Dunia IslamTausiyahWisata Halal

Ustadz Dr Syafiq Riza Basalamah: Tour Palestina ke Masjidil Aqsha

Yamaha dengan segala kemudahan yang Allah berikan kepada kita kita bisa melewatin border Israel dengan mudah bikin Tagihannya berapa menit 40 menit Mungkin Bersatu jam paling lama kita sudah bisa naik bus kita kemudian kita ke Jeriko dan kemudian kita masuk ke hotel sekarang alhamdulillah bisa sholat Magrib menunggu sholat Isya di dalam masjid ini maksudnya disebut Masjid Al Ghazali masjid yang di arah kiblat jadi yang paling ujung sebenarnya kau tadi disebutkan yang kita lihatkan di foto-foto itu Masjidil Aqsa adalah ku batu Zahra Dome of The Rock The Rock itu yang warnanya emas itu kita pikir itu yang namanya Masjid Aqsa Padang disebut Masjidil Aqsa adalah tempat seluas kira-kira 14 hektar dari tadi kita masuk di pencarian orang lain hal itu yang dari tempat wudhu itu

dan kita jalan lagi terus sampai jam afdruk itu lalu kita melewatin ada yang katanya tadi dibangun oleh Salahudin Al Ayubi di semua lokasi itu disebut Masjidil Aqsa bukan hanya kubah yang warnanya emas itu Jadi besok kita akan melihat beberapa tempat yang yang mungkin memiliki kenangan seperti yang disebut tempat mengikatnya Buraq Nabi Muhammad SAW salah nabi itu melakukan perjalanan dari Mekkah ke sini

bukan semalam tapi sebagian dari mana Udah nyampe ke sini beliau itu naik Buraq apa buruk itu coba burung jawaban yang bilang burung di kamera malam ini kita di tempatnya Burok besok kuda kuda kuda bersayap kuda bersayap

ah jadi buruk itu adalah dabbah binatang yang disebutkan bahwa warnanya putih panjang dia Itu diatasnya baheula

Bangla itu campuran kuda sama keledai tapi lebih kecil dari kuda dan subhanallah ini kemarin aku mandi Petra kita melihat Abang lah ya hitung campur kawin silang antara kuda sama keledai ini di atasnya baru ya tapi di bawahnya kuda cuma Binatang ini meletakkan kaki di akhir mata dia memandang bangkai Kenapa nggak sampai sebagian malam sudah sampai di sini lah besok sore

jadi di akhir mata dia memandang itu dia nyampe kaki depannya itu ke sana

sampai di sini susah sama kayak orang-orang kafir Quraisy ketika Ketika Nabi pulang Shallallahu salam Pagi hari nabi itu dalam kondisi muram wajah

didatangi oleh Abu Jahal semalam aku baru datang dari Masjid Aqsa

jam berangkat ke sidratul muntaha kalau aku kumpulkan orang-orang itu kok akan cerita seperti ini Abu Jahal kan nggak masuk akal Ini kan udah balik lagi perjalanan sebulan bunker itu naik onta sebulan pergi sebulan pulang ke sini nih pakai dari Madinah jadi menerima Kak tadi Maksudnya Abu Jahal ngumpul orang-orang Quraisy dengan harapan supaya di antara mereka ada yang gak percaya kamu yang murtad dari tujuan kita kumpul Ayo Muhammad kau cerita-cerita rasul salam Oh mereka bisa melakukan perjalanan sebagian malam ya sudah sampai ke sini lagi kata dia Coba kau tunjukkan kepada kami bentuk Masjidil Aqsa

tapi nggak tahu saatnya dia kan cuma masuk kemudian pergi itu Allah angkat gambar Masjidil Aqsa nabi melihat lalu lebih menceritakan kepada mereka seperti nyata beliung lihat pintunya ini pintunya ini menaranya Ini ada ini macam-macam Kata mereka Subang itu mukjizat yang diberikan kepada bangsa ini masih dia sayang makasih ini di mana Nabi meletakkan buruknya besok ada tempat yang dikatakan di situ Itu ada ada besi yang bulat yang memang untuk nikah

binatang

dan pendeta-pendeta pada hari itu mendapati salah satu pintu masjid nggak bisa ditutup pintu masjid itu yang pintu gerbang itu gak bisa dipakai sebagai mereka beranggapan memang akan ada sesuatu yang datang dengan besok kita akan melihat branding disebut Masjidil Aqsa ya kalau kita bicara sholat di Masjidil Aqsha saat di mana aja kamu tadi kalau kita keluar dari masuk lewat gerbang tol langsung sholat ya itu maksud aku

gimana Bu besok dan besok di bawa sini ada ruangan besok kita akan ke bawah akan melihat batu-batu yang panjangnya meter produksinya ini kebaya batu Siapa yang ngangkat wallahualam mungkin cincin di masa Nabi Sulaiman Nabi Sulaiman dulu berkuasa di sini isi nggak bisa dibawa sama Bisma Bani bani isroil itu mereka

dalam kondisi yang paling menyenangkan di masa Nabi Daud dan Nabi Sulaiman

Karna Allah memberikan kelebihan kepada Nabi Sulaiman angin itu menjadi alat 

alat-alat berangkat dia pergi ke mana

dan kisah

Singgasana Ratu Balqis MP3 Nabi Sulaiman mengatakan kepada ayyukum yatini biar siasat yang bisa mendatangkan Singgasana Balqis sebelum mereka datang masuk islam itu disini kondisi mangkanya orang-orang Yahudi beranggapan ini disebut Haikal Sulaiman bangunan Nabi Sulaiman yang kata mereka Dibor dari bawah dicari kemana harta Nabi Sulaiman ya sampai ada film-film apa king king Solomon Iya seperti itu mereka cari yang mereka cari harta yang kita akan melihat tembok ratapan yang itu bagian dari tembok yang masih tersisa dikatakan mulai zaman dulu yang orang Yahudi itu mereka nggak masuk ke sini Mereka meratapi meratapi keruntuhan Bani Israil pada waktu gara-gara dosa-dosa mereka

ada Mereka cuma menangis in seperti itu

Masjidil Aqsa dan Allah mengatakan daerah ini tempat yang barokah subhanalladzi Asro biabdihi lailam Minal Masjidil Haram Ilal Masjidil Aqsa lebih barokah Allah itu kasih Barokah bukan Barokah Artinya kita ambil tanahnya campur sama Selamat pagi izin nggak lah yang penuh barokah tempat ini ya karena tempatnya para nabi

saya besok pagi kita akan bikin kajian bersama ibu-ibu tentang keutamaan Masjidil Aqsa secara lengkap supaya kita datang ke sini nih memaknai bukan hanya selfie sana service Ini shopping ya Sayang nggak apa-apa nggak ada kalau lihat lihat dia ngadu besar ada yang busuk meluk tiang Eh iya besok kita akan diaduk yang besar-besar jaman sekarang dan kita akan melihat sisa sisa bangunan-bangunan yang yang di luar yang dihancurkan oleh oleh Israel mana yang jagain di pintu sana ya secara secara hukum tidak boleh tapi wallohu’alam ketika dikunci mereka bisa masuk apa nggak mau kuncinya Jadi mereka

tapi secara hukum nggak boleh masuk kecuali umat Islam ke Indonesia

entah orang-orang Anshor apa mereka ada waktu-waktu khusus mereka masuk ke sini karena gimana

tempat Maria

ibunda Maryam siapa namanya Hana istrinya Imron dia itu bernada dia mengatakan Robbi inni nadzartu bebas Neymar Jr yang ada di perutku ini ketika dia hamil dia Sampai tua dia itu nggak punya anak dia mah kan pernah nggak aku pernah agar anak yang di perutku ini Muharram jadi pelayan di masjid

ini player ibunya nugget anaknya ibu Jaksa kanakan udah ketika lahir ternyata perempuan

dia mengatakan Robbi inni waktu aku ya Allah ternyata anak itu perempuan wanita dilakukan untuk dan laki-laki sama perempuan anak perempuan dimainkan banyak banyak keterbatasan dia datang bulan dia apa dia nggak bisa jadi imam dia banyak mau adzan juga dia ada banyak keterbatasan wanita berkerudung indihome itu Hamari yang aku namain putriku ini Mari Wayne new itu habis kau ternyata hamil setelah aku memohon perlindungan buat dia dan keturunannya dari setan

pakai dikatakan yang lahir tidak diganggu setan itu main sama sama Elsa sama anak keturunannya Apa artinya Mariam Zamani Bu Maria pelayan Allah

ini memang dijadikan pelayan di sini maka udah akhirnya Siapa yang merawat yang merawat Nabi Zakaria makai ceritanya ada mikrob kita berfikir mikrob itu kan tempat salat yang itu semuanya ada ruangan tempat tinggalnya Maryam maka dikatakan kullama ada salam alaika zakarian mikroba wajada indah hari setiap kali Zakaria menjumpai Maryam di Mihrab ya

tau deh jadi tempat Imam gimana imamnya sholat gitu kan ada ruangan yang memang khusus buat dia setiap kali masuk pasti ada buah-buahan di situ Nabi Zakaria tanya anak laki harga kok dapet dari mana buah-buahan musim panas ada ketika musim dingin buah-buahan musim dingin ada ketika musim panas

apa kata Maryam kalau suami Nadila

Indo air suku Maya Safira Itu dari sisi Allah

Allah memberikan rezeki kepada siapa yang dikehendaki tanpa tanpa perhitungan Apa yang terjadi jika ada Zakaria ketika itu nabi-nabi jaket langsung berdoa minta anak karena dia melihat keajaiban Allah buah musim panas ada di musim dingin maka dia langsung berdoa minta anak Robbi hablii Min ladunka dzurriyyatan Thoyyibah kabulkan doa Nabi Zakaria berdoa terus berdoa Kita kan nggak tahu kapan doa kita dikabulkan kalau ada waktu waktu tertentu maka manfaatkan waktu telah mengantarkan waktu tatkala kita lagi lagi seneng sama Allah yang artinya terbuka hati kita kita melihat keajaiban Allah Ya seperti berdoa langsung Allah kabulkan dipanggil tulisan waktu salat persilahkan kasih nama kasih anak yang nama anaknya oleh nggak

namanya itu yah ya belum ada nama manusia sebelum itu namanya yaitu manusia pertama namanya Nabila tapi di basah bahasa Inggris apa Yahya Yohanes Yohanes kalau Yunus Injil itu Injil apa mata Matius Injil Yohana

Yohanes Yohana

iya yah ya

Oh ya aku ndak Yohanes itu Yohana ya mungkin bisa jadi Yunus mereka namanya tapi aku di tempat kejadian kerja itu di sini di tempat yang penuh dengan berkah banyak banget nabi itu berapa jumlahnya kira-kira 124000 bulan

karena di Bali island setiap nabi mati penggantinya itu nabi juga sehingga di satu masa bisa jadi ada Nabi di masa Nabi Musa ada berapa Nabi

Nabi Musa sama Nabi Harun Adik Kakak jadi nabi

di masa nabi Isa alaihissalam ada berapa Nabi

mandi kira-kira Kapan Zakaria Yahya Insya Allah semuanya saling mendukung Waalaikumsalam warahmatullah wabarakatuh akhir Apakah dia nabi Apa bukan kalau sama-sama di sini nak kamu semua di sini Mereka berbagi tugas untuk bertawakal jumlah Bani Israil banyak itu bedanya lalu nabi mengatakan la nabiya ba’di tidak ada nabi setelahku tutup sudah nabi makanya siapa pewaris nabi para ulama

papaya Al ulama warosatul Anbiya para ulama itu pewaris nabi nabi itu dia mewariskan emas dan perak yang diwariskan ilmu-ilmunya mereka dan Allah mencabut ilmu itu tidak dengan menghilangkan ilmu bagi masyarakat atau buku nggak ada tulisannya tapi dengan dimatikannya para ulama ketika ada orang mendapat ilmu dari mana sholat di Masjid Aqsa

dapat berapa kita Rp50.000 banget bank Madina Madina berapa 1000 Madina Madina bisa mengatakan 1000 maka Rp100.000 Medina Seribu Masjid Aqsa ada yang riwayat yang mengatakan 500 tapi riwayat yang kuat menentukan rumus seperempat nah Berarti 250

maka manfaatkan cuma kita lihat nilai peserta yang hadir kebanyakan tua tua dan orang-orang yang dari penduduk sini pun jarang masuk ke sini ada yang mengatakan ya nggak boleh susah masuk sini memang yang nggak boleh itu kalau orang yerico datang ke sini itu bermasalah buat mereka tapi kalau orang yang disalib

ya Mereka takut akan membuat keonaran ada gerakan kadangkala diperiksa sama mereka emang kayak tadi si si Jamal tadi jam akan berhenti di penjagaan itu dia Jelaskan ini pengunjung supaya nggak di tanya tanya gitu karena anda pernah waktu itu ditanya jamaah sendirian rombongan tabungan udah masukannya di belakang diberhentikan dari mana ini kita ditanya anda katakan Indonesia ahlan wa sahlan masukkan hamdulillah jama

kita bisa masuk sini itu nanti di babulut bablut waktu tanda tanya sama imam masjid ya itu kira-kira jaraknya 26 kilo dari sini dari sini jadi nabi Isa alaihissalam nanti kan di akhir zaman itu ketika Imam Mahdi sedang sholat di Syam Surat nya tuh di damaskus jaraknya dekat dari sini Semuanya itu deketan semuanya ya Mas kosan di sini kan kalau besok kita lanjutkan sudah masuk waktu isya kita dengarkan adzan Ashar Surabaya

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close