TausiyahUmroh

Ustadz Dr Syafiq Reza Basalamah: Tour Umroh ke Jabal Uhud

kunjungi makam Syuhada Setelah itu kita akan mengunjungi masjid dan masjid sebelum kita jauh Mari kita membaca doa Bismillahirrahmanirrahim di kumpulan foto

jarak masjid kubayangkan kita kunjungi ya Insya Allah tidak terlalu jauh kalau dengan bis kita akan tempuh kurang lebih adalah 10 menit 15 menit kondisi jalan raya nanti di sana sudah ada yang belum bodoh atau ada yang sudah nggak ada ya nanti kita langsung salat Sunnah di masjid Tuban

Deni Salahkah Aku Dosakah kita pagi hari ini akan dipimpin langsung oleh kita harus datang tepat waktu dan tempat kami persilahkan

banyak di belakang bukannya soalnya assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh alhamdulillah hari ini kita mengunjungi kota Rasul Shallallahu Alaihi Wa Sallam doa naik kendaraan itu bukan dibaca kalau di Madinah aja ya soalnya kadangkala karena ada pembimbingnya baca Bismillah Alhamdulillah Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar kita pada baca Padahal kita naik kendaraan tiap hari di Indonesia naik motor naik sepeda gayung naik apa aja kita akan menuju ke masjid yang pertama kali dibangun di dalam Islam Masjid Quba Subhanallah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam selama 13 tahun di Kota Mekah tidak memiliki kesempatan membangun masjid

belum sholat di Masjidil Haram tapi mendapatkan Berbagai gangguan dari orang-orang musyrik sehingga tepatnya pada tahun 13 kenabian di akhir bulan Safar Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam meninggalkan kota Mekah

beliau tidak langsung ke Madinah ingat beliau bersembunyi di Jabal sahur ya Allah nanti di maka kita akan morotin Jabal sore setelah itu beliau melakukan perjalanan yang panjang ke Kota Madinah pintu masuk kota Madinah ini adalah lewat arah Kubah di situ para sahabat sudah Menanti kedatangan nabi Alaihi salatu Slam karena para sahabat hijrah terlebih dahulu mereka hijrah ke Madinah tinggal Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bersama Abu Bakar dan beberapa sahabat yang tidak bisa hijrah Abu Bakar izin mau hijrah

pada Rasul Shallallahu Alaihi Salam tunggu Abu Bakar mungkin kau jadi temanku hijrah dan betul ternyata bercerita atau asma Aku nggak percaya kalau orang bisa menangis karena gembira kecuali saat aku melihat Bapak ku menangis jadi Rasul Shallallahu Alaihi Wasallam di siang hari tidak biasanya orang itu keluar rumah karena Kapan datang ke rumah Abu Bakar masuk ke rumahnya Abu Bakar Siddiq kata Rasulullah Sallallahu Alaihi Salam Asri semenjak yang di sisimu keluarga Artinya Nabi mau berbicara Empat Mata Abu Bakar Siddiq yang ada di sini Semua keluargamu air kok nggak perlu takut akhirnya rasul salam cerita bos ya Allah memberikan izin buat beliau untuk berhijrah Abu Bakar itu menangis mengatakan asuba Ya Rasulullah aku jadi temanmu yang sukses

Eh betul salah Lestari mengatasi Abu Bakar Sidiq akhirnya beliau menyusun strategi beliau tidak berangkat serta merta Lo berangkat di malam hari ini kisah Ketika Nabi Ali surat Wa Sallam menyuruh Ali bin Abi Tholib untuk tidur diatas tempat tidurnya mengenakan mengenakan selimutnya kemudian Nabi di malam hari keluar dan beliau tidak langsung

Marsha bagaimana kita lihat singkat cerita karena kisah Iya nanti kita akan cerita di perjalanan dari Madinah ke Mekah Insya Allah atau waktu kita ziarah ke kota di sekitar kota makan Mukaromah kuba ini terkenal dengan Kebun kurma yang kemarin kita cerita di sisi timur dan barat kota Madinah ini aja harrah Apa harus yang kemarin itu kita bicarakan batu-batu Larva hitam yang sudah mengering di sisiku ba itu banyak Kebon sehingga kita akan paham kenapa dibangun Honda Parit itu menyambung dua hal ini karena untuk kubah aman Isya Allah orang-orang tidak berani masuk dari Negeriku Pak karena apa Karena banyak pohon kurma Mereka takut di situ ada ranjau di situ ada musuh-musuh yang bersembunyi maka mereka tidak masuk dari sisi masuk kotamadya tiap hari itu para sahabat sudah nunggu dan karena

perjalanan dari kota Mekah ke Madinah paling enggak 67 hari tapi perjalanan Rasul Shallallahu salam itu sampai 13 hari maka setelah hari paling hebat selalu datang nanti kalau sudah panas mereka pulang tepat pada tanggal 12 Robiul Awal pada hari Senin ketika para sahabat sudah pulang ke rumahnya karena matahari tidak tahu tahu ada salah satu orang Yahudi di atas benteng Mereka melihat dari kejauhan Ada orang datang

orang Yahudi ini menjerit mengadakan jantungku melihat keberuntungan kalian itu para sahabat semua keluar dan ada riwayat yang mengatakan mereka membaca Thola’al Badru Alaina minsani hasil wajah-wajah Baru Maja Aladin jari-jari kejadiannya Di sana tunggu aja di Sebutkan di sini 101 ada yang lainnya dari para jamaah bisa melihat masjid di depan kita di sebelah kiri kita dengan empat menara putih Masjid yang pertama kali dibangun oleh Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam tapi ingat dulu bangunannya sangat sederhana sekali dari tanah atapnya dari pelepah kurma Rasul Shallallahu Alaihi Wasallam tinggal hari Senin masuk sini beliau tinggal di Kuba ini sampai Jumat yang kedua

baru beliau meninggalkan kuba untuk menuju ke Kota Madinah maka keutamaan Masjid Quba ini Rasulullah SAW akan datang ke situ dan beliau mengatakan mantap paha roti titik barangsiapa yang bersuci dari rumahnya pembaca Masjid Quba kemudian dia datang ke Masjid Quba soal-soal javhihi salah dan kemudian dia sholat subuh sholat apa aja artinya Kapan dia datang kalau waktunya qobliyah dia sholat qobliyah kalau waktunya dhuha dan shalat dhuha kalau masuk masjid ternyata sudah sholat jamaah sudah sholat dhuhur ya kita sholat dzuhur itu akan mendapatkan pahala umroh ibu-ibu ada satu peringatan buat ibu jadi kalau salat tolong tasnya jangan ditaruh di depan tempat sujud tapi tas itu diletakkan di dadanya sehingga dia sujud

tas itu terjaga tahun lalu ada jemaah kita yang salat di sini Subhanahu tasnya ditaruh di depan Dia bangkit dari sujud ke paspornya hilang waktu itu paspor tidak dikumpul itu sekalian jarak 10 menit duit dia punya kartu kredit atau apa itu namanya itu sudah keluar 48 juta

jadi memang ada sindikat yang bekerja di sini Jadi mereka nggak bisa ngeluarkan duit mereka beli Zamzam yang mahal kemudian duit itu atas maka Allah ibu-ibu dijaga barang-barang bahagianya nih Masjid Kubah kita sholat dua rokaat rokaat paling banyak Berapa rakaat di salat 20 rokaat ya Nah jangan 2014 jam 04.00 masih awal silakan salat salat Dhuha dan inget di sini pertama kali Rasulullah salah salah salah mungkin kita sholat tepat di mana Nabi Alaihi salatu Wasalam sholat Mungkin kita sudah di tempat para sahabat Nabi SAW maka mau berdoa serahkan berdoa doa selesai Sholat Dhuha sampai yang dulu yang kita hafal tuh allahumma inna Dhuha Dhuha Uka wanita Apa itu baik Hadits yang Shahih

nabi itu selesai Dhuha bacaan robbighfirlii watub alayya innaka antat-tawwaabul-ghofuur Mata Merah 100 kali ini termasuk sungai yang banyak orang meremehkan YouTube akan meninggalkanmu baik di sebelah kanan kiri kita nanti akan banyak orang jualan tujuan kita ke masjid dulu bukan beli beli nanti setelah pulang mau mampir tak apa ya kita turun bersama-sama ada di Bandung saat adzan Isya Allah ibu-ibu nanti di sebelah kanan kita ke depan ya

Masya Allah

masa Maya jamaah ini kita menuju ke Masjid Quba

Masya Allah ini ada orang jualan

Masya Allah ini jamaah kita menuju ke masjid kubah sekarang Masjid Quba menjadi tempat perbelanjaan nya dimana tempat ziarah orang-orang pada membuka pusat perbelanjaan ya rombongan rombongan ada bagi-bagi duit Insyaallah Oh ya siap-siap Insya Allah sabar

ya jamaah ini Masya Allah ini musik museum masjid-masjid Naksir mungkin ada beberapa namanya posting lagi maaf pada kehilapan kantornya bukan lebih serius tapi awal mula percobaan Tiana lihat Indonesia mana ya doanya itu macam-macam klambir Robbi Firli warhamni jadi memang ada waktu doa sebenarnya bebas orang mau nambah kendala tertentu di ketika dua sujud itu sampai jam 12.00 malam ketika itu yang penting itu maksudnya

ada waktu yang memang kesempatan kepada kita lewat sini ya nggak papa jadi itu termasuk ya waktu bebas untuk berdoa jadi ada doa-doa Rasul SAW wassalam Tapi itu tidak mengikat ini aja Jadi bebas kita baca itu kemudian kita punya doa permintaan tersendiri kadangkala imamnya panjang mamanya kemudian kita membaca Keinginan kita boleh itu pendapat yang rajin ya nggak pake lama masalah ini dulu kuburan di sini nih Iya sudah dikasih tahu ibu ibu nggak kita masuk sini atau koplo

ya ini Mesjid Kubah jamaah kita kumpul jam berapa

setengah delapan udah dissidia setengah delapan cukuplah setengah jam berapa ya Allah kita masuk

Rasulullah saya ini Masjid Quba udah ada perluasan jadi kita

Masya Allah

Jadi kalau masjid yang asli bagian depan situ Jamaah itu kita mau salat salat aja isinya salat sunnah

mau lihat ke depan Brimob lihat mimbar sama apa

pada tanggal Maret 1945

super

Sonic

sudah mbak

bikin apa

sandal

kenapa

melihat video

nggak salah satu kali keluarkan untuk New Vixion lama nih biar Mas Bimo nya sholat dulu

KPK

Alhamdulillah Ini jamaah pada salat ya kita datang pas waktu Dhuha disini dan semoga Allah Subhanahu ta’ala mengabulkan orang-orang yang yang datang ke tempat ini doa hajatnya diterima oleh Allah subhanahu wata’ala kita di sini jam berapa nih Audi ini sudah jam 11.00 ya jam 08.00 atau jam 07.00 lah jam 07.10

ada sebuah pesan yang yang indah di Masjid Quba ini Rasulullah Shallallahu Alaihi Salam

tatkala membangun Masjid Quba turut serta dalam pembangunan masjid dan

kita ingat dengan sabda Nabi alat keselamatan Alila masjid dan mengolah ubi tanpa Barang siapa yang membangun rumah untuk Allah yang membangun masjid untuk Allah ingat Allah mengatakan gila di masjid maka Allah akan membangun kembali Dia rumah

kita di dunia banyak orang sibuk membangun masjid Alhamdulillah di jalan-jalan kalian kalah kita melihat orang berbondong-bondong untuk mengumpulkan dana membangun rumah Allah Subhanahu Wa Ta’ala maupun kadang kala hati kurang nyaman melihat hal itu tapi yang jelas syarat agar mendapatkan rumah di surga Ipin Inilah dia membangunnya dalam kondisi untuk Allah subhanahu wa ta’ala bukan untuk namanya kadang-kadang kalau orang membangun masjid kemudian ditaruh nama dia ya Mesjid Kubah ini nggak ada namanya masjid ini disebut Masjid Quba karena lokasinya di kampungku

nanti ada masjid Bani Salim kita akan ke masjid qiblatain ya Masjid qiblatain itu nama di masjid Bani Salim akan ada di kampung mandi salin usaha Ntar kalau ada orang yang ingin membangun masjid bangunlah untuk Allah subhanahu ta’ala Karena barangsiapa yang beramal dan disisipkan dalam amalan itu selain Allah Subhanahu ta’ala rugi Bahkan dia akan masuk surga dengan hal itu dan membangun masjid itu tidak harus dengan uang yang banyak dalam hadis yang lain kalau salah salah salah salah mengatakan Bandar Ilahi masjid dan walau kamu siapa barang siapa yang membangun rumah untuk Allah subhanahu walaupun sebesar sarang burung dara pasir kecil ya mungkin beberapa menit kemudian kita bangun hanya bisa untuk posisi sujud meletakkan kening itu Allah akan membangun rumah di surga maka usahakan

kita yang punya Rizki dengan duitnya yang tidak punya Rizki maka paling tidak bisa dengan

Dengan apa Dengan tenaganya

atau mungkin yang arsitek anak ganteng yang anak membangunkan anak membantu untuk menggambar untuk masjid ini itu sesuatu yang indah

jadi Ada banyak hal dalam membangun rumah Allah yang perlu diperhatikan kemudian salah satunya tidak perlulah masjid-masjid bermewah-mewahan kan itu termasuk tanda-tanda kiamat orang-orang akan bermegah-megahan dengan Masjid tapi isinya

tidak Makmur pakai AC ada yang tubuhnya dari emas Mungkin ada yang menarik dari emas kau ternyata isi didalamnya itu tidak tidak ada maka pahala orang yang membangun itu akhirnya pulang tentunya karena dengan dengan jumlah banyaknya orang yang memakmurkan Masjid itu ya Allah kuatkan pahlawan dan Anna doakan semua jamaah yang belum sempat datang ke Kota Madinah belum sempat melaksanakan umroh semuanya dipanggil untuk bisa datang ke tempat ini dan dengan harta yang halal ikhlas lillahi ta’ala sehingga pulang bahwa pahala umroh nih orang yang sholat di masjid kubah nih dia dapet pahala umroh dia belum umroh Gimana kalau sampai mati tidak pernah atau tidak memiliki kemampuan untuk datang ke Madinah tidak pulang ke MU

kan ada ada yang amalan yang bisa mendapatkan pahala umur Amalan apa itu sholat syuruq yang mungkin Microsoft Surface sholat subuh berjamaah duduk yang berpikir sampai matahari terbit kemudian kita sholat insya Allah tuh akan mendapatkan pahala pahala umroh di situ jamaah Kementerian yang kayak masalah doa yang dibaca Nabi Ada surat Wassalam setelah Dhuha itu adalah robbighfirlii watub alayya innaka antat-tawwaabul-ghofuur tadi hari ini Quran Ustadz katanya yang betul itu Allahumma Firli watub alayya innaka antat-tawwaabul-ghofuur tapi manapun yang dibaca nanti anakan lihat lagi ya riwayat yang shahih dari pakai robbigfirli atau Allahumma Firli tapi yang jelas kita peristiwa mohon ampun kepada Allah Subhanahu wa ta’ala dan ingat fadhilah sholat Dhuha

gimana alat tulis ulama media dan shodaqoh kata Rasul Shallallahu Alaihi Salam setiap sendirian Academy kita punya 369i di tubuh kita itu kita wajib kita bayar biaya penggunaannya kita harus bayar bayar bayar pakai duit habis bayarnya itu pakai soda yang punya duit shodaqotun yang tidak punya duit baca Subhanallah Bertasbih membantu orang lain beramar ma’ruf nahi mungkar Melakukan tindakan-tindakan kebaikan kau tidak mampu jaga Jangan sampai kita menyakiti orang lain Jangan sampai kita memikirkan orang lain yang cukup untuk membayar sedekah tubuh kita nih yang 360 sendi apa

Sholat Dhuha rakaat dan diantara keutamaan salat duha Ya mungkin sebagian orang mengatakan Sholat Dhuha ini bisa memudahkan rezeki semua ibadah insya Allah akan bisa memudahkan Rizki berkaitan dengan salat duha ada sebuah hadits qudsi yang shahih di mana Allah mengatakan diamnya Adam Air Asia dan Afrika akhir wahai anak Adam kalian rukuklah dua rakaat di awal siap Aku akan cukup lengkuas sampai akhirnya maka dari sini selama menyimpulkan bahasanya orang yang ingin Rizkinya dilancarkannya salat bertakwa kepada Allah Subhanahu ta’ala Wa man yattaqillaha yaj’al lahu makhraja Anwar Zahid saya kemudian bagi para jamaah yang ini datang ke sini selama ini aku Sudah usaha-usahanya nabung

kita tahu bahwasanya banyak keperluan kebutuhan itu tidak ada habis-habisnya keinginan kita juga tidak pernah berhenti Ambisi manusia itu melampaui umur angan-angan dia juga melampui ajal dia tapi paling tidak kita ini sebagai orang-orang yang beriman jadilah pekerja pekerja Allah kau bekerja di perusahaan tapi atau pekerja Allah dapat rezeki kumpulan Rizki tabung sedikit demi sedikit Insya Allah Allah malana jumpa dengan seorang yang berangkat umroh supir diajak ngomong wisata Nggak kebayang Anda bisa berangkat umroh tapi anda selalu ingin berangkat umroh Subhanallah dia itu sering donor darah jam 01.00 saat dia mungkin sudah 100 kali donor darah umurnya sudah cukup dia dipanggil ke istana presiden

Kalau nggak salah Bapak Yusuf Kala dia sebagai ketua PMI atau apa dia memberikan hadiah 20 Buat 20 orang berangkat umroh ini supir ini salah satu yang mendapatkan cepat jadi niat puasa Niat terus berdoa mohon sama Allah Subhanahu ta’ala Semoga Allah kabulkan doanya Sampai Mati kita nggak berangkat tapi kita udah niat ditulis tuh Insya Allah ingat dengan kisah Perang Tabuk ya ketika Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam berangkat ke Tabuk pulang dari Tabuk Beliau mengatakan kepada para sahabatnya Indah berimajinasi lari jalan Masih itu masih orang walau pertumbuhan janin akan umat Nabi Allah itu ada beberapa lelaki tidak ada satu jalan yang kalian lewati tidak ada satu lembah yang kalian melalui melainkan mereka pertama kali mereka dapat pahala seperti kalian

para sahabat mengatakan buah unggul Madina mereka di Madinah wahai Rasul SAW wassalam yang mereka di Madinah adalah unsur sebuah umur mereka tertahan karena mereka tertahan karena sakit mereka pertahankan mereka tidak memiliki uang untuk berangkat jadi Insya Allah yang bener-bener Niat akan dapat pahala itu Walaupun dia tidak berangkat tapi paling tidak ya ada usaha dari kita bersama doa agar ada orang berapanya pulang dari umroh kita datang kita Minta doanya nggak apa-apa karena orang yang baru pulang dari perjalanan itu mudah-mudahan doanya dikabulkan Allah SWT perjalanan baik ya mereka mereka berhaji lahir Nikita bentar lagi akan menuju ke perkebunan

askep perkebunan kurma bisa lihat nih kondisi Masjid Quba yang belum sempat ke Masjid Quba Bali nggak bisa melihat secara langsung Jemaat banyak wajahnya untuk melihatnya wajah-wajah yang

tentang wajah-wajah perang

ntar kalo salah gimana gimana

sama rombongan menjadi 29 orang tetapi sesungguhnya iya karena mereka yang bagian depannya Iya tapi sudah nggak ada udah dulu kan bangunannya dari apa dari tanah dan pelepah kurma

kemudian alasnya dari grafik

Jadi kalau bangunan asalnya dengan berkembangnya jumlah umat Islam kemudian kekayaan umat Islam juga bertambah maka mereka membesarkan masjidnya dibikin lebih indah lebih kokoh Soalnya kalau dulu model gini nih kalau hujan nih karpetnya harus harus gini pasti gulung coklat

Berapa hari udah di Madinah bapak

Oh ada yang kali Oh berarti mulai tanggal Romadhon Masya Allah

Insya Allah Masya Allah taqobalallahu Minna waminkum udah terima murah nya nggak ada 29 ya alhamdulillah 29 orang

Yamaha Malaysia rame nggak Soalnya kalau mau Bang Oh lagi liburan Sekarang libur sekolah udah selesai ujian pertengahan tahun Masya Allah Masya Allah Masya Allah

Masya Allah Masya Allah

teh bismillah kita jalan kan kita mau melanjutkan perjalanan ke bawah Syafiq bahasa Arab ini ada bapak presiden kita nih Presiden pertama Indonesia Bapak Soekarno

Ya Allah jamaah udah menit lagi galau ustad nya di dalam jamaah nungguin siapa di luar ya Allah Masya Allah Masya Allah gimana ada yang mau tidur dulu boleh tidur di masjid di sini Masya Allah Masya Allah nyambut Ahok naik naik

Masya Allah Awas ya ngerti non asal Assalamualaikum

Masya Allah Masya Allah Masya Allah di bintaro yang belum selesai Iya iya emang Insya Allah Insya Allah mana omongan kita

Assalamualaikum

lomba ibu-ibu mau waktunya harus lebih lebih lama kemudian mereka nggak bisa mas maksud dari mana ini disebut

terserah kita kita bicara sama jamaah kita nih Bagaimana perasaan Bapak nih setelah sholat di Masjid Quba kira-kira dapat pahala umroh nggak perlu dari hotel masya allah minta tadi doang gak boleh tahu minta Apa tujuannya orang kan punya permohonan permintaan masing-masing apa yang diminta terlalu banyak makan Robbana Atina Fiddunya Hasanah mah insya Allah menjadi doa semua orang nih tapi yang khusus yang memang datang dari Indonesia ingin hajatnya dikabulkan apa kira-kira kita Indonesia

mungkin ya tuh kan belum kepikiran jadi cuma cuma jet pribadi aja hajatnya aku masih perlu dipikirkan juga orang gila udah banyak satu pribadi udah banyak memberi umat gimana gitu Emang Anda lihat kebanyakan doa kita tuh nggak lewat pagar rumah kita yang kita doakan yang di sekitar situ tetangga pun gak dirawat kita juga berusaha bagaimana mendoakan dia jadi lebih baik kita juga nggak enak kalau teman kita tetep buruk tidak apalagi Indonesia negeri kita nih lagi lagi lagi butuh doa Kita bersamanya Indonesianya pagi bapak presiden kita Jokowi itu pernah nggak doakan Jokowi

terserah biar nggak dia melihat nganter atas mantu berduaan pernah nggak Doakan bapak Jokowi sebut namanya bangunan bapak Jokowi dapat Hidayah dibimbing nama Allah ke jalan yang lurus yang bener kan pernah berdoa setelah pemimpin waktu kecil saya minta dikasih pemimpin yang terbaik udah dikasih Jokowi Gejolak Di negeri kita Banyak permasalahan nggak salah saya banyak isu-isu yang yang menakutkan sebenarnya seperti itu ya

catatan tanda Ahlussunnah Wal Jamaah ini mendoakan pemimpinnya untuk jadi lebih baik Insya Allah seperti gambar di mana nih kita jumpa saudara Sudah Malaysia nih Barakallah fikum mana kalau gitu duduk dengan satu gelas Allah Masya Allah salam buat Ustadz Abu Salma Jambi ya di Ma’had Ubay ya Allah ya Allah War kalau sing Waalaikumsalam

Iya udah di share Kapan di sana juga jarang buka banyak permintaan server kita Masya Allah ya Allah yang lagi ama mumpung ibu-ibu belum datang kita bapak aja mah iya nanti antena paling susah kalau sudah putus sama ibu-ibu sini sini sini sini oke Ya Masya Allah ya Allah motor second Honda CBR lagi ntar dimarahin polisi

sibuk lurus lurus lurus jamaah lurus dengan bismillah

gila ya Lo masuk masuk ayo masuk masuk sini sudah palimo biar itu yang mau tuh

Nah salah pakai itu pakai toolsnya buta kok eh jangan jangan jangan dibuka ntar kita nggak boleh masuk WC

Barakallah fikum Ya gantian ibu-ibu silakan ibu mah Lagian ibu ya ganti Eh sini sini sini ya udah gak usah dah udah diwakili udah dewasa ini ustazah-ustazah

kenapa Imam Syafi’i Imam Syafi’i sebelah sini pak Bowo bahaya kita Iya dia mah ini ini ini kurma kita lihat nih kurma hijau nih oh Masya Allah ini mah udah udah Masya Allah Masya Allah kenapa boleh boleh boleh Iya tapi kalau puasa nggak boleh Nah Masya Allah kalau ibu ibu nggak selesai-selesai lihat kamera kamera

21 Pontianak

Masya Allah dan Maksudnya yang tidak 100 mah kita baca Yuk kita jalan lanjutkan perjalanan yang pernah selesai Young Lex Irama

nggak usah diantar yang lama jamaah kita berjalan bismillah Alexa Waalaikumsalam

budidaya buah yang cocok di shooting ibu-ibu ke Assalamualaikum Masya Allah Masya Allah Masya Allah gimana kabarnya ya Allah ya Allah Papa Assalamualaikum ya Allah di berbagai penjuru dunia yang kita lihat nih inian jualan-jualan kurma sukari jualan kurma

Di Maria la nih Masya Allah Masya Allah Masya Allah Masya Allah Masya Allah Masya Allah ini ketika tadi belum ada mereka jamaah ini yang mau beli baju ada yang jualan kerudung

nggak disana di pinggir jalan tuh aku takut cari apa kamu nggak ada keperkasaan dunia itu paus melahirkan media itu dan banget tapi kan gak sendirian aja kalau misalnya dia nggak tahu sumber masalahnya sampai tidak ada nggak cuma kan dunia ini apa ya keterikatan anak punya sayap 10 saya tanya punya sayap lagi itu kan dari sana itu kan modelnya gitu Bang berjaring gitu

Bukan Adiknya jaringan itu Akhirnya nyampe juga ke Malaysia gimana Amin mudah-mudahan Eh salah siapa yang mau beli kopi Arab apa

ya ini Besitang kita masuk sini tapi mau kita lihat penjualan ke rumah Assalamualaikum password wifi

kita cari ini pasar kurma Masya Allah macam-macam kurma ya Allah

Coba lihat Mau tahu harga lihat harga lihat harga aja banyak Nanti juga Masya Allah banyak pada anak 15 wanita tergoda semua Assalamualaikum pizza teflon nggak punya dia awas Bang

Said

kita cukup dulu sambil nunggu jemaah lanjut atuh Eh dari tadi live ini Bang salah Assalamualaikum ya Allah kabarnya Udah berapa tahun di sini kan udah gitu loh Masya Allah Alhamdulillah sekarang istri ditinggal di Indonesia alhamdulillahilladzi jamaah kita di bus kita hamdulillah kau dulu Rasul Shallallahu salam naik onta jalan kaki jemaah Huda

naik bus pakai AC tapi kadangkala memang ya kita kurang bersyukur

Allah mengatakan dua kali Domino by Jessie aku sedikit dari hambaku yang pandai bersyukur kita kau melihat sekarang umat Islam benda-benda di buka pintu rezeki mereka mereka mau belanja mau makan apa pakaian mereka sampai bertumpuk-tumpuk di lemari mereka beli lagi beli lagi sedangkan rasa syukur itu masih kurang seakan-akan tidak pernah puas sih Barakallah fiik kita sebentar lagi akan melanjutkan perjalanan ke kebun kurma ya nanti ada bawa makan sana assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close