Dunia IslamKeluarga

Wahai Wanita Muslimah, Lakukan 10 Hal Ini Bila Ingin Selalu Disayang Suami

Semua wanita tentu ingin selalu disayang oleh sang belahan jiwa. Namun, terkadang usia pernikahan yang sudah cukup lama dan kesibukan masing-masing dapat mengikis romantisme hubungan suami istri. Lalu, bagaimana cara agar selalu disayang suami? Yuk, Lakukan beberapa hal berikut:

Tampil Cantik, Bersih, dan Rapi di Hadapan Suami

Tampil Cantik, Bersih, dan Rapi di Hadapan Suami - hindustantimes.com
Tampil Cantik, Bersih, dan Rapi di Hadapan Suami – hindustantimes.com

Penampilan saat berada di rumah sering kali disepelekan oleh para muslimah. Mentang-mentang sudah lama menikah, sang istri pun menggunakan daster yang kedodoran dengan rambut kusut masai dan wajah tidak terawat di hadapan suami. Jangan lakukan hal tersebut jika ingin disayang oleh suami Anda.

Siapkan penampilan terbaik Anda di hadapan suami. Tampil cantik bukan berarti harus berdandan menor, melainkan merawat diri agar terlihat cantik, rapi, bersih dan wangi.

Bersikap Romantis

Bersikap Romantis - islampos.com
Bersikap Romantis – islampos.com

Bersikaplah romantis, sesekali ajak suami jalan-jalan berdua di akhir pekan atau berikan kado di hari spesialnya. Mengenakan baju sarimbit pasangan atau couple saat pergi ke kondangan, juga bisa menjadi hal sederhana yang romantis, lo.

Menyambutnya dengan Senyuman

Menyambutnya dengan Senyuman - jknewspoint.com
Menyambutnya dengan Senyuman – jknewspoint.com

Saat bangun tidur di pagi hari, sambutlah suami dengan senyuman. Senyuman yang hangat dapat menjadi penyemangat suami dalam mengawali hari. Saat suami pulang kerja, sambutlah juga dengan senyuman termanis. Hal sederhana ini akan menjadi hadiah terbaik untuk suami yang telah lelah bekerja seharian.

Pandai Mengatur Keuangan Keluarga

Pandai Mengatur Keuangan Keluarga - media.tabloidbintang.com
Pandai Mengatur Keuangan Keluarga – media.tabloidbintang.com

Tugas suami memang menafkahi keluarga dan memberikan uang kepada istri. Namun, bukan berarti Anda harus menghabiskannya. Anda harus pandai mengatur keuangan keluarga agar pengeluaran tidak melebihi uang yang diberikan suami. Berusahalah menabung meskipun hanya sedikit. Suami akan bangga terhadap istri yang pandai mengelola keuangan atau kreatif dalam memanfaatkan uang yang diberikannya.

Memijit Suami Sebelum Tidur

Memijat suami - hipwee.com
Memijat suami – hipwee.com

Memijit suami sebelum tidur dapat meningkatkan rasa sayang dan cinta suami kepada istri. Setelah lelah bekerja seharian, dipijit sebelum tidur bisa menjadi hadiah manis sekaligus dapat menyegarkan pikiran dan badan sang suami.

Perhatikan Hal-Hal yang Disukai Suami

Perhatikan Hal-Hal yang Disukai Suami - cdn.skim.gs.com
Perhatikan Hal-Hal yang Disukai Suami – cdn.skim.gs.com

Memperhatikan hal-hal kecil yang disukai suami juga dapat meningkatkan kecintaan suami kepada istri. Perhatikan makanan kesukaannya, buku-buku favoritnya, warna kesukaannya, atau aktivitas lain yang menjadi hobinya. Dengan begitu, suami akan merasa diperhatikan sehingga makin sayang kepada istri.

Jangan Membandingkan atau Menomorduakan Suami

Jangan Membandingkan atau Menomorduakan Suami - cdn2.tstatic.net
Jangan Membandingkan atau Menomorduakan Suami – cdn2.tstatic.net

Jangan sekali-kali membandingkan suami dengan orang lain karena dapat melukai perasaannya, juga menyerang harga dirinya. Selain itu, jangan menomorduakan suami. Berusahalah membuatnya merasa berharga dan penting bagi hidup Anda.

Beri Pujian

Beri Pujian - chopra.com
Beri Pujian – chopra.com

Semua orang suka dipuji, demikian juga suami. Saat suami mengerjakan sesuatu seperti memperbaiki sesuatu di rumah atau hal lainnya, ucapkan terima kasih dan berilah pujian.

Jadilah Teman Berkomunikasi yang Hebat

 Berkomunikasi yang Hebat - cdn.zettamedia.com
Berkomunikasi yang Hebat – cdn.zettamedia.com

Jadilah teman berkomunikasi yang hebat agar makin disayang oleh suami. Hebat di sini bukan berarti menjadi pesaing dalam bercakap-cakap atau harus tahu mengenai semua hal. Namun, Anda bisa menjadi pendengar yang baik, teman curhat yang perhatian dan menyenangkan.

Pandai Memasak

Pandai Memasak - boldsky.com
Pandai Memasak – boldsky.com

Suami mana yang tidak suka jika dihadapkan pada sajian lezat masakan istri tercinta? Ya, mampu memasak makanan yang lezat bisa menjadi nilai lebih bagi Anda di hadapan suami sehingga suami makin sayang kepada Anda.

Demikian beberapa hal yang perlu dilakukan para wanita muslimah agar selalu disayang suami. Mudah, kan? Yuk, bagikan kepada saudara muslimah yang lainnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close
%d bloggers like this: