FikihHajiTausiyah

Ustadz Abdul Somad: Hukum Wanita Pergi Haji Tanpa Mahram atau Suami

apakah boleh saya berangkat haji Tanpa Suami atau tanpa mahram pak ustad pendapat Imam an-nawawi dari kalangan Mazhab Syafi’i kalau keberangkatan itu untuk Haji dan ada aman perjalanan maka boleh tanpa mahram suami izin Taman perjalanannya ketua kloter adapting pembimbing ibadah ada dokter 3 orang yang dibiayai oleh negara dan kemudian pula ada security maka boleh berangkat bukan kata Abdul Somad jangan salahkan aku sayang Uti Uti aja nih kalau mau marah marah sama imam imam yang sama saya mohon Jelaskan tentang pajak dua setengah persen pajak dan pendapatan itu zakat Apakah dikumpulkan dulu selama

daun setelah itu baru didistribusikan di kampung halaman 85 85 jangan keluar dari sini jadi 58 dalam perjalanan idung ibu bapak 085 apa yang paling berkesan ingat itu 85 gram emas kalo penghasilanku sebanyak itu maka aku sudah kena zakat 85 gram sekarang harga emas Rp500.000 85 * 500 = 42000500 dibagi 12 bulan 42000500 / 12 = rp3.000.600 hitung 3 juta 664 juta Siapa yang berhasil ke empat juta keluarkan zakat dua setengah persen 2025 5000 yang punya zakat yang punya duit 4 juta berangkatnya 100.000

Pak Ustadz saya keluarkan 100 ribu tiap bulan atau total 1200000 setiap bulan kan sama aja 1000200 dolar sama setan galau 100.000 ringan tapi kalau sudah 1200000 mana Bro mobile zakat berapa sisa 200 HP Android A300 kalau Jin yang menggoda kita bisa kita bacakan Ayat Kursi ini kawan sekantor kita baca sama dia Apa dia baca buku bacaan aku aku mau berzakat kau bodoh bodoh juga

uang pajak pendapatan 200% boleh dikumpul Apakah bisa penggunaannya dialihkan untuk membeli kurban ini orang terlalu Cerdas sekali dayung dua tiga Pulau terlampaui nanya zakat saja untuk zakat Adapun untuk kurban kau berkurbanlah saudaraku om berkurban itu hukumnya wajib menurut menurut mazhab Maliki Hambali Syafi’i sunnat Muakkad kurban Lang fasholli lirobbika wanhar dua juta setengah ingat duit yang kau simpan tak mau keluar akan keluar juga dengan caranya sendiri meletup lambang datanglah sakit Sebutkan akun-akun peganglah silakan akan keluar dengan caranya sendiri

Saya ingin mengaqiqahkan anak saya tapi saya belum diakikahkan manakah saya itu tanggung jawab ayah saya aqiqah anak saya itu tanggung jawab saya ketika saya punya duit 2 juta setengah saya lunasi tanggung jawab ayah saya atau tanggung jawab saya

tanggung jawab sayang saya punya duit dua juta setengah anak lahir maka saya aqiqahkan Anak saya setelah sekian anak saya bertambah sekarang ada duit 5 juta dua ekor kambing maka saya boleh mengaqiqahkan diri saya ibu yang belum aqiqah malam ini ada duit langsung Assalamualaikum Pak kambing tapi kalau umur sudah 43 belum aqiqah saja jangan minta Ayun Bagaimana Bandung diayun cucu

Apa hukumnya mengaqiqahkan anak yang sudah meninggal dunia kalau anak itu sudah ditiupkan ruh umur berapa ditiupkan ruh 40 hari air 40 hari darah popularitas 120 hari bubur dia 5 bulan atau setelah lahir 23 hari mau di aqiqahkan orang tuanya hukumnya mubah kalau 7 hari sunnah tak bisa 7 hari 14.14 2121 tak bisa usah Tanggal lagi

dalam hidup kumpul berjamaah pasti banyak perbedaan pendapat bagaimana menyikapi orang yang suka mengejek orang lain sebagai ahli Bina Tolong berikan penjelasannya kalau bisa berikan Tunjukkan dalil tidak boleh disebutin pendapat Ustadz Abdullah hadrami saudara kalangan Salafi dari Malang Apa kata Ustadz Abdullah aturan langsung saya menunggu 4 tahun mulazamah dengan sendi maka di Saudi Arabia jangan menuduh saudaramu pelaku Bid’ah kalau perbuatan itu tidak disepakati ulama bahwa dia ketika kau katakan itu benar maka Beat A sama dengan bola bola lah sama dengan penghuni neraka

Kok mesti menegakkan bendera kebenaran patil haram tapi selama dia tidak ada dalilnya dari jauh dan dekat dan tidak boleh Apakah nikah muda itu salah nikah muda bantu saya menyesal nikah udah tua kalau saya nikah muda tuh baik begitu habis sunat nikah untuk menghindari zina mata disuruh nikah tapi belum siap Saya baru pulang dari Mesir seminggu yang lalu hari Rabu saya pulang terakhir berjumpa dengan adik-adik saya katakan kalian kalau ada anak lajang yang sedang kuliah kebetulan ada perempuan yang juga dikirim belanja dari orangtuanya cocok galian Bagus lain menikah tapi dengan cara perjalanan perjanjian yang ketat Adinda aku belum bisa cari makan aku kiriman orang tuaku koplo dikirim Orangtuamu bagaimana kalau kita merger aja ya Allah

daripada kau diambil orang lain lagu Sampai mana bagus nikah tapi orang tuanya ini tak paham tentang ini barusan dia maunya saya kepribadian dulu mobil pribadi rumah pribadi kebun gimana nih Gak usah mantap paha bukanlah orang tua Jangan balik dari sini dudukan Ayah dudukan menjadi ustad Bukan begitu caranya Panggil Ninik Mamak alim ulama Cirebon dari tokoh masyarakat Pak aku mau menikah di usia muda takut berzina tapi ayah Ku tak setuju bisa Bapak bicarakan dengan Ayah makasih Bapak pundi cerita anak muncuk udeng sudah agak gatal butuh orang tua yang didengar kira-kira bapak kamu itu Cakep siapa yang Biarin aja ini pegawai Pemprov Pak kalau atasan dia ngomong Insyaallah cari atasannya ngomong saya ini kan betul sama

Ustadz Fulan barusan Tolong omongkan ke Jakarta Utara bagus betul kalau anak bapak Tuneeca makan dan minum sambil duduk tapi saya pernah disuruh minum sambil berdiri waktu minum air zam-zam gak usah minum air zam-zam mana dalilnya minum air zam-zam berdiri 01 sama minum dulu kenapa Nabi Muhammad minum berdiri Kenapa minum air ini musti duduk karena waktu duduk saringannya telentang ketika berdiri sharingannya telungkup minum air zam-zam berdiri tak perlu pakai saringan karena air zamzam air yang tersuci di dunia dua kosong orang yang mengejek nabi

Nina di klinik pinter pinter nih curugnya orang minum duduk disini kau yang mengejek Nabi Muhammad kenapa Nabi minum berdiri karena air zam-zam tak perlu disaring air yang paling seksi di dunia waktu saya pergi ceramah ke Kuala Lumpur ada bapak-bapak punya air penyaring dari Jepang Jepang made in Japan When I need a kemudian datanglah orang Jepang dari kata si bapak tadi hewan air yang disaring pagi ini hebat Tunggu sebentar ya dia masuk ke kamar di bawahnya air zam-zam tolong bandingkan sama ini kok lebih bersih ini

dari Mekkah ya Gak tau juga rupanya dia tahu dia mana Gimana cara menghadapi suami yang susah bangun untuk sholat subuh Pak Ustad idealnya ini yang bertanya animasi perempuan idealnya bapakku yang membangunkan Ibu diambilnya air ke wajah ibu untuk ngajak tahajud faedahnya begitu tapi nasib ibu apa boleh buat jangan Ibu mengutuk Nazim Bagaimana mau zat dalam kadisbun dikatakan sebaliknya istri pun boleh memercikkan air cuman hati-hati takutnya dia preman yang ditembak itu Bang Abang sholatlah Bangka gudang

mau sekamar sama babi hutan Bang Abang sekarang umurnya cepat matinya Bang karena ada lagunya itu bang Orang Kaya Mati Orang Miskin Mati Orang mati abang pun akan masuk Abang ada orang batuk minum kopi masak Saya ingin mendaftar haji seijin suami saya

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close