Ustadz Syafiq Basalamah

  • Tausiyah

    Ustadz Khalid, Badrusalam, Syafiq, Firanda: Hukum Wanita Safar Umroh/Haji Tanpa Mahrom

    Bagaimana hukumnya wanita umroh dan haji tanpa mahram walaupun dalam masalah Umroh dan Haji ini ada pendapat Sebagian ulama yang…

    Read More »
  • Tausiyah

    Ustadz Syafiq Riza Basalamah: 11 Kiat Menjadi Pedagang Sukses Seperti Para Nabi

    pedagang ini salah satu pekerjaan yang bisa mengantarkan bapak-bapak ibu-ibu yang menjaga Surga Allah bersama para nabi Bagaimana caranya supaya…

    Read More »
  • Tausiyah

    Ustadz Syafiq Riza Basalamah: Kok Bisa Musik Haram?

    bicara masalah musik apa tidak termasuk berlebih-lebihan orang yang mengharamkan musik kok bisa sesuatu yang nyaman yang menghantarkan tidur kita membuat hati ini menjadi menghayal Kok bisa haram saat kita ajak dengar suara suara burung itu halal suara suara yang indah kok ada orang yang ngomong musik itu haram dari mana bisa kemudian Apa masalah ini bukan masalah khilafiyah kalau memang ada ulama yang mengatakan haram Mungkin ada yang mengatakan halal juga sebelum jawab ini Tekken menceritakan kejadian berapa tahun yang lalu Rp1.000 300 15 Hijriah 20 tahun yang lalu anak belajar di sebuah pesantren pesantren itu namanya nggak papa mas betina Pesantren nanti diedit aja kalau memang nggak boleh ya  pesantren pesantren Al Irsyad Al Islamiyah di kota Bondowoso jauh di ujung timur sana sebuah Pesantren Modern belum kenal Sunda pesantren tapi guru-gurunya top hebat-hebat lima tahunan sekolah pesantren kita dididik untuk mencintai musik…

    Read More »
  • Tausiyah

    Ustadz Dr Syafiq Riza Basalamah: Oleh-oleh dari 3 Masjid

    assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh alhamdulillah Ali bin Ahmad di hatimu segala puji bagi Allah Jalla jalaluhu yang karena nikmatnya kebaikan-kebaikan lebih sempurna mainkan dunia matullahi lasusua Andaikata kita menghitung-hitung nikmat yang Allah berikan kepada kita semua  tidak mungkin kita dapat menghitungnya tapi terkadang kita menilai nikmat itu dari harta orang baru berbicara Alhamdulillah ketika mendapatkan rezeki harta padahal tubuh kita makan kita tangan kita jantung kita perlu kita semua yang ada di tubuh kita yang semalam Terkadang saya meminjam dengan tangan saya HP ya mungkin sebagian HP itu ada yang harganya 10 juta Adek harga SMP 15 juta coba pegang cinta merasa begitu nikmat yang memiliki HP tapi mau nggak kita habis itu diganti dengan satu jadi kita Tante jadi kitanya satu jari ini jarang kali kita syukuri Allah aja nggak Padahal kita nggak Punya apa-apa nggak Punya aku mah nggak punya hati nggak punya mobil nggak punya apa-apa tapi kita punya jari-jari tangan itu jauh lebih nikmat…

    Read More »
  • Tausiyah
    Keistimewaan Kota Madinah Al Munawarah - IslamiCity

    Ustadz Dr Syafiq Riza Basalamah: Kota Nabi Madinah al Munawarah

    Alhamdulillah washalatu wassalamu ala rasulillah semoga shalawat dan salam senantiasa tercurahkan untuk baginda nabi kita Muhammad Alaihi salatu Wasalam segala puji bagi Allah yang telah memperkenankan bagi kita untuk sampai ke kota Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam di mana Nabi bersabda Alaihi salatu Wasalam minal iman saya rizuki dan Madinah Gama takhrijul hadits sesungguhnya iman itu akan balik ke Madinah sebagaimana ular itu akan balik ke lobang yang melingkar inilah kota dimana biasanya surat Wassalam meninggalkan Mekah kemudian menancapkan pilar-pilar Lailahaillallah dan menjadikan negeri-negeri yang penuh dengan berkah dan dia di tempat inilah kemudian umat Islam tersebar ke berbagai penjuru dunia nabi mengutus salah-salah para sahabatnya Ke Yaman ke Bahrain ke tempat-tempat di mana Islam bisa sampai ke sana nabi mengutus para sahabatnya kemudian ada sebuah keutamaan kota Madinah ketika Rasul Shallallahu Alaihi Wasallam datang ke Kota Madinah kota Madinah ini berpenyakit berubah sehingga para sahabat yang datang ke Kota Madinah itu jadi sakit yang terkena demam Abu Bakar kena demam Bilal bin Rabah kena demam dan berbagai macam penyakit yang menimpa para sahabat ketika itu lalu lagi berdoa memohon kepada Allah Jalla jalaluh agar memindahkan wabah kota Madinah ini memindahkannya ke tempat lain yaitu rabbil desain baju batu ruby itu penyakit dipindahkan ke sana kemudian di antara keutamaan kota Madinah ini para sahabat ketika hadir di kota Madinah mereka masih rindu dengan kota Mekkah Abu Bakar Siddiq Bilal kembalikan yang kalau dia lagi sakit dia ingat dengan Kota Mekah Rasulullah Shallallahu salam berdoa memohon kepada Allah Allahumma habbib ilainal Madinah Madinah Mekah faktor utama para Nabi Shallallahu salam ya Allah ciptakan kepada kami kota Madinah sebagaimana kau cintakan kepada kami kota Mekah aku lebih dari itu saya lebih dari itu kami di antara keutamaan kota Madinah kita lihat burung burung dara di sini kau di tempat kita mungkin udah udah ditanggepin Ya udah dijual udah dibikin apa tuh yang aduan ya diandelin salah satu keutamaan kota Madinah Rasul salah salah mengatakan matiin ada baterai haram di antara dua 2 Harapan itu adalah tanah airku atau di antara Bukit Air dan bekicot itu tanah haram Apa maksudnya tanah haram yang pertama peperangan di jalan jadi haram yang kedua burung-burung nya binatang buruannya tidak boleh dibunuh Jadi kalau ada kelinci kemudian ada Kijang ada apa tidak boleh dibunuh maka burung burung ini hidup aman tenteram mereka tidak takut akan ada yang membunuh mereka dan di antara maksud tanah haram barang temuan yang tidak boleh diambil kecuali untuk Diumumkan kepada pemiliknya dan masih banyak keutamaan kota Madinah Bisa ngeliat di arah sana lihat hantu batu Jabal Uhud…

    Read More »
  • Tausiyah
    Miqat Madinah

    Ustadz Dr Syafiq Riza Basalamah: Miqat Penduduk Madinah

    ya Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillah washalatu wassalamu ala rasulillah hari ini nih tepatnya tanggal 7 Romadhon 1438 Hijriah kita bersama 38 rombongan akan menuju ke kota Mekkah Al Mukarom kita sekarang lagi di dunia dzulhulaifah tempatnya Penduduk Madinah dari sini kita akan melaksanakan Shalat tahiyatul masjid Sholat Dhuha lalu kita akan berniat Rasulullah Shallallahu Alaihi diperintahkan oleh Jibril ketika Haji untuk sholat di tempat ini mengatakan Sholihin ada di Wadi Mubarok kau berada di rumah dengan kepala kartun mah udah ya kita menuju ke dalam masjid jadi di masa Rasul Shallallahu salam masjidnya belum ada hanya lembah-lembah aja tapi di sini banyak air sehingga para sahabat itu mandinya di sini ya kalau kita kan mandi di hotel tuh para sahabat mandinya di sini berbenah di sini baru berangkat yo Bismillah Masya Allah hawanya hangat Ajil ekstensi dan Seruway dan gila ya ini kita lihat menuju ke masjid jadi tepatnya penduduk Cina orang-orang yang lewat dari Madinah walaupun bukan berzina maka mereka ambil Parisnya dari sini dia kini keutamaan kalau jemaah umroh di Nagoya saya kalau jemaah langsung turun jeda Selan mau ke Mekah Terkadang mereka di alam lam insya Allah kita lihat ini Masya Allah Masya Allah ah ayah Nagita minimal jamaah Una taibah hamdulillah Masjid Nurul Aini dipersiapkan untuk jemaah yang hendak mandi ada tempat tempat khusus untuk mandi memang ada tempat untuk wudhu ibu-ibu di sebelah kiri bisa berkumpul sebelah kiri sini nah tiba tolong diperhatikan untuk masuk masjid kiblatnya karena ada jemaah masuk musik yang penting shalat fajar tidak mengarah ke kiblat keramik kelihatanlah Maka insya Allah kita akan berkumpul di tempat ini Bu Ibu silahkan paling tidak 24 rokaat kalau kita akan tumbuh di tempat ini Bapak Bapak jangan jangan lupa untuk niat tetap didalam hati lillahita’ala tapi lafazkan mengatakan Labbaik Allahumma umratan yang buat Sebutkan umroh buat siapa umroh buat Ayahku murah buat eh ternyata itu disebut tari pulang sendiri-sendiri cuma ke rumah ya silakan Bapak ada yang ingin ditanyakan bacaannya Labbaik Allahumma umratan siapa Sebutkan nama buat siapa seperti itu nggak bisa mobile by kalau mau umroh tetangga-tetangga suruh mah nggak boleh satu umroh Satu orang terbakar borongan boleh Pagi Trans7 semua punya Bapak Ya Allah bismillah kita berangkat ya ini ini kurma hijau yang katanya buat siapa Buat yang kepingin punya anak ya Ya Allah Masya Allah itu ada yang kering halal dimakan Masya Allah kita lihat di sebelah sini ini kita lihat nih Masya Allah kalau kita perhatikan jenis kerumahnya beda ini buat yang itu agak lonjong Masya Allah ya karena itu ada yang ngambil kita lihat nih ada orang yang motong akhirnya rusak bisa bisa matiin ini lihat nih kayu ini ini sudah putus ini sebenarnya ini dia mati karena orang motong nya seperti itu nggak Nggak bisa nggak bisa lihat ini ini rusak itu karena ada yang motong padang harus digunting ya jadi kering kayak gini nggak papalah kita bawa duit contoh ibu-ibu yang kepingin akhlak loker ibu ibu ibu jasad bismillah baca doa masuk masjid Selat wassalamu ala rasulillah Lia buah Rahmatika Pavilion Coba lihat di sini luas banget nasi Ninja Mak anakmu tunjukin pohon pohon pisang anak-anak dzulhulaifah ini letaknya di lembah jadi subur kita lihat nih Nih ada beberapa pohon pohon pisang dan berbuah Masya Allah Jakarta di lembah jadi dikulitin Lembah tempatnya air kalau hujan itu Turunnya ke sini Wa di WA di tempatnya Madya subur nih Masya Allah bisa piara kambing Abu taqo di sebuah desa tahyatul masjid Dhuha terus niat eh enggak ini ada Jadi sholatnya itu jadi shalat ihram itu kayak kita masuk masjid shalatnya qobliyah Masjid itu akan menjadi tahiyatul masjid ini yang kita sampaikan tadi ketika kita sholat dhuha kemudian kita berniat maka shalat tadi jadi salat Sunnah ihram ini yang penting itu niat setelah setelah beli ehem kan Rasul Shallallahu Alaihi Salam tidak mengkhususkan salat untuk eh Tapi beliau salat setelah itu Eh lo maka di sini akhirnya ditimbulkan itu jadi salat Sunnah ihram Barakallah fikum masing-masing niatnya masing-masing nanti di bet kita Ingatkan Kembali Black kaki berjamaah ini kita lihat kondisi masjid di Holifah sepi ya Banyak orang yang tidak ingin umroh di siang hari Rasulullah SAW sama dengan Asia baru packaging dalam perjalanan itu sebagian dari azab ya dan dalam kondisi bulan ramadon perjalanan yang cukup panjang tentunya orang merasa lelah dan Kebanyakan orang berangkat di malam hari dan sebenarnya sunnahnya Safar itupun di malam hari karena Rasulullah Shallallahu salam mengatakan email albo tutu Adelaide sesungguhnya bumi itu di malam hari seperti dilipat jadi jarak yang jauh Ketika ditempuh di malam hari maka itu seperti lipat jadi jemaah tidak harus berhenti di masjid ini yang ini oma artinya kalau ada orang lewat naik bus kemudian Sebelum lewat mukminat dia berniat dia berniat ihram itu artinya bukan pakai baju ihram jadi ihrom itu bukan pakai baju ihram tapi niat untuk masuk di dalam ibadah umroh itu sendiri Katakan orang itu telah berakhir Om jadi kalau mau main naik bus ketika sampai dzulhulaifah dia mengatakan dia berniat dalam hatinya dia mengatakan Labbaik Allahumma umratan tanpa dia berhenti di mesjid ini tanpa dia sholat di masjid ini Mbah biasa tidak ada masalah karena berhentinya di tempat ini itu hanya anjuran dari Rasul Shallallahu salam tapi yang jelas orang yang umroh tidak boleh Melewatkanmu chord Kecuali Dia sudah berihram di tempat itu ini umpamanya ada jemaah yang lupa berihram kau tahu sampai 40 kilo melewati Nikon Apa solusinya balik untuk niatin kok nggak harus turun Ingat tidak harus turun di tempat ini dia balik ke miqot kemudian dia berniat atau kalau dia melanjutkan perjalanan tanpa dia mau balik maka dia punya kewajiban membayar membayar jam membeli seekor kambing dipotong dan dibagikan kepada penduduk Mekah dan kalau kita lihat ya Sepi pada hari ini hari Jumat hari hari Jumat apalagi sekadar di hari Jumat ya tidak dianjurkan pada hari Jumat itu karena ada sholat Jumat Namun karena kita dalam kondisi yang yang tidak kita inginkan sebenarnya kita ingin sholat jumat di Masjid Nabawi Namun karena sekarang Romadhon ada buka bersama ada tarawih yang Hal itu menyebabkan kepadatan di jalan di kota Mekkah Al Mukaromah dan ditutupnya banyak jalan sehingga jemaah akan sulit untuk sampai ke hotel apabila kita berangkat setelah Jumatan maka kita nanti akan sholat dhuhur dan Ashar dijamak tanpa sholat jumat sudah sholat semua…

    Read More »
  • Umroh

    Ustadz Dr Syafiq Riza Basalamah: Tour Umroh ke Pemakaman Baqi

    kata menuju ke Bhakti ya bisa dilihat itu intubasi dan Bakti ini seperti anak kepanasan karena standarnya ditinggal tapi Insya Allah di bagian ini udah udah dingin Alhamdulillah Ini berarti jagain tentara-tentara ya kita lihat kita akan menuju ke makan babi ada di atas kiri seperti bubuk mungkin ya kita ambil pemakaman para sahabat nabi Taman Bakti Ucapkan salam kepada para sahabat nabi Assalamualaikum ya ahlil Dian Al Mukminin Wal muslimin Indonesia Allah ibu melahirkan yang sudah rusak diminumin mustahilnya yang di kuburan para sahabat siapa lihat Wallahu A’lam bishowab dulu ini dibangun seperti bangunan-bangunan ya Siapa ya sebaiknya ketahuan kapan memang dia padi dirahasiakan kan antar orang pada cari Barokah Bang masih ada kuburannya Utsman bin Affan di 3 sana Imam Maliki dan kuburan ini tadi digantikan diganti ya dapat berapa tahun dibongkar ditindik pada jenazah baru karena sudah nggak mungkin diperluas sedangkan yang meninggal sepanjang tahun itu banyak banget itu kan tadi model kuburannya kayak selorokan gitu inget dari bahan seperti disuarakan itu gini aja yang udah jadi tulang belum dimasukkan nanti dimasukkan yang baru bukan ditindih bawain ya Iya itu kayak dimasukkan ke sana itu makanya tak adanya batu kita lihat jadi bukan batu bikin batuk itu nomor rekening di ujung sana tapi sombong Tuhan apakah semua yang dimakamkan di sini nanti al-isra pesan biasa di malam hari keluar dari mengatakan orang orang gila

    Read More »
  • Wisata Halal
    Goa AshabUL Kahfi

    Ustadz Syafiq Riza Basalamah: Tour ke Goa Ashabul Kahfi, Yordania

    jam 03.00 ketik aja yang di rumah orang jadi cewek cerita tawuran tempat indah di mana shisha Cafe di belakang Ini yang dikatakan orang-orang yang berkuasa pada waktu itu ingin ini membangun bangunan diatas adalah bila kamu agak berisi masjid di atas tempat lokasi masjid itu Sisa bangunan masjid yang Kapan zaman Ashabul Kahfi ya bisa jadi sebelum Nabi Isa Alaihissalam itu sudah habis Al Islam tapi ini di sebelah sini aja aja masjid ini jalannya ke tempat ada masjid bangsa sumeria iPhone 7 Ya Allah tidak bisa kembali assalamualaikum warahmatullah

    Read More »
  • Wisata Halal

    Ustadz Dr Syafiq Riza Basalamah: Tour Palestina ke Masjidil Aqsha

    Yamaha dengan segala kemudahan yang Allah berikan kepada kita kita bisa melewatin border Israel dengan mudah bikin Tagihannya berapa menit 40 menit Mungkin Bersatu jam paling lama kita sudah bisa naik bus kita kemudian kita ke Jeriko dan kemudian kita masuk ke hotel sekarang alhamdulillah bisa sholat Magrib menunggu sholat Isya di dalam masjid ini maksudnya disebut Masjid Al Ghazali masjid yang di arah kiblat jadi yang paling ujung sebenarnya kau tadi disebutkan yang kita lihatkan di foto-foto itu Masjidil Aqsa adalah ku batu Zahra Dome of The Rock The Rock itu yang warnanya emas itu kita pikir itu yang namanya Masjid Aqsa Padang disebut Masjidil Aqsa adalah tempat seluas kira-kira 14 hektar dari tadi kita masuk di pencarian orang lain hal itu yang dari tempat wudhu itu dan kita jalan lagi terus sampai jam afdruk itu lalu kita melewatin ada yang katanya tadi dibangun oleh Salahudin Al Ayubi di semua lokasi itu disebut Masjidil Aqsa bukan hanya kubah yang warnanya emas itu Jadi besok kita akan melihat beberapa tempat yang yang mungkin memiliki kenangan seperti yang disebut tempat mengikatnya Buraq Nabi Muhammad SAW salah nabi itu melakukan perjalanan dari Mekkah ke sini bukan semalam tapi sebagian dari mana Udah nyampe ke sini beliau itu naik Buraq apa buruk itu coba burung jawaban yang bilang burung di kamera malam ini kita di tempatnya Burok besok kuda kuda kuda bersayap kuda bersayap ah jadi buruk itu adalah dabbah binatang yang disebutkan bahwa warnanya putih panjang dia Itu diatasnya baheula Bangla itu campuran kuda sama keledai tapi lebih kecil dari kuda dan subhanallah ini kemarin aku mandi Petra kita melihat Abang lah ya hitung campur kawin silang antara kuda sama keledai ini di atasnya baru ya tapi di bawahnya kuda cuma Binatang ini meletakkan kaki di akhir mata dia memandang bangkai Kenapa nggak sampai sebagian malam sudah sampai di sini lah besok sore jadi di akhir mata dia memandang itu dia nyampe kaki depannya itu ke sana sampai di sini susah sama kayak orang-orang kafir Quraisy ketika Ketika Nabi pulang Shallallahu salam Pagi hari nabi itu dalam kondisi muram wajah didatangi oleh Abu Jahal semalam aku baru datang dari Masjid Aqsa jam berangkat ke sidratul muntaha kalau aku kumpulkan orang-orang itu kok akan cerita seperti ini Abu Jahal kan nggak masuk akal Ini kan udah balik lagi perjalanan sebulan bunker itu naik onta sebulan pergi sebulan pulang ke sini nih pakai dari Madinah jadi menerima Kak tadi Maksudnya Abu Jahal ngumpul orang-orang Quraisy dengan harapan supaya di antara mereka ada yang gak percaya kamu yang murtad dari tujuan kita kumpul Ayo Muhammad kau cerita-cerita rasul salam Oh mereka bisa melakukan perjalanan sebagian malam ya sudah sampai ke sini lagi kata dia Coba kau tunjukkan kepada kami bentuk Masjidil Aqsa tapi nggak tahu saatnya dia kan cuma masuk kemudian pergi itu Allah angkat gambar Masjidil Aqsa nabi melihat lalu lebih menceritakan kepada mereka seperti nyata beliung lihat pintunya ini pintunya ini menaranya Ini ada ini macam-macam Kata mereka Subang itu mukjizat yang diberikan kepada bangsa ini masih dia sayang makasih ini di mana Nabi meletakkan buruknya besok ada tempat yang dikatakan di situ Itu ada ada besi yang bulat yang memang untuk nikah binatang dan pendeta-pendeta pada hari itu mendapati salah satu pintu masjid nggak bisa ditutup pintu masjid itu yang pintu gerbang itu gak bisa dipakai sebagai mereka beranggapan memang akan ada sesuatu yang datang dengan besok kita akan melihat branding disebut Masjidil Aqsa ya kalau kita bicara sholat di Masjidil Aqsha saat di mana aja kamu tadi kalau kita keluar dari masuk lewat gerbang tol langsung sholat ya itu maksud aku gimana Bu besok dan besok di bawa sini ada ruangan besok kita akan ke bawah akan melihat batu-batu yang panjangnya 4 meter produksinya ini kebaya batu Siapa yang ngangkat wallahualam mungkin cincin di masa Nabi Sulaiman Nabi Sulaiman dulu berkuasa di sini isi nggak bisa dibawa sama Bisma Bani bani isroil itu mereka dalam kondisi yang paling menyenangkan di masa Nabi Daud dan Nabi Sulaiman Karna Allah memberikan kelebihan kepada Nabi Sulaiman angin itu menjadi alat  alat-alat berangkat dia pergi ke mana dan kisah Singgasana Ratu Balqis MP3 Nabi Sulaiman mengatakan kepada ayyukum yatini biar siasat yang bisa mendatangkan Singgasana Balqis sebelum mereka datang masuk islam itu disini kondisi mangkanya orang-orang Yahudi beranggapan ini disebut Haikal Sulaiman bangunan Nabi Sulaiman yang kata mereka Dibor dari bawah dicari kemana harta Nabi Sulaiman ya sampai ada film-film apa king king Solomon Iya seperti itu mereka cari yang mereka cari harta yang kita akan melihat tembok ratapan yang itu bagian dari tembok yang masih tersisa dikatakan mulai zaman dulu yang orang Yahudi itu mereka nggak masuk ke sini Mereka meratapi meratapi keruntuhan Bani Israil pada waktu gara-gara dosa-dosa mereka ada Mereka cuma menangis in seperti itu Masjidil Aqsa dan Allah mengatakan daerah ini tempat yang barokah subhanalladzi Asro biabdihi lailam Minal Masjidil Haram Ilal Masjidil Aqsa lebih barokah Allah itu kasih Barokah bukan Barokah Artinya kita ambil tanahnya campur sama Selamat pagi izin nggak lah yang penuh barokah tempat ini ya karena tempatnya para nabi…

    Read More »
  • Tausiyah

    Ustadz Syafiq Reza Basalamah: Tour Yerusalem, Tembok Ratapan

    cara menuju ke tembok ratapan Maaf mungkin Cuma kalian pemandangan-pemandangan yang tidak berkenan tapi ini jalan menuju ke tembok ratapan sebagaimana yang anda lihat hantu makan akan melihatnya yakni kita masuk ke daerah Yahudi karena kucing dibagi-bagi ya untuk melihat bendera Yahudi di sana pengingat bangunan-bangunan ini gak ada bait Allah bersama orang Yahudi memberikan kurban di Alibaba ibukota assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh anda sudah melewati hidup bahagia muslim bisa juga ada bagian Yahudi ya tagihan hampir baru dibangun kembali oleh pemerintah Israel 386 hari ini 48 bagiannya hoodie ada cukup investasi dan juga Anis secara umum ke Walaupun ada diskriminasi di tapi ada di sini disiplin jika di sini ada ibu ada tembok ratapan dan PS4 paling Suci menurut lagu orang Yahudi sebab menurut agama Yahudi bait Allah berikanlah gubernur Raja Salomo gak usahlah mau dihancurkan dan lucu blue kembali ke tiga orang Yahudi kembali dari Babilonia setelah itu bait Allah kedua diperluas oleh raja Herodes Apa itu bait Allah bersama tidak ada Tetapi menurut ahli Sidoarjo formasi binor ada bahasa Maluku will Raja Herodes tetapi dua kali kau hancurkan dan dibakar jadi nggak coba Ibu aja pendek pilihan dilakukan oleh pemerintah Inggris tidak menggemukkan bayi touring Tuhan ku ingin Raja Herodes Tetapi bagaimana orang Yahudi mau merebut tanah suci Palestina dengan cerita Alkitab secara umum Kristen Protestan membantu negara Israel menabrak bus sebab orang Kristen percaya harus membantu negara Israel untuk memberikan memberikan baik lagi 3 N Ucup Andi Yesus Kristus keturunan-keturunan HUT TNI ke sini jadi orang percaya harus memberi bait Allah ke-3 di Al Aqsha Komplek ya jadi apa itu orang Yahudi Percaya adanya jadwal Yesus Kristus dari keturunan jauh harus ditetesi tetapi sebelum itu harus bintang vital laki 3 dimen hari hari ini agak obat Azzahra dan juga bakso komplit Assalamualaikum warahmatullahi wa bisa lah Bang ya silakan yang lagi duluan nih gue duluan melihat dia masuk orang pada meratap di situ kelihatan di sini Iya mereka merasa karena membunuh orang-orang Islam kita lihat untuk melihat topi topi mereka kupluk kupluk cilik Masya Allah tuh lihat tembok ratapan itu polisi-polisi alat-alat besarin yaitu orang-orang Yahudi dengan topi koboi nya ini tembok ratapan yang diklaim bosennya mereka meratapi karena kuil Raja Herodes yang hancur mereka lihat ini mereka sedang membangun apa mentah Bos ini itu bagian dari al-aqsa Jadi bukan di arah kiblat tapi di sebelah kanannya ya Iya lebih dekat ke mana Kubah Emas subhanul dipisahkan laki apa perempuan mereka mereka dipisahkan gambar kalau Nasrani lihat itu raja tahun 80 masih ada toko celana pendek kata orang Yahudi tidak ada superhero jadi harus terjadi ketika anda melihat berdiri Bapak Ibu salamualaikum warahmatullahi wabarakatuh lagi ucapan selamat untuk ke depan Hotel Hollywood dengan bahasa Inggris menurut agama Yahudi Bapak Ibu semuanya telah ketika ada Mengapa orang Yahudi rakyat sebab bait Allah bersama kita harus dihancurkan lebih baik dibandingkan periode orang Yahudi Bapak Ibu tidak ada bait Allah bersama kita di tahun 2050 masih ada raja yang utama terkenal harus Agung Bapak Ibu memperluas kota lama Yerusalem dan disana ada kuil Raja herodus tetapi pada tahun 67 masehi pintar Romawi Kaisar Romawi dengan Jenderal Tito Mary butkus jalan menuju Jalan menghancurkan semua tempat ibadah jadi semua kau telah mencuri dalam Piagam Jakarta ketuhanan PIN PKI berkata tidak ada tempat ibadah bagi orang Yahudi harus berdoa orang yang diperjual berdiri dia dimulai tahun 80 masih jadi Ketika anda melihat bagaimana orang Yahudi berdoa berdiri di tapi kalau Anda bertanya saya bagaimana nabi Bani Israil berdoa Sebutkan orang muslim semua mimpi dipimpin oleh Rasulullah di Al Aqsha konflik Bapak Ibu dan juga ada band informasi ada banyak nabi diutus oleh Allah kepada Bani Israil dan juga bisa di 3 Semprul diutus Allah untuk menghadapi Bani Israil Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan banyak juga memberikan definisi lebih kuat Anda bisa melakukan banyak mukjizat diutus Allah kepada Bani Israil Tetapi semua nabi Bani Israil terbakar orang muslim tidak ada perbedaan semua bunuh dan agama tauhid Bapak Ibu yang bekerja di tempat terkenal di mana bapak ibu dikunjungi oleh banyak Christine dan juga banyak Yahudi menurut agama Kristen atau orang Kristen harus membantu negara Israel membangun bait Allah ketiga di mana ada alasan konflik menurut agama kristen hanya ketiga ada bait Allah ketiga dcp menurut agama Islam Anda besaran turunan Bapak Ibu memasuki tanah suci bertemu Dajjal berada di bagian barat dan menurut al-hadits Rizal fitni ayam besar ada banyak tetapi ada tiga bocah adzan tidak boleh memasuki Al Madinah Munawwarah dan juga di sini Baitul Maqdis Alif Lam Mim pilakut dalam menyusun kejadian nabi Isa alaihissalam membunuh Jogja Bagaimana ada ribuan ribuan penduduk Israel berkunjung ke sini apa Ibu dan juga ada grup Christian lain kecuali orang Yahudi waktunya berbeda tak berbau tidak ada waktu khusus Nggak waktu bebas ya Tiga hari setiap hari sebab orang Yahudi pada masa lalu menurut agama Yahudi diberikan kurban di mana ada hari ini Al Aqsha komplit tiga kali ya oke bagus itu rumah Ibu Jalan Utama Jembatan Tiga orang non muslim masuk Al Aqsha komplit BBM menjelaskan bahwa ibu diedit dekat gerbang merokok setiap hari kecuali hari Jumat dan hari Sabtu orang Yahudi dan juga Kristin boleh masuk dialog dan konflik contoh berkunjung Dua Struktur Ultraman Agul eksternal kobra hitam dan juga aku berasa kerajinan cobra berwarna kuning di tepi Al Aqsha Komplek Sumatera Suci Bapak Ibu Budi bapak ibu kalau hanya bercanda-canda tanya selama 2 tahun 11 jam 5 tahun ada tanda menurut hukum Taurat orang Yahudi dilarang memasuki bakso komplit sebab tidak ada orang tahu dimana ruang Maha Kudus ruang Maha Kudus menurut agama Yahudi hanya imam besar bule memasuki pikiran rakyat melihat bagaimana orang muslim saya mohon maaf ada Kacau agar korupsi tidak menghormati agama Islam dan permukiman penduduk Israel masuk Piala Komplek hari ini juga Bu Ibu ketika mencuci baju pakaian jadi bapak yang belum belum beasiswa ilmu yahudisasi semua tempat hari ini tidak ada Tuhan yg kurang Arab di HP dibawah satu lagi ada runtuhan Jalan Utama Rumah wi-fi berumur 2000 tahun jadi Bapak Ibu setiap hari ada 3 good dalam baju l dimiliki suara panjang menurut ahli sejarah kota lama jurusannya berumur kira-kira 5000 tahun tidak ikut tayang di dunia ini sudah berkunjung khotbah Jericho assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh suara lonceng lonceng yang berpredikat bukan pekerjaan harus mencari topik mereka topinya jadi orang Yahudi kalau mau ke tembok ratapan harus pakai topi lihat di topinya lihat dari Polandia catur pakai topi topi mereka semua pakai topi bisa kalau perempuan masalah pakai kerudung hitam dan putih di tembok ratapan Ya Allah mudah-mudahan kita diselamatkan ya muqollibal Qulub tsabbit Qolbi ala diinik melihatku naskah ditulis di tembok ratapan hati di sebelah kanan arah kiblat tempat orang-orang Yahudi meratapi meratapi tembok bangunan yang telah hancur Mereka ingin kembali kerajaan mereka Maka mereka beribadah hanya dengan menggerak-gerakkan kepalanya aja mau berciuman antara kekeliruan daftar harga tablet yang tidak tahu orang-orang Yahudi dan Nasrani antara 5 sampai kita mengikuti agama mereka marah dan terus kalian semuanya 45 tahun tinggal ya sampai hari ini kita Garuda

    Read More »
Close