KeluargaTausiyah

Ustadz Khalid Basalamah: Tipe Wanita yang Wajib Dieliminasi dari Calon Istri

assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

hamdulillah 100 nama Rasul indah

sebelum salam ditulis Semar pusat tema yang lalu

bagaimana sudah 11 bulan saya nggak punya kerjaan tetap 6 kah yang saya berikan ke istri sangat minim sekali warga istri meminta saya untuk bisa ini istri juga sudah tidak tahan istri saya bekerja sebenarnya kami masih saling menyayangi istri saya masih cinta sama saya Ustad Gimana saya menyikapi masalah ini apa saya ikuti maunya istri dan keluarga saat ini istri saya lagi didekati pria lain yang lebih mapan dan kaya Salahkah saya kalau memukul pria tersebut karena pria itu telah mengambil kesempatan dalam kesempitan rumah tangga kami

Ustad minta amalan atau wirid untuk melapangkan rezeki

yang pertama sekali Saya menyarankan Anda saran dari laki-laki ke laki-laki prinsip lah dan jangan merendahkan diri dihadapan wanita maksudnya begini pada saat seorang wanita yang menjadi istri Anda membutuhkan anda tunjukkan kebutuhan kita 1000 kali daripada dia dia sayang dia perhatikan dia siap berkorban kita harus 1000 kali lebih hebat daripada itu laki-laki memang penuh

tapi kapan dibalik kalau saya pribadi kapan dia tidak butuhkan menunjukkan kebutuhan saya 1000 kali tidak butuh sama dia untuk apa anda merendahkan diri didepan seorang wanita yang kalau memang dia tidak bisa menjadi seorang istri karena Kapan wanita sudah menyombongkan diri dihadapan laki-laki tidak akan ada di bawah sama sekali

ini point dulu dalam pembukaan dan selalu saya sarankan siapapun ikhwah

yang minta saran saya dalam masalah rumah tangga yang paling pertama ini saya ucapkan saya bukan menyuruh anda menjadi keras Bukan tapi saya mengajak anda untuk punya prinsip dalam hidup di bawah pemimpin rumah tangga dibutuhkan kita butuh tidak dibutuhkan ya sudah

masih banyak ganti jadi mau ganti laki-laki lain Silahkan dan masa Allah akan gantikan penggantinya lebih baik dan itu harus bisa kita punya prinsip memang begitu kalau ini kita terapkan dalam kehidupan kita Kita akan sangat mudah hidup

terkadang Subhanallah ada pengorbanan berat berpisah dengan meninggal berpisah karena masalah dosa yang dilakukan oleh pasangan kita menjelaskan kalau ada seorang istri hanya karena masalah suaminya kekurangan ekonomi mau berhubungan sama laki-laki lain wanita Apa Ini Cinta itu pengorbanan kasih sayang bukan hanya pada saat mampu mandi sayang pada saat tidak mampu kemudian ditinggal Subhanallah hati-hati hukum Allah subhanahu wa ta’ala yang jadi istri ikhwan yang jadi suami harus tahu pasangan kita tuh punya tuhan sebagaimana kita punya tuhan yang sama dan Allah itu maha adil

memang dalam kehidupan kita ada naik turunnya

dan makna Cinta adalah pengorbanan itu sebenarnya

kalau hanya kita tanya kantongnya lagi penuh kemudian ditukar sama istri pada saat lagi pipis lagi masalah kemudian dia mau berhubungan sama laki-laki lain nauzubillahminzalik kalau saya saya tidak mungkin kalau saya nungguin kamu mau sama dia silahkan Ah nggak usah langsung datang jalan kalau saya Istri saya sangat tahu prinsip saya kalau kamu merasa ada laki-laki lain yang kamu anggap baik atau kamu mau ingin memasukkan pendapat keluargamu dalam rumah tangga saya singgah kedudukan saya sebagai suami tidak didengar lagi silakan pilih keluarga kamu tidak ada masalah jadi jangan jadikan sebagai beban oh nanti kalau misalnya hidupnya bagaimana saya Melarat saya mati kalau nggak sama dia ya mati Bener nanti gila Kalau Mbak nikah sama dia gila kalau Siapa ini Ini kenapa ini keluar dari bingkai hidup itu

seorang muslim itu hidupnya mulia

dia dihormati dia mau hormatin dia dihina tinggalkan Allah sementara tidak menyuruh kita menghinakan diri tidak boleh kalau wanita ini misalnya istri ini yang dikatakan tadi masih mencintai suaminya dia hanya sekedar minta kerja ya garis bawahi kalimat ini ya dia hanya sekedar minta kerja untuk membantu Naff kerumahtanggaan jempol nggak masalah sampai suaminya mapan itu baik tapi dalam kondisi masih status istri punya hubungan sama laki-laki lain nauzubillahminzalik mana-mana kecemburuan positif yang telah Allah pelihara dalam diri kita nggak boleh pada saat seorang sahabat pulang ke rumahnya mendapatkan istrinya selingkuh dengan laki-laki lain tidak disebutkan Apakah berhubungan biologis atau tidak Tapi yang jelas sahabatnya Sampai kaget masuk rumahnya temukan laki-laki lain dia bingung mau lakukan apa dia pergi ke Nabi Shallallahu Nissan baru berkata Ya Rasulullah saya pulang

rumah istri saya lagi sama laki-laki lain

maksudnya dia Pandu saya saya harus buat apa nih apa yang terjadi Subhanallah saat radhiallahu sahabat nabi Mulia menghaluskan pedang mengatakannya Rasulullah kalau terjadi pada rumah tangga saya saya akan penggal dua-duanya

dua-duanya saya penggali tapi di sini ulama bilang saat ingin menghukum kalau terjadi pada keluarganya dengan penggal ini bukan maksudnya dia menghukum secara individu maksudnya maksudnya dia Saya ingin terapkan hukum Ya Allah dirajam dibunuh karena mereka sudah menikah dan berzina hukum Allah terapkan kemuliaan agama harus ada harus begitu seorang istri yang mau tinggal di bawah naungan Kita Sementara kita sudah berkorban di bawah terik matahari sudah bekerja sudah memilih dari sekian banyak wanita kemudian dia mau berkorban hormat India Junjung dia lindung India rangkul dia ini dia memang harus begitu tapi kalau masih dalam naungan kemudian sedikit menghimpit masalah ekonomi ada hubungan sama laki-laki lain Aku tuh bilang jangan ditak jangan dipertahankan berbahaya sekali ini jangan anda menjadi laki-laki lemah

saya kemarin ditelepon oleh dua orang sekaligus Subhanallah sahabat dekat telepon pada saya laki-laki Ustadz malam mau ngomong sebentar lagi Ustad saya ini istri saya pulang ke rumah ke kampung ayahnya ibunya karena alasan mengurus ayah dan ibunya Akhirnya saya sama anak-anak Ditinggal disini sendiri Setiap kali saya panggil pulang dia bilang Sudahlah saya nggak mau pulang kalau mau nikah lagi silahkan

dibahasakan begitu bagaimana caranya Ustad saya bilang nikah lagi

dengan tegak saya bilang nikah lagi kalau tidak terbuka pintu fitnah perempuan itu kenapa harus pilih orang tuanya tidak boleh siaran cari nggak boleh sudah menerima akad nikahnya seorang laki-laki laki-laki yang di nomor Satukan di atas ayahnya nggak ada alasan kalau suami izinkan boleh Urus orang tua kalau nggak tidak diizinkan tidak boleh nggak boleh Bagaimana ditinggalkan suaminya sama anaknya Kak itu dikatakan begitu Iya bahkan sekarang hukum poligami sudah sudah wajib bagi anda nggak boleh wajib sekarang ini aku mau merasakan akan Poliban 10 jam itu dosa pada jadi tinggal beli susu istrinya Bagaimana bisa ini ada laki-laki sepertinya nggak punya prinsip harus melangkah dia sudah dapat jawaban saya dikasih ini Ustad teman saya juga mau bicara masalahnya sama lagi Ustad istri saya tinggalkan saya ucapkan mau menangis sebentar sebentar jangan pakai nangis laki-laki apa ini cengeng ditinggal wanita nangis Subhanallah

orang nangis ditinggal meninggal Rasulullah SAW wassalam ketinggalan sholat subuh berjamaah itu nangis nggak jadi jihad Nah itu nangis ditinggal perempuan nangis Lailahaillallah Allah ciptakan perempuan lebih banyak daripada laki-laki ini bukan menurunkan martabat perempuan yang artinya harus seorang pemimpin tuh punya wibawa nggak bisa kalau nggak akan dianggap remeh

istri tulis ingin dilindungi di didik diberikan haknya Iya berikan berlipat-lipat penghormatan sebagaimana dia berikan satu penghormatan dapat

tapi jangan sampai menginjak martabat seorang pemimpin kamu nih

Akhirnya saya sampai bilang sama dia aku ambil keputusan kamu mau balik sama Saya berumah tangga di sini atau kamu pilih rumah orang tua kamu Oh saya punya orang tua saya baik saya Ceraikan kamu sekarang Salamualaikum Tutup telepon selesai jangan lama-lama cengeng sekali udah sujud sama Allah saya masih berat cintanya Oh iya Binta kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala in the gampang dihilangkan dari hati sebagaimana dia datang dia bisa keluar Gampang itu Subhanallah ya jangan terlalu mencintai dunia Berlebihan kalau Saran saya kalau istri Anda ini tanya baik-baik kalau kamu bekerja hanya karena mau bantu nafkah rumah tangga sekarang ada masalah kan selama pekerjaan halal antar dia ke tempat kerjanya muliakan dijaga jemput pada saat pulang Anda pembela begitu tapi kalau berhubungan sama laki-laki ada Subhanallah suami depannya dia istrinya telepon laki-laki lain dan dia menerima itu mana ini dalam agama haram

haram itu hukum nggak boleh itu namanya dayus dalam agama Nabi Shallallahu salam mengatakan Allah melaknat dari kata sahabat rasulullah yang tidak punya cemburu terhadap agama yang terjadi pada istrinya nggak boleh dalam agama Islam makanya biasakan hati kita terisi dengan cinta kepada Allah sementara dan bukan cinta kepada manusia mencintai istri karena Allah yang perintahkan mencintai suami dan Allah Insya Allah perintahkan jadi semua karena Allah tidak ada kata-kata hilang Tidak ada rugi kalau kita meninggalkannya jadinya harus mendasar yang saya tahu wallahualam dia disampaikan seperti itu kalau milih apa saran saya adalah memperbanyak istighfar kepada Allah sementara gunakan moment musibah itu sebagai kesempatan untuk mendekatkan diri dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close