Umroh

Cara Menghindari Travel Umroh Bermasalah agar Bisa Sukses ke Tanah Suci

Salah satu alternatif mengunjungi Tanah Suci kalau belum bisa berangkat haji karena menunggu nomor antrean adalah umroh. Dengan umroh, jemaah bisa melihat Mekah dan Madinah dengan lebih cepat dan mengunjungi tempat-tempat suci dan bersejarah di sana.

Melihat banyaknya permintaan umroh ke Tanah Cuci, agen travel yang mengatur perjalanan ke sana mulai bermunculan. Mereka menawarkan paket umroh yang menjanjikan dan beberapa di antaranya murah.

Banyaknya agen travel yang menawarkan paket murah membuat ribuan masyarakat berbondong-bondong ikut. Sayangnya, tidak semua agen melakukan fungsinya dengan baik. Tidak sedikit masyarakat harus kecewa karena kasus agen travel umroh bermasalah.

Nah, agar Anda terhindar dari  penipuan umroh murah, lakukan beberapa cara di bawah ini.

Jangan Termakan Harga Murah

travel umroh bermasalah - apatrolinews.com
travel umroh bermasalah – apatrolinews.com

Salah satu penyebab terbesar mengapa banyak calon jemaah umroh terkena tipu agen travel adalah harga yang murah. Dengan iming-iming bisa terbang ke Tanah Suci dengan bujet pas-pasan, masyarakat akan berbondong-bondong untuk datang dan melakukan kerja sama dengan agen travel tersebut.

Melakukan perjalanan ke Arab Saudi tidaklah murah. Ada banyak hal yang harus dibayarkan mulai dari pengurusan visa, tiket, makan, dan akomodasi. Harga murah yang terlalu mencolok sudah sepatutnya dicurigai sebagai penipuan.

Agar Anda tidak terjebak dengan harga yang menggiurkan, tapi tidak menghasilkan apa-apa, coba lakukan riset. Cari harga rata-rata perjalanan umroh ke Tanah Suci dengan jumlah hari yang sama. Gunakan harga itu sebagai acuan untuk menentukan agen travel mana yang bisa dipilih.

Cari Travel Umroh yang Bekerja Sama dengan Bank

travel umroh bermasalah - multazamjambi.files.wordpress.com
travel umroh bermasalah – multazamjambi.files.wordpress.com

Misal agen travel umroh bekerja sama dengan bank swasta nasional sehingga uang yang Anda setor untuk keperluan keberangkatan bisa aman. Selama ini, uang yang disetor ke agen umroh tidak jelas penggunaannya. Kasus yang terbaru, ada agen yang menggunakan uang dari puluhan ribu calon jemaah umroh untuk keperluan pribadi.

Agar Anda tidak was-was dengan uang yang sudah susah payah dikumpulkan, tapi tidak menghasilkan apa-apa. Cari tahu dahulu daftar agen umroh yang tidak pernah bermasalah atau kredibilitasnya tinggi.

Jangan Mencicil Biaya Umroh

travel umroh bermasalah - 1.bp.blogspot.com
travel umroh bermasalah – 1.bp.blogspot.com

Alasan terbesar mengapa banyak calon jemaah ditipu oleh agen travel umroh adalah mereka mencicil biaya umrohnya. Setiap bulan mereka menyetor uang hingga biayanya lunas lalu diterbangkan ke Tanah Suci. Padahal, uang yang masuk belum jelas arahnya. Iya kalau benar memang digunakan untuk keperluan umroh. Nah, kalau tidak?

Kalau ingin umroh, lebih baik tabung uangnya di bank secara bertahap. Jika semuanya sudah terkumpul baru digunakan untuk biaya umroh. Cari agen umroh yang tepercaya dan kemungkinan bermasalahnya sedikit.

Umroh Backpacker

travel umroh bermasalah - 2.bp.blogspot.com
travel umroh bermasalah – 2.bp.blogspot.com

Cara terakhir agar tidak berurusan dengan travel umroh bermasalah yang bisa merugikan Anda adalah backpacker. Dalam beberapa tahun terakhir, tren umroh secara backpacker terus tumbuh menjadi alternatif perjalanan yang lebih hemat dan mandiri.

Menjalankan umroh backpacker memang terkesan ribet. Namun, Anda bisa melakukannya dengan baik jika bergabung dengan beberapa komunitas backpacker. Mereka akan memberikan pengalaman perjalanan ke Tanah Suci sehingga Anda tidak akan kesusahan ketika membuat itinerary dan hal-hal yang tidak ditemukan di buku dan di internet. Bergabung dengan komunitas juga memberi Anda kesempatan untuk bisa pergi ke Tanah Suci bersama banyak orang.

Inilah cara menghindari travel umroh bermasalah yang merugikan calon jemaah. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semuanya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: