Umroh

Ini 3 Alasan Anda untuk Umroh di Bulan Ramadan

Saat ini beragam paket umroh ditawarkan oleh banyak agen travel umroh, salah satunya adalah umroh full Ramadan. Sesuai namanya, umroh ini dilakukan pada bulan Ramadan sebulan penuh.

Seperti kita ketahui, bila kita melakukan umroh saja kita akan mendapatkan banyak manfaat sebagai tamu Allah SWT yang akan diberkati. Selain itu ibadah umroh bisa menjadi media penebus dosa. Terakhir, bila jamaah sedang melakukan ibadah umroh dan meninggal dalam perjalanan dijanjikan oleh Tuhan akan mati syahid.

Nah, tentu kaum muslim telah mengetahui bahwa ibadah yang dilakukan di bulan Ramadan, akan mendapatkan pahala yang berlipat-lipat termasuk ibadah umroh ini. Mari kita simak lebih jauh apa saja manfaat umroh bulan Ramadan ini yang sering dianggap sebagai ibadah panen pahala?

Keutamaan Umroh di Bulan Ramadan

  1. Pahalanya sama dengan Ibadah Haji

    Umroh Full Ramadhan - 3.bp.blogspot.com
    Umroh Full Ramadhan – 3.bp.blogspot.com

Sesuai Hadist Nabi :” Jika datang bulan Ramadan, lakukanlah umroh. Karena umroh di bulan Ramadan, senilai haji bersamaku ”(HR. Bukhori Muslim). Jelas dari sabda Rasulullah SAW ini, bahwa ibadah umroh yang dilakukan di bulan Ramadan akan mendapatkan pahala yang sama seperti pahala mereka yang berhaji. Baik itu umroh di awal, tengah, akhir atau umroh full ramadan.

  1. Malam Seribu Bulan

    Umroh Full Ramadhan - deshistoiredesexe.com
    Umroh Full Ramadhan – deshistoiredesexe.com

Keutamaan umroh di bulan Ramadan adalah bahwa di bulan ini terdapat malam Lailatul Qadar atau malam seribu bulan. Malam ini menjadi malam turunnya Quran dan kemudahan dalam segala urusan. Di malam Lailatul Qadar ini, adalah saat para malaikat dan Ruh kudus turun dengan izin Allah, mengatur segala urusan. Malam ini dianggap sebagai malam yang penuh kesejahteraan hingga fajar tiba.

  1. Bulan Ramadan Penuh Berkah 
    Umroh Full Ramadhan - satrianiwisata.com
    Umroh Full Ramadhan – satrianiwisata.com

Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan pahala. Oleh karenanya bila melakukan umroh apalagi umroh full ramadan di bulan puasa ini, jamaah yang mengisi waktunya dengan beribadah di sana akan mendapatkan berkah dan pahala berlipat ganda.

Jadwal dan Harga Umroh di Bulan Ramadan

Umroh untuk bulan Ramadan bisa dilakukan di awal, tengah, akhir bulan, serta selama sebulan penuh. Semuanya tergantung pada kebutuhan dan bujet Anda. Bila dilakukan di awal dan tengah bulan Ramadan, umroh biasanya akan berlangsung selama 9 – 12 hari.

Sedangkan umroh di akhir bulan Ramadan atau disebut Umroh Lailatul Qadar, biasanya berlangsung selama 15 hari. Sementara umroh full Ramadan akan berlangsung selama 30 hari penuh.

Nah, dengan keutamaan umroh di bulan Ramadan, paket umroh ramadan tentu banyak ditawarkan oleh berbagai agen travel umroh. Inilah berbagai paket umroh ramadan.

  • Untuk umroh awal ramadan dan umroh Nuzulul Quran atau malam turunnya Quran, beberapa travel umroh memberikan biaya sebesar US $2150. Sedangkan umroh akhir ramadan atau Lailatul Qadar mulai US $2650 dan umroh full ramadan sebesar US $3150.
  • Khusus umroh full ramadan 30 hari, cukup banyak agen travel umroh yang menawarkan paket ini dengan itinerary yang biasanya akan dilakukan di dua kota yaitu Madinah dan Mekah.

Untuk memudahkan Anda sebagai calon jamaah, travel umroh menyediakan waktu berkonsultasi sebelum memutuskan memilih paket umroh full ramadan yang sesuai kebutuhan Anda.

Namun sebaiknya umroh di bulan ramadan ini, bukanlah umroh Anda yang pertama. Ini disebabkan mengikuti umroh bulan ramadan ini jelas lebih berat, karena waktunya termasuk peak season. Bila Anda tertarik untuk mendapatkan informasi yang lebih mendetail, hubungi agen travel umroh tepercaya pilihan Anda.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
%d bloggers like this: