taubat

  • Tausiyah

    Ustadz Hanan Attaki: Sempatkan ‘Melompat’ Sebelum Terlambat

    bismillahirrahmanirrahim assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh alhamdulillahirobbilalamin nahmaduhu wanasta’inuhu wanastaghfiruh al-falah hadiahlah asyhadu alla ilaha illallah wahdahula syarikalah lahul mulku walahul hamdu wahuwa ala kulli syai-in Qadir wa Asyhadu anna muhammadan abduhu warosuluh Allahuma Shali wasalim wabarik Ala Sayyidina Muhammadin wa ala alihi wasohbihi ajmain teman-teman yang dirahmati Allah Subhanahu Wa Ta’ala puji syukur kepada Allah yang pada malam ini kita bisa ngumpul bareng lagi untuk sama-sama belajar belajar meneladani Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam dalam banyak hal karena Rasulullah Shallallahu salam adalah orang yang paling sukses dalam semua contoh kebaikan terutama dalam urusan akhlak sampai Allah aja kagum sama nabi Ini luar biasa Allah yang Maha istimewa yang maha Mulia kagum kepada nabi jadi Allah itu berhak dikagumi tapi Allah sendiri kagum kepada nabi sehingga bentuk decak kagum Ya Allah kepada nabi itu adalah wa inna kalau khuluqin adzim Allah jemput engkau wahai Muhammad bener ya emang akhlakmu itu luar biasa kata Allah jadi Allah sendiri nggak Muji nabi Allah sendiri men testimoni tentang nabi Allah sendiri membuat apa menyebutkan keistimewaan Nabi dengan kalimat kalimat penegasan benar engkau Muhammad benar-benar akhlak mutu luar biasa jadi Allah mengatakan kalimat penegasan berkali-kali untuk Rasulullah dan cuman nabi satu-satunya manusia bahkan makhluk yang disandingkan namanya Dengan nama Allah kalau yang lain Allah nggak rela disanding yg namanya Dengan nama Allah sampai kita aja bilang dananya lu nggak rela nggak ada yang tahu isi hati saya kecuali Allah dan saya itu apa nggak suka kalimat dan ajalah nggak Nggak suka karena lebih tepatnya bukan Allah dan saya Allah kemudian saya jadi kita tahu karena Allah yang ngasih tahu ngasih tahu padahal isi hati kita sendiri jadi nggak sembarangan orang boleh menyematkan namanya Dengan nama Allah itu nggak sih bahkan nggak ada yang layak kecuali Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam langsung disematkan belum ada orangnya belum lahir kedunia udah ada namanya ada di langit namanya terkenal di antara para malaikat bahkan cahayanya udah ada termasuk yang pertama Allah ciptakan para nabi semuanya udah mention mention at Muhammad Muhammad di setiap postingan mereka semua nabi itu kalau posting pasti nggak mencret nabi itu makanya jadi hashtag para Anbiya tuh nabi terakhir nabi terakhir nabi terakhir kan jadi nabi Translate kakek dari Nabi Muhammad dari Nabi Adam Lebih ramai lagi sejak Nabi Nuh Nabi Ibrahim Razak itu dipakai terus dan Allah selalu mengatakan muson di akun yang membenarkan nabi-nabi sebelumnya jadi rasa-rasanya nggak ada yang lebih layak kita pelajari tentang kehidupannya kita teladani akhlak dan karakternya daripada Rasulullah Rasulullah Sallallahu Alaihi Salam kalau kita nggak terlalu kagum sama nabi itu kan emang kita nggak kenal kali kalau kita kenal pasti kita akan kagum banget saking kagumnya kita sama nabi kayaknya kalo di sebut nama nabi itu kayak disebut nama pacar gitu eh saya nggak tahu ya gimana rasanya Maaf ya saya tahunnya nama istri tuh kalau di sebut nama nabi itu rasanya tuh kayak gimana gitu kita juga ya jadi orang yang apa baper sendiri terjadi senyum-senyum sendiri saking istimewanya Rasulullah Shallallahu Alaihi Salam malaikat aja udah seneng banget lama Nabi udah seandainya malaikat Nggak ada kerjaan tugas yang lain pengen nyate bareng pengennya tuh turun ke bumi berdesak-desakan pengen ngikutin nabi cuman kan nggak boleh Karena malaikat itu masing-masing punya tugas jangankan malaikat lain yang punya tugas berbeda di blog aja yang tugasnya nggak dampingin nabi juga nggak boleh turun kalau nggak diperintah ini lho kan walaupun secara pribadi juga itu kangen sama Nabi Nuh kangen nih pengen ketemu Muhammad tapi belum diperintah in Muhammad juga di bumi kangen sama Jemput ke mana ya gimana kok nggak datang-datang udah beberapa hari Biasanya suka nongol biasanya suka ngajak ngopi ngapain gitu ngobrol gitu kan Ya udah lama nggak ngopi bareng zebra tuh buat nabi itu kangen banget saking kangennya nabi setiap hari keluaran ngeliatin manajemen kok gak ada tanda-tanda muncul gitu lho Bro juga pengen pengen turun pengen turun nggak bisa ketika Jibril turun ketemu nabi-nabi nanya ya Jibril Dari mana aja kok nggak datang-datang Saya nungguin kata Jibril Paman Datang asal usul Habib Rizieq Surat Maryam kami tidak turun wahai Muhammad kecuali karena perintah Allah saya juga kangen cuma ndak bisa turun kalau nggak diperintah Insya Allah dari malaikat cinta banget sama Jibril dan Malaikat itu standarnya tinggi banget loh kriteria layak dicintai malaikat tertinggi jadi nggak sembarangan orang malaikat sayang dan cinta sama dia dan Nabi Muhammad SAW wassalam itu adalah idola semua malaikat karena akhlaknya luar biasa saya kalau sudah ngebahas tentang nabi itu seneng gitu ah Masya Allah Nabi Tulis aja bahas kisah-kisah detail nabi itu luar biasa loh kayak gimana Yang Dulu saya sering cerita nabi itu orangnya Sari rohnya perasaanya tuh halus banget lebih halus daripada perasaan perempuan tapi lebih pemberani daripada 10 orang laki-laki kan ini deal ya kalau kita mungkin sok pemberani tapi nggak punya perasaan dong beraninya Bukan ini bukan hati sok sok pemberani tapi nggak berperasaan atau perasaannya peka banget tapi nggak berani nabi itu ideal perasaan yang halus lebih daripada seorang anak gadis tapi pemberani nya dan kuat diatas 10 orang laki-laki jadi ideal banget lah saking halusnya perasaan nabi peka terus kayak ngejagain banget perasaan orang lain yang ada kisah baru nih mudah-mudahan jadi renungan buat kita nabi itu kan Rofah ya jaga perasaan orang pernah suatu malam nabi bermimpi melihat surga dan mimpi seorang nabi itu adalah wahyu artinya nabi itu benar-benar Melihat Surga dari nabi masuk ke surga dalam mimpinya terus tiba-tiba di surga itu nabi melihat sebuah istana sebuah rumah yang bagus banget lagi ngelihat rumah yang bagus banget menoleh sedikit ke sebelah rumahnya melihat seorang gadis lagi main ayunan di sebelah tuh cewek lagi main ayunan nggak tahu bentuk ayunannya kayak gimana Kayak di taman lalu lintas Apakah gimana pokoknya main ayunan lagi main ayunan nabi ngeliat trus Nabila kecilkan api didampingi nama Jibril Jibril itu istana siapa ya berarti ini ya Bukan itu cewek siapa bukan ini bahasa apa elegan Ya Rasulullah itu istana siapa artinya perempuan itu pasti istri pemilik kita adakan gitu ya nggak mau nanya itu si istri siapa nggak etis nanya kayak gitu Tapi nanya itu mobil siapa yang ditumpangi sama perempuan itu berarti dia istri yang punya mobil dia leganya bahasa Rasulullah dan ini kan gitu banget ya kalau kita kan dengan polosnya dengan sederhananya nanya itu siapa ceweknya yang dimaksud kalau nggak itu istana siapa berarti artinya nanti ini adalah istri yang punya yang punya istana wajib yaitu istana siapa kata nabi kata juga itu istana Umar Bin Khattab langsung nabi balik arah pergi Kenapa malu nggak sengaja ngeliat istri orang besok setelah bangun dari tidur paginya nabi ketemu kemarin aku senyum-senyum aja terus nanti bilang ya Umar aku semalam mimpi Ada apa ya Rasulullah kan udah seneng banget kalo lagi udah mau ngasih sesuatu yang gaib aku semalam mimpi mimpi apa ya Rasulullah aku melihat surga Masya Allah Masya Allah aku melihat istana-istana mewahyukan Beneran ya Rasulullah beneran Alhamdulillah ya Allah udah segitu aja tapi nggak mau ngejelasin coba saking menjaga perasaan cuman cuman mimpi doang nggak chatting menjaga perasaan umat Nabi nggak mau jelasin udah segitu aja ya Rasulullah jelasin dong yang ditekan tapi kalau dijelasin surga biasa untuk detail banget makanannya minumannya gelas gelasnya kau ini cuman istana doang pasti ada yang disembunyiin nih langsung aja sih Nggak nggak segitu doang biar semua jelas tak akan berhenti bertanya Maaf ya nggak minta maaf dulu coba masih sayang lihat istana itu terus tiba-tiba saya melihat seorang perempuan yang lagi main ayunan di sebelah istana saya nggak tahu rumah istana Siapa pemilik Umar Akhirnya saya langsung balik arah dan gak mau melihat perempuan itu Maaf ya Umar Ya Rasulallah kata gombal bagaimana mungkin saya akan cemburu kepada engkau Ya Rasullah nggak apa-apa kata umat tapi saya nggak enak lihat Rasulullah salah salah menjaga perasaan orang lain sampai istri orang aja di dalam mimpi nggak mau melihat di dalam mimpi itu kita ini bukan jatahnya cuman mimpi doang mimpikan kata-kata imajinasi kalau kita mau ya Rasulullah dalam mimpi aja nggak jaga perasaan orang apalagi dalam kehidupan nyata kita dalam kehidupan nyata yang jagain orang gila mimpi malah ditikung Saya pernah nikung temen saya dalam mimpi soalnya mimpikan nggak dianggap sebagai kesalahan dimaafin pokoknya kalau udah cerita tentang Nabi Subhanallah Masya Allah tuh cowok keren banget lah pokoknya dan banyak banget untuk kita sering-sering bershalawat kepada beliau Allah ala sayyidina muhammad Saya cuman pengen doang nggak intro tentang ini walaupun judulnya bukan ini sebetulnya Nah kita malam ini bakalan ngebahas tentang analoginya lompatannya sebetulnya itu ngebahas tentang mengambil sebuah keputusan besar dalam hidup mengambil sebuah keputusan besar dalam hidup yang kadang mungkin berhasil kadang penuh dengan jembling kayak gitu gitu Dan makin cepat harusnya makin bagus kayak mengambil keputusan untuk berhijrah ambil keputusan untuk berhenti di sebuah pekerjaan yang syubhat dan haram mengambil keputusan untuk putus dari ini nggak gampang loh lebih enak ngambil keputusan nggak jadi ngedeketin daripada udah deket terus putuskan berat banget kan kalau nggak jadi nggak deketin ah Ya emang belum ada rasa terlalu dalam nih Apalagi kita ngelihat kayaknya sayanya berat-berat Ya udah deh Mundur aja ini masih lebih penting daripada udah dapet udah dapat hatinya nih Maaf udah jadi pacar Terus diputusin itu pasti nggak gampang dan tentunya saya nggak nyuruh orang pada putus ya nyuruh orang-orang untuk menghalalkan kalau nggak bisa halal ya istikharah bisa Allah dialah agar si Ilham untuk putus…

    Read More »
  • Tausiyah

    Ustadz Oemar Mita, Lc: Jangan Putus Asa dalam Bertaubat

    saya akan pernah menjadi gini aku langsung kala Rahmadi sebenarnya di dalam kita beribadah kepada Allah untuk harus mengerti Bahwasanya…

    Read More »
  • Dunia Islam
    Meninggalkan Kemaksiatan - caper.id

    Perhatikan 4 Syarat Ini Agar Taubat Nasuha Diterima Allah

    Seiring perjalanan hidupnya, manusia akan terus-menerus menumpuk kesalahan dan dosa. Meskipun demikian, setiap manusia yang melakukan dosa pasti ingin berubah…

    Read More »
  • Dunia Islam
    doa-doa - rumaysho.com

    Inilah 4 Doa Taubat yang Dicontohkan Rasulullah

    Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan dan dosa dalam hidupnya. Hal ini sudah menjadi fitrah manusia yang merupakan tempat salah…

    Read More »
Close