Sesakit Apa pun,Jangan Tinggalkan Salat - static.republika.co.id

    Beginilah Anjuran Rasulullah untuk Doa Ketika Sakit

    مَا مِنْ مُسْلِمٍ يُصِيبُهُ أَذًى مِنْ مَرَضٍ فَمَا سِوَاهُ إِلَّا حَطَّ اللَّهُ بِهِ سَيِّئَاتِهِ كَمَا تَحُطُّ الشَّجَرَةُ وَرَقَهَا Diriwayatkan oleh…

    Read More »
Close